Thursday, June 30, 2016

[ SKINCARE REVIEW ] STORY OF ME AND BABY CERIA: MENJAGA KULIT TETAP SEHAT DENGAN LACTACYD LIQUID BABY

Thursday, June 30, 2016


Cilukbaa!!! Halo! Selamat siang, apa kabar?

Di postingan kali ini saya ingin mengajak fellas dan para Mommy bergabung, nih. Yuk, kita bahas tentang bagaimana merawat kulit si baby agar tetap sehat dengan produk baby skincare yang aman dan berkualitas!




Jadi ceritanya pada tanggal 28 Maret 2016 kemarin kakak perempuan saya melahirkan putri pertamanya. I’m officially an Auntie now! Let me introduce my cute niece. Let’s call her Baby Ceria. Yes, her name is Ceria Gefanda. In case you’re curious about her name, “Ceria” in Bahasa means “Cheerful” in English. So, Baby Ceria means a cheerful baby. Hihihii...^^

Menjadi Mommy baru dan pertama kali tentu membuat Moms merasa excited sekaligus kerepotan, yah. Hal serupa juga dirasakan kakak saya, makanya sejak Baby Ceria lahir dia pulang ke rumah orangtua kami agar kalau ada apa-apa eyangnya Baby Ceria bisa segera membantu. Jadiii... mau tidak mau saya tahu banyak tentang kehebohan merawat baby yang baru lahir. Yap, me and my sibling sister, we are close each other. Makanya selama di rumah, saya membantu Kakak merawat Baby Ceria, yah hitung-hitung belajar ilmu parenting untuk masa depan #eeaa...


Halo Baby Ceria, ini Onty! Iya, yang biasanya suka iseng cabut-cabutin dot dari mulut kamu kalau kamu lagi minum susu... XwX Maapkeun yah!


Dari pengalaman selama tiga bulan ini, hal pertama yang saya notice adalah tantangan untuk merawat kulit bayi agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Hmm... kita saja yang sudah dewasa terkadang masih kerepotan mengatasi masalah kulit, terutama kulit wajah, apalagi merawat kulit bayi? Yang pasti merawat kulit bayi diperlukan perhatian ekstra karena baby’s skin jauh lebih sensitif dari kulit kita.

Tapi, kenapa sih kulit bayi sangat sensitif?

Sebenarnya hal ini dapat disebabkan oleh faktor genetik. Namun cuaca dan perawatan kulit yang salah seperti cara mandi, pemakaian sabun, produk-produk bayi seperti baby lotion, hingga pakaian atau popok yang bahannya tidak bersahabat dengan kulit bayi pun dapat mengakibatkan kulitnya menjadi sensitif. Nah, penting sekali bagi kita untuk menjaga kulit bayi agar tetap sehat karena kulit sensitif yang tidak terawat secara benar akan mengakibatkan banyak masalah kulit dan iritasi. Jadi pastikan Mommy mengunakan produk skincare yang aman dan bersahabat untuk kulit bayi, yah!

Ada sedikit cerita nih tentang bagaimana Baby Ceria menemukan produk skincare yang aman dan berkualitas untuk kulitnya yang sensitif.

Sekitar dua minggu setelah berada di rumah, Baby Ceria mulai mengalami gangguan pada kulitnya. Yang paling sering terjadi adalah biang keringat, ruam popok serta digigit serangga. Yang cukup parah adalah sekitar dua bulan yang lalu dimana daerah lipatan tangan dan leher serta dahi Baby Ceria dipenuhi biang keringat. Bintik-bintik merah tersebut tentu saja mengganggu dan akhirnya Baby Ceria menjadi sering rewel. She’s not that cheerful anymore T.T hiks...
Saya dan kakak saya cukup panik karena di beberapa bintik merah ada yang berisi nanah. Saya melihatnya sih seperti jerawat. Hahaa! Iya, jerawat yang selama ini menjadi musuh terbesar wajah saya. Tapi sebenarnya itu bukan jerawat ya, Moms. Hehee... Namanya miliaria pustulosa. Ini adalah fase perkembangan dari biang keringat (miliaria rubra) yang disertai nanah di dalam bintik merah.
Biang keringat memang sudah umum terjadi pada kulit bayi, Moms. Biasanya muncul akibat keringat berlebihan tapi tidak bisa keluar karena ada penyumbatan pada saluran kelenjar keringat. Tinggal di daerah beriklim tropis dengan cuaca yang panas membuat bayi menjadi semakin rentan terkena biang keringat.




