Wednesday, November 23, 2016

NGOBROL BLOGGER CANTIK SURABAYA DENGAN BCA – SAKUKU, DOMPET AJAIB GAK PAKE RIBET!

Wednesday, November 23, 2016


Hello, readers!


Kali ini saya akan sharing tentang sebuah event keren yang saya ikuti beberapa hari yang lalu, tepatnya hari Selasa tanggal 8 Nopember 2016. Yes, saya mendapat official invitation dari Blogger Perempuan untuk hadir di acara yang diselenggarakan BCA dan didukung oleh B Blog.

Event kali ini bertajuk Ngobrol Blogger Cantik Surabaya dan diselenggarakan di Communal Coffee & Eatery yang terletak di daerah Kertajaya, Surabaya. So, yang diundang yaa blogger-blogger cantik di wilayah sekitar Surabaya. Namun BCA juga telah dan akan menggelar acara yang sama dengan para blogger di kota lain. Jadi ini semacam road show gitu yaa.

Eh, sudah pada tahu kan ya, siapa itu BCA? Iyess, Bank Central Asia atau biasa disingkat BCA adalah bank swasta terbaik di negeri ini. Saya sih, sudah tidak meragukan lagi service yang biasa diberikan BCA kepada nasabah-nasabahnya di kantor karena memang bank yang satu ini terkenal dengan  standar pelayanannya yang sangat tinggi bagi para nasabah. Tapiii kalau untuk event gathering dengan bloggers, kira-kira seperti apa serunya? Apakah sebaik pelayanannya di kantor? Keep reading untuk tahu jalannya acara ini yaa...



Karena acara Ngobrol Blogger Cantik with BCA ini diadakan pada hari Selasa, which is masih hari kerja, jadi tidak heran sih kalau waktunya dipilih sore menjelang petang yaitu sekitar pukul 18.00 WIB.

Saya cukup khawatir bakal telat karena kena macet saat berangkat, apalagi melihat teman-teman blogger lain sudah pada update IG dengan hashtag#NgobrolBloggerCantik dan #InovasiBCA. Tapi untungnya acara belum dimulai saat saya datang, hehee...

Live Music by 7NADA


Setelah registrasi, saya langsung disuguhi dengan penampilan live music dari 7NADA yang easy listening. Dan dekorasi ruangannya langsung bikin mata saya bling-bling. Tempatnya cozy, comfortable dengan dekorasi yang dipenuhi bunga mawar putih dan lily. Cantik banget! Enggak salah deh, BCA milih tempat untuk event ini. Betah banget saya nongkrong di sini!

Sebelum acara dimulai, seluruh bloggers dipersilakan untuk makan malam terlebih dulu. Menu yang disediakan cukup yummy, tapi maaf banget saya enggak captured gambarnya karena pas ambil makanan saya ninggalin kamera di tas dan saya enggak balik ke meja buat makan karena agak jauh. Jadi saya makan di kursi balkon sambil jelalatan melihat jalan raya. Hihii...

Love the decorations so much

The beautiful corner^^
 
I love white rose:)




Setelah menikmati nom nom dinner, barulah acara Ngobrol Blogger Cantik ini dimulai. Yang namanya cewek kalau sudah ngumpul pasti bahasannya enggak jauh-jauh dari beauty things, so di sesi pertama ini kami diajak sharing tentang kecantikan bareng sama Kak Raras.

Buat yang belum tahu, Kak Raras ini adalah MUA dan beauty influencer dari Surabaya. Kalian bisa stalking dan follow IG-nya di @rarascestyakara.

Kak Raras banyak membagi knowledge dan tips tentang menyeimbangkan inner dan outer beauty. Very interesting karena menurutku keduanya sangat penting dan memang harus seimbang. Jangan karena lebih mementingkan inner beauty lalu penampilan dibiarkan dekil dan acak-acakan. But balance it!


Kak Raras juga merekomendasikan beauty products untuk menunjang outer beauty kita. Kebanyakan yang direkomendasikan adalah produk lokal, lho. Seperti Make Over dan Wardah. Agree with her, memang brand lokal sedang inovatif banget meluncurkan produk-produknya yang enggak kalah dari buatan luar negeri.



