Saturday, May 9, 2020

RESEP BAHAGIA SELAMA MASA KARANTINA DENGAN TOPPING EMERON HAIR CARE

Saturday, May 9, 2020

cara melawan virus corona


Girls, apakah kalian merasa bosan dan jenuh karena sudah satu bulan lebih melakukan karantina #DirumahAja ?

Iya, sangat wajar jika perasaan bosan dan jenuh itu akhirnya membuat pikiran kita tertekan. Bayangkan saja, kita tak lagi bisa hangout dengan genk centil kita, tak lagi bisa hunting foto di café-café dan tempat yang instagrammable, bahkan lebaran tahun ini kita tidak bisa mudik karena pandemi Covid-19 yang penyebarannya semakin massive. Si virus jahat ini sudah kayak Dementor aja di luar sana. Menyebarkan ketakutan dan kekhawatiran. Pada akhirnya kita menjadi paranoid dan pikiran pun semakin bertambah stress.

Kita semua tahu kalau senjata paling ampuh melawan virus Corona adalah sistem imun yang kuat. Tapi tahukah kalian jika sistem imun kita akan melemah saat kita sedang stress? Lalu bagaimana caranya agar imunitas tetap kuat untuk menangkal virus?

Jawabannya adalah jangan stress dan mulailah berpikir positif.

Selama masa karantina aku rutin mengkonsumsi dish BAHAGIA agar pikiran tetap positif sekalipun menjalani masa-masa sulit karena pandemi ini. Kalian pun juga bisa kok membuatnya di rumah. Bahan-bahannya simpel, tanpa oven, mixer, teflon dan kompor. Dan yang pasti resep ini anti-mainstream dan anti gagal, hehe. Yuk, kita buat sama-sama dish BAHAGIA agar tetap positif selama masa karantina!



Bahan Utama:

1 sdm rasa syukur

1 sdt ilmu pengetahuan

250 gram hobi

100 ml perawatan tubuh dan rambut



Topping:

Emeron Hair Care (bisa pilih varian sesuai selera dan kebutuhan, di sini aku pakai Damage Care)





Cara Membuat:


1. Be Grateful and Love Yourself Because You Are Not Alone, Girls!


update terbaru kasus corona covid19


Kalian masih suka mengeluh karena tidak bisa bersenang-senang ke luar? Kalau permasalahanmu cuma merasa sangat bosan karena diam di rumah, fixed, artinya kamu tidak punya alasan untuk mengeluh lagi. Bersyukurlah, masih banyak yang kondisinya lebih tidak beruntung daripada kalian. Yuk, kita renungkan.

Pandemi virus Corona tak hanya menyangkut masalah kesehatan tapi juga berimbas pada perekonomian global. Selama masa ‘peperangan’ ini banyak di antara kita yang tak hanya pusing memikirkan kesehatan, apalagi hanya sekedar rasa bosan, karena hadirnya masalah lain yaitu kehilangan pekerjaan. Alih-alih virus Corona, isi perut dan biaya sewa tempat tinggal saja sudah menyita sebagian besar pikiran.

Jadi mulailah bersyukur dan mencintai diri sendiri apa adanya agar hati kita menjadi lebih tenang. Yakinkan diri bahwa hidup kalian baik-baik saja. Tuhan masih sangat baik memberikan kita akses internet untuk blog walking dan snacks yang bisa kita ‘cemilin’ sambil membaca artikel ini. All in all, yang terpenting, kita masih sehat. Thank You God!

Girls, di mana pun kalian berada dan dengan kondisi apapun saat ini, hey you are not alone! #DengarkanHatimu dan semangatlah. Dunia pun sedang berperang melawan pandemi ini. Yuk, kita sama-sama berjuang!




2. Update Wawasan Dan Pengetahuan, Jangan Lupa Pakai ‘Saringan’ Ya!


 
Kita enggak mau selama #DirumahAja hidup menjadi seperti katak dalam tempurung, kan Girls? Biar kita enggak ketinggalan informasi selama diam di rumah, biarkan pikiran menjelajah dunia lewat internet dan membaca buku.

