Thursday, May 28, 2020

[ REVIEW ] CITRA FRESH GLOW MULTIFUNCTION GEL COCONUT NOURISH UV | GEL MULTIFUNGSI DENGAN HARGA TERJANGKAU

Thursday, May 28, 2020

review citra fresh glow multifunction gel coconut


Produk aloe vera multifunction gel jadi populer banget sejak beberapa tahun terakhir. Kalau kalian notice, salah satu pelopornya adalah brand Korea yaitu Nature Republic. Itu loh, yang produknya ada di kemasan jar gedhe warna ijo, yang saking populernya sampai ada yang palsu juga *sigh.

Produk kayak gini memang digemari banyak kalangan karena multi-talented, eh multi-fungsi! Bisa dipakai di badan dan wajah, jadi lebih praktis dan hemat gitu. Dijadikan body lotion, pelembab wajah, wash-off mask, sleeping mask bahkan jadi primer sebelum pakai foundation juga bisa. Asyik kan?

Nah, brand lokal pun enggak mau ketinggalan ngeluarin produk multifunction gel juga dong, salah satunya Citra dengan Fresh Glow series-nya. Setauku mereka punya 4 varian multifunction gel, aloe vera; pomegranate; peach sama coconut. Tapi enggak ngerti kenapa yang peach susah banget didapat, stoknya kosong di mana-mana, padahal pengin banget cobain T.T

Produk yang aku review kali ini adalah yang varian coconut. Enggak ada alasan khusus sih waktu beli. Cap cip cup aja, HAHAHA.

Sunday, May 17, 2020

[ TESTER CORNER ] LANEIGE GLOWY MAKEUP SERUM

Sunday, May 17, 2020

laneige glowy makeup serum review


Hello, fellas! Ini rubrik baru di blog Saycintya. Di setiap postingan Tester Corner aku akan membagikan mini review dari skincare, makeup atau produk-produk tester/sample/miniature yang aku coba. Kebanyakan produk-produknya aku dapatkan sebagai free gifts saat aku belanja, namun ada juga yang aku beli sendiri.

Karena kebanyakan berupa sampel sachet dan berukuran mini (sehingga isinya terbatas), aku tidak akan membahas packaging dari produk yang aku review di Tester Corner. Review hanya akan fokus pada isi produk, formula dan hasil yang aku rasakan ketika beberapa kali memakainya.

Agar mini review ini tetap informatif, aku akan sertakan klaim produk dari brand yang bersangkutan dan di akhir review, aku akan kasih keputusan apakah akan membeli full size-nya atau tidak. Enjoy and hope it helpful!

Nah, produk pertama yang aku tulis mini review-nya adalah Laneige Glowy Makeup Serum. Yuk, simak!

Saturday, May 9, 2020

RESEP BAHAGIA SELAMA MASA KARANTINA DENGAN TOPPING EMERON HAIR CARE

Saturday, May 9, 2020

cara melawan virus corona


Girls, apakah kalian merasa bosan dan jenuh karena sudah satu bulan lebih melakukan karantina #DirumahAja ?

Iya, sangat wajar jika perasaan bosan dan jenuh itu akhirnya membuat pikiran kita tertekan. Bayangkan saja, kita tak lagi bisa hangout dengan genk centil kita, tak lagi bisa hunting foto di café-café dan tempat yang instagrammable, bahkan lebaran tahun ini kita tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin massive. Si virus jahat ini sudah kayak Dementor aja di luar sana. Menyebarkan ketakutan dan kekhawatiran. Pada akhirnya kita menjadi paranoid dan pikiran pun semakin bertambah stress.

Kita semua tahu kalau senjata paling ampuh melawan virus Corona adalah sistem imun yang kuat. Tapi tahukah kalian jika sistem imun kita akan melemah saat kita sedang stress? Lalu bagaimana caranya agar imunitas tetap kuat untuk menangkal virus?

