Wednesday, November 16, 2016

TRAVEL IN SMILE WITH TRAVELLIN – WISATA LEBIH FUN DAN AMAN DENGAN ASURANSI PERJALANAN TRAVELLIN

Wednesday, November 16, 2016



Saya butuh piknik.

Nah, itu kalimat yang selalu menjadi andalan saat saya sedang depresi karena kerjaan yang kian menumpuk sementara deadline semakin dekat menghantui. Ya, siapa sih yang enggak suka travelling? Selain dapat menghilangkan penat dan pikiran yang tegang akibat pekerjaan yang menumpuk, travelling juga akan membawa kita pada sebuah pengalaman tak terlupakan dalam hidup. Bukan sekedar menjelajah tempat-tempat baru yang belum pernah kita kunjungi, namun berada di antara masyarakat dengan culture yang berbeda-beda tentunya akan memberikan pengalaman menarik bagi kita.
Seorang traveller sejati pasti selalu memiliki check list sebelum mengawali perjalanannya. Mulai dari persiapan tempat atau negara tujuan, budget atau dana selama travelling, transportasi dan hotel, dan tak ketinggalan membuat daftar barang yang wajib dibawa seperti baju, obat-obatan sampai kamera untuk mengabadikan setiap moment. Jika persiapan sudah oke, perjalanan pun dapat segera dimulai. Eh, tapi bener nih, enggak ada yang kurang? Yakin perjalanan kalian akan fun dan aman? Mari kita cek kembali.

Serinci apapun persiapan saya setiap kali akan melakukan travelling, rasanya selalu ada sesuatu yang mengganjal. Bagaimana kalau kita mengalami kecelakaan dalam perjalanan? Bagaimana kalau kita mendadak sakit selama travelling? Bagaimana kalau kita kehilangan barang saat travelling? Bagaimana kalau... ini dan itu...?

Hmm, tentunya kekhawatiran tersebut membuat tidak nyaman dan mengganggu. Perjalanan wisata yang seharusnya menjadi saat-saat bahagia untuk melepaskan penat malah membuat kita stres sendiri. Sepertinya enggak asyik ya, kalau kekhawatiran tentang ‘bagaimana-bagaimana’ tadi merusak liburan kita? Karena itulah sangat penting untuk menambahkan satu hal lagi dalam check list persiapan acara travelling kita, yaitu asuransi perjalanan.


Tidak ada satu pun di antara kita yang mengharapkan kejadian buruk atau kecelakaan terjadi saat travelling. Namun sedia payung sebelum hujan, persiapan yang matang perlu dilakukan agar tidak kelimpungan jika sesuatu yang darurat terjadi. Supaya acara travelling kita lebih aman dan kita pun bisa have fun menikmati liburan tanpa beban. Yes, itulah keuntungan jika kita menggunakan asuransi perjalanan saat travelling.
Masalahnya, asuransi perjalanan mana yang harus kita pilih? Tentunya harus yang aman, terpercaya dan mengerti kebutuhan kita sepenuhnya. Saya selalu mempercayakan travelling saya pada asuransi perjalanan terbaik di negeri ini, yaitu Travellin.

Eh, ada yang belum tahu asuransi perjalanan Travellin? Tenang, di sini akan saya bahas selengkap-lengkapnya. Just keep scrolling down...



Source : https://travellin.co.id/



APA ITU TRAVELLIN?

Travellin adalah produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance (PT Asuransi Adira Dinamika).
Jika mendengar nama Adira Insurance, rasanya tidak asing kan? Yap, perusahaan asuransi terbaik ini sudah sejak tahun 2002 meramaikan industri asuransi umum di Indonesia dan telah mendapatkan berbagai penghargaan tiap tahunnya. Ada berbagai macam produk yang ditawarkan Adira Insurance, di antaranya asuransi mobil “Autocilin”, asuransi motor “Motopro” dan asuransi lain seperti asuransi kebakaran, properti, alat berat, rangka kapal, hingga asuransi demam berdarah.

So, sudah pasti asuransi perjalanan Travellin aman dan terpercaya dong. Selain itu, Travellin selalu mengutamakan kemudahan untuk kenyamanan dan kecepatan travellers mendapatkan perlindungan dari Travellin. Karenanya produk Travellin dapat dibeli dengan mudah dan praktis melalui channel E-Commerce Adira Insurance. Ada beberapa paket dan plan dari Travellin yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perjalanan para traveller. Semua bisa disesuaikan menurut waktu, tempat tujuan perjalanan hingga budget masing-masing traveller.