Karena takut biang keringat di kulit Baby Ceria semakin parah, kami memutuskan untuk konsultasi ke dokter dan ternyata disarankan untuk mengganti sabun bayi yang biasa dipakai dengan Lactacyd Liquid Baby atau lebih dikenal dengan Lactacyd Baby!

Saya yakin Moms dan teman-teman sudah tidak asing dengan brand Lactacyd yang dikenal memiliki kualitas terbaik untuk produk-produk daily feminine wash-nya. Lactacyd menjadi produk pembersih kewanitaan nomor 1 di seluruh dunia yang banyak direkomendasikan para ahli selama lebih dari 30 tahun. Dan saya adalah salah satu pengguna Lactacyd sejak SMA. Varian White Intimate dari Lactacyd menjadi daily holy grail saya saat ini. Dannn... ternyata Lactacyd juga memiliki produk khusus untuk menjaga kesehatan kulit dedek bayi! Yay!




Jujur saya tahu produk Lactacyd Baby sejak lama namun tidak pernah mencari tahu lebih lanjut tentang produk ini. Saya pikir LactacydBaby adalah sabun anak-anak biasa. Eh, ternyata bayi yang baru lahir dan bahkan orang dewasa pun bisa menggunakan Lactacyd Baby. Karena saya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan selama memakai Lactacyd White Intimate, saya pun memiliki ekspektasi yang tinggi pada Lactacyd Baby. Tapi di sisi lain, karena ini adalah misi pencarian produk yang aman untuk Baby Ceria, saya pun tidak serta-merta asal comot saja. Setelah menimbang-nimbang, pada akhirnya ada beberapa hal yang membuat saya lebih yakin untuk mencoba Lactacyd Baby sebagai daily skincare Baby Ceria.





Kenapa Lactacyd Baby Menjadi Pilihan Utama?


~ Lactacyd Baby telah direkomendasikan oleh para ahli
Termasuk dr. Liem Hui Ling dan dokternya Baby Ceria juga merekomendasikan untuk memakai Lactacyd Baby sebagai daily skincare daripada sabun bayi biasa. Saya juga sempat googling dan membaca banyak blogger telah mereview Lactacyd Baby dengan nilai yang positif. Ditambah lagi saya membaca banyak info dan tips bermanfaat seputar kulit bayi dari Facebook fanspage Lactacyd Baby.

~ Lactacyd Baby bekerja dengan cara menjaga keseimbangan pH kulit
Tahukah Moms pentingnya kondisi pH yang seimbang bagi kulit kita, terutama bagi bayi dan anak-anak?

Jadi pH seimbang atau terbaik bagi kulit kita adalah pH yang sedikit asam atau berkisar antara 4-5. Kenapa asam? Karena kulit kita memiliki suatu lapisan yang berfungsi sebagai pelindung kulit bagian luar yang biasa disebut lapisan asam. Lapisan asam ini terbuat dari sebum (asam lemak bebas), laktat dan asam amino dari keringat yang kemudian menghasilkan pH kulit. pH yang seimbang akan membuat kulit memiliki pertahanan yang lebih baik dalam melawan kuman, bakteri maupun gangguan lain dari luar penyebab masalah kulit dan iritasi. Nah, pada kulit bayi yang masih sangat sensitif, pH-nya cenderung tinggi. Karena itulah sangat penting untuk menjaga agar pH kulit bayi tetap seimbang.
Lactacyd Baby memiliki pH 3-4 yang sangat ideal untuk menjaga keseimbangan pH kulit bayi dan anak-anak sehingga kulit akan selalu sehat dan terlindungi.




~ Lactacyd Baby berbeda dari sabun mandi pada umumnya
Terkadang saat kita habis mandi atau memandikan si kecil, kulit terasa menjadi lebih kering kan? Hal tersebut dikarenakan sabun mandi yang sering kita pakai memiliki sifat yang terlalu basa sehingga menghilangkan minyak alami yang ada di kulit. Kulit yang terlalu kering dapat memicu terjadinya iritasi yang berbahaya bagi si kecil, terutama yang masih bayi.
Sooo, penggunaan Lactacyd Baby untuk perawatan kulit si kecil setiap hari sangat dianjurkan untuk menghindari kulit menjadi kering. Lactacyd Baby memang tidak sama dengan sabun biasa karena memiliki pH 3-4 yang paling baik dalam merawat kulit. Jadi dapat bersihnya, dapat pula sehatnya.

