Monday, April 15, 2019

KUPAS TUNTAS RAHASIA KULIT PUTIH, LEMBUT DAN SEHAT DENGAN VELVY

Monday, April 15, 2019



Tren dunia kecantikan selalu berubah setiap tahunnya. Hampir dua tahun belakangan matte lipstick merajai beauty market, namun di tahun 2019 ini glossy lipstick mulai menggeser kepopuleran matte lipstick. Tak jauh beda dengan metal eyeshadow, yang populer beberapa waktu lalu, saat ini popularitasnya mulai digantikan oleh glittery shadow.

Tapi tahukah kalian, satu beauty trend yang pasti dan selalu populer setiap tahunnya? Apa hayooo?!

Kulit putih.

Yess, kulit putih yang terlihat lembut dan sehat selalu menjadi tren yang seolah-olah tak lekang oleh waktu. Apalagi saat ini demam Korea sedang melanda di mana-mana (we know, wanita Korea terkenal memiliki kulit putih cerah yang merona), yang tentunya membuat kulit putih semakin banyak digemari.

Eh, tapi apa sih yang membuat kulit putih ini begitu banyak disukai?


"Kulit putih itu... memberikan kesan penampilan yang bersih dan terawat"
Tidak bisa dipungkiri ya, hal yang sering kita perhatikan saat pertama kali bertemu seseorang adalah penampilannya. Skintone yang putih akan lebih mudah membuat kesan penampilan yang bersih, rapi dan menggambarkan seseorang yang pandai merawat tubuh.


"Kulit putih itu... tampak lebih standout"
Si Putih kalau sedang berada di kerumunan, pasti akan lebih mudah mencuri perhatian. Apalagi di negara tropis yang sinar mataharinya bisa kejam banget (baca: terlalu menyengat dan bikin kulit terlihat kusam), tentu kulit putih merona yang paling didambakan.


"Kulit putih itu... cocok memakai warna apapun"
Bagi pemilik kulit putih, lembut dan sehat pasti enggak perlu bingung saat harus memilih item fashion, baik baju, sepatu atau aksesorisnya. Mau pakai warna apa saja, pasti tetap terlihat cantik dan matching. Setuju, ya?


Perjuangan memiliki kulit putih, lembut dan sehat ternyata enggak bisa instant dan enggak mudah lho. Namun walaupun perlu waktu dan perjuangan, kita tetap bisa kok memiliki kulit putih impian kita. Kunci utamanya adalah telaten merawat kulit kita dengan produk perawatan kulit yang berkualitas.

Tentu dalam memilih produk whitening, kita harus memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Please, plese, please hindari zat-zat berbahaya dalam produk perawatan kulit kalian, misalnya merkuri, hidrokinon, timbal, resorsinol, asam retinoat, rhodamin B, dll. Biasanya zat-zat berbahaya itu digunakan oleh produsen kosmetik yang tidak bertanggung jawab. So, jangan mudah tergiur iklan, ya. Ha-ti-ha-ti!

Ada banyak bahan-bahan alami yang berkhasiat memutihkan kulit dan aman digunakan. Contohnya arbutin, glutathione, asam kojic, vitamin C, bengkoang, dan masih banyak lagi. Nah, yang mana yang paling bagus?
Well, semuanya bagus kok, tapi ada satu bahan alami yang paling direkomendasikan bagi kalian yang ingin memiliki kulit tampak lebih putih. That is goat’s milk a.k.a susu kambing!





Susu Kambing Dapat Mencerahkan Kulit, Apa Iya?

Dibandingkan susu sapi, susu kambing memiliki kandungan asam lemak yang lebih sedikit. Hal ini membuat manfaat pada susu kambing lebih mudah diserap kulit kita. Selain itu, susu kambing memiliki banyak kandungan mineral-mineral baik yang dibutuhkan kulit.
Susu kambing mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) yang ampuh berperan sebagai eksfolian alami dan berperan dalam pengangkatan sel kulit mati dan kotoran di pori-pori kulit. Dengan terangkatnya sel kulit mati dan kotoran, kulit akan menjadi lebih lembut dan tampak cerah.
Susu kambing juga mengandung vitamin A dan E yang berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit, menjaga kulit tetap lembab dan membantu terbentuknya kolagen. Tidak hanya itu, ada juga kandungan vitamin B6 dan B12 yang mencegah penuaan dini dan memudarkan garis halus pada kulit. Satu lagi, di dalam susu kambing ada kandungan selenium yang membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan radikal bebas.

