Thursday, May 28, 2020

[ REVIEW ] CITRA FRESH GLOW MULTIFUNCTION GEL COCONUT NOURISH UV | GEL MULTIFUNGSI DENGAN HARGA TERJANGKAU

Thursday, May 28, 2020

review citra fresh glow multifunction gel coconut


Produk aloe vera multifunction gel jadi populer banget sejak beberapa tahun terakhir. Kalau kalian notice, salah satu pelopornya adalah brand Korea yaitu Nature Republic. Itu loh, yang produknya ada di kemasan jar gedhe warna ijo, yang saking populernya sampai ada yang palsu juga *sigh.

Produk kayak gini memang digemari banyak kalangan karena multi-talented, eh multi-fungsi! Bisa dipakai di badan dan wajah, jadi lebih praktis dan hemat gitu. Dijadikan body lotion, pelembab wajah, wash-off mask, sleeping mask bahkan jadi primer sebelum pakai foundation juga bisa. Asyik kan?

Nah, brand lokal pun enggak mau ketinggalan ngeluarin produk multifunction gel juga dong, salah satunya Citra dengan Fresh Glow series-nya. Setauku mereka punya 4 varian multifunction gel, aloe vera; pomegranate; peach sama coconut. Tapi enggak ngerti kenapa yang peach susah banget didapat, stoknya kosong di mana-mana, padahal pengin banget cobain T.T

Produk yang aku review kali ini adalah yang varian coconut. Enggak ada alasan khusus sih waktu beli. Cap cip cup aja, HAHAHA.




citra multifunction gel bagus




PACKAGING



Begitu digenggam hal pertama yang terlintas adalah bulky. Iya, tube-nya lumayan besar dan pasti enggak cukup dimasukkan pouch makeup dan makan tempat kalau ditaruh di tas. Tapi wajar sih, isinya juga lumayan banyak, 180 ml dan harganya pun affordable, sekitar 25 ribuan aja.

Bahan tube-nya plastik dan elastis banget jadi mudah untuk dipencet saat akan mengambil isinya. Tutupnya juga kuat sehingga enggak mudah tumpah atau bocor. Kalau jatuh pun masih aman aja. Biarin agak bulky, tapi aku suka tube yang model begini, kalau mau habis enggak perlu banyak effort buat mengeluarkan produknya.

Anyway, yang paling menarik dari kemasan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini adalah warna birunya yang fresh banget. Baru lihat tube-nya, belum juga dipakai gel-nya udah berasa sejuk banget di mata, hehe.




aloe vera gel murah dan bagus

pelembab untuk kulit kering




SCENT



Oke, ini adalah down side dari produk multifunction gel ini, IMO. Baunya menyengat banget bangeett. Bahkan baunya udah bisa tercium dalam kondisi tube yang tertutup rapat. Bisa dibayangkan dong hebohnya.

Wanginya lebih dominan kelapa (serius, kayak biskuit yang ada taburan kelapanya, lupa merek apa) dan ditambah sedikit aroma manis blueberry. Wanginya enggak se-fresh packaging-nya ternyata. Apalagi aku memang enggak terlalu suka aroma yang manis-manis. Lebih berharap kalau wanginya floral lembut yang seger. Ya kali judulnya bukan coconut tapi cherry blossom, ahaha!

Kalau hidung kalian tipe yang enggak sensitif sama fragrance yang kuat dan suka aroma manis kelapa, mungkin enjoy aja. Tapi buat aku yang lumayan sensitif, jujur wanginya mengganggu dan bikin auto teler kalau endus-endus kulit yang habis diolesi produk ini, apalagi wanginya lumayan awet nempel di kulit >.<






CONSISTENCY & TEXTURE



Seperti produk multifunction gel pada umumnya, Citra Fresh Glow Coconut ini berbentuk gel, ringan dan transparan. Ada hint warna biru yang soft banget, jadi cantik aja kalau dilihat. By the way, di foto seolah-olah gel-nya bercahaya, haha. Itu hanya pantulan sinar sih, teman-teman. Aslinya enggak berpendar-pendar gitu, ya :D

Produk ini lembut banget di kulit, konsistensinya juga pas. Enggak terlalu kental maupun berair. Dia mudah dibaurkan dan cepat meresap ke dalam kulit. Dan karena gel-nya transparan jadi enggak meninggalkan residu atau warna-warna aneh di kulit. Setelah meresap, gel-nya akan menyatu dengan warna kulit kita.



