Thursday, September 15, 2016

[ MAKEUP REVIEW ] MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION SPF 31 NO.02 - PINK SHADE

Thursday, September 15, 2016


Hallooo everybody!!!

Untuk review kali ini aku akan share tentang foundation dari brand lokal yang saat ini sedang booming di kalangan makeup lovers, yaitu Ultra Cover Liquid Matt Foundation dari Make Over.  But, firstly lemme say big thanks to YukCoba.in team for giving me a chance to try this product^^ Yay!
Kalian penasaran kan dengan YukCoba.in yang memberikan freebies ini? Baca postinganku sampai akhir ya, untuk berkenalan dengan YukCoba.in dan cara mendapatkan freebies-nya:)


Well, back to the topic! Jujur aku kurang tahu kalau ditanya tentang base makeup dari brand lokal. Mana yang bagus, mana yang kurang worth it untuk dicoba. Karena aku sering enggak cocok dengan formula produk lokal yang rata-rata berakhir dengan jerawat di mukaku, akhirnya aku kurang explore untuk skincare dan base makeup-nya dan hanya update tentang makeup dekoratifnya saja. T.T  Tapiii... karena local brand kita sedang inovatif banget meluncurkan produk-produknya yang enggak kalah dari makeup import, diriku tergoda juga untuk mencoba, hihii...


Soooo, langsung yuk dibahas review-nya!




NAME:
ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION

BRAND:
MAKE OVER

COLORS:
#02 PINK SHADE

TYPE:
LIQUID FOUNDATION

WEIGHT:
33 mL




PACKAGING

Outer box-nya berwarna hitam dan dibuat dari kertas glossy yang enggak terlalu tebal. Untuk keterangan produk, ingredients dan expired date-nya ada di bagian samping-samping box. Make Over ini salah satu brand lokal yang desain produknya mirip kebanyakan USA brand ya. Clear dan kelihatan profesional banget. Jadi kelihatan eksklusif gitu.






Nah, nilai plus dari outer packaging produk ini adalah adanya kertas yang menjepit (?) botol foundie-nya biar enggak geser-geser di dalam box. Jadi meskipun kardusnya agak tipis, botol foundie-nya tetap aman di tempat.




Untuk packaging asli dari foundation ini berupa glass bottle yang bertekstur doff. Botol kacanya tebal dan enggak terkesan fragile. Desainnya juga profesional banget tanpa motif yang aneh-aneh. Kesannya jadi classy dan mahal, yah!
Botolnya berbentuk pump, jadi lebih higienis. Dan salut buat Make Over karena pump-nya bisa di-lock sehingga tidak mudah kepencet, so isi foundation-nya pun enggak mudah tumpah. Jadi pastikan sebelum memencet pump-nya, kalian putar dulu tutupnya ke arah kanan untuk membuka kuncinya, baru deh foundation bisa keluar. Jangan asal pencet-pencet dan mengira pump-nya rusak -.- #pengalamanpribadi




Btw, ada stiker “Shake Before Use” dan info expired date di bagian samping botol. Dan ada keterangan nomor serta nama shade-nya di bagian bawah botol.


SCENT AND TEXTURE

Aroma dari foundation ini adalah floral scent tapi soft banget. Hampir enggak tercium menurutku. Jadi, untuk teman-teman yang hidungnya sensitif, pasti suka foundation ini karena wanginya enggak mengganggu dan menyengat.

Tekstur dari Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini sama seperti namanya ya, yaitu cair. Tapi biarpun dia berjenis foundation cair, konsistensinya enggak watery dan runny banget sih. Pas lah. Mudah di-blend di kulit dan enggak perlu menunggu lama sampai foundation-nya nge-set dengan kulit asli.


Enaknya memakai liquid foundie adalah karena teksturnya kebanyakan sangat ringan di kulit, termasuk si Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini. Menurutku cocok banget untuk daily office look karena dia ringan dan tidak membuat makeup terkesan berat.
Walaupun hasil akhir foundation ini adalah matte tapi saat diaplikasikan di wajah, dia cukup hydrating lho. Barulah setelah beberapa saat mulai menyatu dengan kulit, hasilnya menjadi lebih matte. Jadi walaupun kalian memiliki kulit kering, masih oke kok kalau mau mencoba foundie ini.


COLOR AND COVERAGE

Make Over menyediakan 7 shades untuk produk foundation ini, jadi konsumen punya banyak pilihan untuk disesuaikan dengan warna kulitnya. Nah, untuk shade yang aku dapatkan adalah yang nomer 2 #PINK SHADE.
Warna dari shade ini adalah pink beige dan sangat cocok untuk teman-teman yang berkulit fair atau terang. Shade ini masuk banget kalau untuk kulitku yang tone-nya cool. Enggak ada unsur yellowish-nya. Saat dipakai pun juga enggak keputihan, menyatu sama warna kulitku. Kalau dipakainya tipis-tipis jadi kelihatan natural banget.