Wah, ternyata susu kambing bukan hanya mampu mencerahkan kulit, ya? Ada banyak khasiat hebat lainnya yang bisa kita dapatkan dari susu kambing. Baru tahu? Sama.



Memaksimalkan Manfaat Susu Kambing Untuk Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat

Sudah semangat mencoba perawatan kulit dengan susu kambing? Eits, tunggu dulu. Sebaiknya jangan langsung menggunakan susu kambing pada kulit tanpa mengolahnya lebih dulu. Kenapa? Susu kambing perlu diolah terlebih dahulu agar manfaatnya dapat diserap maksimal oleh kulit. Biasanya olahan goat’s milk untuk perawatan kulit dapat berbentuk sabun susu kambing, lulur, masker, cream, maupun lotion susu kambing.

Thanks to kemajuan teknologi, olahan goat’s milk sebagai produk kosmetik juga bisa dicampur dengan bahan-bahan alami lain yang dapat membuat kulit putih, lembut dan sehat. Misalnya green tea, rosehip seed oil, aloe vera, ekstrak licorice, royal jelly, dan lainnya. Jadi, manfaat yang didapatkan kulit kita pun berlipat-lipat.

Bagi orang yang enggak tahu cara mengolahnya, tentu menemukan produk perawatan kulit berbahan dasar susu kambing jauh lebih praktis. Iya, kan? Kita tinggal aplikasikan ke kulit dan merasakan manfaatnya. Pertanyaannya, ada enggak produk berbahan dasar susu kambing yang alami dan berkualitas?

Mmm… sini deh, aku kenalin sama Velvy!





Kenapa Memilih Velvy Beauty?

Velvy adalah sebuah beauty brand di bawah naungan PT Mitra Global Inovasindo (MGI) yang menggandeng British Research & Development, sebuah badan R&D/Manufacturer terpercaya di Malaysia. Velvy mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2013.
Tidak hanya berkomitmen menghasilkan produk berkualitas, Velvy juga memiliki keunggulan lain, yaitu:
  • Produk-produk Velvy tidak mengandung paraben
  • Gluten free, sehingga aman terhadap orang yang memiliki alergi gluten
  • Memiliki pH seimbang, sehingga nutrisi-nutrisi yang terkandung di dalam produk mudah diserap oleh kulit
  • Cruelty free (tidak diujicobakan pada hewan) melainkan langsung pada manusia sehingga lebih aman 
  • Tanpa tambahan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) sehingga tidak menimbulkan iritasi, ruam atau kemerahan, dan efek buruk jangka panjang 
  • Menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas 
  • Telah bersertifikat Halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) dan terdaftar serta mendapat izin edar dari BPOM

Nah, salah satu produk unggulan dari Velvy adalah Goat’s Milk Series.
Velvy Goat’s Milk Series terdiri dari tiga produk yaitu Goat’s Milk Body Scrub, Goat’s Milk Shower Cream dan Goat’s Milk Body Lotion. Rangkaian produk berbahan dasar susu kambing dari Velvy adalah rahasia untuk mendapatkan kulit lebih putih, lembut dan sehat. Tidak hanya aman digunakan, bahan dasar produknya juga berkualitas karena dibuat dari susu kambing murni dari Netherland.






Pilih Varian Velvy Goat’s Milk Series Favoritmu

Velvy mempunyai 5 varian yang berbeda untuk produk Goat’s Milk Series-nya, so kita dapat memilih sendiri varian yang paling sesuai dengan jenis kulit dan selera kita. Yay! 
  • Velvy Goat’s Milk Series – Silk & Grape Seed Oil (Ultra Lightening - Extra Moisturizing & Brightening) 
  • Velvy Goat’s Milk Series – Royal Jelly & Sun Flower (Nourishes & Moisturizes - Extra Moisturizing & Brightening) 
  • Velvy Goat’s Milk Series – Rosehip Seed Oil & Peach (Soothing & Firming - Extra Moisturizing & Brightening) 
  • Velvy Goat’s Milk Series – Licorice & Shea Butter (Whitening & Firming - Extra Moisturizing) 
  • Velvy Goat’s Milk Series – Green Tea & Aloe Vera (Double Antioxidant - Extra Moisturizing & Brightening)

Berhubung aku sangat suka green tea, maka produk pertama yang aku coba dari Velvy Goat’s Milk Series ini adalah varian Green Tea & Aloe Vera.
Kira-kira beneran ampuh apa enggak, ya? Yuk, dibahas satu per satu!