~ Lactacyd Baby memiliki banyak manfaat untuk kulit
Dengan pH ideal 3-4, penggunaan Lactacyd Baby secara teratur dapat melindungi dan menjaga kulit bayi tetap sehat, bersih, segar, lembap, dan lembut. Lactacyd Baby juga dapat digunakan untuk merawat kulit yang terkena ruam popok, biang keringat dan gatal-gatal. Manfaat lain dari produk ini adalah dapat digunakan untuk merawat kulit kepala di mana penggunaannya sama seperti memakai shampoo. Daannn... Lactacyd Baby ternyata dapat digunakan untuk perawatan wajah orang dewasa juga loh. Hmm... Let’s see it later!

~ Lactacyd Baby produk yang aman bagi kulit
LactacydBaby telah lolos uji klinis dan terdaftar pada BPOM. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa penggunaan Lactacyd Baby aman sekalipun untuk kulit bayi yang sensitif. Lactacyd Baby tidak mengandung bahan-bahan berbahaya yang dapat menimbulkan alergi dan iritasi kulit serta tidak pedih di mata.





~ Lactacyd Baby menggunakan bahan-bahan alami yang kaya manfaat
Yes, Moms. Dari komposisi LactacydBaby yang saya baca, ada banyak kandungan bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat bagi kulit. Apa saja?
  1. Aqua : Lactacyd Baby berbahan dasar air yang dapat menjaga kelembapan alami dan memberikan nutrisi bagi kulit.
  2. Hydrogenated peanut oil : mengandung antioksidan dan vitamin E yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kelembapan kulit.
  3. Lactic acid : asam laktat ini berperan untuk mencegah kulit kering, kasar dan gatal. Selain itu kandungan emollient di dalamnya berfungsi untuk melembapkan kulit.
  4. Lactoserum : ekstak susu lactoserum akan bekerja sama dengan lactic acid dalam mempertahankan pH alami kulit tetap seimbang sehingga kulit selalu sehat dan halus.
  5. Natural orange flavour : Lactacyd Baby tidak mengandung fragrance melainkan menggunakan bahan alami orange flavour untuk memberikan kesegaran dan keharuman yang fresh pada kulit bayi.
  6. Phosphoric Acid : asam fosfat ini berfungsi untuk mengatur pH kulit agar tetap seimbang.

Well, first impression saya untuk produk ini memang sangat bagus, terutama dengan pH ideal 3-4 dan kandungan bahan alaminya. Tapi apakah Lactacyd Baby mampu memenuhi ekspektasi tinggi saya dan para Mommy untuk menjadi produk perawatan kulit yang oke bagi si kecil? Mari kita kupas!

 





PRODUCT NAME:
LACTACYD LIQUID BABY

BRAND:
LACTACYD

TYPE :
LIQUID SOAP FOR DAILY SKINCARE

WEIGHT:
60 mL; 150 mL; 230 mL

PRICE:
(around) IDR 22,000; IDR 54,000; IDR 80,000




Tentang Lactacyd Liquid Baby

Lactacyd Baby diproduksi oleh Sanofi-Aventis Indonesia di bawah lisensi Sanofi Winthrop Industrie, Paris. Lactacyd Baby mengandung bahan pembersih alami yang banyak digunakan untuk merawat kulit bayi maupun orang dewasa. Pemakaian Lactacyd Baby secara teratur setiap hari akan menjaga kesehatan kulit bayi dan memperkuat pertahanan alami kulit. LactacydBaby membersihkan, merawat dan menjaga kulit bayi tetap bersih, segar dan lembut dengan kandungan pH 3-4.




Cara Pemakaian Lactacyd Baby

~ Untuk memandikan bayi encerkan 3-4 sendok penuh dalam wadah mandi. Mandikan bayi seperti biasa, gosok dengan lembut. Bilas seksama dan tidak perlu dilanjutkan dengan pemakaian sabun bayi.
~ Untuk membersihkan wajah dan perawatan kulit gunakan seperti memakai sabun cair.
~ Untuk merawat kulit kepala gunakan seperti memakai shampoo.
~ Untuk mengobati kulit yang gatal atau iritasi, basahi kapas dengan Lactacyd Baby kemudian usapkan secara lembut pada area kulit yang bermasalah.
~ Kocok dahulu sebelum digunakan. Simpan pada suhu tidak lebih dari 30°C




Kemasan

Hal pertama yang terlintas di benak saya adalah, desain packaging-nya imut bangeett! Memang sih, saya paling tidak bisa tahan kalau melihat kemasan produk yang lucu! ^^ Hahaa...