Di sesi yang kedua, diisi oleh Bapak Suparjo dari BCA yang memberikan bocoran kepada kami tentang acara besar yang akan diadakan BCA bulan depan. Get ready for BCA SURABAYA RUN 2016!

BCA Surabaya Run 2016 adalah lomba lari yang diselenggarakan oleh BCA sebagai wujud dukungan BCA terhadap gaya hidup sehat masyarakat Indonesia melalu kegiatan olahraga. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2016 bertempat di Citraland, Surabaya. Nah, yang suka berolahraga wajib banget mengikuti event besar ini.



Akan ada dua kategori yang bisa dipilih peserta, yaitu race 10k dan 5k. Setiap peserta berkesempatan untuk mencatatkan waktu tercepatnya dan memperebutkan hadiah dengan total hingga puluhan juta rupiah!

Untuk kategori 10k biaya pendaftarannya adalah 350,000 rupiah, sementara yang 5k adalah 300,000 rupiah. Dan ada voucher diskon sebesar 150,000 rupiah yang bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi KCU BCA terdekat. Syarat dan ketentuan berlaku yaa^^

Yang unik dari BCA Surabaya Run 2016 ini adalah peserta bisa update foto secara otomatis di akun Facebook masing-masing. Otomatis? Yes, jadi pada saat pendaftaran calon peserta akan diminta untuk mengisi nama akun Facebook-nya. Surprise-nya akan terjadi pada saat race berlangsung. Di mana foto setiap peserta akan otomatis di-update melalui Facebook oleh BCA. Wow, asyik yak?

Mau ikutan? Masih ada waktu satu bulan untuk latihan, nih. Hihii... Buruan daftar ya, karena pesertanya dibatasi maksimal 2000 orang. So, pastikan kalian sudah join sebelum kuota habis. Silakan daftar dan baca ketentuan BCA Surabaya Run 2016 selengkapnya di situs www.bcarun.com



Nah, puncak acara Ngobrol Blogger Cantik dengan BCA ini diisi oleh Bapak, atau lebih tepatnya dipanggil Koko aja ya, Charles Buntoro dari BCA yang menjelaskan secara rinci tentang salah satu #InovasiBCA yaitu Sakuku!




Apa Itu Sakuku?

Pernah tidak kalian berpikir seperti ini, “Lebih baik dompet yang ketinggalan daripada handphone yang ketinggalan.

Memang saat ini smartphone seperti menjadi benda wajib yang harus dibawa ke mana saja. Kayaknya kalau enggak ada benda yang satu itu, rasanya mati gaya. Apalagi untuk orang yang berusia antara 20-35 tahun. Pasti maunya serba praktis, cepat dan selalu update.

Melihat banyaknya nasabah yang senang bertransaksi secara mobile, membuat BCA melakukan inovasi dengan membuat sebuah aplikasi canggih yang memungkinkan kita untuk bertransaksi kapan dan di mana saja tanpa ribet. #InovasiBCA ini bernama Sakuku.

Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya dan dijalankan melalui aplikasi handphone atau smartphone kalian. Kalau kata saya sih, Sakuku adalah dompet ajaib.

Tagline dari Sakuku adalah “Bikin hangout makin all out!” Sooo, are you ready to hangout with Sakuku?




BCA Sakuku

Nikmati Kemudahan Bertransaksi dengan Sakuku – Gak Pake Ribet!

Mudah, Praktis, Gratis

Untuk aktivasi Sakuku, kalian tinggal download aplikasinya di Play Store atau App Store. Proses aktivasi dan registrasinya sangat mudah dan praktis, karena Sakuku menggunakan nomor handphone kita sebagai nomor kepemilikan Sakuku. Enggak perlu ribet verifikasi data macam-macam. Selain itu, pengguna Sakuku bebas biaya administrasi bulanan.



Info Saldo

Kita bisa cek berapa saldo kita di Sakuku dengan fitur Info Saldo.



Mutasi Transaksi

Fitur ini untuk melihat history atau ringkasan transaksi yang telah kita lakukan di Sakuku.



Bayar Belanja

Fitur ini digunakan untuk bayar belanjaan kita di merchant fisik/toko atau merchant online/website Sakuku.



