Tuesday, May 16, 2017

[ REVIEW ] MUSTIKA PUTERI BODY SPLASH COLOGNE (ROSE)

Tuesday, May 16, 2017



 Hey, Girls!

I have to admit that I’m a kind of person who’s addicted with cologne. Yes, I am. And this product, actually, is one of my bestie since I was in High School until now. it’s Body Splash Cologne from Mustika Puteri. This is local brand from Indonesia, so I will use Bahasa in this post. Please, use the translate button if you want to read it in English. Happy reading, fellas!

Rasanya banyak yang sudah enggak asing sama produk ini, yah. Mustika Puteri Body Splash Cologne yang aku review kali ini adalah cologne yang udah aku pakai sejak aku SMA (atau malah SMP, yak?) dan masih eksis sampai sekarang. Alasannya sih, karena produk ini mudah banget ditemukan di toko-toko dekat rumah termasuk minimarket kayak Indomaret. Dan harganya affordable banget, murah dan ramah kantong anak sekolahan!
As we know, Mustika Puteri ini dedek kecilnya dari Mustika Ratu yang legendaris itu. So, secara kualitas produk ya, menjanjikan banget. BTW deh, inget nggak kalian, satu produk dari Mustika Puteri yaitu body lotion yang ada glitter-nya? Dulu temen sebangku aku pernah punya dan aku langsung mupeng. Berhubung waktu SMA aku lebih suka jajan cilok, jadi enggak sempat beli. Eh, sekarang kok udah enggak nemu produk itu lagi T.T *crying
Daripada ke mana-mana, langsung diulas aja, yuk! Varian yang akan aku review ini adalah Mustika Puteri Body Splash Cologne – Rose.






PRODUCT NAME:
BODY SPLASH COLOGNE

BRAND:
MUSTIKA PUTERI

TYPE :
COLOGNE

WEIGHT:
135 mL

PRICE:
around IDR 17,000

BOUGHT FROM:
INDOMARET







PACKAGING
Mustika Puteri Body Splash Cologne dikemas pakai botol plastik yang bentuknya punya lekukan di bagian tengahnya, jadi enak kalau pas dipegang. Botolnya lucu dan photogenic, hahahaa
Produk ini punya dua ukuran, yaitu 135 mL dan 245 mL. Punyaku yang ukuran 135 mL. Kalau dulu, ada yang ukurannya 50 mL, jadi botolnya kecil dan imut banget gitu. Lebih travel friendly dan mudah masuk ke pouch yang agak kecil sekalipun. Sayangnya, untuk saat ini ukuran mini 50 mL sudah enggak keluar lagi. Padahal dulu aku belinya yang 50 mL, jadi bisa nyobain banyak varian.
Tapi size 135 mL ini juga enggak bulky kok. Masih masuk kategori travel friendly juga.
Tutup botolnya model flip top, yes. Lubangnya juga pas ukurannya.
Mungkin ada yang mikir, kok enggak dibuat model spray aja? Iyalah, namanya juga body splash, bukan body spray. Oke, jelas ya? hihii...










SCENT
Mustika Puteri Body Splash Cologne punya total 8 varian. Ada Rose, Orchid, Chrysant, Chamomile, Flower Bouquet, Lime Jasmine, White Lily, dan Rose Mango. Tiap varian punya packaging yang warnanya beda-beda juga. Kalau punya 8 varian, bagus banget buat dipajang di meja rias. Warna-warni kayak pelangi.
Dari 8 varian itu yang belum aku coba ada dua, yaitu Rose Mango sama Flower Bouquet. Seringnya aku repurchase Rose, White Liliy sama Lime Jasmine. Padahal waktu SMA aku paling suka sama Chamomile, hihii. Sekarang udah ganti selera :p






Untuk pemakaian sehari-hari aku memang lebih milih cologne sih, daripada perfume. Kalau cologne kan wanginya lebih soft. Dan Mustika Puteri Body Splash ini wanginya pas banget di hidungku. Enggak menyengat maupun bikin pusing.
Varian Rose sendiri wanginya dari bunga mawar. Aroma yang dihasilkan lembut dan ada hint sweet-sweet-nya. Cocok banget untuk yang suka wangi feminine. Karena enggak menyengat, ada efek relaxing juga jadi bisa bikin pikiran dan mood jadi fresh.