Nah, bagaimana dengan coverage-nya?
Sebenarnya foundation ini cukup ampuh untuk menutupi kemerahan di wajahku, tapi kalau untuk jerawat dan bekas jerawat yang parah, aku tetap butuh bantuan concealer. No wonder sih, mungkin karena teksturnya yang lightweight jadi foundie ini coverage-nya masih masuk kelas medium. Hehee, dramatis sih ya, foundie yang ringan biasanya memang minim coverage-nya. Sementara yang full coverage biasanya teksturnya agak berat.
Kalau ingin coverage yang lebih, kalian juga bisa mengaplikasikan lebih dari satu layer. Tapi jangan banyak-banyak layering-nya karena dia bakalan cakey. Tapi kalau aku sih lebih milih pakai concealer aja hehee...


STAYING POWER

Foundation ini cukup oke oil absorber-nya. Saat kupakai, daerah hidung dan dahi baru mulai berminyak setelah tiga jam. Oke banget kan?
Kalau untuk staying power keseluruhan, foundation Make Over ini bisa tetap awet seharian. Aku pernah pakai dari pagi sampai sore dan hanya perlu touch up bedak di area T-zone aja. Tapi pastikan kalian enggak ketebelan pakainya karena biarpun nempelnya awet, foundie ini lama-kelamaan bisa cakey terutama di area garis senyum  dan dry patch kalian.

FINAL VERDICT

Ultra Cover Liq. Matt Foundation ini mengandung SPF 31, jadi enggak perlu khawatir saat dipakai outdoor karena bisa melindungi dari sinar UV. Juga staying power-nya yang oke patut diacungi jempol. Oil absorber yang ampuh dan hasil akhir yang matte memang cocok banget untuk kulit yang oily. Tapi bagi yang kulitnya kering pun masih memungkinkan kok pakai foundie ini karena formulanya ringan dan masih hydrating


Karena konsistensinya cair dan lightweight, paling bagus kalau diaplikasikan dengan bantuan makeup tools. Bisa pakai kuas atau spons. Karena kulitku cenderung berminyak, aku pakai spons untuk meratakan foundation ini ke wajah. Kalau kulit kalian kering, bisa pakai kuas. Yang jelas foundation ini sangat mudah di-blend.
Untuk kulitku yang acne prone dan punya bekas jerawat, coverage dari foundation ini memang masih kurang dan perlu bantuan dari concealer untuk mendapatkan flawless makeup. Tapi kalau untuk pore cover, foundie ini bagus deh. Dan yang paling penting, Ultra Cover Liquid Matt Foundation ini enggak bikin wajahku berjerawat. Yaayy! Asaal... Setelah pemakaian harus dibersihkan sampai benar-benar bersih! Biar residunya enggak menyumbat pori-pori.

Recommended? YESS. Bisa untuk semua jenis kulit.



Kemasannya mewah dan profesional
Pilihan shade-nya banyak
Ringan dan natural di wajah
Oil control dan staying power-nya bagus
Dilengkapi SPF 31



Coverage-nya masih kurang
Kalau ketebalan, bisa meninggalkan crease di wajah





Disclaimer: Produk Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation #2 Pink Shade dikirimkan oleh tim YukCoba.in untuk keperluan review. Review ini ditulis berdasarkan personal experience mencoba produk.


Nah, sekarang buat yang penasaran dengan YukCoba.in, yuk kenalan dulu!

Tentang YukCoba.in
YukCoba.in adalah platform yang memungkinkan kamu untuk mencoba barang secara cuma-cuma dan mengirimkan review seputar barang yang sudah kamu coba.
Ada banyak produk yang ditawarkan oleh YukCoba.in dari berbagai kategori. Mulai dari beauty, fashion, mom and kids sampai foods. Produknya macam-macam dan kalian bisa pilih sesuai minat kalian produk mana yang ingin kalian coba. Dan yang akan kamu dapatkan adalah produk full size lho!

Cara Menjadi Happy Reviewer di YukCoba.in

Kalau kalian perhatikan, ada stiker “I’m a Happy Reviewer” pada fotoku di atas. Apa itu Happy Reviewer?
Happy Reviewer adalah istilah untuk kalian yang beruntung mendapatkan kesempatan mencoba produk yang kalian minati dari YukCoba.in.
Bagaimana caranya?
Kalian tinggal membuat akun di website YukCoba.in untuk apply atau mengajukan request kalian untuk menjadi Happy Reviewer. Cara membuat akunnya mudah banget. Seperti saat kalian membuat email atau berbelanja online. Iya, mudah banget karena website YukCoba.in juga bisa diakses melalui handphone dengan tampilan yang mobile friendly.