Isi Pulsa

Isi pulsa tanpa ribet dengan Sakuku. Kita bisa isi pulsa untuk diri sendiri atau mengisi pulsa teman. Bahkan bisa minta isi pulsa ke teman Sakuku dengan fitur ini.

Limit pengisian pulsa dengan Sakuku adalah Rp 1.100.000 per hari.



Kontak

Kita bisa melihat siapa saja teman yang menggunakan Sakuku.



Setting

Di sini kita bisa mengubah profil Sakuku, cover picture, PIN, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, dan melakukan aktivasi Sakuku Plus.



Aktivasi Akun Sakuku Menjadi Sakuku Plus

Emang beda, ya? Apa sih Sakuku Plus?

Yes, Sakuku berbeda dengan Sakuku Plus karena Sakuku Plus memiliki fitur tambahan yang tidak dimiliki Sakuku. Apa saja?

Transfer

Kita bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.



Split Bill

Nah, di sini kita bisa berbagi tagihan bersama teman. Bayar apa saja bisa dibagi rata, maksimal tagihan bisa dibagi ke 9 orang teman yang sudah menggunakan Sakuku Plus.



Tarik Tunai di ATM BCA

Fitur ini sangat menarik buat saya:) Bisa tarik tunai di ATM BCA tanpa harus memakai kartu ATM, daebak!

Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kita bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000 di ATM BCA berlogo Sakuku. Keren yak?



Saldo Maksimum lebih besar

Jika limit saldo untuk Sakuku hanya sampai Rp 1.000.000 saja, maka di Sakuku Plus limit saldonya mencapai Rp 5.000.000 lho! Sedangkan untuk top up saldo sama besarnya yaitu hingga Rp 20.000.000 per bulan.


Para bloggers sibuk nyimak penjekasan BCA Sakuku sambil mencatat di HP dan melakukan live tweets


Cara Aktivasi Sakuku Plus

Ada 3 opsi cara untuk aktivasi Sakuku Plus, yaitu:

Penawaran Otomatis bagi pengguna m-BCA

Jika kalian menggunakan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.



Menu Aktivasi Sakuku Plus

Bagi pemegang kartu Paspor/ATM BCA dapat melakukan aktivasi Sakuku Plus melalui menu Setting/Aktivasi Sakuku.



Datang ke Kantor Cabang BCA

Atau bagi kalian yang bukan nasabah BCA, bisa juga dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP).



Siapa Saja yang Dapat Menggunakan Sakuku dan Sakuku Plus?

Ternyata bukan hanya nasabah BCA saja yang dapat menikmati keajaiban Sakuku dan Sakuku Plus. Bahkan yang bukan nasabah atau non nasabah BCA juga bisa menikmati Sakuku lho!

Yang terpenting pastikan kalian memiliki smartphone Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (IOS 7.1 ke atas) Setelah itu tinggal download aplikasinya di Play Store ataupun App Store.



Cara Top Up/Transfer ke Sakuku

Ada 3 cara yang bisa kalian gunakan untuk top up dan transfer ke Sakuku yaitu via ATM BCA, via KlikBCA INDIVIDU, dan via m-BCA di BCA mobile.

Untuk mempermudah lagi proses top up Sakuku, kita bisa mengatur jadwal top up Sakuku otomatis via BCA mobile atau KlikBCA Individu. Caranya gampang banget, pas mau transaksi top up pilih jenis transfer berkala dan kamu bisa atur berkala setiap tanggal, berkala setiap hari tertentu ataupun berkala setiap beberapa hari dan nominalnya kamu bisa tentuin sendiri. Jadi nggak perlu bingung lagi deh kalo urusan top up Sakuku

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar.

http://www.bca.co.id/sakuku




Pakai Sakuku Bisa Belanja Dimana Saja?

Saat ini Sakuku sudah bisa digunakan untuk berbelanja di website e-commerce atau merchant online di antaranya: Bhinneka, Blibli, Dinomarket, Galeri Gadget, Kaskus, Perkakasku, dan Raja Game.

Sementara untuk merchant fisik atau toko juga sudah banyak yang menerima pembayaran dengan Sakuku. Di Surabaya sendiri salah satu contohnya adalah Chatime dan Leaf. Untuk lokasi merchant fisik selengkapnya bisa kalian cek langsung di website bca.co.id/merchantsakuku



How? Tertarik kan untuk download dan pakai BCA Sakuku di ponsel kalian?

