Saturday, May 27, 2023

[ REVIEW ] NIVEA DAILY PROTECTION SUN LOTION SPF 33 PA+++

Saturday, May 27, 2023


Yahalloo!!!

Akhir-akhir ini cuaca panas ekstrim sedang melanda wilayah Asia, termasuk di negara kita tercinta. Yang aku baca, suhu maksimum harian bahkan sampai menyentuh angka 37,2°C lho! Sampai-sampai viral orang-orang pada bikin video nyeplok telur di atas aspal, wkwkwk.

Faktanya, cuaca panas ekstrim seperti ini perlu diwaspadai ya, guys. Dua hal paling esensial yang enggak boleh kita lupakan adalah minum banyak air putih untuk menghindari dehidrasi, dan sun screen, terutama kalau kita harus beraktivitas outdoor, biar kulit terlindungi dari sengatan sinar matahari. Hal ini juga sempat diingatkan oleh akun centang biru Kemenkes RI di Instagram, baik banget nggak tuh mereka, hehe.

Jujur nih, aku cukup rajin apply sun cream di muka tapi enggak di badan. Lah, jangankan sun screen, pakai body lotion aja aku mager setengah mati, hiks. Tapi gara-gara cuaca panas menggila ini, aku putuskan buat cari produk perlindungan tubuh dari sengatan sinar matahari biar nggak jadi telor ceplok kalau lagi di luar ruangan.

Aku merasa kalau produk body lotion biasa kurang nampol untuk melawan sinar Ultra Violet (meskipun ada banyak produk yang juga ngasih SPF). Enggak tahu ya, feel-nya beda aja. Jadi, aku putuskan buat cari sun lotion yang bagus tapi harganya juga friendly buat kaum-kaum misqueen yang rada-rada pelit gini. Nah, pas ngobok-ngobok toko oren, aku nemu sun lotion murah dari Nivea yang harganya hanya 20 ribuan ajah. Langsung checkout dong. Dan yang sedang kalian baca adalah review lengkapnya!

 

 


 

Produk:

Daily Protection Sun Lotion SPF 33 PA+++

Brand:

NIVEA

Jenis:

Tabir Surya

Harga:

Sekitar 20.000 rupiah

Berat:

100 ml

Klaim:

Diformulasikan untuk memberikan perlindungan kulit optimal setiap hari dengan SPF 33 PA+++, Vitamin C sebagai antioksidan, Hydra IQ membantu melembabkan kulit selama lebih dari 24 jam. Formulanya ringan, cepat menyerap dan tidak lengket.

 

 

 

PACKAGING


Bentuk botol Sun Lotion ini khas Nivea banget. Warnanya biru muda dan bagian tutupnya biru tua. Ada sedikit sentuhan warna kuning dari gambar matahari di bagian depan botol. Nice!

Sejauh ini tidak ada sisi buruk dari packaging-nya. Tapi ya nggak istimewa juga. Aman-aman saja. Tutupnya flip, mudah dibuka-tutup, cukup aman dan nyaman saat botolnya dimasukkan tas. Lubang untuk mengeluarkan isi produknya juga pas, nggak terlalu besar atau kecil. Untuk produk yang isinya 100 ml, ukuran botolnya juga pas. Enak digenggam dan nggak bulky. Bagian tubuh botolnya juga masih bisa dipencet-pencet untuk mempercepat keluarnya produk.

 


Oiya, di bagian belakang botol terdapat informasi tentang produk dan ingredients. Kalau kalian ingin mencari expired date, ada di bagian pantat botolnya.

 

 

SCENT


Nivea Daily Protection Sun Lotion punya wangi yang lembut dan fresh banget. Sebenarnya aku udah lama enggak pakai body lotion-nya Nivea, tapi seingatku, aroma Sun Lotion ini mirip-mirip kebanyakan body lotion regulernya Nivea yang lain. Istilahnya sih, wanginya tipikal Nivea banget. Enggak ada aroma khusus, kayak produk yang mengandung Cica atau Coffee gitu kan pasti aromanya khas. Nah, kalau ini, yaa pokoknya wanginya enak aja!

Ketika diaplikasikan di tubuh, aromanya masih nempel cukup lama. Me likey, sih. Seger aja gitu. Dan ini juga bukan tipe aroma yang strong banget, jadi nggak akan mengganggu hidung yang sensitif sekalipun.

