Thursday, September 29, 2016

BYE BYE TOUCH UP! 10 JAM MAKEUP TAMPAK LICIN DAN HALUS DENGAN PIXY TWO WAY CAKE COVER SMOOTH

Thursday, September 29, 2016


Hello everyone!
Setuju enggak kalau ada yang bilang bahwa bedak adalah salah satu makeup wajib yang selalu dipakai anytime, anywhere? Kalau aku sangat setuju!

Memiliki tampilan wajah halus dan flawless tentu menjadi dambaan setiap wanita. Entah cantik, manis atau biasa saja, wajah yang terlihat fresh dan mulus tentu lebih menarik dipandang daripada wajah yang kusam dan dekil. Since that, bedak adalah satu item wajib yang harus kupakai saat akan beraktivitas setiap hari. Apalagi kulitku memang bertipe oily-combination dan kusam.
Bedak berjenis two way cake masih menjadi andalan untuk beauty essentials-ku setiap hari. Karena bedak berjenis ini sangat praktis dan memiliki daya coverage yang lebih ampuh daripada loose powder. Tapi memakai two way cake pada kulit yang sensitif tentu harus lebih hati-hati, kalau salah pilih produk bisa menyumbat pori-pori dan malah bikin jerawatan! But don’t worry, karena aku akan share review sekaligus pengalamanku memakai satu produk two way cake berkualitas yang menjadi andalanku selama hampir satu bulan ini.

Pixy Two Way Cake Cover Smooth. Bedak berjenis two way cake ini dirancang untuk membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam dengan auto focus system. Yang mana kalau kita menggunakan Pixy Two Way Cake Cover Smooth, maka pandangan orang-orang akan auto focus ke wajah kita yang tampak licin dan halus seperti baru pakai makeup. Very interesting concept, yes!
Base makeup ini baru saja diluncurkan bulan Agustus 2016 kemarin oleh salah satu brand ternama di Indonesia yaitu Pixy dengan Mikha Tambayong sebagai brand ambassador-nya!




ABOUT PIXY 
PIXY adalah brand kosmetik yang mempersembahkan Tokyo Beauty, trend kecantikan Asia terbaru dan menginspirasi begitu banyak wanita di dunia. Memancarkan pesona kecantikan wanita Asia yang sesungguhnya lewat rangkaian produk perawatan wajah yang diformulasikan oleh Mandom Beauty Tokyo serta pilihan warna dan gaya makeup Tokyo terkini serta selera fashion Tokyo yang kawaii dan modern. Pixy memiliki message “Happiness to Beauty. PIXY brings Asian Women more beauty, more smiles, and more happiness.”

Secara personal aku sudah tidak meragukan brand yang satu ini karena selain kualitasnya yang dikenal bagus, desain packaging produk-produknya yang kawaii benar-benar mencuri perhatian. Well, fret not, di postingan kali ini aku akan berbagi alasan kenapa aku selalu mengandalkan Pixy Two Way Cake Cover Smooth untuk makeup harianku.




NAME:
TWO WAY CAKE COVER SMOOTH

BRAND:
PIXY

COLORS:
#02 PINK CREAM

TYPE:
BASE MAKEUP

WEIGHT:
12.2 Gr

PRICE:
IDR 43,000

WHERE TO BUY:
PIXY OUTLETS, SUPERMARKET, ANY MAKEUP STORES



BENEFIT OF PIXY TWO WAY CAKE COVER SMOOTH
  • Formula Beauty – Lock, membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam
  • SPF 30 & PA+++, perlindungan optimum terhadap sinar UVB & UVA
  • 2-Way Whitening, kombinasi dari natural whitening powder dan derivat vitamin C membuat kulit tampak lebih cerah
  • Squalane Oil, menjaga kulit tetap lembab
  • Clinically Tested, teruji secara klinis dan aman untuk digunakan


REVIEW PIXY TWO WAY CAKE COVER SMOOTH

PACKAGING & APPLICATOR


Untuk kemasan regularnya, Pixy Two Way Cake (TWC) Cover Smooth ini dilengkapi outer box yang desainnya kawaii dan sweet banget. Box-nya berwarna biru lembut dengan emboss bunga dan ada sayap pixy-nya! So pretty!




Informasi seputar produk TWC Cover Smooth ini lengkap tercetak pada box dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Mulai dari deskripsi produk, ingredients, cara penggunaan produk, nomor BPOM, hingga tanggal kadaluarsa produk. Informasi nama dan nomor shade juga ada di samping box.




