Saturday, April 15, 2017

[ REVIEW ] DERMA ANGEL ACNE PATCH : RAHASIA CANTIK BEBAS JERAWAT – GOODBYE ACNE! HELLO FLAWLESS!

Saturday, April 15, 2017



Hello acne fighters!

Siapa di sini yang paling sebel sama jerawat? Hayo, tunjuk tangan!

Rasanya enggak sedikit dari kita yang bermusuhan dengan jerawat, ya. Apalagi kita sebagai cewek pasti menginginkan wajah yang bersih dan mulus agar bisa tampil maksimal. Tumbuh jerawat sebiji aja di wajah, errr... Bisa-bisa bad mood seharian! Jadi enggak PD kalau ketemu orang lain dan sakitnya juga mengganggu banget.

By the way, apa sih jerawat itu dan bagaimana bisa muncul di wajah kita?



Jerawat atau dikenal juga dengan acne vulgaris, pimples atau comedon adalah permasalahan kulit yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih yang tercampur dengan sel-sel kulit mati sehingga menyumbat pori-pori kulit dan mengakibatkan peradangan. Peradangan ini biasanya disertai nanah, ruam dan rasa sakit. Faktor pemicu jerawat sendiri ada banyak, misalnya karena stres, kurang istirahat, makanan yang berlemak, penggunaan makeup dan skincare yang tidak cocok, hingga pubertas.

Nah, sebagai acne fighter yang sudah lama berkutat dengan jerawat, aku mau sharing kepada kalian beberapa tips mengurangi tumbuhnya jerawat dan mencegahnya agar tidak semakin parah berdasarkan pengalamanku. Are you ready? Let’s fight!


1. Perhatikan Asupan Makanan
Dalam hal ini bukan diet, ya. Tapi lebih ke jenis makanan yang kita konsumsi. Pilihlah makanan yang sehat, kurangi makan gorengan dan berlemak. Selalu konsumsi sayur dan buah setiap hari dan perbanyak minum air putih.

2. Istirahat dan Tidur yang Cukup
Karena pada saat tidur, kulit akan melakukan regenerasi. Penyerapan skincare juga lebih maksimal pada saat kita tidur di malam hari. Jadi, kurangi kebiasaan begadang, ya!

3. Jangan Terlalu Sering Ganti Skincare
Kebiasaan sering mengganti skincare dalam waktu yang berdekatan itu sangat tidak baik. Hal ini bisa memicu jerawat menjadi bertambah parah karena kulit kita akan menjadi semakin sensitif. Lebih baik telaten pada skincare yang cocok dan tunggu hasilnya dengan sabar.

4. Kurangi Stres
Pernah dengar mitos jerawat akan bertambah banyak kalau dihitung? Hihii, itu mitos yang bisa jadi nyata lho!
Kalau kita menghitung jerawat di wajah, kita akan sering berpikir, “Ih, jerawat banyak banget! Kapan nih hilangnya? Eh, kok nggak sembuh-sembuh?!” Akhirnya kita jadi semakin stres dan depresi. Nah, stres inilah yang membuat jerawat jadi bertambah banyak. Jadi mulai sekarang berusahalah berpikiran positif dan relaks.

5. Minimalkan Penggunaan Makeup
Penggunaan makeup yang berlebihan justru bisa membuat jerawat tambah parah lho. Makeup yang kita pakai bisa menyumbat pori-pori dan membuat area berjerawat teriritasi. Belum lagi kalau tidak cocok di kulit, bisa-bisa jerawat semakin banyak.

6. Jaga Agar Wajah Selalu Bersih
Yes, kulit yang berjerawat sebisa mungkin harus dijaga agar selalu steril supaya tidak meradang. Jangan sering memegang jerawat, apalagi memencetnya. Kalau perlu jepit poni dan ikat rambut supaya tidak berserakan di wajah karena rambut bisa saja membawa kotoran.

Masalahnya menjaga area berjerawat untuk selalu bersih ternyata cukup susah dilakukan. Tidak lain karena setiap hari kita punya banyak aktivitas yang harus dijalani. Debu dan kotoran pasti mampir di wajah. Belum lagi godaan untuk memencet jerawat atau keinginan pakai makeup. Aku sering banget mengalami situasi ini. Gara-gara jerawat aku jadi galau untuk memilih, mau disembunyiin atau disembuhin?

