Tuesday, December 13, 2016

[ REVIEW ] V10 PLUS SOOTHING CLEANSING MILK WITH LEMONGRASS EXTRACT

Tuesday, December 13, 2016



Hello everybody!

Jepang adalah salah satu negara yang memiliki teknologi tinggi dan maju dalam bidang kecantikan. Setuju, yah? Enggak heran kalau beauty brand dari Jepang, baik itu makeup maupun skincare, terkenal banget di seluruh dunia. Selain unggul di teknologi, skincare dari Jepang juga terkenal karena kandungan bahan-bahan alami khas Jepang yang membuat produknya memiliki kualitas dan hasil yang bagus bagi kulit.
Salah satu brand perawatan kulit yang terkenal dari Jepang adalah V10 Plus.

Yang suka mondar-mandir di beauty blogs dan Instagram, mungkin sudah enggak asing sama brand V10 Plus. Yes, beberapa waktu lalu serum V10 Plus sempat booming karena hasilnya yang oke banget buat berbagai macam masalah kulit. Banyak beauty bloggers yang sudah review dan artis-artis pada pakai.
V10 Plus sendiri sudah punya banyak cabang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Penghargaan untuk brand ini juga sudah banyak dan V10 Plus juga menjadi official skincare untuk Miss & Mrs Singapore sejak 2013 hingga 2015. Jadi makin yakin kalau brand ini punya kualitas yang oke banget.

Sooo... kali ini aku akan membagi review dari salah satu produk V10 Plus. Ini bukan serumnya tapi salah satu produk terbaru dari V10 Plus, yaitu V10 Plus Soothing Cleansing Milk.

Yes, aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk face cleanser terbaru V10 Plus yang mengandung Lemongrass Extract dan memiliki konsep 2 in 1, mampu membersihkan makeup bahkan yang waterproof sekalipun.




NAME:
SOOTHING CLEANSING MILK

BRAND:
V10 PLUS

TYPE:
FACE CLEANSER

WEIGHT:
100 mL

PRICE:
IDR 530,000



“Soothing Cleansing Milk, for all skin types to smoothes away makeup and impurities. Contains lemongrass extract which helps to leaves skin soft, supple, perfectly refreshed.”



 

PACKAGING

Bentuknya tube dari bahan plastik, sama seperti kebanyakan facial foam. Warna tube-nya hitam dengan huruf yang di-print tinta gold. Simpel dan kelihatan pro.
Di bagian belakang ada informasi produk, how to use dan ingredients. Selain pakai English, info produknya juga ditulis pakai 4 bahasa lain yang aku enggak tahu itu bahasa apa aja, LOL.




V10 Plus Soothing Cleansing Milk punya masa expired hingga 3 tahun dan 12 bulan setelah dibuka.
Be aware of fake products! Produk V10 Plus Soothing Cleansing Milk yang asli disertai stiker hologram. Jadi pastikan kalian membeli di website atau akun media sosial V10 Plus Indonesia biar jelas keasliannya. Untuk reseller-nya sendiri aku kurang tahu, bisa kalian tanyakan langsung ke CS V10 Plus Indonesia.




HOW TO USE

* Basahi wajah menggunakan air hangat
* Oleskan V10 Plus Soothing Cleansing Milk secara merata pada wajah
* Pijat secara halus untuk mengangkat makeup, minyak dan kotoran
* Bilas menggunakan air hangat atau handuk hangat
* Gunakan V10 Plus Soothing Cleansing Milk dengan kapas yang dibasahi untuk menghapus riasan mata, dengan gerakan halus dari dalam ke luar mata.



TEXTURE AND SCENT

V10 Plus Soothing Cleansing Milk memiliki tekstur yang creamy berwarna putih dan agak mirip gel. Pada gambar, teksturnya kelihatan kental tapi sebenarnya enggak. Soothing Cleansing Milk ini sangat lightweight jadi mudah dibaurkan di wajah.


Komposisi utama produk ini adalah air (bisa klik gambar di atas untuk memperbesar, ya). Enggak heran saat digosok pada wajah, teksturnya berubah jadi agak watery. Selain itu teksturnya juga halus dan lembut banget. Jadi enggak bikin kulit berjerawat jadi sakit.
Produk V10 Plus Soothing Cleansing Milk dibuat dari bahan-bahan alami dan salah satu ekstrak yang terkandung di dalamnya adalah Lemongrass, yang di negara kita ini disebutnya serai.
Awalnya aku enggak ngeh soal si lemongrass ini. Begitu paketan datang, langsung kubuka dan terciumlah samar-samar bau unik yang aku pikir adalah rempah-rempah. Aku memang kurang familiar sama bau-bau bahan dapur, makanya aku tanya Mama ini bau rempah-rempah apa. Dan langsung dijawab, “Ini bau serai!” Hahaa..

 
Menurutku aromanya unik banget. Baru pertama kali aku mencoba produk face cleanser yang berbau bumbu dapur which is serai. Kalau kalian enggak familiar sama serai, baunya bisa dikatakan hampir mirip sama jahe. Kayak permen Ting Ting Jahe yang suka dijajanin di dalam bus.
Awalnya aku kurang suka sama bau produk ini soalnya aku enggak suka jahe. Tapi lama-lama jadi terbiasa juga kok. Dan lagi, aroma Soothing Cleansing Milk ini juga bukan yang strong dan menyengat. Saat produknya digosok, aromanya juga akan hilang sendiri.