[REVIEW]  Velvy Goat’s Milk Body Scrub – Green Tea & Aloe Vera


Mengatasi kulit kusam dengan butiran scrub yang melimpah sekaligus melancarkan peredaran darah, dengan Green Tea yang kaya akan antioksidan, Aloe Vera yang melembabkan dan menyegarkan kulit, dan kolagen yang menjadikan tekstur kulit lebih kenyal.

PRODUCT NAME:
GOAT’S MILK BODY SCRUB

BRAND:
VELVY

VARIANT :
GREEN TEA & ALOE VERA

WEIGHT:
100 mL
(also available in size 250 mL)

BOUGHT FROM:
MGI Official Shop on Shopee





How To Use :
Sebagai pengganti sabun mandi, gosokkan merata ke seluruh tubuh dalam keadaan kering, lalu bilas dengan air hingga bersih.






Packaging :
Kemasannya terbuat dari plastik cukup tebal dengan desain simpel dan yang pasti ukuran jar-nya sangat compact sehingga mudah dibawa ketika bepergian. Tutup ulirnya rapat sehingga produknya tidak akan tumpah-tumpah saat dimasukkan ke dalam tas.
Walaupun jar-nya termasuk kecil dan minimalis, tapi informasi tentang produknya lengkap tertempel pada label di sekeliling jar.

Scent :
Untuk varian Green Tea & Aloe Vera ini, baik body scrub, lotion maupun shower cream-nya punya aroma yang relatif sama. Wanginya fresh dan fun. Alih-alih bau susu kambing, wanginya justru didominasi citrus dan green tea, hehe. Di antara kedua produk lainnya, aroma dari body scrub ini yang paling kuat.




Texture :
Hampir sama seperti kebanyakan body scrub lain, teksturnya creamy dan lumayan rich tapi tetap mudah diratakan di kulit dan enggak menggumpal. Awalnya aku pikir bintik-bintik coklat itu adalah beads-nya ternyata ada butiran-butiran berwarna mint (seperti warna krimnya) yang memiliki ukuran lebih besar daripada beads yang berwarna coklat. Meskipun ukurannya termasuk besar, tapi saat digosok sama sekali tidak terasa sakit atau perih di kulit.




Result :
Aku paling sebel kalau pakai body scrub yang bandel dan susah dibilas. Untungnya Velvy Goat’s Milk Body Scrub ini mudah dibersihkan dan setelah dibilas pun tidak meninggalkan rasa lengket maupun licin di kulit. Kemampuan mengangkat kotoran dan sel kulit matinya juga oke. Dan enggak membuat kulit jadi panas atau kemerahan.
Hasil instant yang langsung bisa aku rasakan setelah pemakaian body scrub ini adalah kulit jadi terlihat cerah dan enggak kusam lagi. Saat dipegang, kulit terasa halus, lebih kenyal dan bersih. Biarpun produk body scrub bekerja untuk mengelupas sel kulit mati, tapi setelah pemakaian aku enggak merasa kulitku jadi lebih kering. Me likey!
Ah, satu lagi. Wangi dari body scrub ini nempel banget di kulit. Aku pakai produknya di pagi hari dan sorenya setelah pulang kantor, wanginya masih tercium di kulit. Whoaa!

RATE : 4 / 5
RECOMMENDED!






[REVIEW]  Velvy Goat’s Milk Shower Cream – Green Tea & Aloe Vera


Membersihkan kulit tubuh dengan manfaat Green Tea yang kaya akan antioksidan dan anti-ageing, serta Aloe Vera yang melembabkan dan menyegarkan kulit.

PRODUCT NAME:
GOAT’S MILK SHOWER CREAM

BRAND:
VELVY

VARIANT :
GREEN TEA & ALOE VERA

WEIGHT:
95 mL
(also available in size 250 mL, 600 mL – pump, 1000 mL – pump, 250 mL – refill, 800 mL - refill)


BOUGHT FROM:
MGI Official Shop on Shopee



How To Use :
Tuangkan Shower Cream ke telapak tangan / sponge / bubble maker, gosokan keseluruh tubuh secara merata, bilas hingga bersih.