Source : https://www.facebook.com/MyTravellin/



KENAPA KITA PERCAYAKAN PERJALANAN PADA TRAVELLIN?

Banyaknya perusahaan asuransi dengan berbagai macam produk-produk yang ditawarkannya sering membuat konsumen bingung, termasuk saya. Mau pilih yang mana? Ribet enggak ngurusinnya? Jangan-jangan tipu-tipu?

Makanya sejak tahu Travellin, saya tidak mau ambil pusing pada produk asuransi perjalanan lainnya. Travellin saja, titik. Karena ada banyak kelebihan Travellin yang tidak dimiliki asuransi perjalanan lain. Hal-hal inilah yang membuat saya selalu mempercayakan asuransi perjalan pada Travellin.

  • Aman dan terpercaya
Seperti yang sudah saya tulis di awal, Travellin adalah produk asuransi perjalanan dari Adira Insurance yang merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Aman? Pastinya. Bisa dipercaya? Tentu.
Selain itu, Travellin telah mengantongi ijin dan dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan surat No. S-3898 / NB.11 / 2013

  • Berlaku di seluruh dunia (International Area)
Paket International Area dari Travellin berlaku di seluruh dunia, lho! Jadi kemanapun tujuan travelling kita, pastikan kita sudah membeli paket asuransi perjalan di Travellin.

  • Akses pelayanan kesehatan non-tunai (International Area)
Tidak perlu kebingungan jika saat travelling ke luar negeri tiba-tiba sakit. Asuransi perjalanan dari Travellin memungkinkan kita untuk mendapatkan pelayanan medis non-tunai.
 

Source : The Schengen Member States




  • Dapat dipakai di Schengen countries
Mau acara jalan-jalan ke Eropa kalian lebih fun dan aman? Asuransi perjalanan Travellin ini applicable di negara-negara yang tergabung dalam Schengen Area. Saat ini ada 26 negara di Eropa yang tergabung sebagai Schengen countries.

  • Layanan klaim asuransi selama 24 jam dengan dukungan Elektronik Polis (E-Policy)
Travellin memberikan layanan klaim asuransi selama 24 jam, baik melalui website maupun Adira Care di nomor 1500 456. Layanan klaim asuransi Travellin juga didukung oleh Elektronik Polis yang dikirimkan ke email pelanggan sehingga polis perjalanan bisa didapatkan dengan lebih cepat dan mudah.

  • Didukung jaringan internasional oleh Mapfre Asistencia
Asuransi perjalanan Travellin didukung oleh jaringan internasional dari Mapfre Asistencia. Tentunya ini nilai plus yang sangat menguntungkan bagi kita pengguna jasa Travellin. For your information, Mapfre Asistencia adalah perusahaan multinasional berbasis di Spanyol dan merupakan peraih penghargaan World Best Assistance Company. Mapfre Asistencia memiliki 315.000 jaringan layanan kesehatan di seluruh dunia.


Home page Travellin



  • Paket dan plan sesuai kebutuhan traveller dengan berbagai manfaat
Paket asuransi yang ditawarkan Travellin bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan perjalanan kita. Mau perjalanan domestik atau internasional, personal atau family, harian atau tahunan? Semuanya komplit di Travellin. Lebih jelasnya? Oke, sabar. Nanti saya jelaskan satu per satu.

  • Channel E-Commerce yang mudah diakses dan user friendly
Sudah ada yang pernah berkunjung ke official website-nya Travellin di www.travellin.co.id ?
Jika sudah, saya yakin kalian sepakat sama saya kalau website Travellin sangat mudah diakses dengan tampilan yang simpel namun profesional. Mengusung tema blue ocean, situs e-commerce Travellin didesain dengan menu-menu yang memudahkan kita untuk menggunakannya. Tinggal klik, klik, klik beres.
Semua informasi tentang Travellin lengkap tersaji di website-nya. Mulai dari overview produk Travellin, paket asuransi yang tersedia, pembelian dan pembayaran paket asuransi, seputar klaim asuransi kita dan FAQ berkaitan jasa asuransi perjalanan Travellin.