Disembunyikan pakai makeup tebal, jerawatnya tertutup tapi bisa-bisa bertambah parah dan muncul jerawat baru. Mau diobati pakai salep jerawat, sembuh sih iya tapi malunya itu lho... Masa iya, kita mau beraktivitas dengan wajah totol-totol gitu?

Kalian pernah mengalaminya juga kan? Inilah yang membuat kita sering kehilangan rasa percaya diri. Untungnya aku menemukan cara paling ampuh untuk menyembuhkan jerawat tanpa mengurangi rasa percaya diri, yaitu dengan menggunakan acne patch dari DERMA ANGEL.
Penasaran sama hasil yang diberikan? Berikut ini aku tuliskan pengalamanku mengatasi jerawat menggunakan Derma Angel Acne Patch!




NAME:
DERMA ANGEL ACNE PATCH

BRAND:
DERMA ANGEL

TYPE:
DAY & NIGHT ACNE PATCH
(Also available in MIX PACK)

PRICE:
IDR 36,000

WHERE TO BUY:
MODERN PHARMACY

IMPORTED BY:
PT NATURAL NUTRINDO



APA ITU DERMA ANGEL ACNE PATCH?

Derma Angel adalah sebuah beauty brand yang memformulasikan produknya untuk mengatasi masalah jerawat. Derma Angel memiliki produk unggulan yang sudah terkenal di Cina dan Thailand berupa acne patch transparan dengan kemampuan menyembuhkan jerawat dalam kurun waktu 12 jam yang digunakan siang dan malam hari. Di Indonesia, Derma Angel Acne Patch diimpor oleh PT Natural Nutrindo.

Derma Angel membantu merawat kulit yang berjerawat dan memberikan perlindungan terhadap polusi eksternal serta mencegah timbulnya bekas jerawat.




UNIQUE POINTS DARI DERMA ANGEL ACNE PATCH

Invisibility : Lapisan tipis transparan memastikan patch menyatu dengan warna alami kulit  dan memudahkan penggunaan makeup
Anti Acne : Efektif menyerap nanah dan membantu mem-block UVB untuk mengurangi pigmentasi
Protection : Lapisan luar tahan air untuk mencegah kontaminasi yang menyebabkan luka infeksi dan menempel dengan kuat sehingga patch tidak bergeser

Derma Angel memiliki konsep “Heal and Hide” (menyembuhkan dan menyembunyikan) jerawat. Jadi selain menyembuhkan, penggunaan patch Derma Angel mampu menyembunyikan jerawat sehingga tidak akan mengurangi rasa percaya diri kita meski sedang berjerawat.
Konsep produk Heal and Hide ini menjadikan Derma Angel cocok dipakai remaja hingga dewasa.




REVIEW DERMA ANGEL ACNE PATCH (DAY & NIGHT PATCH)






Packaging:

Derma Angel Acne Patch dikemas dalam karton yang cukup tebal. Untuk yang Day Patch, warna kartonnya dominan putih sedangkan yang Night Patch dominan biru kehijauan. Desain kemasannya terlihat chic dan fresh walaupun bentuknya simpel.
Informasi penting tentang produk, cara penggunaan hingga expired date ada di bagian belakang karton.
Nilai plus untuk Derma Angel adalah patch-nya dikemas dengan sangat higienis. Bahkan untuk memudahkan pemakaian, pada kertas patch-nya ada garis bergerigi agar lebih mudah saat menyobek masing-masing patch.
Setiap box Derma Angel Day dan Night Patch memiliki isi 12 patch.




Cara Penggunaan:

- Cucilah tangan dan bersihkan area yang berjerawat
- Lepaskan setengah bagian patch lalu tempelkan pada area berjerawat sambil ditekan lembut, selanjutnya lepaskan lapisan luar.
- Tekan selama 3-5 detik sampai menempel sempurna




Kualitas Patch:

As mentioned, pengemasan patch Derma Angel sangat higienis dan friendly to use. Garis bergeriginya (seperti garis putus-putus pada karcis) sangat membantu saat kita akan menggunakan patch-nya. Kita tidak akan kesulitan saat harus merobek kertas tempat melekatnya patch.