Packaging asli dari Pixy TWC Cover Smooth berwarna putih dengan ukuran yang slim dan enggak bulky sehingga mudah dan cocok untuk dibawa ke mana-mana. Di packaging-nya ada emboss dan printing bunga warna biru yang cantik. Kawaii tapi tetap terlihat elegan dan mahal.
Saat dibuka, ada cermin yang besar dan lebar di dalamnya. Lega dan puas banget dipakai ngaca. Cocok untuk selalu ada di pouch, jadi enggak perlu bawa cermin lagi. Desainnya yang tipis namun kokoh juga enak untuk dipegang.

Fyi, Pixy TWC Cover Smooth dilengkapi locking system pada tempat bedaknya yang memudahkan kita saat akan mengganti isi bedak dari kemasan refill ke kemasan regular. Tinggal lepas tempat bedaknya lalu “klik” ganti dengan refill-nya tanpa perlu perekat (double tape). Lebih mudah dan praktis.


Di bagian bawah packaging terlihat penjepit untuk nge-lock tempat bedaknya. Juga ada rongga udara di bagian tempat aplikator bedak sehingga lebih higienis. Ada juga stiker yang mencantumkan shade produk dan expired date-nya tercetak lagi di sana. So, meski kardusnya terbuang, kita tetap bisa tahu kapan masa pakainya habis.
Ngomongin soal aplikator TWC ini, aku sangat puas dengan sponge yang diberikan Pixy. Sponsnya tebal dan lentur. Permukaan sponsnya juga lembut dan enggak mudah mengelupas. Membantu banget untuk mengaplikasikan bedaknya secara merata ke wajah.

COLOR, SCENT & TEXTURE

Shade yang aku pakai adalah nomor 02 Pink Cream. Warnanya masuk dan terlihat natural banget untuk kulitku yang dasarnya terang. Hasilnya menyatu dengan warna kulit asliku dan muka juga enggak terlihat seperti pakai topeng.


Jangan khawatir untuk kalian yang memiliki kulit kuning langsat atau sawo matang karena Pixy menyediakan lima varian warna untuk produk Two Way Cake Cover Smooth ini. Yaitu 01 White Ochre, 02 Pink Cream, 03 Natural Cream, 04 Natural Peach, dan 05 Light Caramel. Shades-nya dari yang warna terang hingga yang warnanya bisa masuk untuk kulit gelap, jadi bisa dsesuaikan dengan warna kulit masing-masing.



Bedak ini beraroma soft floral yang sangat lembut dan tidak mengganggu saat dipakai.

Untuk teksturnya sendiri, TWC Cover Smooth ini tergolong ringan saat dipakai. Partikel-partikel bedaknya sangat kecil dan lembut sehingga mampu menutup pori-pori dan menghasilkan tampilan makeup yang halus. Yang paling aku suka adalah teksturnya tidak menyerbuk sehingga hasilnya pun natural di wajah. Enggak perlu takut ketebelan saat diaplikasikan.

COVERAGE

Silahkan perhatikan swatch Pixy TWC Cover Smooth di tanganku untuk melihat hasil coverage-nya. Di bawah 2 gambar “love” yang kugambar, ada bekas luka dicakar kucingku. Saat diaplikasikan dengan spons kering, gambar merah dan hitam serta bekas luka mulai tersamarkan dengan coverage medium. Saat diaplikasikan dengan spons basah, gambar merah dan hitam lebih ter-cover sedangkan bekas luka sudah hampir tidak terlihat. Oke kan, coverage Pixy TWC Cover Smooth ini?^^

Coverage Test


Kesimpulannya, Pixy TWC Cover Smooth dapat digunakan dengan spons kering untuk hasil yang terlihat lebih natural seperti tanpa makeup. Jika menginginkan coverage yang lebih high, bisa diaplikasikan dengan spons basah. Hasilnya makeup akan tampak lebih sempurna dan wajah menjadi flawless.

RESULT & STAYING POWER
Sudah hampir satu bulan aku menggunakan Pixy TWC Cover Smooth dan tidak ada breakout atau alergi yang timbul. Finish result dari penggunaan TWC ini adalah matte tapi tetap menghidrasi kulit kita supaya tidak tampak kering karena kandungan squalane oil-nya.
Kondisi kulitku saat ini adalah oily combination dan kusam banget. Bagian T-zone mudah berminyak sedangkan area di sekitar pipi sangat kering. Untungnya dengan kandungan squalane oil tadi daerah wajahku yang kering tetap terjaga kelembabannya dan tidak membuat dry patch semakin terekspos.

Hasil Penggunaan PIXY TWC Cover Smooth #02 Pink Cream


Dari foto yang kuambil bisa dilihat penggunaan Pixy TWC Cover Smooth pada wajahku yang kusam, banyak kemerahan dan noda bekas jerawat serta warna kulit yang kurang merata. Di foto “after” aku menggunakan Pixy TWC Cover Smooth dengan dua cara yaitu dengan spons kering dan basah.