Namun ada hal yang sering membuat saya sebal saat mengakses kebanyakan website e-commerce yaitu kapasitas web yang berat sehingga loading-nya lama. Untungnya website Travellin sangat user friendly dan responsif sehingga mudah untuk diakses, tidak lemot dan mobile friendly.


Home page Travellin via mobile



Yes, www.travellin.co.id juga bisa diakses melalui smartphone sehingga lebih praktis saat akan bertransaksi membeli asuransi maupun melakukan klaim. Baik diakses melalui PC maupun smartphone, aksesnya tetap mudah dan user friendly.

  • Sistem pembelian paket asuransi mudah dan praktis
Travel insurance as easy as 123. Begitu tagline di home page Travellin. Pembelian paket asuransi perjalanan Travellin hanya terdiri dari 3 langkah mudah. Tentukan tujuan atau destinasi wisata, tentukan tanggal perjalanan, pilih paket asuransi sesuai kebutuhan. Simpel, yes?
Transaksi pembelian asuransi perjalanan ini bisa langsung diakses di www.travellin.co.id.





  • Promo dan point reward
Hidup tanpa promo belanja rasanya hampa, iya kan? Di Travellin selalu ada promo dan fasilitas point reward yang tentunya menguntungkan kita sebagai pelanggan. Contohnya, untuk saat ini hingga akhir bulan Desember 2016 ada diskon 20% untuk pembelian asuransi Travellin dengan kode promo TRAVELLINYEAREND.
Untuk lebih jelas, silakan baca syarat dan ketentuannya di www.travellin.co.id

Dengan berbagai kelebihan, kemudahan dan efisiensi yang ditawarkan oleh Travellin, rasanya tidak ada alasan bagi kita untuk menolak menggunakan asuransi perjalanan ini. Nah, biar saya enggak dicap sebagai blogger ngelantur dan omdo alias omong doang, berikut ini saya jelaskan lebih rinci tentang paket-paket asuransi yang ditawarkan Travellin dan kemudahan untuk membeli asuransinya melalui website www.travellin.co.id.


Source : https://www.facebook.com/MyTravellin/


PERLINDUNGAN APA SAJA YANG DIBERIKAN TRAVELLIN?

Sebagai asuransi perjalanan terbaik, Travellin meng-cover hal-hal berikut ini:

  • Kecelakaan selama perjalanan (asuransi kematian dan cacat akibat kecelakaan)
  • Biaya pengobatan dan pelayanan UGD selama perjalanan
  • Travelling inconviniency, misalnya seperti pembatalan penerbangan
  • Kompensasi jika kita kehilangan barang, harta hingga dokumen penting karena pencurian selama perjalanan
  • Various additional cover misalnya pembajakan pesawat dan lain-lain.

Pada dasarnya semua paket asuransi yang ada di Travellin memberikan perlindungan lengkap bagi para traveller. Yang membedakan hanya limit pertanggungannya yang disesuaikan dengan paket asuransi perjalanan yang kita pilih.

 
APA SAJA INSURANCE PACKAGE YANG DITAWARKAN TRAVELLIN?

Berikut ini adalah paket asuransi perjalanan yang ditawarkan Travellin berdasarkan area perjalanannya.

International Area


Travellin Worldwide Premier Plan

  • Worldwide Premier Plan
Hanya dengan biaya premi USD 3.25 per person / day atau USD 5 per family / day sudah meng-cover berbagai macam kerugian dengan limit pertanggungan hingga USD 100,000. Silakan klik gambar untuk informasi pertanggungan lebih jelas.


Travellin Worldwide Executive Plan


  • Worldwide Executive Plan
Biaya premi hanya USD 2.5 per person / day atau USD 4 per family / day dengan limit pertanggungan hingga USD 50,000. 


Travellin Asia Plan


  • Asia Plan
Yang ingin travelling di wilayah Asia cukup bayar premi USD 1.5 per person / day atau USD 3 per family / day dengan limit pertanggungan hingga USD 25,000 dan asuransi berlaku di seluruh wilayah Asia.


Domestic Area:


Travellin Domestic Gold Plan

  • Domestic Gold Plan
Paket Domestic Area hanya berlaku untuk perjalanan di wilayah Indonesia. Untuk Domestic Gold kalian hanya perlu membayar premi IDR 12,000 per orang / hari untuk benefit asuransi dengan limit hingga IDR 75,000,000. Wow!