Lactacyd Baby hadir dengan outer box berwarna putih dan tulisan biru yang cerah. Untuk keterangan, deskripsi produk, cara pemakaian, dan informasi komposisi ada di bagian samping box. Yang terpenting, kode beserta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa juga tercetak jelas di bagian samping box. Ini salah satu yang menjadi perhatian utama saya ketika mencari produk yang aman untuk Baby Ceria.




Box Lactacyd Baby juga dilengkapi safety seal, Moms. Kalau seperti ini kita tidak perlu ragu pada keamanan dan higienitas isinya. Selama segelnya tidak rusak berarti produk di dalamnya masih baru dan belum dicolek orang lain.




Botol Lactacyd Baby terbuat dari plastik yang cukup tebal dengan bentuk ramping dan desain yang sama persis seperti outer box-nya. Warna putih yang dominan dan tulisan berwarna biru memberikan kesan clean and fresh. Yang membuat terlihat imut adalah tulisan “baby” dalam huruf warna-warni dan ada gambar beruang sirkus di tengahnya, hihii... Kemasannya berkesan cute namun tidak terlalu childish.







Saya sangat mengapresiasi Lactacyd Baby karena informasi expired date-nya tercetak lagi pada badan botol bagian atas. Jadi kalau box-nya terbuang pun kita masih bisa mengetahui tanggal kadaluarsanya.
Selanjutnya, di bagian belakang botol ada informasi komposisi, kegunaan dan cara pemakaian produk.






Next, tutup botol Lactacyd Baby berdesain fliptop, di mana kalau sudah “klik” artinya aman dan kita tidak perlu khawatir isinya akan tumpah. Sekalipun dimasukkan ke dalam tas dan dibawa saat travelling, Lactacyd Baby sih, ayo aja! Lubang pada tutupnya juga relatif kecil sehingga saat mengeluarkan isi produknya tidak akan tumpah dan terbuang sia-sia.
Lactacyd Baby juga menyediakan tiga size untuk Moms. 60 mL yang paling imut cocok dibawa travelling. 150 mL yang medium dan 230 mL yang paling besar sangat cocok untuk pemakaian di rumah. Bisa pilih sesuai kebutuhan:)




Tekstur Dan Aroma Produk

Lactacyd Baby memiliki konsistensi yang sangat watery. Benar-benar cair seperti air biasa, namun berwarna putih susu. Suka banget dengan teksturnya yang sangat lightweight karena memudahkan ketika mencampurnya dalam air mandi Baby Ceria. Tinggal dituang kemudian diaduk perlahan, tadaa... cairannya sudah bercampur rata dalam air!
Coba Moms perhatikan pada gambar. Bagian yang dilingkari warna oranye adalah cairan Lactacyd Baby yang baru saja saya tuangkan. Teksturnya yang ringan langsung menyatu dengan air. Setelah saya aduk perlahan dengan tangan beberapa kali, cairannya langsung bercampur rata dengan air dan hanya menghasilkan busa yang sangaaattt sedikit. Tidak sampai 5 menit setelah air didiamkan, seluruh busanya sudah menghilang.




Dari komposisinya disebutkan Lactacyd Baby mengandung natural orange flavour. Bayangan saya sih aroma jeruk yang manis, hehee... Tapi mungkin di sini maksudnya adalah aroma jeruk yang seperti wangi citrus tanpa ada unsur sweet-sweet-nya. Yang jelas Lactacyd Baby memiliki wangi yang fresh namun tidak menyengat. Tidak akan menusuk hidung saat dipakai karena wanginya tergolong lembut.
Untuk ketahanan wanginya sebenarnya sangat bagus dan cukup long last. Setelah memandikan Baby Ceria hingga beberapa jam kemudian tangan saya masih tercium wangi Lactacyd Baby yang fresh. Tapi kalau di Baby Ceria sendiri, wanginya tercium samar-samar karena kalah kuat dari bau minyak telon. Hihii...




Apa yang Membedakan Lactacyd Baby dengan Sabun Bayi Lain?
 
Sebelumnya saya sudah menyebutkan kalau Lactacyd Baby tidak sama dari sabun bayi pada umumnya. Barangkali Moms masih bertanya-tanya, apa aja sih yang membedakan Lactacyd Baby dari sabun lain selain tingkat pH yang ideal 3-4?
Oke. Jadi biar perbedaannya dapat dengan mudah diamati, saya membandingkan Lactacyd Baby dengan dua produk sabun bayi biasa yang berbentuk padat (bar) “XX” dan cair (liquid) “X”.
Pertama, saya akan mengukur tingkat keasaman produk dan mengukur kandungan deterjen di dalamnya. Produk yang bersifat asam dan tidak mengandung deterjen berlebih biasanya adalah produk yang tidak menghasilkan banyak busa, sedangkan semakin banyak busa yang dihasilkan menandakan semakin basa sifat produk tersebut dan semakin banyak deterjen di dalamnya. Produk yang terlalu basa dan banyak kandungan deterjen akan membuat kulit menjadi semakin kering.