Eits, jangan lupa step yang satu ini perlu saringan alias filter. Bacalah berita-berita yang informatif dan aktual dari sumber yang terpercaya. Misalnya nih, aku selalu update berita terbaru soal virus Corona di website resmi pemerintah dan WHO. Jangan hanya jumlah dan sebaran kasus positif Covid-19 saja yang diikuti, tapi imbangi juga dengan kabar kesembuhan pasien dan pengetahuan seputar protokol kesehatan mencegah penularan virus jahat ini, biar kita tambah pinter dong.

Boleh kok share informasi ke grup keluarga dan teman, tapi harus hindari berita hoax, ya Girls. Well, I think we are smart enough to filter any information for the others, right?





3. Isilah Waktu dengan Hobi dan Kegiatan yang Positif Selama Masa Karantina


cara meningkatkan imun tubuh
 
Hayoo, yang sebelum masa karantina pada ngeluh enggak punya waktu buat menekuni hobi dengan alasan pekerjaan, mana suaranya? Nah, sekarang saatnya kalian membayar lunas seluruh hobi yang selama ini hanya jadi wacana. Takaran di resep kali ini sih, sesuaikan saja dengan passion dan minat kalian.

Suka masak? Bolehlah coba-coba menu baru untuk dinikmati satu keluarga. Suka menjahit? Coba bikin masker kain dan bagikan ke orang-orang yang membutuhkan. Yang suka berkebun bisa bercocok tanam sekalian berjemur deh. Atau hobi nyanyi? Bikin mini konser sekalian bersihin kamar mandi juga boleh, lho. Do anything you want to do, Girls. Time is yours!

Kalau aku sih, yang awalnya part time blogger, sekarang auto jadi full time blogger dong. Dan bisa sering-sering cobain makeup tutorial dari beauty guru favorit. Enggak bakal bosan selama di rumah, nih.

Terlepas dari apapun hobi kita, masa karantina ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan quality time bersama keluarga. Pilihlah kegiatan yang bisa dilakukan bareng-bareng, misalnya bersih-bersih rumah atau nonton TV bareng. Jujur nih, aku jadi fan Upin Ipin setelah satu bulan lebih nonton serial ini bareng keponakanku, ahaha!





4. Lakukan Rutinitas Perawatan Tubuh dan Rambut Secara Maksimal


review emeron hair care shampoo conditioner hair vitamin
 
Tidak hanya bumi yang butuh istirahat, kulit dan rambut kita pun harus dipulihkan dari paparan polusi. Karena itulah masa karantina adalah saat yang tepat untuk merawat diri, jangan malah mager ya Girls!

Semua orang pasti pernah merasakan stress selama masa karantina dan hal ini bisa berakibat buruk tidak hanya bagi imunitas tubuh tapi juga kulit dan rambut kita. Aku sendiri cukup tertekan saat minggu-minggu awal masa karantina dan itu berpengaruh banget dengan kesehatan rambutku.

Rambutku mulai rontok, jadi lebih kasar dan ujungnya bercabang. Berasa jadi gembel beneran kalau dibiarkan terus-menerus. Sudah pengangguran, rambut kusam pula! Amit-amit deh, Girls. Kalian enggak mau kan seperti itu?

So, mulai sekarang rajin-rajinlah merawat kulit dan rambut dengan perawatan yang tepat. Jangan abaikan mereka. Ini juga wujud persiapan dini kita untuk merayakan berakhirnya pandemi Covid-19, yaa meskipun enggak tahu kapan. Setidaknya saat drama ini berakhir, kita sudah siap melakukan aktivitas di luar rumah dengan penampilan yang maksimal paripurna. Kembali ke kantor dengan rambut yang sehat berkilau, masuk kuliah lagi dengan penampilan yang lebih fresh, bertemu banyak orang dengan kulit yang kinclong. Yuk, lakukan!





