Saturday, May 2, 2020

[ REVIEW ] LUCAS’ PAPAW OINTMENT | ATASI MASALAH KULIT KERING SECARA INSTANT

Saturday, May 2, 2020

review lucas papaw ointment


Hello guys! Cintya is here! I am really sorry for being so unproductive lately because I had so much things-have-to-finish IRL. I hope you guys miss my product review post in this blog. If so, here I’m going to share a review of my favorite ointment. It’s Lucas’ Papaw Ointment (25 g). Oh, I will use Bahasa in this post and please turn the English or other languages translation as you want ^^

Produk ini aku pakainya enggak sengaja sih. Pas bibir lagi kering dan bermasalah (gara-gara alergi lipstik), eh kebetulan kakakku beli produk ini buat bayinya. Aji mumpung ye kan, ikutan cobain dong akunya. Haha!

Lucas’ Papaw Ointment adalah pelembab multifungsi yang asalnya dari Australia. Bahan utama dari produk ini adalah buah papaya segar yang difermentasi. Dan setelah aku coba search di internet, ternyata produk ini populer di negara asalnya, dan cukup digemari juga sih di Indonesia walaupun enggak yang booming banget (atau akunya yang kudet?).

Yang membuat si Lucas’ Papaw Ointment banyak disukai adalah siapapun bisa memakai produk ini untuk apapun. Nah lo! Maksudnya, ointment ini aman digunakan untuk bayi hingga orang tua. Dan bisa digunakan untuk berbagai masalah kulit, misalnya melembabkan kulit kering, mengobati masalah ruam popok pada bayi, luka bakar, luka yang terbuka, gigitan serangga hingga solusi untuk bibir kering dan pecah-pecah. Jadi ini bukan pelembab sih, lebih tepatnya semacam salep obat (ointment) serba guna gitu.


Main Ingredients : Carica Papaya 39mg/g Fresh Fermented Fruit.
This product does not contain polyplasdone, polyvinylpyrrolidone, talc, shellac, palm oil, glycerin or sodium lauryl sulphate.



(Aman banget sih kalau baca klaim komposisi dari Lucas’ Papaw Ointment ini, yang suka produk berbahan alami, mari merapat!)




PACKAGING


Punyaku (ehm, maksudnya punya kakakku) adalah ukuran 25 gram dan dikemas dalam tube plastik tebal warna merah gonjreng. Size lain juga ada, 200 gr dan 75 gr di kemasan jar dan 15 gr di kemasan tube yang lebih kecil dari ini.

Yaaahh, yang banci packaging minggir dulu lah, karena ini boring banget kemasannya. Maklum sih, karena cenderung ke ‘obat’ bukan produk makeup Korea. Tapi kalau kalian suka kemasan yang simpel dan klasik, yaa pasti suka-suka aja. Keterangan produknya tertulis singkat, padat dan jelas di bagian belakang tube.

Waktu awal dibuka, bagian dalam tutupnya bersegel, ya. Dan karena tutupnya adalah model ulir, jadi produknya aman dan enggak gampang bocor.






SCENT


Karena ini dari buah pepaya, harusnya wanginya kayak pepaya dong. Tapi di hidungku kok enggak. Baunya cukup menyengat, kayak lem? *hah?!* Pokoknya mirip-mirip obat apaaa gitu, lupa. Sejujurnya lumayan mengganggu buat aku.


cara mengatasi kulit kering



CONSISTENCY & TEXTURE


Lucas’ Papaw Ointment berbentuk gel yang warnanya kuning transparan. Dan konsistensinya KENTAL banget. Seriously, it’s soooo thick. Hampir seperti balm tapi enggak terlalu padat. Produknya sendiri enggak akan keluar, apalagi tumpah kalau tube-nya enggak dipencet.

Teksturnya super lembut dan saat dipegang, ternyata enggak terlalu lengket juga. Uniknya, saat diaplikasikan ke kulit dan digosok, konsistensinya jadi lebih lightweight dan berubah sedikit oily.



pelembap bagus murah



RESULT


Sebanding dengan teksturnya yang berubah ke oily saat dibaurkan, Lucas’ Papaw Ointment ini sangat melembabkan kulit. Instantly moisturized! Kulit kering dan mengelupas bisa seketika menjadi lembab dan halus teksturnya dengan bantuan produk ini.
Sayangnya… produk ini butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit. Nah, kalau hal yang satu ini bisa jadi plus minus, sih. Sisi baiknya, efek lembab yang diberikan jadi lebih awet. Sisi jeleknya, kadang berasa greasy dan agak lengket. Dan ini juga tergantung di mana kita aplikasikan ointment ini.

So far, aku aplikasikan produk ini di bibir, dipakai sebagai pengganti lip balm. Hasilnya SANGAT OKE. Enggak berat tapi super melembapkan, apalagi kalau dipakai pas mau tidur. Bangun-bangun, bibir kering mengelupas langsung hempass.
In addition, saat pakai lipstik pun hasilnya jadi lebih lembut dan rata. Bisa juga dipakai sebagai topper setelah lip tint biar bibir enggak kering. Hasilnya di bibir masih natural kok, enggak terlalu berminyak kayak habis makan gorengan.

Kalau dipakai di wajah gimana?

Ini aku belum berani mencoba karena kulitku sentitif parah dan berminyak. Aku udah ngeri duluan kalau ngebayangin teksturnya yang kental dan oily. Gimana jadinya kalau ditemplokin ke muka berminyakku? T.T

Aku enggak rekomen produk ini untuk daily usage di wajah kalian yang tipe kulitnya berminyak, mending cari moisturizer lain yang lebih ringan dan hydrating. Tapi kalau kulit kalian kering dan butuh pelembab yang ampuh, silakan masukkan produk ini ke daftar belanjaan kalian. It will work very well for your dry skin!

Selain untuk lip balm, aku biasanya pakai Lucas’ Papaw Ointment untuk melembutkan area kasar di tubuhku. Yang paling sering di area siku, lutut sama telapak kaki bagian belakang. Dan aku selalu pakai di malam hari, sebelum tidur. Biar enggak berasa lengket-lengket karena langsung dipakai tidur. Hasilnya oke, bikin kulit halus dan lembap.

Btw, keponakanku apa kabar ? (the one who exactly owned this product, hehe). Jadi kakakku memang beli ini pas baby-nya lagi bermasalah sama bentol-bentol entah alergi atau digigit serangga. Nah, produk ini ampuh banget untuk ngempesin bentol dan ngurangi gatal-gatal di kulit. So far, aman-aman aja dipakai keponakanku yang masih bayi.



lucas papaw pepaya bagus



FINAL VERDICT


Lucas’ Papaw Ointment bisa dijadikan produk kesehatan kulit untuk satu keluarga karena formulanya yang aman untuk semua usia dan hasilnya memang ampuh untuk memberi kelembapan ekstra di kulit. Produk ini praktis banget karena punya banyak manfaat buat kulit, tinggal disesuaikan aja penggunaannya. Kalau bisa jangan diaplikasikan terlalu banyak biar enggak terasa lengket di kulit.

Produk ini aku rekomendasikan buat ada di kotak P3K keluarga kalian, pasti bermanfaat. Khususnya bagi kalian yang punya kulit kering, Lucas’ Papaw Ointment ini bisa kalian jadikan treatment untuk kesehatan kulit kalian. Kalau aku sih, cukup dipakai sebagai lip balm dan pelembap di beberapa area tubuh yang super kering aja.



Like this product? YES!
Recommended ? Yes.
Rating? 4/5






THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014