Dari hasil melarutkan masing-masing produk ke dalam air, Lactacyd Baby-lah yang menghasilkan busa paling sedikit dan bahkan busanya akan hilang setelah 5 menit didiamkan. Sabun bayi cair “X” menghasilkan busa yang cukup banyak namun tipis dan butuh waktu lama hingga busanya menghilang. Sabun bayi padat “XX” menghasilkan busa paling banyak dan tebal. Artinyaa... Lactacyd Baby memiliki tingkat keasaman yang paling baik dan kandungan deterjennya paling sedikit dibandingkan produk lain. Sudah pasti Lactacyd Baby merupakan produk yang paling aman untuk baby tersayang.

Dari segi cara pemakaian pun Lactacyd Baby yang paling mudah, Moms. Tinggal dilarutkan ke dalam air lalu dedek bayinya dimandikan seperti biasa. Tidak perlu repot mengusap dan menggosok-gosokkan sabun ke tubuh bayi. Kan kasihan dedek, kalau kulitnya yang tipis digosok-gosok. Acara memandikan dedek bayi pun jadi lebih cepat dan praktis.
Tapi jangan dikira dengan busa sedikit, Lactacyd Baby tidak mampu mengangkat kotoran secara efektif ya, Moms. Justru Lactacyd Baby tidak meninggalkan rasa lengket di kulit setelah mandi plus ada sensasi fresh. Sedangkan sabun bayi cair “X” meninggalkan rasa licin di kulit seolah sabunnya nempel terus, jadi harus dibilas berulang-ulang. Yang paling unfriendly bagi bayi adalah sabun bayi padat “XX” karena hasil akhirnya adalah kesat, bikin kulit kering. Daannn... ada residu berwarna putih dari busa yang dihasilkan. Residu ini kalau sampai tertinggal di lipatan kulit bayi dan tidak terbilas bersih, bisa memicu gatal-gatal T^T


Komposisi Masing-Masing Produk


Selanjutnya dari komposisi produk. Lactacyd Baby banyak mengandung bahan-bahan alami yang kaya manfaat, tapi sayangnya masih mengandung ALS dan paraben. Tapi jangan paranoid dulu, Moms.
Jadi ALS ini termasuk bahan surfaktan yang biasa terkandung di dalam deterjen yang fungsinya untuk merontokkan kotoran. Berhubung pada uji coba di atas Lactacyd Baby tidak banyak menghasilkan busa, jadi kandungan ALS-nya juga tidak terlalu banyak. Sedangkan paraben adalah bahan penghambat terbentuknya mikroorganisme sehingga membuat produk lebih awet. BPOM telah menetapkan batasan maksimal penggunaan paraben pada produk-produk perawatan kulit agar tidak membahayakan konsumen. Lactacyd Baby sendiri telah terdaftar resmi pada BPOM sehingga dipastikan aman dan kandungan parabennya telah sesuai standart.
Pada dua produk baby soap lainnya ternyata juga mengandung SLS yang masih bersaudara dengan ALS, hihii... Tapi selain SLS ada beberapa bahan lain yang sangat tidak baik bagi kesehatan kulit  bayi di dalam dua produk tersebut seperti perfume, talc, alcohol yang menyebabkan kulit kering, dan PEG yang dapat menyebabkan penuaan dini! Oh, NO!

Finally, sekarang lebih jelas kan, kenapa Lactacyd Baby well recommended banget? Hehee...


