Friday, August 25, 2017

[ REVIEW ] DOVE TOTAL HAIR FALL TREATMENT (SHAMPOO & CONDITIONER) + DEEPLY NOURISHING BODY WASH

Friday, August 25, 2017




Hello readers!

Akhirnya ke-publish juga review ini, setelah sekian lama lumutan di draft, hihii...

Sedikit cerita dulu ya, kenapa aku bisa pakai Dove Total Hair Fall Treatment ini. Tahun 2014 dan 2015-an dulu aku gila-gilaan ngecat rambut. Sebulan bisa ganti sampai 3 kali! Kebayang dong gimana rambutku menderita karena proses kimia, belum lagi rutinitas catok rambut yang hampir tiap hari aku lakukan. Pokoknya itu masa-masa kelam lah buat rambutku >.<
Ujung-ujungnya aku mengalami masalah rambut rontok yang cukup parah. Biarpun sudah berhenti ngecat rambut, rontoknya tetap terjadi. Sempat bingung juga cari produk hair care (terutama shampoo sama conditioner) yang cocok. Kebanyakan produk yang dijual di pasaran enggak mempan, malah bikin rontok tambah parah karena diganti-ganti mulu. Huhuu T.T

Nah, 2015 kan sempat ngetren shampoo merk Mane & Tail alias shampoo kuda, ya kan? Aku juga cobain shampoo itu dan lumayan cocok. Sayangnya harus beli online, jadi enggak bisa digoreng dadakan kalau habis. Harus nunggu dikirim, belum lagi kalau di olshop-nya OOS. Saat kejadian kayak gitu, aku asal aja beli shampoo di toko kecil sebelah kos dan yang kecomot kebetulan Dove yang kemasannya warna ijo yang buat rambut rontok.

Pas dicoba, aku enggak punya ekspektasi tinggi tapiii ternyata hasilnya WAW!
Waktu pertama kali dipakai, rambutku yang biasanya rontok lumayan banyak bisa berkurang sekitar 70 %, mungkin lebih *bukan sponsor, but it’s true* Menjanjikan banget ya, kayaknya? So, let’s start the review!



Dove Total Hair Fall Treatment ini selain shampoo sama conditioner juga ada serumnya, tapi di post ini aku review shampoo dan conditioner-nya dulu ya, hehee. Dan ada bonus review Deeply Nourishing Body Wash-nya. Kenapa? Karena paket yang aku terima memang berisi 3 item ini :D Btw, terima kasih Home Tester ID ^^

Hmm, kayaknya enggak perlu berceloteh tentang packaging, ya. Silakan lihat sendiri di foto (emang dasarnya males nulis :D). Yang jelas dari pengalamanku, baik yang size kecil maupun besar, produk Dove di-pack dengan botol yang cukup tebal dan desainnya elegan. Aku sukaa.

Nah, sekarang masuk ke review satu per satu yaa!



DOVE TOTAL HAIR FALL TREATMENT SHAMPOO

Teksturnya creamy dan kental tapi lumayan runny. Cream-nya warna putih dan ada semacam shimmer-nya (?), tapi enggak bakal bikin rambut jadi bling-bling kok hehee... Mudah dibusakan walaupun busanya enggak terlalu banyak. Dan busanya sendiri juga lembut banget serta mudah dibilas dan tidak lengket.
Kalau wanginya sih, standar wangi shampoo. I didn’t notice any special scents. Yang jelas wanginya enggak menusuk dan ada hint floral-nya. Sayangnya wangi produk ini enggak bertahan lama di rambut. Setelah dibilas, ya wanginya ikut luntur juga.


Maaf ya, gambarnya agak kuning hehee... Lagi suka poto-poto yang efeknya warm gitu... :D

 
Like it claimed, shampoo ini ampuh buat mengurangi rambut rontok. But please notice, rambut rontok yang aku alami adalah karena terlalu banyak proses kimia sehingga rambutku dalam kondisi rusak dan stres. I’m not sure kalau rontok yang terjadi adalah karena penyakit atau gen.
Oh ya, walaupun dipakai tanpa conditioner, Dove Total Hair Fall Treatment Shampoo in enggak bikin rambut jadi kering. Tapi enggak membuat rambut jadi halus banget juga.