Setelah menggunakan Pixy TWC Cover Smooth dengan spons kering, terlihat hasilnya di kulit langsung nampak lebih cerah natural karena kandungan 2-way whitening, pori-pori tersamarkan dan warna kulit lebih merata. Merah-merah di wajahku juga memudar. Saat disentuh pun terasa kulit wajah lebih halus dan lembut. Sedangkan penggunaan dengan spons basah, terlihat kalau coverage-nya lebih sempurna. Muka menjadi flawless, bahkan jerawat besar di daerah dagu dapat ter-cover dengan baik!

TWC Cover Smooth dari Pixy ini memiliki formula beauty lock yang akan menjaga makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam. Tentunya ini manfaat yang aku cari dari base makeup, yaitu daya tahannya. Kalau makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam, kita tidak perlu repot-repot touch up ya. Dan aku sudah membuktikan sendiri formula beauty lock dari Pixy TWC Cover Smooth mampu bekerja sangat baik untuk mempertahankan makeup yang sempurna seperti baru diaplikasikan selama 10 jam.


PENGALAMANKU 10 JAM MAKEUP TAMPAK LICIN DAN HALUS TANPA TOUCH UP

Nah, untuk membuktikan bahwa formula beauty lock dari Pixy TWC Cover Smooth mampu membuat makeup tampak licin dan halus 10 jam, aku akan menceritakan pengalamanku beberapa waktu yang lalu menggunakan produk ini :)

Hari Sabtu kemarin aku mulai memakai makeup jam delapan pagi karena akan menghadiri acara ulang tahun keponakanku yang berusia 6 tahun. Acaranya dimulai jam sepuluh tapi aku bantu-bantu sepupuku dulu menyiapkan kelengkapan pestanya, jadi jam delapan pagi aku sudah berangkat. Karena akan menghadiri acara spesial, aku menggunakan Pixy TWC Cover Smooth dengan spons basah untuk coverage yang high. Hasilnya wajah langsung flawless seperti memakai foundation tapi makeup tidak terasa berat.


Sekitar pukul 14.00 aku mendapat SMS kalau beberapa teman cat lovers di daerahku sedang ada acara gathering. Jadi dari rumah sepupuku, aku langsung menuju ke lokasi gathering. Aku menyempatkan diri untuk selfie dulu sekalian ngecek makeup di wajahku. Ternyata Pixy TWC Cover Smooth masih menempel sempurna di wajahku. Bagian hidungku yang oily memang terlihat mulai berminyak setelah 6 jam tapi minyaknya hanya sedikiiit dan malah membuat wajahku menjadi glowing natural. Sementara di area pipi yang kering, tidak terlihat adanya dry patch maupun makeup yang cracked (retak-retak).

Karena tidak tahu rundown acara, aku tidak ganti baju dulu ke acara gathering. Tak tahunya teman-teman cat lovers juga mengadakan acara street feeding di daerah pasar tradisional di dekat lokasi acara. Wah, bisa dibayangkan dong, siang-siang blusukan ke dalam pasar dan jalan-jalan di sekitarnya dengan masih memakai baju lengan panjang. Debu, polusi dan panasnya udara jelas membuat aku berkeringat. Saat menepuk-nepuk wajah dengan tisu untuk mengeringkan keringat, ternyata Pixy TWC Cover Smooth ini tetap stay di wajah dan enggak luntur sama sekali. Artinya Pixy TWC Cover Smooth tidak menyumbat pori dan menghalangi keluarnya keringat. Keringatnya ya keluar saja, tapi bedaknya tidak luntur.

Makeup tetap licin dan halus setelah 10 jam beraktivitas berkat formula Beauty Lock dari PIXY TWC Cover Smooth


Acara dengan cat lovers selesai sekitar pukul 17.00 dan aku masih sempat mampir ngopi-ngopi dulu dengan beberapa teman, barulah pukul 19.00 sampai di rumah. Saat melihat ke cermin dan selfie, terlihat wajahku masih cerah padahal eyemakeup dan rambut sudah berantakan. Daerah T-zone yang oily memang mulai berminyak, tapi bukannya terlihat dull dan kusam, justru area T-zone menjadi glowing alami. Bedaknya tetap nge-set dengan baik di wajah. Berkat formula beauty lock Pixy TWC Cover Smooth makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam tanpa perlu touch up. Bye bye touch up!


