Tuesday, December 20, 2022

[ REVIEW ] FORENCOS TATTOO CLAIR VELVET TINT – #15 COY

Tuesday, December 20, 2022


Yahalloo!!!

Aku sudah review dua produk Forencos lain di postingan sebelumnya. Ada Forencos Tattoo Allproof Eyeliner dan Forencos Soak Tattoo Tint (please, klik link-nya kalau kalian belum baca). Dua produk Forencos yang aku coba lebih dulu berhasil meninggalkan impression yang oke buatku, jadi enggak berlebihan kalau aku berharap produk kali ini akan sama bagusnya, atau malah lebih bagus.

Kalau dibandingkan sama Soak Tattoo Tint, kayaknya produk ini lebih populer, yaa memang lebih dulu rilis, sih. Lip tint ini punya banyak banget shade, dan semuanya cakep-cakep, seriously. Punyaku adalah shade nomor 15 namanya Coy. Anyway, here we go reviewing Forencos Tattoo Clair Velvet Tint!

 

 

Produk:

Tattoo Clair Velvet Tint

Brand:

Forencos

Color:

15 - COY

Harga:

around 250,000 rupiah

Weight:

4 gr

Claims:

Soft Matte Finish Applies as a creamy liquid that dries into an ultra-lightweight, non-drying, and rich formula that lasts up to 24 hours.

 

 

 

PACKAGING



Hmm, sebelum ke botol lip tint-nya, kita bahas sebentar outer box-nya dulu. Floral pattern yang didominasi warna pink dan merah memang kelihatan vintage dan girly banget, tapiii sayangnya box ini kok dibuat dari bahan mika, ya? Honestly, ini menurutku loh ya, jatuhnya jadi kurang premium. Enggak berasa produk seharga 200.000 lebih. Dan juga, nge-foto tulisan di sekeliling box-nya susah, gaes wkwkwk!

Tapi okelah, kita tinggalkan box luarnya. Toh enggak bakal dipake lagi, hehe.

Botol lip tint-nya sendiri didesain seperti sebuah botol lipstik. Konsepnya vintage, kayak lipstik punya Mama, hehe. Sturdy enough, enggak macem-macem tapi cakep. Ukurannya sedikit lebih chubby daripada produk-produk lip tint atau lip cream biasanya, tapi masih tergolong ringkas.



Aplikatornya standar velvet lip tint. Ukuran brush pas, lembut dan pegangannya nyaman. Ujung brush-nya enggak pointy tapi di aku enggak masalah karena memang lebih suka nge-blend produknya pakai jari. Kalaupun hanya mengandalkan brush-nya untuk meratakan produk, menurutku masih aman kok, untuk ujung-ujung bibir.

 

 

SCENT

Forencos Tattoo Clair Velvet Tint punya aroma manis mirip permen karet. Wanginya enggak terlalu menyengat, tipikal wangi lip tint pada umumnya. Aku bersyukur sih, mereka enggak kasih aroma bunga-bunga yang bikin pusing, haha. Yang ini wanginya pas buatku, me likey.

 

 

COLORS


Shade yang aku punya adalah Coy, yang dideskripsikan sebagai warna petal-rose dan termasuk warna MLBB di koleksi ini. Warnanya memang cantik dan wearable untuk sehari-hari. Warna pink muted gini enggak akan membuat makeup kelihatan menor tapi bisa membuat wajah jadi fresh secara instan. Karena bukan tipe warna gonjreng, shade ini cocok di semua warna kulit.

Pigmentasinya sendiri oke banget. Sekali oles sudah bisa menutupi warna asli bibir, sekaligus menutup warna pinggir bibir yang kehitaman. Cocok banget untuk kalian yang punya masalah hiperpigmentasi di area bibir.

 

 

TEXTURE

Tekstur produk ini lembut, mudah diratakan dan sama sekali enggak menggumpal. Konsistensinya sendiri juga pas, enggak terlalu cair dan enggak terlalu padat. Daripada creamy, aku lebih suka nyebutnya mousse sih, karena sangat ringan. Swatch di tangan dan di bibir sama-sama enak dan enggak terasa berat samsek.

Walaupun namanya “Velvet” tapi tekstur produknya sendiri masih terasa ada airnya (pokoknya something watery gitu). Beda dari produknya Romand yang menurutku lebih velvety teksturnya. However, ini enggak menjadi nilai minus buatku. Menurutku teksturnya malah jadi lebih mudah dibaurkan, enggak seret maupun kering. Oke pokoknya.

 

 

RESULT


Saat diaplikasikan untuk ombre lips, Forencos Tattoo Clair Velvet Tint butuh beberapa detik untuk set jadi velvety finish setelah ditepuk-tepuk di bibir. Kalau diaplikasikan full lips, jelas lebih lama nge-set-nya, mungkin sekitaran 1-2 menit. Tapi jangan khawatir, karena teksturnya ringan dan anti-gumpal jadi masih nyaman, asal pakenya nggak ketebelan juga.

Staying power-nya cukup bagus di bibirku. Untuk makan dan minum tanpa jurus bar-bar, produk ini bisa tetap slay lebih dari 5 jam. Kalaupun mulai pudar, dia masih meninggalkan stain warna pink di bibir. Meski warna stain-nya tidak intens tapi cukup oke buat sekedar bikin bibir tampak enggak pucet.

Produk ini enggak bikin kering bibir, ya. Bahkan masih aman tanpa harus pakai pelembab bibir dulu. Yaa tapi dia juga enggak melembabkan juga, sih. Pokoknya ‘aman’ saja, dan ini tergantung kondisi bibir kita masing-masing. Kalau kamu tipe yang bibirnya normal dan baik-baik saja, bisa langsung aplikasikan produknya. Tapi kalau bibr kalian cenderung kering, lebih baik dilembabkan dulu pakai pelembab dan jangan lupa scrubing biar hasilnya halus.

Overall, aku puas sama produk ini. Bahkan dibandingkan Soak Tattoo Tint mereka, aku lebih merekomendasikan si Tattoo Clair Velvet Tint ini. Selain ringan, enggak membuat bibir kering dan cukup awet, pilihan warnanya juga banyak banget buat nambah koleksi per-ginchu-an kita (walauapun harganya termasuk agak mahal, ya >.<)

 

So, what do you think? Mau cobain produk ini juga? Atau kalian sudah pernah coba? Please write your comment below!




THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014