Sunday, May 3, 2020

[ REVIEW ] VT COSMETICS WHITE GLOW CC CUSHION SPF50+ PA+++ (In Shade #23) | CUSHION BTS BUAT KULIT KERING

Sunday, May 3, 2020


review vt cosmetics white glow cc cushion 23


Kalau kalian adalah tentaranya BTS, aku yakin kalian sudah enggak asing dengan brand kecantikan dari Korea ini. Yup, VT Cosmetics langsung femes sedunia setelah BTS jadi brand ambassador mereka di tahun 2017-an. Waktu itu produk Collagen Pact mereka (yang box-nya mewah dan ada gambarnya para member BTS itu loh) sangat sangat populer. Dan dari icip-icip Collagen Pact merekalah aku jadi jatuh cinta sama brand ini, walaupun aku bukan fans-nya BTS.



VT Cosmetics punya beberapa line produk untuk skincare, bodycare dan makeup. Ada yang harganya cukup mahal kayak Collagen Pact series mereka, yang kualitasnya juga premium tentunya, dan ada beberapa produk mereka yang cukup terjangkau kayak CC Cushion yang akan aku review di post ini.



Aku beli dari ikutan jastip karena cc cushion ini belum ada yang jual di Indonesia saat itu. Fyi, punyaku ini adalah yang kemasan lama, kalau versi upgrade-nya ada gambar BTS di kardus luarnya. Tapi untuk formula cc cushion-nya sendiri setauku sama aja. Yang fans BTS, boleh deh diburu karena kardusnya ada gambar idola kalian, hehe.





CC cushion ini punya dua varian yaitu White Glow CC Cushion dan Black Fix On CC Cushion. Masing-masing varian punya dua shade, yaitu nomor 21 dan 23. Yang case warna putih diklaim hasilnya lebih glowy dan ringan sehingga cocok untuk kulit kering, sedangkan yang hitam hasilnya matte dan coverage-nya lebih bagus untuk kalian yang punya kulit oily.



Kulitku sebenernya oily, ya tapi karena aku suka makeup yang glowy dan memang ingin cari base makeup ringan, jadi aku beli yang White Glow CC Cushion ini dan shade-nya aku pilih yang nomor 23 – Beige.





Bagian belakang box




review vt cushion bts





PACKAGING



Case dari cc cushion ini desainnya simple, minimalis tapi elegan banget. Bahkan untuk base makeup termurahnya, VT Cosmetics kasih kemasan yang kesannya mahal gitu. Me likey lah, kalau dari penampilan case-nya. Yaaa, walaupun cukup bulky sih kalau dibandingkan cushion lain kayak Clio atau Moonshot, tapi tetep cantik kok.


Sisanya, kelengkapan cushion ini sama seperti produk cushion lain pada umumnya. Ada cermin, aplikator yang empuk dan cushion atau bantalan rongga-rongga tempat cc cream-nya.


Oiya, box luarnya juga terkesan eksklusif gitu karena bahannya karton glossy tebel. Sayang enggak ada info pakai Bahasa Inggris, semua pakai Bahasa dan huruf Korea kecuali bagian komposisi produk. Dan di bagian samping box, ada sticker VT Cosmetics sebagai tanda kalau produknya original.




review vt cosmetics cc cushion


Btw, maaf banget karena aku lupa ambil foto close up untuk aplikator cc cushion ini. Yang jelas seperti bisa kalian lihat, puff-nya warna putih serasi dengan case-nya. Puff-nya good quality, teman-teman. Tebelnya pas, lembut dan elastisitasnya juga oke. So far, enak-enak aja pas dipakai buat aplikasiin produknya.




makeup korea murah untuk kulit kering





SCENT



Aromanya floral gitu dan lumayan menyengat sih di hidungku. Walaupun masih bisa aku toleransi, tapi untuk kalian yang hidungnya sensitif banget mungkin akan kurang suka.









COLOR



Punyaku shade yang tergelap yaitu nomor 23 – Beige. Dan ini masih sedikiiit lebih terang dari warna kulitku. Di aku sih masih masuk tone-nya tapi kalau untuk kulit yang lebih gelap sampai sawo matang, I think bakal keputihan apalagi undertone-nya cenderung cool ke pinkish. Jadi bisa diakalin pakai bedak yang warnanya lebih gelap aja, secara VT Cosmetics enggak punya shade lain yang lebih gelap dari nomor 23.


Kalau yang 21, of course, warnanya lebih terang dan akan cocok di orang-orang yang kulitnya super bright macam ciwik-ciwik Korea punya.