 

 

COLOR

Sun lotion ini warnanya seperti kebanyakan body lotion lain, putih susu. Nanti kalau dibaurkan dan menyerap jadinya transparan dan menyesuaikan warna kulit kita. Enggak ada efek tone up warna kulit, ya.

 

 

TEXTURE


Produk ini ada embel-embel nama “Light Feeling” di botolnya. Aku pikir dia akan datang dalam bentuk gel yang agak watery gitu, tapi ternyata aku salah. Sun Lotion ini creamy seperti body lotion pada umumnya, tapi dia jauh lebih encer. Tekstur produknya jadi light banget. Btw, encernya bukan yang watery dan runny gitu, ya. Tapi encer yang lebih ke meleleh dan milky.

Yang paling aku suka, dengan teksturnya yang ringan, produk ini gampang banget dibaurkan. Beda dari body lotion yang teksturnya pekat atau heavy cream, yang kadang suka bikin kesel sendiri karena susah diserap kulit, wkwkwk. Sun Lotion ini mudah banget diratakan dan menyerap ke dalam kulit. Pemakaiannya sungguh effortless. Hemat waktu juga karena nggak butuh waktu lama untuk menyerap. Enak juga buat di-re-apply kalau lagi jalan-jalan karena anti ribet.

 

 

RESULT


Setelah menyerap dengan sempurna, produk ini meninggalkan sedikit sheen di kulit. Efek kilaunya enggak yang glowy banget tapi cukup untuk bikin kulit kamu kelihatan lembab dan sehat, instantly. Sayangnya, efek shiny ini nggak bertahan lama. Pas sheen-nya hilang, ya kulitmu akan terlihat seperti sedia kala.

Untuk klaim “Light Feeling” dari sun lotion ini, bukan hoaks loh! It’s approved by me. Ketika produknya menyerap, sama sekali nggak ada rasa lengket, berminyak atau licin. Ringan banget kayak nggak pakai apa-apa. Ini penting sekali untuk sebuah produk sun body lotion yang notabene harus rajin-rajin diaplikasikan ulang setelah beberapa jam, sih. Light feeling bikin kita enggak bakal males untuk re-apply. Bahkan di saat cuaca lagi terik-teriknya. This is what I've been looking for!

Nah, sayangnya, down side produk ini ada di efek melembabkannya yang so-so alias B aja. Malah cenderung kurang menurutku, terutama kalau kulit sedang kering banget. Produk ini enggak cukup membantu untuk melembabkan. Yaa, di awal-awal sih masih terasa sedikit menghidrasi, tapi itu nggak bertahan lama. Di kulit normal mungkin masih acceptable, tapi kalau kulit kalian kering parah, sebaiknya di pagi hari pakai moisturizing body lotion dulu. Lalu touch up pakai sun lotion ini kalau udah agak siangan atau pas mau keluar rumah.

Dengan kandungan SPF 33 PA +++, Nivea Daily Protection Sun Lotion efektif untuk melindungi kulitku dari sinar matahari. Catatannya, aku memang jarang beraktivitas outdoor dan selalu pakai jaket ketika harus jalan di bawah terik matahari. Pemakaian Sun Lotion ini membuat kulitku nggak mudah jadi merah-merah atau gosong. Produk ini memang cocok untuk perlindungan harian bagi kaum yang jarang kesengat matahari langsung. Sedangkan untuk kalian yang sering dan lama beraktivitas di bawah sinar matahari langsung, personally, aku sarankan upgrade ke sun lotion yang SPF-nya lebih tinggi. Tapi yang paling penting sih, jangan malas buat re-apply.

Overall, aku puas sama produk ini. Yes, kemungkinan besar aku akan re-purchase. SPF 33 sudah cukup untuk aku yang jarang banget keluar rumah di siang bolong. Palingan kena matahari dari jendela kaca rumah atau kalau pas lagi jajan di depan SD sambil jemput keponakan wkwkwk. Walaupun efek melembabkannya kurang nampol, tapi light feeling-nya beneran bikin aku betah dan nggak males re-apply. Akan lebih baik lagi kalau produk ini ada cooling effect-nya sih. Haha, makin ngelunjak. Secara harga hanya 20 ribuan, dengan semua nilai plus-nya, Nivea Daily Protection Sun Lotion SPF 33 PA+++ sudah sangat worth to buy, kok.

 

Kamu sudah cobain? Please, comment!

 

 

 

THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin

 

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014