Monday, April 10, 2017

[ PERSONAL ] MEMESONA ITU... ADA DI DALAM DIRI SETIAP WANITA

Monday, April 10, 2017





What does charming mean to you? Ladies, let’s talk about it from heart to heart, as women...


Ketika merenungkan makna #MemesonaItu, hal apa yang terlintas di pikiran kalian? Apakah hanya sebatas wajah yang rupawan dan pakaian yang bagus? Ataukah memiliki kehidupan mewah bak bintang Hollywood dan sosialita? Cukupkah hal-hal tersebut mewakili makna ‘memesona’ bagi kita? Atau mungkin kalian memiliki penilaian lain tentang makna #MemesonaItu?

Bagi saya, #MemesonaItu ada di dalam diri setiap wanita, sebagai hadiah dari Tuhan agar dapat kita gunakan untuk menginspirasi dunia. Karena itulah, saya rasa setiap wanita berhak dan bisa tampil memesona dengan cara dan sudut pandangnya masing-masing. Seorang artis bisa tampil memesona saat berada di red carpet dengan makeup dan gaun yang mewah. Seorang dokter layak disebut memesona ketika dia yang dengan tulus berjuang demi keselamatan pasiennya. Seorang pejabat patut disebut memesona saat dia sepenuh hati bekerja demi kesejahteraan rakyat. Seorang guru pun tidak kalah memesona ketika mendidik generasi penerus bangsa.
Apa hanya mereka yang berprofesi bagus bisa disebut memesona? Bagaimana dengan kita? Saya hanya freelancer, saya hanya karyawati kantor, saya hanya ibu rumah tangga, saya hanya mahasiswa biasa. Bisakah wanita yang merasa ‘biasa-biasa’ saja juga disebut memesona?

Tentu saja bisa. Sebagai wanita kita telah diberi hadiah besar berupa pesona di dalam diri kita. Karena itulah saya percaya bahwa setiap wanita, siapapun kalian, bisa tampil memesona. Namun tidak semua wanita tahu bagaimana memancarkan pesona yang ada di dalam dirinya. Seringkali beberapa dari kita merasa rendah diri hanya karena merasa wajahnya tidak cantik. Ada juga yang terlalu sibuk dengan perasaan iri pada kehidupan mereka yang berpenghasilan tinggi. Padahal untuk menjadi #MemesonaItu hanya diperlukan satu kunci, yaitu ketulusan.
Ketika kita sebagai wanita melakukan hal apapun, entah besar atau kecil, jika kita melakukannya dengan tulus untuk membuat satu kebahagiaan sederhana untuk orang-orang di sekitar kita, saat itulah #MemesonaItu akan terpancar dari dalam diri kita.

Saya ingin berbagi tips dengan kalian, Ladies. Hal-hal sederhana yang dapat dilakukan agar kita menjadi pribadi yang semakin memesona.





Be Beautiful From The Inside

Tulusnya hati seorang wanita dalam menjalankan peranannya di dalam kehidupan ini adalah kecantikan yang tidak ada tandingannya. Seorang dokter akan sama cantiknya dengan dia yang ‘hanya’ ibu rumah tangga jika mereka sama-sama tulus dalam menjalankan kewajibannya. Jadi jangan kecewa jika kalian tidak berprofesi keren selama kalian melakukan pekerjaan kalian dengan tulus dan memiliki kecantikan dari hati kalian.