Baby Ceria with her beloved Lactacyd Baby


Result of Lactacyd Baby for Baby Ceria
Lactacyd Baby untuk Merawat Kulit Bayi

Kalau dihitung-hitung, Baby Ceria menggunakan Lactacyd Baby sudah sekitar dua bulan lamanya. Pada saat pertama kali memakai Lactacyd Baby, usianya baru sekitar satu bulan dan saat itu biang keringat Baby Ceria sedang parah-parahnya. Di dahi, pipi bagian bawah, tangan terutama di lipatan siku, daerah leher, dan dada. Haduh, dimana-mana pokoknya! Di bagian dada mungkin yang paling parah karena ada 3 atau 4 bintik merah yang berisi nanah, bentuknya mirip jerawat saya -.-
Dengan Lactacyd Baby hanya butuh sekitar empat hari untuk mengeringkan seluruh biang keringat yang ada di kulit Baby Ceria. Sedangkan bekas merahnya akan hilang sendiri dua hari kemudian. Jadi tidak sampai satu minggu seluruh biang keringat di badan Baby Ceria sudah kabur tanpa bekas. Untuk pemakaiannya sendiri, dipakai setiap kali mandi dengan cara mencampur 4 sendok Lactacyd Baby di bak mandi Baby Ceria. Untuk bagian yang lebih parah biang keringatnya, saya juga mengaplikasikan Lactacyd Baby pada kapas kemudian diusapkan pada area kulit yang perlu perhatian khusus tersebut. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas dengan cara membasahi kapas dengan air bersih lalu diusapkan ke bagian tadi. Dadahh biang keringat!


I can’t explain how I love her smile^^

Awalnya Baby Ceria jarang pakai popok instan, lebih sering memakai popok kain setiap harinya. Tujuannya sih, untuk menghindari ruam popok yang biasanya timbul akibat pemakaian popok instan yang cukup ketat. Tapi biar bagaimana pun pemakaian popok instan memang tidak bisa dihindari ya, Moms. Saat Baby Ceria diajak bepergian atau saat rewel sehabis imunisasi, biasanya mau enggak mau popok instan tetap dipakaikan demi kenyamanan. Akibatnya sehabis pakai popok instan kulit Baby Ceria akan merah-merah, tapi semenjak pakai Lactacyd Baby, kemerahannya tidak muncul lagi loh. Dadahh ruam popok!

Begitu juga saat kulit Baby Ceria digigit serangga, biasanya akan ada bekas merah yang kalau dibiarkan akan menjadi bengkak. Kalau sudah seperti itu, saya biasanya akan membasahi kapas dengan Lactacyd Baby dan mengusapkan pada daerah yang digigit serangga. Keesokan harinya, bengkaknya akan kempes dan kemerahannya juga langsung memudar tanpa meninggalkan bekas hitam-hitam. Bugs can’t disturb Baby Ceria anymore. Dadah serangga nakal! Dadaahh!!!




Gambar di atas adalah saat Baby Ceria digigit serangga (saya tandai dengan nomor 1) dan ada biang keringat yang akan muncul (nomor 2). Pagi dan sore hari Baby Ceria dimandikan dengan Lactacyd Baby dan pada malam harinya saya mengusapkan kapas yang telah dibasahi dengan Lactacyd Baby pada area bermasalah. Hasilnya langsung terlihat keesokan harinya. Gigitan serangganya langsung kempes dan bekas merah pun memudar, sedangkan biang keringat yang akan muncul langsung hilang! Tepuk tangan dong buat Lactacyd Baby!

Poin plus lagi untuk Lactacyd Baby sebab formulanya tidak pedih di mata. Karenanya saya juga tidak ragu-ragu saat menggunakan Lactacyd Baby sebagai shampoo yang bisa merawat kulit kepala Baby Ceria agar tetap bersih dan harum. Komplit deh manfaatnya!




Pemakaian rutin Lactacyd Baby sebagai daily skincare, menjadikan Baby Ceria terhindar dari biang keringat dan ruam popok. Gigitan serangga dan gatal-gatal pun juga mampu diatasi. Semenjak pakai produk ini, kulit Baby Ceria lebih terlindungi dari kuman dan bakteri penyebab masalah kulit. Makanya Baby Ceria tidak pernah terkena masalah kulit yang aneh-aneh. Kulitnya menjadi lebih sehat dan tetap lembut terjaga. Bikin envy kan, kulitnya yang mulus?





Result of Lactacyd Baby for The Auntie
Lactacyd Baby untuk Perawatan Wajah Orang Dewasa

Iya deh, saya ngaku gara-gara envy pada kulit Baby Ceria yang halus dan lembut, saya ikut tergoda untuk memakai Lactacyd Baby sebagai daily face wash karena produk ini mengklaim bisa dipakai untuk perawatan kulit orang dewasa juga. Daaann karena saya banyak mencari info tentang pentingnya pH seimbang bagi kulit, saya semakin melek dan tahu banyak hal yang bermanfaat.

Moms and fellas, sebenarnya di dalam kulit kita terdapat bakteri P.acnes (Propionibacterium acnes). Bakteri yang hidup di dalam kulit ini pada dasarnya tidak mengganggu, tapiii... jika keasaman kulit kita tidak seimbang, bakteri ini akan memperbanyak diri untuk mengadakan perlawanan karena merasa eksistensinya terganggu. Nah lo, bakteri saja ingin eksis! -.- Kalau bakteri ini tumbuh subur, alhasil jerawat pun merajalela di wajah! Waa~ BIG NO!!!