Acne patch dari Derma Angel memiliki keunggulan dari produk lain, yaitu invisible, waterproof dan breath-able.

Setiap patch Derma Angel berbentuk lingkaran dengan diameter 1,2 cm. Ukurannya sangat pas. Bisa digunakan untuk menutup jerawat yang besar sekalipun. Patch ini juga tidak berbau sama sekali.



Derma Angel Acne Patch terbuat dari bahan plastik transparan yang memiliki lapisan luar doff which is halus dan tidak glossy. Patch-nya juga sangat tipis tapi punya daya rekat yang oke banget. Sekali nempel dengan sempurna, patch ini tidak akan mudah geser dan lepas, bahkan saat terkena air maupun minyak berlebih di wajah.

Selain sangat tipis dan transparan, patch Derma Angel tidak mudah sobek karena bahannya lentur. Nah, ini yang membuat Derma Angel mudah sekali menyatu dengan kontur dan warna alami kulit kita. Jadi saat dipakai, wajah tidak akan terlihat aneh. Enggak seperti nempelin muka pakai plastik gitu. Invisible banget pokoknya, seolah kita tidak pakai apa-apa. Barulah kalau dilihat dari jarak yang sangaaatt dekat, orang akan notice kalau kita pakai acne patch.



Dengan kualitas patch yang invisible, Derma Angel mudah sekali disamarkan saat kita harus menggunakan makeup. Fitur ini jelas cocok banget untuk aku yang suka pakai makeup.

Ada lagi yang paling aku suka dari Derma Angel, yaitu patch-nya memiliki efek blur alias mampu menyamarkan jerawat dengan sangat baik. Bahkan tanpa penggunaan makeup pun, kemerahan di sekitar jerawat mampu disembunyikan seketika oleh Derma Angel Acne Patch.


Info Penting Produk Derma Angel:

- Setelah patch berubah warna seperti susu (yang artinya patch telah penuh) atau telah digunakan lebih dari 12 jam, silakan segera diganti.
- Jangan digunakan pada luka atau area yang terinfeksi. Apabila terjadi pembengkakan, iritasi atau terasa sakit, hentikan pemakaian dan hubungi dokter.
- Simpan di tempat sejuk dan hindari sinar matahari langsung.


Hasil Penggunaan Derma Angel Acne Patch:

Kebanyakan produk acne patch lain hanya melindungi area yang berjerawat dari polusi eksternal, termasuk tangan kita sendiri yang kadang memegang jerawat atau memencetnya. Untuk kemampuan menyembuhkan jerawat dengan cepat sekaligus menyamarkan jerawat biasanya tidak ada. Seolah kita cuma nempelin plastik di atas jerawat.

Patch dari Derma Angel mampu menyatu dengan kontur kulit sehingga terlihat natural saat dipakai dan mudah disamarkan dengan makeup


Derma Angel Acne Patch ini berbeda dari produk yang lain karena memiliki konsep Heal and Hide. Untuk kemampuan hiding-nya sudah aku jelaskan di atas, ya. Now let’s prove the healing power!

Di foto before-after aku menggunakan Derma Angel Day Patch sekitar pukul 11 siang sampai 5 sore. Setelah patch-nya dicabut ternyata si jerawat sudah mulai kempes dan cairan putihnya (nanah) sudah diserap Derma Angel. Padahal baru enam jam dipakai. Mungkin kalau lebih lama lagi, hasilnya akan lebih maksimal.
Selanjutnya untuk varian Night Patch aku pakai pada jerawat yang cukup besar dari pukul 11 malam sampai sekitar 8 pagi. Setelah hibernasi (eh?), langsung lepas patch dan voila! Jerawatnya sudah kempesss...

Hasil pemakaian Derma Angel Acne Patch terbukti ampuh menyerap jerawat bernanah tanpa efek samping


Menurutku hasil yang diberikan Derma Angel dalam menyembuhkan sekaligus menyembunyikan jerawat sangat memuaskan. Bahkan untuk jerawat yang cukup besar seperti di foto, aku hanya perlu menempelkan satu patch saja. Dan yang paling penting selain ampuh dan cepat mengangkat nanah, penggunaan Derma Angel TIDAK akan meninggalkan bekas jerawat maupun membuat kulit di sekitar jerawat menjadi kering.