Memperbanyak Bersyukur

Kita mungkin memiliki seribu alasan untuk mengeluhkan hidup kita, namun hanya butuh satu alasan paling sederhana agar kita selalu bersyukur. Karena kita masih diberi kesempatan untuk hidup.
Memperbanyak rasa syukur bukan hanya wujud terima kasih kita pada Tuhan tetapi juga suatu bentuk bahwa kita menyayangi diri kita sendiri. Jangan lagi rendah diri dan iri pada kehidupan orang lain. Kita pun bisa menjadi sukses asal kita berjuang keras.
Saat memiliki masalah, jangan hanya mengeluh dan cepat putus asa. Lihatlah dunia ini lebih luas lagi. Masih banyak saudara kita yang jauh lebih susah hidupnya. Mereka mungkin kelaparan atau sedang sakit parah. Sementara kita bisa hidup bersama keluarga yang hangat di negara bebas perang. Jika kita memikirkan semua itu dengan hati lapang, kita akan sadar bahwa hidup kita baik-baik saja kok!



Menjalani Kehidupan yang Sehat
Cukup istirahat, perbanyak makan sayur dan buah, olahraga secara teratur, jauhi narkoba dan minuman keras. Mulailah hidup lebih sehat dari sekarang. Saat tubuh kita fit, pekerjaan dan aktivitas apapun dapat kita lakukan dengan baik. Menjadi seseorang yang energik akan membuat kita semakin terlihat memesona di mata orang lain.


Mampu Membagi Waktu

Sebagai seorang wanita, kita harus terbiasa multitasking. Saya melihat Mama yang mendidik dan membesarkan saya dan kakak saya, memasak, membereskan rumah, berbelanja kebutuhan sehari-hari sampai menyiapkan segala keperluan Papa. Setiap hari beliau lakukan tanpa mengeluh. Sungguh memesona seorang ibu di mata saya.
Tidak hanya membagi waktu dalam pekerjaan, kita juga harus mampu membagi waktu untuk keluarga, sahabat dan teman. Jangan hanya sibuk memikirkan pekerjaan dan diri sendiri. Luangkanlah waktu berkumpul bersama keluarga dan teman untuk sharing pengalaman, bercanda bersama atau sekedar mendengarkan curahan hati mereka. Akan ada banyak pelajaran berharga yang dapat kita ambil saat saling bertukar pengalaman.




Memperluas Pengetahuan

Belajar itu tidak hanya dilakukan di sekolah dan berhenti setelah lulus. Kapanpun dan di manapun kita bisa memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan dan informasi terkini. Memperbanyak membaca buku dan mencari hal-hal bermanfaat melalui internet akan membuat wawasan kita semakin luas. Wanita yang cerdas akan jauh lebih disukai dan terlihat memesona di mata orang lain.



Senang Menolong Orang Lain

Tidak harus menjadi petugas medis untuk menolong teman yang sakit. Hanya dengan pergi mengantarkannya ke dokter berarti kita telah berupaya tulus untuk meringankan bebannya. Bahkan sekedar ucapan, “Semangat!” yang kita ucapkan dengan tulus dan senyum akan membawa energi positif pada mereka.
Menolong bukan berarti harus dengan perbuatan besar, Ladies. Asal kita tulus untuk membuat orang-orang yang kesulitan tersenyum, hal apapun itu akan dapat meringankan beban mereka. Ladies, tumbuhkanlah rasa empati yang besar untuk orang-orang di sekitar kita dan jangan ragu untuk menolong siapa saja yang perlu bantuan. Karena seseorang yang #MemesonaItu mampu melukiskan senyuman di wajah orang lain meski dengan hal-hal yang sederhana.



Menikmati dan Menghargai Alam

Wanita yang #MemesonaItu memiliki rasa cinta pada alam. Saya selalu melihat pesona besar pada mereka yang terjun menjadi relawan penyelamat hewan dan tumbuhan. Mereka yang tidak hanya menikmati ciptaan Tuhan yang lain namun juga mau menjaga dan melestarikannya. Seseorang yang mampu menyatu dan hidup harmonis dengan alam akan menjadi pribadi yang lebih mandiri, kuat dan memesona.



