Thursday, January 3, 2019

[ REVIEW ] HADA LABO GOKUJYUN SERIES – SKINCARE UNTUK KULIT LEBIH HALUS, LEMBUT DAN KENYAL (FOR ALL SKIN TYPES)

Thursday, January 3, 2019



Hello everyone! Happy New Year 2019!

Lama banget enggak share beauty review di blog ini *maaf ya* Dan berhubung sekarang lagi mood, aku mau bagiin review skincare lokal (aslinya dari Jepang sih, hee).

Sooo... ada yang punya masalah dengan kulit kering atau dehidrasi? Kalau ada, dan itu adalah kamu, you come to the right place, babe! Karena aku akan bahas pengalamanku memakai produk skincare lokal yang, in my opinion, memberikan hasil yang bagus banget tapi tetap ramah di kantong.

It’s HADA LABO Gokujyun Series!

Hari ini aku akan tulis review lengkap semua produk dari line Gokujyun-nya Hada Labo. Mulai dari Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cream (night cream)!


*Review-nya aku bagi jadi 2 part, ya, secara produknya ada empat. Takutnya kalau jadi satu post yang panjang, kalian sudah pasti bosan dan mual bacanya T.T


What it claims?

Rangkaian skincare dari Hada Labo Gokujyun series ini diciptakan untuk membuat kulit kita menjadi lebih halus, lembut dan tetap elastis alias kenyal. Skincare seri Gokujyun diformulasikan dengan 2 tipe Hyaluronic Acid (untuk Face Wash dan Night Cream) dan 3 tipe HA (untuk Light Lotion dan Milk). Hyaluronic Acid ini dikenal sebagai bahan yang ampuh untuk melembabkan kulit dan menjaga atau menahan kandungan air di dalam kulit sehingga kulit tidak akan kering maupun dehidrasi.
 
Hada Labo juga memiliki filosofi “Perfect X Simple” di mana brand ini hanya menggunakan bahan berkualitas terbaik, tanpa zat pewangi, pewarna atau zat tambahan lain yang tidak dibutuhkan kulit. Yay!

Key ingredients : Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid (AcHA), Nano-Sized Hyaluronic Acid.





HADA LABO Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash


Kemasannya ada dua, 50 gram untuk kemasan travel-friendly dan 100 gram untuk yang big size. Tube-nya sama seperti facial wash pada umumnya, dengan tutup flip-top. Desainnya simpel dan profesional banget dan lebih terlihat elegan karena didominasi warna putih. Adem banget kalau dilihat!






Face wash ini tidak mengandung fragrance, ya. Baunya seperti bau bahan kimia sih, aroma asli dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Walaupun enggak diberi wangi-wangian, tapi aromanya sama sekali enggak mengganggu.

Tekstur face wash-nya sendiri thick tapi mudah dibusakan. Busanya juga ringan dan enggak terlalu banyak, jadi gampang buat dibilas, plus enggak lengket. Yang paling penting, habis cuci muka, kulit terasa bersih tapi enggak ada sensasi ketarik-tarik (you know lah ^^). Fresh feeling sama brightening effect-nya so so sih, tapi kelembutan sama kelembapan yang diberikan patut diacungi jempol.






Nah, kenapa aku suka banget sama produk ini?

Jadi, di kulitku yang berminyak, face wash ini enggak hanya ampuh buat mengangkat kelebihan sebum tapi juga ngasih kelembapan yang oke di kulit. Untuk pemilik tipe kulit berminyak yang sedang dehidrasi (terasa kering dan kasar karena kurang kadar air), produk ini jadi andalan banget buat dipakai sehari-hari karena formulanya juga ringan.
Kesimpulanku, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini bisa dipakai semua jenis kulit, dry-normal-combo-oily, karena hasil yang diberikan itu balance antara membersihkan, mengangkat sebum dan melembabkan. Di kulitku yang super sensitif produk ini juga enggak bikin breakout, amaannn pokoknya.

Selama kurang lebih setahun terakhir (dari tahun 2018 sampai sekarang), aku masih setia banget pakai face wash ini. Beneran suka sama formulanya. Hasilnya selalu oke mau itu dipakai pas lagi spring, summer, atau winter (eh, gak ding, di negara kita cuman ada musim panas sama hujan, hee). Sempat beralih ke facial wash-nya Sulwhasoo sama Innisfree tapi CLBK lagi sama si Hada Labo, karena yang ini jauh lebih murah, AHAHA!