Jawabannya adalah jangan stress dan mulailah berpikir positif.

Selama masa karantina aku rutin mengkonsumsi dish BAHAGIA agar pikiran tetap positif sekalipun menjalani masa-masa sulit karena pandemi ini. Kalian pun juga bisa kok membuatnya di rumah. Bahan-bahannya simpel, tanpa oven, mixer, teflon dan kompor. Dan yang pasti resep ini anti-mainstream dan anti gagal, hehe. Yuk, kita buat sama-sama dish BAHAGIA agar tetap positif selama masa karantina!

Sunday, May 3, 2020

[ REVIEW ] VT COSMETICS WHITE GLOW CC CUSHION SPF50+ PA+++ (In Shade #23) | CUSHION BTS BUAT KULIT KERING

Sunday, May 3, 2020


review vt cosmetics white glow cc cushion 23


Kalau kalian adalah tentaranya BTS, aku yakin kalian sudah enggak asing dengan brand kecantikan dari Korea ini. Yup, VT Cosmetics langsung femes sedunia setelah BTS jadi brand ambassador mereka di tahun 2017-an. Waktu itu produk Collagen Pact mereka (yang box-nya mewah dan ada gambarnya para member BTS itu loh) sangat sangat populer. Dan dari icip-icip Collagen Pact merekalah aku jadi jatuh cinta sama brand ini, walaupun aku bukan fans-nya BTS.



VT Cosmetics punya beberapa line produk untuk skincare, bodycare dan makeup. Ada yang harganya cukup mahal kayak Collagen Pact series mereka, yang kualitasnya juga premium tentunya, dan ada beberapa produk mereka yang cukup terjangkau kayak CC Cushion yang akan aku review di post ini.



Aku beli dari ikutan jastip karena cc cushion ini belum ada yang jual di Indonesia saat itu. Fyi, punyaku ini adalah yang kemasan lama, kalau versi upgrade-nya ada gambar BTS di kardus luarnya. Tapi untuk formula cc cushion-nya sendiri setauku sama aja. Yang fans BTS, boleh deh diburu karena kardusnya ada gambar idola kalian, hehe.

Saturday, May 2, 2020

[ REVIEW ] LUCAS’ PAPAW OINTMENT | ATASI MASALAH KULIT KERING SECARA INSTANT

Saturday, May 2, 2020

review lucas papaw ointment


Hello guys! Cintya is here! I am really sorry for being so unproductive lately because I had so much things-have-to-finish IRL. I hope you guys miss my product review post in this blog. If so, here I’m going to share a review of my favorite ointment. It’s Lucas’ Papaw Ointment (25 g). Oh, I will use Bahasa in this post and please turn the English or other languages translation as you want ^^

Produk ini aku pakainya enggak sengaja sih. Pas bibir lagi kering dan bermasalah (gara-gara alergi lipstik), eh kebetulan kakakku beli produk ini buat bayinya. Aji mumpung ye kan, ikutan cobain dong akunya. Haha!

Lucas’ Papaw Ointment adalah pelembab multifungsi yang asalnya dari Australia. Bahan utama dari produk ini adalah buah papaya segar yang difermentasi. Dan setelah aku coba search di internet, ternyata produk ini populer di negara asalnya, dan cukup digemari juga sih di Indonesia walaupun enggak yang booming banget (atau akunya yang kudet?).

Yang membuat si Lucas’ Papaw Ointment banyak disukai adalah siapapun bisa memakai produk ini untuk apapun. Nah lo! Maksudnya, ointment ini aman digunakan untuk bayi hingga orang tua. Dan bisa digunakan untuk berbagai masalah kulit, misalnya melembabkan kulit kering, mengobati masalah ruam popok pada bayi, luka bakar, luka yang terbuka, gigitan serangga hingga solusi untuk bibir kering dan pecah-pecah. Jadi ini bukan pelembab sih, lebih tepatnya semacam salep obat (ointment) serba guna gitu.
Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014