Fyi, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini TIDAK mengandung alkohol dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI. Tiga bahan utamanya juga menarik banget menurutku. Ada 100% Natural and Organic Coconut Water untuk bikin kulit lembap dan cerah. 100% Natural and Organic Blueberry Essence sebagai antioksidan dan membuat kulit tampak bercahaya. Dan 20x Vitamin B3 + Collagen untuk kulit lebih kenyal. Ini nih alasan utama aku cobain Citra Fresh Glow Multifunction Gel karena ada collagen-nya! Omg, I love collagen so much!





RESULT



Multifunction Gel Coconut Nourish UV dari Citra ini memang cepat meresap tapi ada sedikit rasa lengket yang mampir sebelum gel-nya benar-benar meresap sempurna. It’s okay kok, lengketnya mampir doang. Ditunggu 1-2 menit juga bakal hilang dan nyaman di kulit.

Hasil akhirnya matte dan bikin kulit terasa halus seketika. Walaupun enggak ada efek glowing-nya (padahal namanya Fresh Glow) tapi gel ini punya efek hydrating yang oke. Kulit bisa terlihat dan terasa lembap dari dalam. Dan aku yakin karena ada kandungan collagen, produk ini bikin kulit jadi lebih kenyal kalau dipakai rutin.

Btw, produk ini ternyata diformulasikan untuk pengguna hijab dan busana tertutup, and I think it will do its job very well. Karena saat diaplikasikan ke kulit, ada sensasi sejuk dan soothing (menenangkan) gitu. Cocok lah dipakai di area +62 yang beriklim tropis.


review pelembab citra multifunction gel



Eh, eh… aku pakai gel ini hanya buat badan, gantiin body lotion yang kadang berasa lengket kalau cuaca lagi panas begini. Biar kulit tetap lembap tapi juga sejuk. Lha, enggak dipakai di wajah?

Sebenarnya pernah cobain diaplikasikan ke wajah, tapi baru dua kali dicoba, kulitku malah muncul bruntusan dan agak gatel ketika mulai berminyak. Ini udah aku duga sih karena kulitku memang acne prone dan sensitif, terlebih sama beberapa produk yang kandungan fragrance-nya lumayan tinggi. Dan lagi, aku enggak betah sama wanginya yang nusuk-nusuk hatiku hidungku.

Tapi secara obyektif, Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ini bisa jadi pelembab yang ringan buat pemilik kulit berminyak karena hasilnya matte dan enggak greasy di kulit. Kalau yang dry skin, bisa pakai ini tapi perlu ditambah emulsion, essence atau serum yang lebih moisturizing.




FINAL VERDICT



Secara garis besar, dan terlepas dari wanginya yang sukses bikin aku pusing, aku puas dengan formula dan hasil yang diberikan Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish UV ke kulitku. Biasanya aku suka males pakai lotion kalau cuaca sedang panas dan gerah, karena lotion seringan apapun pasti terasa lengket di kulit, alhasil kulitku jadi kering. Tapi produk ini jadi penyelamat rasa malasku karena cepat meresap dan ada sensasi sejuknya.

Produk ini mampu menghidrasi kulit dengan baik, bikin kulit jadi lebih halus dan menghilangkan kulit kusam (that’s why kulit jadi cerah kembali, TAPI enggak bikin putih, ya). Aku bakal coba varian lain dari Citra Fresh Glow Multifunction Gel series, kayaknya yang varian aloe vera aromanya akan lebih bersahabat menurutku. Well, let’s see.

Kalian udah coba? Share dong di comment box!



By the way, aku buatkan video unboxing and swatches dari Citra Fresh Glow Multifunction Gel Coconut Nourish. Yuk ditonton! Jangan lupa support channel Youtube aku dengan subscribe, like, comment dan share video-nya di media sosial kalian ya, teman-teman :)
Yang mau saling subscribe juga boleh kok ^^





Like this product? Yes, but not the scent.

Recommended? Yes, if you don’t have sensitive nose.

Rating? 3.5/5








THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter


5 comments:

  1. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. Aku juga sering nih nemuin skin care atau body care kualitasnya oke, cocok sama kulit, yaaah sayang di wanginya terlalu strong bagi hidung ku yg sensitif

    ReplyDelete
  3. Akhirnya saya terbiasa dgn wanginya yg strong karena cocok diwajah saya, tidak terasa panas walau dipakai rutin&tidak membuat jerawatan.

    ReplyDelete
  4. Mau coba d wajah tp takut bruntusan😭

    ReplyDelete
  5. Penasaran varian coconut ini, seger banget lihat kemasannya yg biru cerah. Siapa tau cocok di kulitku yg acne prone

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014