Produk Apa yang Bisa Dicoba?
Kalian bisa apply request produk yang kalian inginkan selama produk tersebut berstatus “Bisa Dicoba”  Biasanya tim YukCoba.in akan memberikan kesempatan atau membuka penawaran produk yang bisa dicoba selama 2 sampai 3 minggu. Jadi stay tune terus untuk selalu update produk apa saja yang bisa kalian coba.

Kewajiban Happy Reviewer
Jika kalian terpilih menjadi Happy Reviewer, kalian akan mendapatkan produk yang kalian inginkan dari YukCoba.in dan bisa langsung mencoba saat produknya datang ke rumah kalian. Selanjutnya Happy Reviewer wajib untuk menuliskan review-nya tentang produk yang telah dicoba. Review-nya harus jujur sesuai experience yah.
Review kalian harus di-submit melalui link yang telah dikirim tim YukCoba.in ke email kalian. Selanjutnya review itu akan di-publish di website YukCoba.in dan kalian juga bisa upload di blog atau socmed kalian. Jadi selain bisa request dan melihat produk apa saja yang bisa dicoba, kalian juga bisa membaca review dari Happy Reviewers lain yang telah mencoba berbagai produk. Website YukCoba.in bisa banget jadi referensi kalau kalian ingin membeli sesuatu tapi ingin cari review-nya dulu.

Nah, asyik kan kalau gabung dan menjadi Happy Reviewer di YukCoba.in? Semua prosesnya gratis lho! Join now and be a Happy Reviewer! Karena selalu ada waktu untuk mencoba sesuatu.

Meet YukCoba.in here:
Website: yukcoba.in
Facebook: yukcobain
Instagram: yukcobain
Twitter: @ Yuk_Cobain



THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON MY NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+

26 comments:

  1. I never heard about this brand and you're looking so cute.

    Thanks for the visit. I'm following you now #83.
    FANAA'S BEAUTY BLOG

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's an Indonesian Brand btw:)
      Thank you for stopping by dear^^

      Delete
  2. Awesome review :D I love your blog ! And you have an amazing logo.

    Would you like to follow each other? Please let me know on my blog :)
    www.infashionchains.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aaaaa racun ini mah racun XD Kemaren smpet kepikiran pen beli foundie ini cuma takut berat aja kalo dipake *derita bocah 17-an* T.T Btw wajahnya flawless banget *-*
    I followed you
    http://marvelousxvina.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Ervina^^ Ini nggak berat kok soalnya teksturnya ringan, asal dipakai tipis2 aja:) hehee.. Kalau masih 17-an sih mending pakai BB cream soalnya ada kandungan skin care-nya juga^^

      Delete
  4. You have a really nice haircut!And you are so cute ! :)

    If you want us to follow each other, let me know on my blog
    xoxo

    https://badassvampire.blogspot.rs/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah~ Thank you for stopping by dear^^
      Go to your blog now:)

      Delete
  5. This product has a really high SPV, wow! What's more, sorry to hear that you wasn't totally pleased with this foundation!

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, glad to know it has high SPF. Thank you for stopping by Ivonne^^

      Delete
  6. Oh thanks for sharing, looks like a great product!

    Thank you for following me dear, I followed you back of course.

    Keep in touch <3

    ReplyDelete
  7. Produk Make Over ini local tp packagingnya international banget yah, simple yet so elegant :) Jujur sih aku nggak terlalu suka foundation karena efeknya too cakey di wajah, keliatan banget kalo pakai sesuatu yg tebal gitu, hahaha. Tapi wktu kamu pakai ini nggak keliatan kalo pakai foundation sih, lebih natural :)
    Thanks for sharing cutie <3

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Chel, pakainya tipis2 aja. Kalau ketebelan sih dia bakal cakey:(

      Delete
  8. I haven't heard of this brand either, you look great. :)
    Have a fab weekend!
    Xoxo, Victoria

    http://fashionstylebeautyandmore.blogspot.ca/

    ReplyDelete
  9. I like it when a foundation has SPF in its formula :)

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
  10. Berarti ini gk cocok buat kulit yellow undertone ya kak???

    ReplyDelete
  11. Berarti ini gk cocok buat kulit yellow undertone ya kak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Yanthie! Ini lebih ke pink-cool undertone sih. Kalau yg yellow undertone bisa coba yg nomer 5 (Velvet Nude).
      Ada 7 shades kok, jadi bisa pilih yg paling sesuai dgn warna kulit kamu. Coba googling untuk shades lainnya.
      Semoga membantu ya^^

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014