Travellin Domestic Silver Plan


  • Domestic Silver Plan
Premi Domestic Silver hanya IDR 10,000 per orang / hari, sudah mencakup pertanggungan dengan limit hingga IDR 50,000,000.


Travellin Domestic Silver Plus Plan


  • Domestic Silver Plus Plan
Dengan fasilitas Perluasan Jaminan/Benefit, paket ini bisa dibeli seharga IDR 14,000 per orang / hari. Total pertanggungannya maksimal hingga IDR 50,000,000.


Khusus untuk International Area, terdapat paket Tahunan (Annual) yang memungkinkan para traveller melakukan perjalanan kapan saja dalam satu tahun namun tetap terlindungi dan mendapat berbagai benefit dari paket asuransi yang dipilih. Paket Tahunan terdiri dari Multitrip 90 dan Multitrip 180.
 


BAGAIMANA CARA PEMBELIAN ASURANSI PERJALANAN TRAVELLIN?

Pembelian asuransi perjalanan Travellin dapat dilakukan dengan tiga langkah mudah dan super praktis melalui website www.travellin.co.id. Jadi pembelian paket asuransinya bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Baik melalui PC maupun smartphone.

Contohnya, saya akan liburan ke pulau eksotis Derawan dan berangkat dari kota Kediri selama lima hari di akhir bulan ini.
Maka langkah pertama adalah mengisi destinasi tujuan wisata yaitu dari Kediri ke Derawan dan menentukan berapa orang yang akan dijaminkan. Karena saya berangkat sendiri, jadi jumlah orang diisi 1. Kemudian klik next.

Step 1


Selanjutnya tentukan kapan tanggal keberangkatan dan berakhirnya perjalanan. Saya pilih tanggal 26 sampai 30 November 2016. Karena hanya lima hari, maka Trip Period dipilih yang Daily. Lalu klik next.

Step 2


Nah, step berikutnya adalah menentukan paket asuransi yang akan kita beli. Untuk perjalanan domestik kali ini, saya pilih paket Domestic Gold seharga 12.000 per orang / hari. Lalu klik Go To My Quote. Beres deh, kita akan langsung diarahkan ke customer form dan tinggal diisi sesuai data pribadi.

Step 3

Jangan lupa untuk cek Order Detail kita di sebelah kiri layar. Jika sudah benar, kita bisa langsung melengkapi data diri kita di kolom Insured Person Details dengan mengisi nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor telepon dan kartu identitas serta alamat domisili.

Check your order detail
 
Fill your personal data

Saya punya tips agar pengisian data customer bisa lebih cepat, yaitu dengan login ke akun Travellin kita. Setelah login, maka semua data akan secara otomatis terisi oleh sistem. Jadi mulai dari sekarang kalian bisa registrasi dan membuat akun dulu di website Travellin untuk memudahkan dan mempercepat pembelian asuransi di kemudian hari.



Selesai mengisi data, kita akan dibawa ke page Review Order untuk mengetahui berapa total pembayaran dari asuransi yang akan kita beli. Jangan lupa untuk memasukkan kode promo atau pakai poin kalian untuk mendapatkan diskon. Saya masukkan kode promo “TRAVELLINYEAREND” untuk diskon sebesar 20%. Kode promo ini valid hingga akhir Desember 2016. Dengan kode promo, total pembayaran kita akan otomatis dikurangi dengan diskon.



Cek lagi data kontak kita. Pastikan nomor telepon dan email sudah benar karena E-Polis kita akan dikirim melalui email yang sudah kita registrasikan. Lalu klik Pay Now.



Metode pembayaran di Travellin sangat mudah dan bisa kita pilih sendiri. Ada empat opsi, yaitu:
  • Credit Card (Visa & Mastercard)
  • Online Banking
  • eWallet
  • ATM



Saya pilih bayar pakai ATM lalu klik Proceed. Selesai deh!

Kita akan langsung mendapatkan email konfirmasi detail asuransi yang kita order beserta nomor virtual dan referensi bank. Setelah pembayaran terselesaikan, E-Polis akan dikirim melalui email.
Mudah banget kan prosesnya? Dan ulalaa, proses pembelian asuransi di Travellin enggak sampai dua menit lho! Biar lebih jelas, simak video yang saya buat di bawah ini.




