Friday, January 20, 2017

[ REVIEW ] NYX GIRLS GLOSS #RLG11 - STRAWBERRY DAN #RLG22 - NATURAL

Friday, January 20, 2017
Hello everybody!
Honestly, this post is on my draft for soooo loonnggg...~ I still use my old weird watermark too T~T *too lazy to edit it* However, just enjoy this post^^
 

Review untuk hari ini adalah produk lipgloss ya. Aku memang suka sekali beli-beli lip makeup. Kayaknya dari sekian banyak makeup yang aku punya, lebih dari setengahnya adalah lippies product hehee...



Untuk hari ini aku akan share lipgloss dari brand Nyx. Sepertinya semua sudah pada tahu ya tentang brand dari USA ini, jadi enggak perlu dijelasin lagi. Nah, untuk nama produk yang akan kureview adalah Nyx Girls Gloss. Dari sekian banyak varian Nyx Gloss ini, aku akan mereview dua warna yaitu #RLG11 – Strawberry dan #RLG22 – Natural. 




Sebenarnya lipgloss ini enggak aku beli sendiri, tapi kudapatkan sebagai bonus dari belanja di salah satu online shop langgananku. Lumayan, gratissan... ahahaa
Walaupun aku suka produk-produk lippies, actually I’m not a big fan of lipgloss!
Tapi bukan berarti aku enggak suka lipgloss yah. Aku jarang sekali pakai lipgloss untuk daily look, hanya untuk acara-acara tertentu aja pakainya. Soalnya kadang suka terasa lengket dan berat kalau pakai lipgloss. Tapi entah kenapa aku malah jadi suka banget pakai Nyx Girls Gloss ini #malu-malu
Langsung deh, capcus ke reviewnya... Scroll down!



NAME:
NYX GIRLS GLOSS

BRAND:
NYX USA

COLORS:
#RLG11 STRAWBERRY
#RLG22 NATURAL

WEIGHT:
2.5 ml











PACKAGING
Kemasannya seperti kebanyakan lipgloss pada umumnya. It’s too plain! Botolnya dari plastik berwarna bening dengan tutup warna hitam. Kita bisa langsung melihat warna lipgloss yang ada di dalamnya. Saat datang, Nyx Gloss ini tidak dilengkapi box jadi tidak ada description yang tertulis. Di botolnya sendiri hanya ada keterangan tentang ingredients dan di bottom-nya ada keterangan nomor seri dan nama shade-nya.
Dengan bentuk botol yang slim menjadikan lipgloss ini travel friendly dan enggak serakah ngabisin tempat di dalam pouch XD






APPLICATOR
Kalau diperhatikan aplikator lipgloss ini cukup panjang ya, no wonder karena botolnya pun juga berbentuk langsing memanjang. Menurutku tongkat aplikatornya nyaman buat dipegang. Next, sikat aplikator. Bentuknya sudah umum seperti kebanyakan brush di banyak produk lippies. Sikatnya juga tergolong lembut dan ukurannya yang langsing membuat content lipgloss-nya mudah diaplikasikan di bibir. Enggak belepotan kemana-mana.





SCENT
Basically baunya seperti bau normal produk lippies sih. Cuma ada tambahan seperti bau citrus gitu, jadi ada sensasi fresh. Lucunya, makin ke sini bau antara shade Strawberry sama Natural agak berbeda. Yang Natural baunya lebih kuat dan menurutku seperti bau swalayan ahahaa... mungkin karena yang Natural lebih jarang kupakai sih, jadi jarang dibuka-buka tutupnya. Yang jelas no annoying scent la!





TEXTURE
Nyx Gloss ini bertekstur creamy dan thick. Harap maklum sih ya, karena hampir semua produk lipgloss teksturnya selalu thicky dan lengket. Oleh karena itu, aku selalu mengaplikasikan lipgloss ini tipis-tipis aja di bibir, enggak dalam jumlah banyak supaya enggak terasa berat dan tebal. Walaupun terasa lengket saat diaplikasikan tapi lama-kelamaan produknya akan meresap dan terasa biasa aja di bibir. Trick-nya adalah diaplikasikan sheer!
Yang aku suka dari Nyx Gloss adalah efek glossy-nya enggak lebay. Enggak ada efek “habis makan gorengan.” Sayangnya kemampuan melembapkannya enggak ada. Untuk staying power-nya sekitar 3 jam-an, lumayan aja. Dengan catatan enggak dipakai makan dan minum (puasa? LOL) Kalau dipakai makan, apalagi makannya dengan gaya heboh seperti diriku yah langsung bubar jalan deh!