CONSISTENCY & TEXTURE



CC cream-nya sangat ringan. Bahkan dari swatch yang ada di tanganku, kelihatan banget kalau krimnya weightless dan sedikit watery. Saat diaplikasikan, enggak perlu effort banyak, dia gampang banget diratakan. Enggak clumpy dan enggak medok sama sekali. Kalau dipakai kalem dan tipis, jatuhnya kayak pelembab aja.





cushion untuk kulit kering




COVERAGE



Dari awal memang enggak berharap banyak sama coverage produk ini karena baca info di website VT Cosmetics udah jelas kalau keunggulan White Glow CC Cushion ini bukan di coverage tapi lebih ke hasil glowy dan melembapkan.


Dipakai satu layer tipis, coverage-nya sheer aja dan hasil sangat natural di kulit. Kemerahan dan bekas-bekas jerawat sih masih terlihat, tapi warna kulit jadi rata. Kalian bisa tambah layer lagi untuk nutupin dosa-dosa di wajah, tapi dengan resiko produknya bisa jadi cakey, terlebih kalau kulit kalian kering. Mmm, kalau saranku mending jangan di-layer banyak-banyak, pakai concealer aja.





RESULT



Dari awal aku udah mempersiapkan diri soal minimnya coverage VT Cosmetics White Glow CC Cushion, jadi aku memang enggak terlalu kecewa kalau produk ini kurang mampu meng-cover jerawat dan bekas-bekasnya di wajahku.


Surprisingly, aku justru kurang puas di efek glowing yang dihasilkan produk ini. Aku berharapnya sih glowy yang kinclong seperti habis pakai face oil tapi ternyata efek glowy-nya B aja, that’s why, cushion ini masih bisa dipakai si tipe kulit berminyak yang suka hasil makeup glowy kayak aku. Dan ngomongin minyak nih, cc cream ini kurang bagus oil control-nya. Yaa otomatis sih, karena dia memang lebih diformulasikan untuk kulit kering.

Hasil akhir cushion ini memang basah natural tapi enggak lengket atau berasa greasy yang mengganggu. Efek glowy-nya masih kalah dari Clio Kill Cover Glow Cushion. Yang ini lebih kelihatan lembap natural aja. Apalagi produk ini ringan, jadi berasa second skin.


Walaupun enggak glowy heboh, tapi produk ini sangat melembapkan di kulit. Enggak ada dry patches aku yang terekspos saat memakai produk ini. Dry skin friendly banget. Dan kalau muka udah berminyak parah, yes, cc cream ini bisa luntur di beberapa spot misalnya ujung dan pojokan hidung. Untungnya saat luntur, si produk enggak meninggalkan residu aneh misalnya putih-putih di area luntunya. Yaa dia melebur aja dengan rukun sama minyak wajahku.




makeup korea hasil natural



Hal lain yang bikin kecewa adalah kemampuan menutup pori-pori dari cushion ini kurang. Kayaknya aku over expected karena Collagen Pact mereka yang aku coba sebelumnya, bisa menutup pori-pori besarku yang gak ada akhlak dengan sangat baik. Maklum saja deh, kan harganya juga terpaut jauh, sekitar 3 kali lipatnya, gaes! Collagen Pact lebih dari 30.000 won, nah si cc cushion ini cuma di kisaran 10.000 won, ahahaa.


Overall, aku enggak yang puaass banget sama VT Cosmetics White Glow CC Cushion ini, tapi juga enggak kecewa-kecewa amat. Dari awal memang sudah nebak kalau produk ini enggak akan bekerja maksimal di kulit aku yang oily dan acne prone. Emang dasar akunya aja yang ngeyel. Tapi yang bikin aku lega, seenggaknya produk ini enggak bikin mukaku jerawatan atau berkomedo. Aman.


Aku akan rekomendasikan produk ini ke kalian yang kulitnya kering karena formulanya memang menjaga dan melembapkan kulit. Produk ini juga bagus buat kalian yang kulitnya memang asli mulus dan ingin dapat hasil makeup natural buat sehari-hari. Tinggal pastiin aja untuk tidak mengaplikasikan produknya kebanyakan biar enggak cakey.




 

By the way, aku buatkan video unboxing and swatches dari VT Cosmetics White Glow CC Cushion. Yuk ditonton! Jangan lupa support channel Youtube aku dengan subscribe, like dan share video-nya di media sosial kalian ya, teman-teman :)
Yang mau saling subscribe juga boleh kok ^^





Buat yang kulitnya berminyak, sah-sah aja sih kalau mau cobain tapi pastikan kalian set dengan powder biar makeup bisa bertahan lebih lama. Kalau kulitmu berminyak dan punya banyak bekas jerawat kayak aku, produk ini bolehlah dipakai selama WFH buat ratain warna kulit dan bikin lembap. Tapi saran terbaik tetap cobain yang varian warna hitam yaitu Black Fix On CC Cushion, kayaknya bakal lebih bagus buat yang kulitnya oily dan butuh coverage lebih. Kalian sudah coba?






THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

1 comment:

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014