Since that, saya merasa sangat perlu untuk mulai konsen pada skincare yang mampu menjaga pH kulit saya tetap seimbang. Apalagi sejak bulan April lalu saya mengalami breakout parah yang menyebabkan kulit wajah semakin sensitif, hiks. Kulit wajah saya awalnya oily tapi berubah menjadi sangat kering selama masa penyembuhan jerawat. So, saya mencoba menggunakan Lactacyd Baby agar masalah di wajah tidak bertambah parah.

Saat pertama kali mencuci muka dengan Lactacyd Baby memang ada sensasi “ketarik-tarik” pada wajah. Tapi saat dilihat di cermin, wajah saya tidak bertambah kering kok. Setelah tiga hari pemakaian barulah perasaan “ketarik-tarik” tersebut hilang. Walaupun busa yang dihasilkan tidak terlalu banyak, tapi Lactacyd Baby cukup efektif untuk mengangkat kotoran di wajah dan memberikan hasil akhir yang fresh tanpa membuat kulit bertambah kering.


Lactacyd Baby untuk Perawatan Wajah Berjerawat

 

Dari gambar before-after di atas, pada gambar “sebelum” dapat dilihat kulit wajah saya kering banget terutama di bagian yang saya lingkari. Warnanya juga kemerahan dan kasar. Ada jerawatnya pula! Astaga! Sedangkan pada bagian after adalah foto kulit saya setelah menggunakan Lactacyd Baby sebagai face wash selama kurang lebih dua minggu. Hasilnya adalah dry patch di wajah saya berkurang, jerawat sudah kempes dan kemerahannya mulai hilang. Yang membuat semakin happy adalah secara berangsur-angsur kulit saya mulai kembali lembap. Oh, thanks!




Memang kalau perawatan melawan jerawat itu tidak ada yang instan ya, dears. Saya sudah sekitar 2 minggu menggunakan Lactacyd Baby tapi kulit wajah belum bisa semulus kulitnya Baby Ceria. Hehehe... Namun progress dari penggunaan Lactacyd Baby secara rutin bisa dirasakan, bertahap tapi pasti. Sekarang wajah saya lebih jarang dihampiri jerawat dan mulai kembali menghasilkan minyak alami seperti kondisi asli kulit saya yang memang oily. Bagian kemerahan di wajah memang belum seluruhnya hilang dan masih agak kasar, tapi sudah tidak gatal-gatal lagi rasanya. Sedangkan bagian kulit wajah yang tidak bermasalah menjadi semakin halus. I can’t wait to see the better and better result day by day!




Saya dan Baby Ceria Suka Lactacyd Baby karena :

~ Lactacyd Baby telah membuktikan kualitasnya bukan hanya sekedar janji yang tertera pada kemasan. It’s PROVEN!
~ Affordable dan mudah didapat di apotek dan swalayan terdekat
~ pH 3-4 sangat ideal untuk menjaga kulit bayi tetap sehat
~ Mengandung bahan-bahan alami yang menyehatkan kulit
~ Tidak mengandung alkohol, fragrance dan aman digunakan meski untuk kulit sensitif
~ Teruji secara klinis dan terdaftar pada BPOM, tidak menimbulkan alergi
~ Penggunaan yang mudah dan praktis
~ Dapat merawat kulit bayi dari gangguan kulit seperti biang keringat, ruam popok, gatal-gatal dan gangguan kulit lainnya
~ Aroma yang lembut dan tidak menyengat
~ Menjaga kulit tetap lembut, bersih dan segar
~ Dapat digunakan baik pada bayi, anak-anak maupun perawatan kulit orang dewasa
~ Dalam kasus perawatan wajah berjerawat orang dewasa, Lactacyd Baby membantu mencegah jerawat tumbuh dan mengeringkannya lebih cepat




Overall, saya sangat merekomendasikan Lactacyd Baby kepada Moms yang ingin menjaga kesehatan kulit buah hatinya agar tetap bersih, lembut dan terlindungi. Lactacyd Baby terbukti ampuh melindungi kulit si kecil dari biang keringat dan ruam popok. Bahkan bisa juga digunakan untuk merawat kulit yang gatal-gatal maupun gangguan kulit lainnya.

Untuk Moms dan fellas yang iri pada kulit mulusnya dedek bayi juga bisa menggunakan Lactacyd Baby sebagai produk perawatan kulit wajah agar tetap sehat, segar dan terjaga kelembapannya. Perlu diingat bahwa produk perawatan kulit dengan pH yang tepat dapat membantu menyeimbangkan keasaman pH kulit sehingga secara alami kulit kita dapat meningkatkan kekebalannya dalam melawan bakteri, kuman maupun gangguan lain dari luar. 