MY BEAUTY ESSENTIALS TIPS WITH PIXY TWC COVER SMOOTH

  • Untuk daily, gunakan Pixy TWC Cover Smooth dengan spons kering untuk natural coverage dan menampilkan wajah halus kalian secara alami. Wajah akan menjadi lebih cerah seketika dan warna kulit lebih merata.
  • Jika membutuhkan coverage lebih dan saat akan menghadiri special occasion atau event khusus, aplikasikan Pixy TWC Cover Smooth dengan spons basah. Hasilnya makeup tampak sempurna, mampu menutupi kekurangan di wajah namun tetap terlihat natural dan tidak berat. Bagi yang suka dengan makeup high coverage, Pixy TWC Cover Smooth ini juga cocok untuk dibawa travelling karena kita tidak perlu membawa foundation lagi. Super praktis!
  • Jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa makeup dan wajah setelah beraktivitas agar kotoran tidak menyumbat pori-pori sehingga mencegah timbulnya jerawat dan komedo. Aku menggunakan Pixy Cleansing Express Brightening


Tips penggunaan Pixy TWC Cover Smooth di atas dapat disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing orang, apakah memerlukan natural coverage atau high coverage. Yang jelas Pixy TWC Cover Smooth dapat dipakai untuk semua jenis kulit karena hasilnya matte namun tetap dapat menjaga kelembaban kulit. Dengan menambahkan Pixy TWC Cover Smooth sebagai beauty essentials saat ritual makeup akan membuat makeup tampak licin dan halus hingga 10 jam!


Overall, aku sangat puas dengan hasil yang diberikan Pixy Two Way Cake Cover Smooth, terutama formula beauty lock-nya sehingga makeup tetap tampak licin dan halus hingga 10 jam tanpa repot-repot touch up. Aku akan re-purchase produk ini dalam kemasan refill-nya yang lebih ekonomis tentunya.

Pixy Two Way Cake Cover Smooth sangat aku rekomendasikan untuk teman-teman yang sedang mencari base makeup berkualitas. Selain harganya yang terjangkau, seluruh manfaat produk benar-benar bisa dirasakan bukan hanya janji iklan saja. Dan tentunya komposisi produk yang aman dan teruji secara klinis juga sangat cocok untuk kulit wanita Asia!



Meet PIXY here:

Website: www.pixy.co.id
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @PIXYIndonesia
Youtube: PIXY Indonesia



“ Artikel blog ini dibuat untuk mengikuti #CoverSmoothBlogCompetition “





THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON MY NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+

34 comments:

  1. You look gorgeous with it! I think its really funny that asians try to go whiter and in Germany we try to get more tanned :)
    Pale is of course more healthy!

    xoxo, Colli
    my beautyblog - tobeyoutiful

    ReplyDelete
    Replies
    1. Right Colli, most of Asians love white skin especially if we're addicted with Korean or Japanese style^^
      Thank you for stopping by^^

      Delete
  2. Wah.. Sayang nya aku pernah coba bb cream dari pixy.. Tapi trauma karna jadi jerawatan.. Kalau pake ini bakal jerawatan ga ya??
    please check my blog MIAN MAKEUP GEEK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tergantung kondisi kulit masing@ sih yaa... TWC ini di aku hasilnya oke dan so far enggak jerawatan:)
      Coba beli refill nya dulu deh buat nge-test.. soalnya yang refill lebih murah hehee

      Delete
  3. Lovely post. Seems a good product :)
    Kiss, Kati

    ossegredosdakati.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Hi dear! It sounds like really good product and I'm impressed that it was so long-lasting, after 10 hours it still looks really nice on your skin, dear :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, indeed Ivonne. The staying power is sooo great on my face:)

      Delete
  5. I just checked PIXY's website and all of their items looks so cute! That cover looks nice, I like sponge being separate in its own space~

    Thank you for sharing ♥

    ddalginanabeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indeed. Their packaging looks really kawaii^^
      Thank you for stopping by^^

      Delete
  6. Sounds like a nice product :)

    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  7. Great review

    http://iameleine.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Cute pictures.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
  9. Wonderful dear
    Kisses for you
    New post ❤

    ReplyDelete
  10. Thanks for sharing this product!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  11. Wow it look great! It's really light :) INice review!

    Thank you for your comment on my blog! I follow you now ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by^^
      Thank you again for following back:)

      Delete
  12. Great post!!! would you like to follow each other's blog dear? Please let me know, I am following you now.thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by^^
      Sure, will go to your blog soon:)

      Delete
  13. woooo berguna banget tipsnya sis , oh ya aku juga punya tips cantik nihh, buat yg suka pake skin care korea terutama berbahan natural, gw mau rekomendasiin beli skin care korea di www.neogenindo.com gue sudah coba dan sukaa banget, sharing is caring~ :D

    ReplyDelete
  14. nice review!

    xx
    graciellashiaryn.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. Pasti selalu terkagum" kalo baca review kamu Cintya, komplit banget sampe bener-bener nggak ada yang mau dipertanyakan deh, haahaha, anyway you look super cute with aegyosal and cherry hairpin, omg <3

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  16. Jadi mupeng!Btw pixy lagi adain giveaway flatlay, lho kak. Cek ig ny deh ^^

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014