Menjaga Penampilan

Tidak dapat dipungkiri bahwa wanita yang #MemesonaItu harus memiliki penampilan yang memesona juga. Dalam hal ini tidak selalu ditunjukkan dengan memakai baju mewah, tas branded dan makeup yang tebal. #MemesonaItu adalah ketika orang lain merasa nyaman dan senang bersama kita karena penampilan yang bersih dan rapi.
Selalu kenakan outfit yang bersih, rapi dan sopan. Jangan lupa untuk menyesuaikan penampilan kita dengan acara yang kita hadiri agar kita semakin percaya diri.
Fokuslah pada perawatan wajah yang baik daripada menggunakan makeup tebal untuk terlihat flawless. Perawatan wajah pun tidak harus mahal. Kuncinya adalah menggunakan produk skincare yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Jika wajah kita terawat dengan baik, makeup pun akan lebih mudah diaplikasikan dan terlihat flawless tanpa harus mengenakannya secara berlebihan. Dan jangan lupa tersenyum!




Memanjakan Diri Sendiri

Ladies, tidak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri. Kita pasti membutuhkan saat-saat Me Time yang akan membantu kita menjadi relaks dan menghilangkan stress. Wanita yang #MemesonaItu selalu punya cara ‘unik’ untuk memanjakan diri sendiri karena mereka mencintai dirinya dengan sederhana dan apa adanya.
Hal yang sangat mudah dilakukan untuk memanjakan diri kita sebagai wanita adalah dengan menggunakan parfum yang memiliki wewangian istimewa. Tidak perlu mahal dan ribet, bahkan kita bisa melakukannya setiap hari.
Wangi parfum yang kita baurkan di tubuh akan membawa rasa percaya diri dan aura memesona untuk membangkitkan semangat dalam menjalani aktivitas sepanjang hari. Kalian bisa memilih wangi parfum yang sesuai dengan kepribadian masing-masing. Kalau saya lebih menyukai aroma floral yang lembut untuk memancarkan pesona feminin dari dalam diri saya.




Sejatinya #MemesonaItu telah ada di dalam diri setiap wanita, tinggal bagaimana cara kita memancarkannya agar dapat dilihat orang lain. Tidak hanya mereka yang cantik dan kaya bisa menjadi memesona karena #MemesonaItu tidak dapat diukur dengan materi dan kecantikan semata. #MemesonaItu bisa dilakukan setiap wanita dengan banyak cara yang berbeda menurut sudut pandang dan profesi masing-masing. Masih banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menjadi wanita yang memesona. Apapun hal tersebut, kuncinya adalah ketulusan hati. Ya, kalian pun bisa menjadi pribadi yang penuh pesona. Karena #MemesonaItu kamu, aku, kita. Wanita!





Ladies, apa arti #MemesonaItu versi kalian DAN bagaimana cara kalian agar bisa tampil memesona? Yuk, berbagi cerita bersama dan ikuti kompetisinya!


http://www.pancarkanpesonamu.com/memesonaitu/






THANK YOU FOR READING!
STAY CHARMING!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

16 comments:

  1. Jadi diri sendiri n banyak bersyukur insyaallah pesona terpancar dr diri kita :)

    ReplyDelete
  2. Translated it in English and I really love this article about helping others, expanding your knowledge, eating healthy and so on. Great article.

    Bernie, xx
    The Style Fanatic

    ReplyDelete
  3. Oh this post is super inspiring, you are a person really sweet
    God Bless you
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  4. Menginspirasi! thank you ya

    http://www.adhiwahyudi.net

    ReplyDelete
  5. Great post. Kisses 😊
    deriasworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. loving this post so true, helping others should be genuine and not with an agenda behind it, wonderful post!!
    www.mssparkleandglow.com

    ReplyDelete
  7. I really like your post and I agree with everything you wrote here - especially I also think that modern woman should be multitasking and be focus not only on herself, but on her family, friends and other interesting areas in life. What's more, in my opinion human is still learning, so it's always nice to learn about something new or read more books :)
    Take care, Cintya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading, Ivonne! Stay healthy, dear:)

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014