5. Sentuhan Akhir, Emeron Hair Care Sebagai Solusi Perawatan Rambut


perawatan rambut rusak murah bagus
Product Texture - Emeron Damage Care Nutritive Conditioner & Shampoo



As I mentioned, rambutku jadi bermasalah karena stress menjalani karantina di rumah. Dan aku mencoba mencari solusi terbaik dengan membangun mindset yang positif serta mencari produk perawatan rambut yang tepat dan mudah digunakan di rumah. And I finally found these besties, Emeron Damage Care Nutritive Shampoo, Conditioner and Hair Vitamin.

solusi atasi rambut kering bercabang
Emeron Hair Vitamin Damage Care



Kenapa aku memilih Emeron Damage Care untuk topping di resep Bahagia-ku kali ini? Aku punya beberapa alasan lho, Girls.
  • Harga yang terjangkau sesuai prinsip keuanganku selama masa karantina, harus hemat!

  • Mudah didapatkan dan tersedia di mana-mana. Produk Emeron sangat mudah ditemukan di toko-toko dekat rumah kita. Kalau lagi mager keluar, online shop bisa jadi solusi juga. Tinggal klik klik lalu tunggu kurir teriak, “Misiii pakeett!!”

  • Complete hair care yang anti ribet, cukup tiga langkah saja untuk mendapatkan rambut indah dan sehat. Shampoo first, lalu lanjutkan dengan conditioner dan bilas. Setelah rambut setengah kering, tinggal aplikasikan hair vitamin ke ujung rambut. Done!

  • Aroma Emeron Damage Care yang soft dan fresh membantu banget untuk merelaksasi pikiran dan mengurangi stress. Merawat rambut iya, refresh pikiran juga iya.

  • Tekstur shampoo dan conditioner-nya ringan sehingga mudah dibilas dan terasa segar di kulit kepala dan rambut. Sementara hair vitamin-nya juga lembut dan enggak terasa berat mapun lengket ketika diaplikasikan.
  • Rangkaian Emeron Damage Care diformulasikan dengan teknologi Jepang, Active Profit Amino dan Avocado yang hasilnya sangat oke di rambut rusakku. Penggunaan rutin Emeron Damage Care membuat rambutku yang kering dan rusak jadi lebih halus, lembut dan tidak lagi bercabang.

  • Hair Vitamin dari Emeron Damage Care ini jadi andalan banget untuk merawat dan menjaga rambut tetap lembut dan sehat meskipun harus aku catok setiap hari.

  • Emeron Hair Care memiliki banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut kita. Apapun masalah rambut kalian, Emeron punya solusinya. Coba deh, kalian cek variannya di emeronhaircare.com. Masih bingung? Cukup #DengarkanHatimu , pilih produknya dan mulailah perawatan rambut dengan Emeron-mu.




Aku sangat bersyukur karena menemukan resep Bahagia ini sehingga sekarang enggak lagi merasa stress meskipun harus melakukan karantina. Dan teruntuk Emeron Hair Care, terima kasih telah memberikan perawatan yang maksimal jadi aku enggak lagi khawatir pada kesehatan rambutku.

Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir dan hal tersebut bisa terwujud kalau kita sama-sama berjuang memutus rantai penyebaran virus dengan gerakan #DirumahAja. Jangan egois, jangan sedih dan jangan patah semangat, fellas. You are not alone!

Sajian Bahagia sudah selesai dibuat dan siap dihidangkan. Yuk, bagikan ke orang-orang terdekat kita biar sama-sama bahagia! Pastikan memilih topping Emeron yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kalian ya, Girls! Dan jangan lupa, dianjurkan untuk mengkonsumsi hidangan ini setiap hari.




THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

8 comments:

  1. This is a very interesting and informative blog. It's really useful blog. I really loved reading your blog. haute her tips

    Beauty tips face

    ReplyDelete
  2. makasih tips nya... always inspiring!
    btw, ini ada yg untuk rambut rontok gag ya? jd pingin cobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks ya ^^
      Ada kok yg untuk rambut rontok, warna botolnya hijau. silakan dicoba, say :)

      Delete
  3. Mbak, mau lihat revisi pemenang lomba blog emeron di mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di IG-nya Emeron, Mbak @emeronhaircare Di highlight story yg judulnya Blog Competition

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014