COLORS AND SWATCHES
Dari luar botol beningnya kelihatan kalau perbedaan dari dua shade ini adalah pada RLG11 Strawberry ada kandungan shimmer-nya sementara untuk RLG22 Natural enggak ada. Berikut ini swatches dan hasil lipglossnya saat diaplikasikan di bibirku.


Sorry for the bad lighting >.<


RLG11 STRAWBERRY
Sesuai namanya, Strawberry, warna lipgloss ini pink dengan shimmer. Warna pink-nya juga sheer dan shimmer-nya pun enggak berlebihan. Setelah dioles di bibir, shimmer-nya nge-blend natural dengan efek glossy-nya.
Honestly, aku enggak pernah pakai lipgloss ini sendirian di bibirku. Biasanya aku jadikan top coat saat pakai lipstick atau liptint berwarna pink atau merah. So far hasilnya oke dan aku suka!
Di Makeup Tutorial ini aku pakai Nyx Gloss Strawberry yang aku combo dengan Innisfree Cream Mellow Lipstick!






RLG22 NATURAL
Warnanya memang natural yah, dark beige gitu. Cocok buat yang suka pakai lippies dengan efek No Makeup karena memang warnanya seperti warna bibir hanya saja ada efek mengkilapnya. Personally, shade RLG22 ini enggak pernah aku pakai karena aku lebih suka yang RLG11. Selain itu, kalau diaplikasikan di bibirku malah membuat mukaku jadi pucat. Dan karena shade yang ini enggak ada shimmer-nya, warnanya jadi kurang chic, imo.


In conclusion, walaupun pada awalnya Nyx Gloss ini kudapatkan sebagai bonusan dari belanja online, tapi aku malah jadi pingin beli shade yang lainnya karena memang aku merasa cukup puas dengan hasilnya. Apalagi ketika dipakai produk ini enggak bikin bibirku bertambah kering, meskipun enggak melembapkan juga sih. Ratting-ku 3.5 dari 5 untuk Nyx Girls Gloss a.k.a Nyx Round Lip Gloss.




·  Glossy effect-nya enggak lebay
·  Enggak bikin bibir kering
·  Cukup awet
·  Not pricey




·  Teksturnya thick dan agak lengket
·  Tidak melembapkan bibir
·  Kemasannya too plain


Ada yang sudah nyobain produk ini juga? Bagaimana menurut kalian?





THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!






Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter



18 comments:

  1. This is lovely.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
  2. These are great lip color. Love them.

    Bernie, xx
    The Style Fanatic

    ReplyDelete
  3. i love this lips, thank you for sharing!
    you have a great blog! i' following your blog and on g+, follow back?
    Xoxo,
    Serena

    bloggerchepassione.blogspot.it

    ReplyDelete
  4. The two colors are really cute darling
    I prefer the strawberry lip gloss
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  5. I fear I cant the this gloss here in Germany! This is a pity as the colours are so lovely! Thanks for sharing finally this post :)
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  6. some days ago I have dicovered this company and I like the products so much xx

    ReplyDelete
  7. Good to hear about pros and cons of these lip glosses, dear Cintya, personally I really like 2nd shade, it looks really lovely on your lips, dear :)

    Have a lovely evening dear friend,
    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Aku kurang suka pakai lipgloss sih, apalagi pakai glitter begini. ._.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  9. I prefer the second one, but both look gorgeous on your lips!
    Greetings from Munich,
    Heidi from wilderminds.de

    ReplyDelete
  10. So sweet colors
    Super product
    A big hug

    ReplyDelete
  11. Have a lovely evening dear Cintya :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. I love this brand and lip glosses are my favorite especially when I put them over my lipstick.
    I just followed your lovely blog Cintya. Please follow back. Stay in touch.

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
  13. These lipglosses look really great. :)

    Enjoy your weekend!
    Xoxo, Victoria

    https://fashionstylebeautyandmore.blogspot.ca/

    ReplyDelete
  14. Jujur aku nggak terlalu into sama product lip gloss sih soalnya berasa lengket di bibir gitu tapi juga less moisture, jadi lebih pilih tint balm daripada lip gloss. Warna-warnanya natural di kamu Cintya, menurutku kok warna natural hasilnya lebih oke ya daripada yang Strawberry, hehehe :)

    Nice review anyway !

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  15. OMO those gloss look so pretty *^* I love the natural color :D

    ReplyDelete
  16. Warna-warnanya cantik-cantik banget~

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Seumur² aku ga pernah pake lipglos 😅 ga suka soalnya. Eeh pernah deng dl nyoba yg sodara tp langsung aku apus lg soalnya kek lengket² gmn gitu 😳


    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014