BAGAIMANA CARA MELAKUKAN KLAIM ASURANSI TRAVELLIN?

Jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, ada dua opsi bagi kita untuk melakukan klaim. Klaim yang diajukan tidak boleh lebih dari 30 hari setelah kecelakaan/musibah terjadi.




  • Melalui Website
Buka home page Travellin kemudian pilih menu CLAIM dan log in ke akun Travellin kalian. Pilih polis yang akan diklaim. Lengkapi data di dalam form lalu kirim Claim Document. Cek kembali semua data lalu submit.

  • Melalui Call Center
Siapkan nomor kartu identitas dan polis yang akan diklaim. Kemudian hubungi call center Adira Care di nomor 1500 456 (domestik) atau +6221 2927 9696 (internasional).


Nah, jadi masih berpikir untuk travelling tanpa asuransi perjalanan dari Travellin?

Dengan segala kemudahan bertransaksi melalui website e-commerce dan manfaat yang didapatkan, namun tetap dengan biaya premi yang terjangkau, saya rasa asuransi Travellin patut untuk dijadikan pelindung selama perjalanan. Kita tidak pernah tahu apa yang akan kita alami, maka ada baiknya untuk mempersiapkan segala sesuatu secara matang. Jangan sampai acara liburan kita terganggu dan dihantui rasa cemas. Jadi persiapkan asuransi perjalanan Travellin untuk membuat liburan kita lebih fun dan bebas was-was!




Beli asuransi perjalananmu sekarang di :


Meet Travellin here :
Facebook : MyTravellin

Twitter : @MyTravellin

Instagram : @mytravellin




THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON MY NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!

  
Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+

22 comments:

  1. Nice info! lengkap banget artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Great post Dear

    Have a nice day! :)

    ReplyDelete
  3. wii baru tau ada asuransi perjalanan yang lengkap gini sampe bisa untuk negara-negara schengen. jadi gak repot lagi ngurus-ngurusnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, komplit banget fiturnya dan kerennya bisa dipakai di Schengen dan bahkan seluruh dunia...makasih sudah mampir:)

      Delete
  4. Sebenernya baru pertama kali ini tahu kalo ada asuransi travelling, lho :)) Daridulu cuma taunya kalo asuransi flight *efekudik* Thank you sudah ngenalin asuransi travelling ini Cintya, bisa buat pertimbangan apalagi kalo travelling jauh :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee..sama Chel, aku juga baru tahu. Iya, mjngkin nanti next holiday bisa pakai travellin sebelum holiday biar aman. Glad if this post helps you Chel^^

      Delete
  5. I've never heard about this app before, so it's really good to get to know something about it, this post is very useful, thank you for sharing it, dear Cintya :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glad if this post helps you, Ivonne. You could buy this travel insurance from their e-commerce site btw:)

      Delete
  6. purchase the packs at a time or one at a Paravex Male Enhancement time as you experience handy.for centuries, the usage of herbs as a cure has been practiced and had verified to be effective. The lifestyle of brewing concoctions or drying out leaves or roots has been handed right down to generations.For more ==== >>>>>> http://t-rexmuscleadvice.com/paravex-male-enhancement/

    ReplyDelete
  7. I think this makes really sense! Thanks for your super lovely words, dear Sauniy and enjoy this weekend!
    xx Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by, Rena. I hope this post helps you dear:)

      Delete
  8. Ternyata sekarang perjalananpun ga perlu was was nanti terjadi apa2 ys, karena bisa dicover asuransi
    Jujur aku baru tau jenis asuransi ini
    Baca penjelasan all about cara gabung n sngka preminya cukup memberikan gambaran ni...salam knal jg cyntia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, makin kesini makin lengkap ya asuransi2 yg ditawarkan. Semoga bermanfaat artikelku.
      Makasih sudah mampir mbak Nita:)

      Delete
  9. This looks really great.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for visiting, dear^^
      Btw, I put a backlink to your blog on my "Achievement" page, dear. Thanks alot for interviewing me on your blog^^

      Delete
  10. Wah mantep nih tulisannya... keren!...

    Perlu dicoba ya seprtinya...travelinn ini

    ReplyDelete
  11. Nice post "!
    Follow for folllow ?
    http://amylifestyleadress.blogspot.ba/

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014