Packaging :
Shower cream ini punya beberapa size yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk dipakai di rumah, kalian bisa pilih yang big size sedangkan untuk yang suka bepergian kalian bisa pilih yang travel size-nya, seperti punyaku.
Desain botolnya mirip seperti body scrub-nya. Simpel tapi tetap informatif. Tutupnya model flip-top dan rapat, jadi enggak perlu khawatir isinya akan tumpah. Badan botolnya juga sedikit lentur, memudahkan kita kalau akan mengeluarkan isi produknya.




Scent :
Wanginya hampir sama seperti Goat’s Milk Body Scrub tapi aroma citrus-nya jauh lebih soft. Yang jelas wanginya fresh dan enggak membosankan.

Texture :
Sabun susu kambing ini konsistensinya creamy-gel dan sedikit runny. Teksturnya lembut dan ringan. Busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak karena Velvy Goat’s Milk Shower Gel tidak mengandung banyak SLS jadi lebih aman untuk kulit sensitif.
Tips : kalau kalian ingin busa yang lebih banyak, kalian bisa menggunakan shower cream Velvy dengan sponge atau bubble maker.




Result :
Walaupun tidak menghasilkan busa yang sangat banyak (karena tidak ada tambahan SLS), shower cream ini efektif untuk membersihkan kotoran yang menempel di pori-pori kulit. Setelah dibilas, tidak ada efek lengket dan licin di kulit. Instant brightening effect-nya memang tidak sebagus body scrub, tapi efek bersih dan segar di kulitnya sangat oke.
Biasanya setelah mandi kulit akan cenderung lebih kering karena pemakaian sabun. Tapi shower cream ini beda. Setelah badan dikeringkan pun kulitku tetap lembab dan lembut. Dengan pemakaian teratur, Velvy Goat’s Milk Shower Cream mampu menghilangkan kulit kusam dan kering. Efek melembabkannya sangat sangatt okee.

RATE : 4.5 / 5
VERY RECOMMENDED!






[REVIEW]  Velvy Goat’s Milk Body Lotion – Green Tea & Aloe Vera


Melembabkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari sinar UV, dengan keharuman Green Tea yang menyejukkan dan bermanfaat sebagai antioksidan dan anti-ageing, serta Aloe Vera yang menyegarkan kulit.

PRODUCT NAME:
GOAT’S MILK BODY LOTION

BRAND:
VELVY

VARIANT :
GREEN TEA & ALOE VERA

WEIGHT:
95 mL
(also available in size 300 mL and 600 mL)


BOUGHT FROM:
MGI Official Shop on Shopee


How To Use :
Oleskan body lotion ke seluruh tubuh secara merata setelah mandi, biarkan body lotion menyerap secara sempurna untuk menutrisi kulit. Lakukan pemakaian body lotion secara teratur.






Packaging :
Kemasannya enggak berbeda dari Shower Cream dan size-nya juga sama. Ynag membedakan adalah warna tutup dan informasi di labelnya saja. Selebihnya sama. Dan sekali lagi, travel size 95 mL ini menjadi teman bepergian favoritku. Mudah diselipkan di dalam tas dan pastinya aman, no tumpah-tumpah.




Scent :
Body scrub, shower cream dan body lotion Green Tea & Aloe Vera ini wanginya kompakan. Mirip-mirip satu sama lain, jadi aromanya enggak akan ‘bertabrakan’ kalau dipakai bersama. Di antara ketiganya, body lotion inilah yang wanginya paling soft tapi tetap fresh di kulit.

Texture :
Velvy Goat’s Milk Body Lotion mempunyai tekstur yang creamy dan berubah menjadi sedikit watery saat dibaurkan, makanya tetap terasa ringan di kulit. Lotion ini sama sekali enggak menggumpal ataupun lengket. Setelah diaplikasikan, lotion-nya cukup cepat diserap ke dalam kulit, sekitar 2-3 menit saja.