Good job buat konsep Heal and Hide dari Derma Angel! They work so well!


APA YANG MEMBUAT DERMA ANGEL SANGAT AMPUH MENGATASI JERAWAT TANPA BEKAS?

Konsep Heal and Hide dari Derma Angel membuat aku jadi penasaran dengan bagaimana patch setipis ini bisa bekerja optimal bahkan pada jerawat yang ukurannya cukup besar sekalipun. Ternyata rahasianya adalah bahan Hidrokoloid atau hydrocolloid dressing yang terdapat di setiap patch Derma Angel!

Bahan Hidrokoloid inilah yang bertugas untuk mengatasi masalah jerawat dengan tingkat peradangan ringan hingga sedang. Selain itu, berdasarkan uji klinis ternyata penggunaan bahan Hidrokoloid pada acne patch lebih efektif dari 0, 025% tretinoin krim (yang biasanya digunakan pada krim dokter) serta minim efek samping. Begini cara kerjanya:



Ketika kita menempelkan Derma Angel Acne Patch pada jerawat yang bernanah, bahan Hidrokoloid akan menyerap nanah dengan sempurna. Tidak hanya menyerapnya saja, Derma Angel juga berfungsi sebagai lapisan pelindung area berjerawat dari bakteri penyebab infeksi sehingga luka akan menutup sempurna tanpa meninggalkan bekas. Waw ~ Goodbye Acne!

Ini adalah patch Derma Angel yang telah digunakan. Terlihat nanah dari jerawat mampu diserap menyeluruh oleh bahan Hidrokoloid


Untuk kalian yang masih penasaran dengan Derma Angel, aku berikan bonus deh di post kali ini, berupa foto-foto cantikku bareng Derma Angel. Enggak ding, hahaa! 
Ini adalah beberapa Q&A seputar produk Derma Angel. Well, sebenarnya ini beberapa pertanyaan yang sering aku terima dari teman-teman di sekitarku karena mereka juga sangat tertarik pada produk ini:)

  
“Apakah Derma Angel bisa digunakan bersama makeup?”
Bisa banget! Derma Angel sangat makeup friendly karena ukurannya yang tipis dan warnanya yang transparan, jadi mudah disamarkan dengan menggunakan makeup. Bahkan patch-nya memudahkan kita mengaplikasikan makeup di area berjerawat. Alasannya, satu, kita tidak perlu banyak concealer untuk menyamarkan jerawat yang kemerahan karena patch Derma Angel sudah memiliki efek blur. Dua, area berjerawat yang biasanya menonjol jadi rata dan halus seperti kulit biasa setelah ditempel dengan Derma Angel Acne Patch.
Ketika harus menggunakan makeup, kita tidak perlu khawatir jerawat akan terkontaminasi dengan bahan-bahan makeup karena patch Derma Angel akan menjaga dan melapisi jerawat agar tetap steril sekaligus menyembuhkannya.

Patch transparan dari Derma Angel sangat mudah disamarkan dengan makeup





“Apakah produk Derma Angel aman?”
Yes! Pengamatan klinis dan evaluasi tingkat keamanan pada produk Derma Angel telah dilakukan oleh BenQ Medical Center di Fakultas Kedokteran Penyakit Kulit, Universitas Nanjing, Cina pada tahun 2012.
Derma Angel juga telah terdaftar di BPOM. Nomor registrasinya bisa dilihat di bagian belakang kemasan kartonnya.

“Apakah sakit saat patch-nya dicabut?”
Enggak sama sekali. Meski menempel kuat, tidak akan sakit saat dicabut. Selama dipakai juga tidak terasa sakit, perih, gatal maupun panas. Bahkan seperti enggak pakai apa-apa karena patch-nya tipis.




“Apa perbedaan varian Day dan Night Patch? Lebih bagus mana?”
Sama bagusnya kok, keduanya sama-sama efektif menyerap jerawat. Sekilas, patch varian Day dan Night terlihat sama tapi ternyata yang Night patch-nya lebih tebal sedikit karena selain menyerap nanah juga membantu regenerasi kulit yang berjerawat.