RESULT

V10 Plus Soothing Cleansing Milk tidak menghasilkan busa saat digosok ke wajah. Artinya produk ini tidak mengandung deterjen, yang biasanya bikin kulit jadi kering. Awalnya aku nggak yakin Soothing Cleansing Milk mampu membersihkan wajah secara menyeluruh soalnya kebiasaan pakai facial foam yang berbusa, apalagi kulitku jenisnya kombinasi dan oily cukup parah di area T-zone. Ternyata aku salah, teman-teman...
Walaupun enggak berbusa, tapi produk ini efektif banget untuk membersihkan kotoran dan minyak di wajahku.
Seperti yang diklaim, V10 Plus Soothing Cleansing Milk adalah produk 2 in 1 yang juga bisa dipakai untuk membersihkan makeup, bahkan yang waterproof. Aku sudah coba, dan memang iya, bisa!
Cara membersihkannya seperti yang aku tulis di atas. Hanya saja untuk makeup yang full, tebal dan waterproof, memijat dan menggosoknya perlu waktu agak lama biar yakin kalau makeup benar-benar bersih.


Aku coba produk ini untuk membersihkan tanganku yang sudah aku aplikasikan foundie, bedak TWC, liptint, eyeshadow, waterproof eyeliner dan lip cream matte. Hasilnya bisa dilihat ya, semua makeup langsung melting saat digosok dengan V10 Plus Soothing Cleansing Milk. Hasilnya jadi bersih!

Yang aku suka dari produk ini adalah dia enggak bikin mata perih. Jadi untuk menghapus makeup mata yang waterproof pun tetap nyaman.

Karena kulitku kombinasi, jadi aku bisa merasakan hasil cuci muka dengan produk ini untuk kulit berminyak dan kering. Dan menurut kesimpulanku, hasilnya oke banget!
Untuk daerah T-zone yang berminyak, hasilnya terasa ‘cling’. Minyak dan kotoran mampu terangkat jadi wajah berasa bersih. Enggak ada cooling sensation-nya sih, tapi cukup fresh di wajah. Untuk area kulitku yang kering dan berjerawat, hasilnya terasa lembap dan bikin kulit jadi lebih halus.

Di sini terasa banget bedanya facial wash dari high end brand dengan facial wash drugstore yang biasa ditemui di supermarket. Walaupun V10 Plus Soothing Cleansing Milk mampu membersihkan wajah dan makeup secara menyeluh, tapi enggak ada efek ‘ketarik-tarik’ di wajah. Jadi untuk yang kulitnya kering enggak perlu takut pakai ini.


Dari segi harga sih, memang cukup pricey, ya. Tapi menurutku V10 Plus Soothing Cleansing Milk ini tetep worth it to try. Karena kita enggak perlu dobel-dobel beli makeup remover, waterproof makeup remover dan facial foam. Cukup pakai satu produk bisa langsung bersih menyeluruh. Jadi lebih praktis juga dan enggak perlu kebanyakan step saat face cleansing (cocok banget buat orang males kayak aku, HAHA!)

Overall, aku suka dan puas sama V10 Plus Soothing Cleansing Milk yang aku coba. Bahkan untuk yang kulitnya sensitif seperti aku, hasilnya tetap oke, bersih, lembut, dan lembap di kulit.


RECOMMENDED?
YESSS! 
Bisa digunakan untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif dan berjerawat sekalipun.



Gimana? Tertarik buat cobain V10 Plus Soothing Cleansing Milk? Dengan harga segitu, produk ini memberikan hasil yang memuaskan banget lho!



Meet V10 Plus Indonesia and put your order here:
Facebook : v10plusina
Twitter : @v10plusina
Instagram : v10plus_indonesia




THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON NEXT POST!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

24 comments:

  1. Ketika blank tentang bumbu rempah salah satu cara adalah tanya ke mama! wkwkwk. Aku malah ga fokus disitu ada tulisan lemongrass. Mamaku abis bikin es kolang kaling serai, makanya aku langsung ngeh baunya walaupun ga baca tulisannya hahaha.

    gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee, iya mama adalah kamus berjalan:) Kalo aku karena kurang suka jahe, jd agak annoying sama baunya, Dis>.<

      Delete
  2. Wow so luxury cream
    I love it
    Kisses

    ReplyDelete
  3. Ótima postagem, obrigado pela visita.
    Blog: https://arrasandonobatomvermelho.blogspot.com.br
    Canal:https://www.youtube.com/watch?v=DmO8csZDARM

    ReplyDelete
  4. Nice review! thanks for sharing!

    Lyosha
    Inside and Outside Blog
    P.S. would you like to follow each other?

    ReplyDelete
  5. Great review, sounds like a good product.
    xox
    Lenya
    FashionDreams&Lifestyle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Lenya:) Yes, the result of this product is awesome!

      Delete
  6. Harga memang jarang bohong ya :D
    Thanks untuk reviewnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Emanuella:)
      Iya, ada harga ada kualitas. BIarpun agak pricey tp hasilnya oke banget sih:)

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Really good review! :D xx Loved to see the result before and after applying the cleaning cream :) I'm following now xoxo

    http://www.julieverafter.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Juli! Thank you for stopping by and following me:)

      Delete
  9. Well for something it does look great.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, the result from this cleansing milk is so great:)

      Delete
  10. I like cleansing milk, it's always soft and gentle to my skin! I would like to try it as well!

    https://ddalginanabeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too, Dear:)
      Of course you should try this one since the result is very awesome and supple on skin:)

      Delete
  11. Wow! Looks wonderful))
    Great review!
    Would you like to follow each other? Follow me on Blog and Google+ and I'll follow you back!
    www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete
  12. hasilnya bagus begitu sih sebandinglah sama harganya, isinya juga banyak ya kak Cintya? :D
    yang nyesek mah udah beli mahal-mahal tapi ternyata malah gak ngaruh dan gak cocok. ada aja produk begitu huhu >.<


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014