RATE : 4.5/5







Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion


Walaupun namanya ‘lotion’ tapi ini sebenarnya toner, ya. Aku awalnya agak bingung karena enggak nemu toner di seri ini dan baru ngeh kalau kebanyakan produk Jepang pakai istilah ‘lotion’ untuk nyebut toner. Ha, beda ya sama K-beauty. Biasanya di produk Korea lotion itu adalah emulsion. Yah, whatsoever lah!

Hada Labo Gokujyun series punya dua jenis toner; Ultimate Moisturizing Lotion dan Ultimate Moisturizing Light Lotion. Dua toner ini adalah best seller-nya Hada Labo Gokujyun series.






Untuk yang versi Light, bisa ketebak ye kan, dibuat untuk yang kulitnya oily dan kombinasi. Sementara yang versi aslinya (di botolnya ada garis orange) untuk kulit kering dan normal. Jadi yang versi Light itu lebih ringan di kulit, yah.
Tapi, kalau menurutku, sama aja! Ahahaa... Aku enggak ngerasain perbedaan yang signifikan dari toner ini, baik yang versi asli maupun yang Light. Makanya, aku kalau beli yaaa random aja. Yang stok nya nangkring di etalase Hypermart, ya itu yang aku comot (fyi, di tempatku pasti cuma satu jenis aja yang ready. Kalau enggak yang Moisturizing Lotion, ya si Light Lotion-nya).

Botolnya lucu sih, enggak terlalu tinggi dan agak chubby. Kapasitasnya 100 ml. Desainnya mirip-mirip face wash-nya, simpel, profesional, cakep dan adem buat dilihat, hehe. Tutupnya flip top dan lubang untuk mengeluarkan tonernya kecil, jadi nggak gampang tumpah.






Toner ini tekstur dan penampakannya mirip air biasa (mungkin agak kental dikiiiittt). Dia cair, bening, runny, enggak lengket sama sekali dan cepat meresap ke dalam kulit. Wanginya sendiri sama seperti Gokujyun Face Wash, wangi asli dari ingredients-nya, tanpa tambahan fragrance yang aneh-aneh.

Jujur dari semua line Gokujyun-nya Hada Labo, toner ini yang paling aku favoritkan. Enggak tahu udah berapa botol yang aku repurchased, pokoknya ini must have item di rumah!
Waktu diaplikasikan ke wajah (pakai kapas maupun pakai tangan), toner ini enggak bikin perih, justru ada sensasi fresh di kulit. Waktu kulitku sedang sensitif super parah (merah-merah, kering dan berjerawat) toner ini mampu memberi soothing effect yang ruarr biasa!

Kalau kulit lagi sensitif, aku enggak berani pakai masker yang macem-macem dan lebih milih toner ini buat maskeran. Biasanya aku rendam kapas-kapas pakai toner ini lalu ditemplokin ke muka (dan inilah alasan kenapa aku sering repurchase produk ini, karena cepet habis >.<). Tapi serius, ini enak banget dijadikan calming mask!!!

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini tipenya hydrating toner, ya. Makanya dia cocok banget di kulit oily-ku. Kelembabannya pass dan enggak bikin muka terasa greasy. Setelah menyerap, kulit jadi berasa kenyal dan lembut. Sayang dia enggak ada brightening effect-nya. Tapi tetep super RECOMMENDED!

RATE : 5/5




Nah, itu tadi review tentang dua produk Hada Labo Gokujyun series, the Ultimate Moisturizing Face Wash and Light Lotion. Untuk dua produk lainnya, akan aku review di post selanjutnya, stay tune yaa!
Kalian pernah cobain produk Hada Labo juga? Share dong pengalaman kalian!







THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

7 comments:

  1. Love this! :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  2. So interesting product my dear
    Kisses

    ReplyDelete
  3. Thanks a lot :D

    all products sounds really amazing my friend :)

    NEW REVIEW POST | YVES SAINT LAURENT: ALL HOURS CONCEALER.
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
  4. Wish I can try out too! Suka reviewnya <3

    https://chunkyrabbit.blogspot.com/2019/01/basic-skincare-you-must-know.html

    ReplyDelete
  5. Love a great face wash. Always the kind of product I look forward to using.

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
  6. belum pernah dengar brand ini tapi sepertinya bagus dari hasil review kamu, jadi ingin cobain juga. semoga cocok supaya bisa lebih hemat beli skincare. hahahaha

    Would you like to follow each other? If the answer is yes, please follow me on my blog & I'll follow you back.

    http://www.okcheori.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014