DOVE TOTAL HAIR FALL TREATMENT CONDITIONER

Conditioner-nya punya konsistensi yang lebih thick dan creamy. Warnanya putih susu dan teksturnya lembut banget. Perlu dibilas beberapa kali biar benar-benar bersih, tapi tetap enggak meninggalkan rasa lengket kok.
Wanginya mirip-mirip kayak shampoo-nya. Tapi yang ini lebih strong dikiit. So far, enggak ada yang istimewa kalau dari segi aroma. Wanginya terlalu kalem menurutku, jadi begitu dibilas, ikutan hilang juga.




Kondisioner ini juga membantu mengurangi masalah kerontokan rambut. Selain itu berguna banget untuk membuat tekstur rambut jadi lebih halus dan lembab. Walaupun efeknya enggak selembut saat pakai hair mask, tapi I like it. Duet sampo sama kondisioner Dove Total Hair Fall Treatment ini cocok banget buat merawat rambut rapuhku.





DOVE DEEPLY NOURISHING BODY WASH

Ini pertama kalinya aku cobain body wash dari Dove. Norak, ya? Hihiii...
Teksturnya creamy dan lembut banget, juga enggak terlalu kental. Dari beberapa body wash yang pernah aku cobain, Dove ini punya konsistensi yang lumayan lightweight. Busanya enggak terlalu banyak tapi lembut. Dan wanginya juga calm. Sama kayak hair care-nya, wanginya sebenarnya enak dan cewek banget, tapi enggak ada yang terlalu spesial. Dan juga wanginya enggak bertahan lama.





Body wash ini sesuai dengan namanya, melembabkan banget di kulit. Tapi saking lembabnya, malah berasa agak lengket setelah dibilas. Dan berasa ada rasa licin-licin di kulit. Totally not my cup of tea. Soalnya aku lebih suka yang efek lembabnya biasa aja, kayak Biore White Scrub Body Foam yang pernah aku review di sini. Kalau terlalu lembab kayak Dove ini, aku ngerasa kurang segar aja setelah mandi. Well, my own opinion :D



Tapi kalau kalian memang sukanya body wash yang sangat melembabkan, Dove Deeply Nourishing Body Wash ini boleh banget kalian cobain. Produk ini cocok banget untuk kalian yang punya kulit kering.



Saat ketemu rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment ini rasanya udah kayak ketemu soulmate aja, saking sukanya sama hasil yang diberikan di rambutku. Tapi tapiii... setelah beberapa bulan pakai kok kayaknya keampuhan produknya berkurang, ya?
Kejadian kayak gini biasanya aku alami untuk skincare wajah. Pertama dipakai hasilnya WAW banget tapi beberapa bulan kemudian berasa biasa aja hasilnya. Dan ternyata rambutku juga kayak gitu. Kalau awalnya kerontokan bisa berkurang sampai 70%, nah sekarang paling cuma 50%-an aja. Hmm... kayaknya rambutku punya sistem imun yang canggih, nih -.-



However, aku masih tetep pakai rangkaian Dove Total Hair Fall Treatment ini sih. Soalnya belum nemu produk lokal lain yang lebih cocok. Dan aku juga beli serumnya beberapa bulan terakhir ini. Kira-kira gimana ya hasilnya kalau dipakai barengan sama serumnya? Hehee, nanti aku buat review terpisah aja ya :3
Btw, kalau kalian punya rekomendasi produk hair care yang bagus untuk rambut rapuh dan rontok, feel free to drop you comments below, yaa!





THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

6 comments:

  1. I love your images.
    http://www.easys-tyle.com/

    ReplyDelete
  2. Great post dear, I know this brand

    Have a nice day! :)

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah nyobain shampoo dan conditionernya, tapi aku sudah pernah coba body wash-nya. Aku setuju banget, kalau sabunnya ini setelah dibilas masih berasa licin-licin gitu ya. Kurang segar aja jadinya :(

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. nice post!

    x
    dahi from strangeness-and-charms.com

    ReplyDelete
  5. Lovely post! Maybe we could follow each other? If yes, follow me and I follow back as soon as I see it.
    Let me know with a comment on my Blog

    https://intonezzee.blogspot.com/

    kisses

    ReplyDelete
  6. Great Post<3
    You have a really nice Blog.
    Follow for follow?
    Let me know.
    Kiss
    http://www.swisstwins.ch/

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014