Result :
Kalau shower cream-nya lebih moisturizing, body lotion ini efeknya lebih ke hydrating, jadi nyaman banget dipakai bahkan saat cuaca panas sekalipun. Pokoknya anti lengket dan anti gerah di kulit. And surprisingly, ternyata lotion susu kambing dari Velvy ini ada efek instant brightening-nya. Begitu diaplikasikan dan diratakan ke kulit, maka seketika kulit jadi tampak lebih cerah. Big LOVE it!
Karena sama-sama terbuat dari susu kambing murni, green tea dan lidah buaya, body lotion ini mampu melembabkan kulit dengan baik. Saat dipakai beraktivitas outdoor, kemerahan di kulitku juga berkurang karena lotion ini sudah mengandung UV Filter.

RATE : 5 / 5
SUPER HIGHLY RECOMMENDED!



Masih ragu pada manfaat susu kambing untuk mencerahkan dan menyehatkan kulit? Nah, di bawah ini aku share hasil pemakaian rangkaian produk Velvy Goat’s Milk Series varian Green Tea & Aloe Vera. Seperti yang bisa kalian lihat di foto, dengan pemakaian teratur dari rangkaian produk berbahan susu kambing ini, kulitku yang awalnya kusam jadi tampak lebih putih, lembut dan sehat.


Hasil pemakaian Velvy Goat’s Milk series secara rutin selama 3 minggu-an.
*photo diambil pada tanggal yang berbeda, di tempat dan jam yang sama (sekitar pukul 10.00)*




Produk-produk Velvy telah banyak dijual dan mudah ditemukan di Indonesia. Untuk membeli Goat’s Milk Series dari Velvy, kalian bisa langsung cuss ke toko kosmetik atau Modern Market di bawah ini.




Mau yang lebih mudah tanpa harus kemana-mana? Kalian bisa kok belanja produk-produk Velvy secara online melalui:





Yuk, rawat kulit kita dengan benar mulai sekarang! Jangan lupa untuk selalu menggunakan produk perawatan kulit berbahan alami seperti rangkaian perawatan kulit berbahan susu kambing dari Velvy. Kandungan mineral dan vitamin di dalam susu kambing tidak hanya mampu mencerahkan kulit tapi juga membuatnya lebih lembut dan sehat. It’s simply indulging!


Untuk tahu lebih banyak tentang Velvy dan produk-produk berkualitasnya, jangan lupa kunjungi dan follow media sosial Velvy :

Facebook : Velvy Beauty
Instagram : @velvybeauty
Twitter : @VelvyBeauty
Website : www.velvybeauty.com





THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

8 comments:

  1. Baru tau kalo susu kambing punya banyk manfaat tuk kulit, hehee.
    Untung bau nya wangi ya ci, coba kalau bau kambing >.<
    Jd pengin coba'in lotion nya coz bisa lgsg cerahin kulit :)) harga brpa ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pikir goat's milk cuman buat diminum hehe.
      Aku belinya yg beauty gift box. 1 box udh dapat lengkap sabun, lotion sama scrub. Harga sekitar 50rb (pas diskon, hehe) harga normal 120rb. Kalau beli lotion atau scrub aja (travel size-nya) harga sekitar 18rb, so affordable.
      Thankyou sudah mampir :)

      Delete
  2. Thanks a lot :D

    super interesting post my friend

    NEW TIPS POST | FEET SHOCK TREATMENT!!!
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by, Miguel. Have a nice day!

      Delete
  3. Wah review kamu lengkap banget cin, as always. Aku baru tau loh ttg velvy. Menarik jg yach produk2nya. Jd ingin coba (:
    Tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobain, Fev. Biar kulit tambah cerah dan sehat. Worth to try banget pokoknya :)
      Makasih sudah mampir ^^

      Delete
  4. Kak, ini beneran bikib putih ya? kalo buat bekas luka kaya' noda coklat2 gitu bisa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, Adhelia!
      Iya, kalau dipakai teratur bisa mencerahkan skintone (tingkat kecerahan tergantung pada pigment & warna asli kulit masing2, ya)
      Mmm, aku kurang tahu kalau buat bekas luka, mungkin kamu harus cari produk yg khusus menghilangkan bekas luka (jadi akan lebih efektif hasilnya). Kalaupun produk2 ini bisa, progress nya mungkin butuh waktu sangat lama tergantung seberapa parah bekas lukamu.
      Semoga membantu :)

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014