Day Patch : dipakai pagi hingga sore hari, sangat tipis dan makeup friendly.
Night Patch : dipakai pada malam hari, patch sedikit lebih tebal untuk penyerapan yang lebih maksimal dan regenerasi kulit kita.

“Siapa yang bisa memakai Derma Angel?”
Acne fighters yang ingin mengatasi jerawat dengan cepat dan tepat tanpa mengurangi rasa percaya diri atau menghambat kegiatan sehari-hari kalian. Remaja hingga dewasa, cewek maupun cowok bisa kok pakai Derma Angel.
Produk ini sangat membantu terutama ketika kalian sedang berjerawat tapi harus tetap tampil maksimal (ber-makeup) karena tuntutan pekerjaan dan saat ada acara penting seperti party, first date atau interview kerja. Kita pun tetap bisa tampil cantik dan percaya diri meski sedang berjerawat.

“Berapa harga Derma Angel Acne Patch?”
Day Patch : isi 12 patch seharga 36.000 rupiah
Night Patch : isi 12 patch seharga 36.000 rupiah
Mix Pack : isi 12 Day Patch dan 6 Night Patch (total 18 patch) seharga 51.000 rupiah

“Di mana Derma Angel Acne Patch bisa dibeli?”
Derma Angel bisa dibeli di modern pharmacy seperti Watson, Guardian, Century, Boston. Atau beli online di Lazada.co.id, Blibli.com, dan naturalfarm.id

“Apakah produk Derma Angel recommended?”
BIG FAT YESS!

“Kamu akan repurchase atau enggak?”
Repurchase dong!





Overall, sebagai seorang acne fighter, aku berterima kasih sekali dengan dibawanya produk Derma Angel Acne Patch masuk ke Indonesia. Sekarang aku sudah tidak khawatir atau malu saat sedang berjerawat karena patch berkonsep Heal and Hide dari Derma Angel adalah solusi terbaik dalam menyembuhkan jerawat tanpa mengurangi rasa percaya diriku untuk tetap tampil cantik.

What about you, acne fighters? Yuk, bangkitkan rasa percaya diri kalian dan serahkan masalah jerawat pada Derma Angel. Shout it loudly, “Goodbye Acne!” and say, “Hello Flawless!” Be beautiful and confident with Derma Angel. Fight ya, acne fighters!


For more information and update of Derma Angel, follow their social media:

Instagram : dermaangel_id





“This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.”





THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

46 comments:

  1. Lengkap banget reviewnya mbak. TFS 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca:) Semoga bermanfaat:)

      Delete
  2. Aww, jadi tertarik untuk pemakaian derma angel. Produknya bagus banget ya mbak :)
    http://borusiallagan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, setuju! Produknya bagus banget, terutama konsep Heal and Hide-nya:)
      Terima kasih sudah mampir:)

      Delete
  3. Wah, enak ya bisa dipakai sama makeup juga!
    Kalau derma angel sama yang merek acnes itu bagusan mana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo chubby bubble! Iya, patch nya transparan jadi bisa dipakai saat ber-makeup:)
      Menurutku lebih bagus Derma Angel soalnya patch nya transparan dan lebih cepat nyembuhin jerawatnya:) Semoga membantu!

      Delete
  4. Holy grail aku nih kalo lagi jerawatan namun harus looks good di beberapa acara. Suka juga dengan konsep hide and healnya :D

    Cindy,
    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sama kamu, Cin. Jadi bisa tampil maksimal walaupun lagi jerawatan ya:)

      Delete
  5. this is such a lovely item Review
    and i have to admitthat I love your nailpolish,
    amazing how it suits to your Outfit :D

    with love your AMELY ROSE

    ReplyDelete
  6. Beli di apotik-apotik biasa ada gag kak? aku mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Feni! Kalau di kota aku, Derma Angel belum dijual di apotek lokal. Adanya di modern pharmacy. Aku belinya di Boston. Atau bisa beli online di olshop yg aku sebutkan di atas, ya:)
      Semoga membantu:)

      Delete
  7. Wah thanks buat reviewnya! Nice post

    http://www.adhiwahyudi.net/

    ReplyDelete
  8. These patches are really cool. I like that there are one's for day and night.
    Have a great week!

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
  9. Cin, reviewnya kumplit sekalihh :D
    Suka karena transparan jadi dipake makeupan oke, goodluck btw!