Saya pribadi sangat mengapresiasi produk Sakuku karena benar-benar mempermudah transaksi namun tetap aman untuk digunakan. Harapannya sih, semoga ke depannya semakin banyak merchant online dan fisik yang bisa menerima pembayaran dengan Sakuku. Jadi enggak perlu bawa dompet ke mana-mana, enggak usah beli dompet mahal-mahal juga, hihii...



By the way, kami, para bloggers diminta untuk melakukan live tweet selama acara berlangsung dengan hashtag#NgobrolBloggerCantik, #InovasiBCA dan #CommunalSby. Daannn hashtag #NgobrolBloggerCantik sempat jadi trending topic lho! Yeayy!!!

Setelah Ko Charles mengakhiri presentasi tentang Sakuku, saya pikir acara juga langsung selesai, ternyata belum. Kami masih disuguhi satu hiburan lagi yaitu standup comedy yang dibawakan sama Kak Aji, comica asal Medan yang kuliah di Ubaya. Cukup lucu dan menghibur.


Narsis dulu enggak apa-apa yaa...^^


Setelah itu ada pembagian doorprize. Kali ini yang beruntung adalah Dyta dan Mbak Nurul. Untuk pemenang photo post terbaik di Instagram jatuh ke Aya Slavina (@cewealpukat). Congrats yaa^^

Finally acara Ngobrol Blogger Cantik Surabaya dengan BCA selesai sekitar jam sembilan lebih.. Tapi acaranya yang seru dan edukatif banget enggak bikin mata saya ngantuk. Justru lebih fresh karena pas pulang, kami masih dioleh-olehi goodie bag yang isinya adalah...

Satu set Lock&Lock lengkap dengan bag-nya, notes dan kipas B Blog dan selembar photo masing-masing blogger yang diambil di sela-sela acara dan ternyata langsung di-print out oleh pihak penyelenggara acara. Cool!



Seneng deh, bisa hadir dan mengikuti event keren ini dari awal sampai selesai. Well, BCA menunjukkan kelasnya sebagai bank swasta terbaik di Indonesia. Acaranya terkonsep dengan baik dan kelihatan kalau dipersiapkan dengan serius. Mulai dari jam acara yang enggak molor-molor, pemilihan tempat yang passs banget untuk “ngobrol” bareng bloggers yang didukung dengan dekorasi cantik dan cozy, dan pelayanan yang ramah banget dari pihak panitia maupun Communal Coffee & Eatery. Dan satu lagi, materi yang diberikan selama Ngobrol Blogger Cantik ini padat tapi tetap asyik untuk disimak. Next kalau ada event lain dari BCA, saya mau banget diundang lagi, hihii...

Bagi kalian yang masih ingin tahu lebih banyak tentang Sakuku atau punya pertanyaan seputar produk BCA, silakan meluncur ke link di bawah ini :


Website : www.bca.co.id

Twitter : @HaloBCA

Instagram : goodlifebca


Atau bisa langsung datang ke kantor BCA terdekat. Customer Service BCA siap melayani dengan ramah^^

Jika ingin mendaftar untuk event BCA Surabaya Run 2016 yang akan digelar tanggal 11 Desember 2016 mendatang, langsung saja klik www.bcarun.com

Jangan lupa untuk download dan segera nikmati kemudahan bertransaksi melalu Sakuku!




THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON NEXT EVENT!





Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter



10 comments:

  1. Ive been following your website for 4 days now with I should tell you I get tons benefits from your commentary. in addition to now how I can get news update from your website?
    http://purenitrateadvice.com/male-maximus/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Rossie, thank you for following and stopping by:)
      You could get my blog update by subscribing your email or following me on my social media (link on the end of post)
      Hope you enjoy my blog:(

      Delete
  2. Sounds like an amazing event. Thx for sharing with us.
    xox
    Lenya
    FashionDreams&Lifestyle

    ReplyDelete
  3. Sounds like it was really nice event, dear, you looked so pretty on that day, I love your black jacket, Cintya :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014