TEXTURE
Cair, yes. Cairannya ada warnanya lho, walaupun tipiiis banget. Warnanya sesuai variannya. Kalau Rose ya, pink muda. Tapi don’t worry, cologne ini enggak akan ngotorin baju kok.
Mustika Puteri Body Splash Cologne ini mengandung Almond Protein Extract untuk melembabkan sekaligus menjaga kelembutan kulit. Yang paling spesial dan bikin aku syukak adalah kandungan Cooling Agent yang memberi rasa segar dan sejuk pada tubuh. Jadi waktu diusap ke kulit, kita kayak ngusap air es. Ada sensasi dingin “nyess-nyess” hihii... Pas banget dipakai kalau lagi panas-panasan.


HOW TO USE
Percikkan pada seluruh tubuh setiap kali diperlukan.
Body splash ini langsung dipakai di kulit, enggak disemprot ke baju seperti parfum. Jadi wanginya akan lebih awet karena cologne-nya meresap ke kulit kita. So far, enggak membuat kulit kering atau iritasi. Cairannya cepat menyerap ke kulit dan enggak meninggalkan rasa lengket setelahnya.









RESULT
Mustika Puteri Body Splash Cologne tergolong awet wanginya. Bisa bertahan sekitar delapan jam-an. Mungkin kalau dipakai saat beraktivitas outdoor akan lebih cepat hilang wanginya, tapi enggak masalah sih karena bisa diaplikasikan lagi sekalian mendinginkan tubuh dengan Cooling Agent-nya.
Overall aku puas dengan Mustika Puteri Body Splash Cologne. Wanginya enak-enak dan enggak bikin eneg atau pusing. Harganya juga murah dan gampang banget dicari di toko-toko atau minimarket terdekat. Pilihan wanginya juga banyak, jadi kita bebas milih wangi yang sesuai mood dan kepribadian kita.


PROS :
Cute packaging
Available in 8 scents and colors
Long lasting
Soft and relaxing scent
Contains Almond Protein Extract and Cooling Agent

CONS :
I wish they make it in mini size 50 mL again


So, kamu sudah pernah cobain Mustika Puteri Body Splash Cologne? Varian apa yang paling kamu suka? Share, yuk!




Mustika Puteri Indonesia :

Instagram : @mustikaputeriid
Facebook : Mustika Puteri





THANK YOU FOR READING
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

21 comments:

  1. duluu suka pake ini..😄😄 tp borosss soalny klo pake kaya mau mndi 😂😂😂 maen guyurrr klo tutupnya flip top gini

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii.. iya juga sih, untungnya harganya murce yaa.. jadi nggak berasa boros kebangetan XD

      Delete
  2. ini wewangian jaman sekolah.. soalnya dulu sekolah aku ngelarang pake eau de toilette.. dulu puteri kemasannya belom se-cute sekarang.. tapi keharumannya emang bikin seger serasa pake parfum.. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, untung SMA ku dulu bebas mau pakai apapun. Iya, harganya murah tp wanginya nggak murahan ^^
      MAkasih udah mampir, No la!

      Delete
  3. This sounds lovely and I love the cute packaging x

    Laura
    Pink Frenzy

    ReplyDelete
  4. This body splash looks so good and colorful.

    Bernie, xx
    The Style Fanatic

    ReplyDelete
  5. Hello dear,
    I'm following back! #135
    Hugs,
    LIANA LAURIE

    ReplyDelete
  6. Love your blog! This is cute
    -http://unapartedemaca.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. wonderful :)
    INTERNATIONAL 100$ GIVEAWAY! check out: YOUNG BLOG

    ReplyDelete
  8. I must say I really like already the packaging! Thanks for the review :)
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  9. Wah...jadi inget zaman zaman puber beberapa puluh tahun yang lalu #ups pake ni tiap pergi atau habis mandi, pakenya banyak banyak lagi heheheh...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014