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya ce, jadi bisa tetap mulus padahal aslinya ada jerawat bersembunyi :)
      Good luck juga buat cece!

      Delete
  10. Lengkap banget reviewnya bikin aku jadi penasaran nyobainya, moga cepet meluncur ke kotaku deh.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thankyou kak Ryan! Ayo ayo cobainn, gak bakal nyesel!
      Beli online udah bisa kok, Kak^^

      Delete
  11. Cintya selalu detail kalo ngereview! ❤
    Btw, dari beberapa sumber yang aku baca, sayangnya Derma Angel ini lebih khusus untuk jerawat bernanah ya Cin, sedangkan aku alhamdulillahnya kalo ada jerawat nggak nyampe bernanah gitu. Tapi fungsinya untuk hide jerawat aku salut sih, bisa dipake kalo mau keluar rumah dan pakai makeup. :D



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zahra, buat jerawat nanah (pustula) cepet banget nyerap nanahnya. Bisa juga buat yang jerawat merah gede2 gitu, cuman butuh beberapa hari buat sembuh.
      Yes, fitur hide-nya emang juara^^ Makasih sudah mampir, Zahra:)

      Delete
  12. Oh, I never heard from such acne patches before - therefore thanks a lot for the review! Have a happy week!
    xx Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading, Rena :) Hope my post helps you!

      Delete
  13. Wow, I'm pretty amazed on this product, Cintya it works perfectly and the effect of it is visible to the naked eye. I'm really curious if it's avaible only in your country, I have to check this information out :)

    Have a lovely evening dear,
    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indeed, this product has superb result, Ivonne. I think you could buy this product on online shops I mentioned above or please contact Derma Angel team on their social media.
      Hope it helps you, Dear Ivonne:)

      Delete
  14. favorite cewek-cewek banget yak ini DermaAngel. Aku juga pake kalo lagi ada jerawat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Rani. Derma Angel ini holy grail banget buat aku^^

      Delete
  15. super cool post, thanks for sharing it!!

    Check out my latest blogpost:
    http://evaredson.blogspot.it/2017/04/at-home-hair-balayage-highlights-my.html

    xx
    Eva

    ReplyDelete
  16. Wuah, selalu komplit deh kalo baca artikel mu Cintya, well done! Acne patch ini membantu banget sih tapi mmg jauh lebih oke kalo dipakainya waktu nggk make up an ya buat hasil maksimal :) Wish you luck for the competition anyway :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini helper aku kalau pingin makeu-an tapi jerawat menyerang, hihii... Kalau jerawatnya cuma satu dua sih, dipakai makeup-an masih enggak khawatir, Chel, kan acne nya terlindungi derma angel jadi gak langsung kena makeup. Tapi kalau jerawatnya meradang penuh seluruh wajah sih, mending gak makeup-an dulu.
      Btw, makasih sudah mampir, Chelshea cantik :3

      Delete
    2. Bisa, tapi sayang patch-nya kalau cuman buat nutupin bekas jerawat soalnya dia enggak bisa memudarkan bekas jerawatnya (cuman nutupin doang) jadi mending dipakai buat jerawat beneran saja (nutupin + nyembuhin) hehe..

      Delete
  17. Ini dipake setelah pakai pelembap atau gag usah pake pelembap ce?
    Makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Adhelia! Aku biasanya bersihin wajah dulu lalu apply toner terus tempelin Derma Angel ke jerawat. Baru kemudian lanjut skincare lainnya, seperti serum, cream atau pelembab. Yang bagian jerawatnya nggak aku kasih pelembab soalnya dari pengalamanku, kalau jerawat dikasih pelembab, dia makin lama keringnya.
      Derma Angel gak bikin area jerawat kering kok, jadi tenang aja meski tipe kulit kamu kering. Semoga membantu, Adhelia:)

      Delete
  18. Thank you, Dear! You should try it too :)

    ReplyDelete
  19. Jerawat adalah salah satu masalah kulit saya, teramat susah menghalau kedatangannya

    ReplyDelete
  20. Cupu banget aku baru beli Derma Angel 2 minggu yang lalu hahaha, udah pakai 2x dibagian berjerawat dan hasilnya suka banget!!!

    www.isthiud.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014