So far, saya sangat senang menemukan Lactacyd Baby yang mampu menjaga pH kulit saya dan Baby Ceria tetap seimbang sehingga kulit pun menjadi lebih sehat. Baby Ceria says, “Makacih Lactacyd Baby!!!”


Thank You Lactacyd Baby!


Yuk Moms, kita rawat kulit si kecil menggunakan produk dengan pH seimbang! Kulit yang sehat adalah awal dari hari-hari si kecil yang ceria. Kalau si kecil happy, Mommy-nya pasti juga ikut happy. Dan biar makin kompak happy-nya, ayo sama-sama pakai Lactacyd Baby untuk merawat kulit Moms dan si kecil. Like me and my cutest niece, Baby Ceria. Both of us use Lactacyd Baby for our precious daily skincare and we LOVE it!


Untuk mendapatkan informasi dan tips bermanfaat seputar Mommy and Baby a la #LactacydBaby, silahkan like dan follow:

Facebook fanspage: Lactacyd Baby
Twitter: @BabyLactacyd







Ternyata butuh effort lebih saat photoshoot #eeaa.. dengan baby yang baru berumur 3 bulan -.- Dicuekin, ditendang, dijambak, diompolin! Pas Baby Ceria pose syantik, Onty-nya belum siap, kamera udah cekrekk aja! Hastagah! But it was soooo fuuunnn! I LOVE YOU, BABY CERIA!!! ^^




THANKS FOR READING AND SEE YOU ON NEXT POST!
WARM REGARDS FOR YOUR BABY!




27 comments:

  1. Cute baby^^
    Postnya informatif sekali!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Chaca. Semoga post ku membantu^^

      Delete
  2. Ce...Ceria lucu banget. Hahaha, jadi salah fokus!
    Reviewnya lengkap lah sprt byasa... Ternyta bisa yach bwt perawatan wajah juga:D Tp apa gag kering ce?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for stopping by, Dini.
      Iya, krn pH nya 3-4 jd pas bgt untuk perawatan kulit. Di aku enggak bikin kering kok. Malah bikin kulitku lbh lembap.
      Semoga post ku membantu:)
      Dapat salam dr Baby Ceria^^

      Delete
  3. So cute! Have a lovely day.
    Christina ♥ https://caliope-couture.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Christina:) I hope you have a lovely day too:)

      Delete
  4. Salam kenal, kak.
    Wiii lengkap artikelnya sampe membandingkn komposisi. Baru tau kalau sabun bayi padat malah buruk begitu.
    Salam buat Baby Ceria, Imut sekali;D
    Btw, aku mau pakek jugak buat wajahku coz jerawatan jga:) Terima kasih infonya, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo annisa, makasih udah mampir. Semoga artikel ku membantu^^

      Delete
  5. Hi lovely auntie & cute baby :)
    Look like you both have a great moment....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee... Makasih udah mampir, mbak Umi^^

      Delete
  6. Nice post dear. It's such a great product for you and your niece.
    The baby is so cute and so you are.
    Have a good day!
    xoxo,
    Emillia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Emillia, thanks for stopping by:)

      Delete
  7. Your niece is so so adorable, dear! And sounds like this brand, which you reviewed, has great products in its offer for this little angel :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, it's surely a great product for both of us^^
      thanks for stopping by my dearest^^

      Delete
  8. Ah, she's such a cutie!

    http://www.thewanderingkitsune.com/

    ReplyDelete
  9. Have a great evening, my dear friend :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Baru pertama kali ini tau produk Lactacyd ada yang buat baby, review ini bakal cocok banget buat new moms soalnya lengkap banget reviewnya! Both you and the baby are sooo cuteee, Cintya <3

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
  11. Aww your niece is so cute! Thanks for sharing this review and tips!

    I am following your lovely blog via GFC, it would be so cool if you did the same <3

    thisblogbelongstosabi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks for stopping by, dear. I think we have already followed each other^^

      Delete
  12. Christian Louboutin Sneaker is a good choice for you or as gift to your friends,in the exquisite design show the unique style.The design could make your feet breathe freely and more fashional. http://www.clsneakersmall.com
    Christian Louboutin Sneakers Beige Matte Nude Spike
    Christian Louboutin Sneakers Black Leather Black Spike
    Christian Louboutin Sneakers Black Leather Silver Spike

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014