Thursday, February 18, 2016

INTRODUCING MOKO MOKO, AN INDONESIAN LOCAL PRODUCT FORMULATED IN SOUTH KOREA! (MILKY WHITE FACIAL FOAM REVIEW)

Thursday, February 18, 2016
Hello everyone!
Sudahkan kalian tahu tentang produk makeup bernama Moko Moko? Sebelum mulai review produknya, sedikit akan aku bahas tentang brand Moko Moko ini ya guys.

 
Aku pertama kali melihat produk ini di Indomaret dan waktu itu mataku langsung bling bling menangkap tumpukan makeup yang packaging-nya didominasi warna pink. Hah, maklum banci packaging, LOL. Kupikir ini produk makeup dari Korea soalnya sempat baca ada huruf hangul di kemasannya. Mungkin sister brand-nya Etude? Atau step sister-nya Tony Moly? Hihihii...

Source : www.mokomoko.id


Ternyata bukan sodara-sodara. Moko Moko adalah brand lokal kok, asli Indonesia. Diproduksi oleh PT. Cosmax Indonesia yang sudah ada lisensi dari Cosmax Inc, Korea. Kalau kalian penggemar makeup dari negeri ginseng, pasti tau dengan brand seperti Etude House dan Tony Moly kan? Nah, Cosmax inilah yang menjadi produsennya di sana. And fyi, keunggulan Moko Moko ini nggak hanya pada kemasannya yang super girly dan unyu tapi juga karena produk-produk Moko Moko diformulasikan di Korea! Cihuy! Dan harganya yang ramah tamah dijamin nggak bikin kantong jebol. Cihuy lagi! Jadi tambah penasaran buat nyobain.

Source : kawaiibeautyjapan.com


Semua produk Moko Moko bikin mupeng deh. Mulai dari BB cream, facial foam, compact powder, eyeshadow, eyeliner, lipstick, lipgloss bahkan ada lip marker juga!
Wait girls, jangan kalap yaa. Di postingan kali ini aku bakal bahas satu produk dulu, yaitu Milky White Facial Foam. Kebetulan facial foam dari BRTC punyaku habis dan olshop-nya juga lagi out of stock, jadi pas banget buat nyoba facial foam dari Moko Moko ini. Should we start right now?



NAME :
MILKY WHITE FACIAL FOAM

BRAND :
MOKO MOKO

WEIGHT :
50 Gr

PRICE :
IDR 29,900

WHAT IT CLAIMS
·  Lightening
·  Soothing
·  Moisturizing
·  Paraben-free





PACKAGING
Kemasannya hampir sama seperti kebanyakan facial foam, model tube dengan tutup flip top dan berbahan plastik. The color of the package is all pink! Ada gambar cewek dan cowok di bagian depan. Maybe, it means that this facial foam’s capable to be used for girls and boys (?)
Bagian belakang kemasan, ada penjelasan mengenai produk dalam tiga bahasa. Bahasa Korea dalam huruf hangul (yang font-nya cute banget, love it!), English dan bahasa Indonesia. Dan ada juga penjelasan cara pemakaiannya.
Nggak heran yah kalau desain kemasannya cute, karena memang produk Moko Moko pangsa pasarnya (#yaelah bahasa gue apalah) adalah teenagers, anak-anak High School gitu.



SCENT
Saat awal membuka dan mengeluarkan isi produk, aku agak surprise karena baunya wangi banget. Walaupun namanya Milky, tapi aroma produknya sendiri nggak seperti susu, lebih seperti wangi bunga. Dan menyengat, duh. Honestly, it makes me dizzy!
Untungnya saat dipakai dan dibusakan ke wajah, wanginya mulai hilang jadi nggak sampai pingsan waktu cuci muka, LOL.

 
Abaikan tanganku yang kering>.<

TEXTURE
Facial foam ini berwarna putih dan teksturnya juga creamy lembut sekali. However, konsistensi produk ini cukup kental sih, mungkin itu yang bikin aku agak susah buat menciptakan busanya. Harus ngeluarin isi agak banyak biar busanya muncul (jangan terlalu irit yaa, karena kalau mau irit mending pakai sabun colek, mbehehee=w=)
Busanya sendiri lembut sekali saat diusap dan dipijat pada wajah. Dan gampang dibilas.



RESULT
Setelah mencuci muka dengan Milky White Facial Foam, kulit wajahku langsung cerah secara instan. Beneran deh, efek brightening-nya oke sekali. Tapi...
Moist effect-nya menurutku kurang sekali. Setelah dibilas aku merasa kulit wajah jadi kesat dan agak ketarik-tarik. Padahal mukaku termasuk oily, tapi aku lebih suka kalau habis cuci muka ada efek lembab dan kenyal daripada kesat. Moko Moko Milky White Facial Foam ini mengingatkan aku dengan banyak facial foam-facial foam drugstore seperti Ponds, Biore, Clean n Clear, dll yang habis dipakai selalu meninggalkan efek kesat (emang sabun cuci piring TwT). Walaupun begitu Moko Moko efek kesatnya lebih manusiawi kok, nggak sampai bikin kering kerontang la.
Tapi tetap thumbs up deh karena selain brightening effect yang berhasil banget, Milky White FF ini juga nggak bikin kulit wajahku yang manja ini jadi jerawatan. Yeay!
Overall, dengan harga yang berkisar 30an ribu, facial foam ini sekilas cukup murah. Tapi mengingat beratnya yang cuma 50 gram, jadi agak mahal untuk kalangan remaja, imo. Apalagi pakai produknya juga harus lumayan banyak biar bisa berbusa. Kalau diminta pilih facial foam lokal, aku tetap prefer dan recommend facial foam dari Hadalabo Indonesia. Lebih oke dari segi harga dan kualitas. Hanya kalah di desain packaging aja.
Rating yang aku kasih cuma 3 dari 5. Padahal aku berharap bisa dapetin hasil cuci muka seperti saat pakai facial foam dari BRTC, Laneige atau at least Innisfree mengingat Moko Moko juga diformulasikan di Korea. Tapi ternyata produk ini kurang moisturizing hasilnya di kulitku. Nevertheless, tetap worth to try kok. Apalagi buat kalian remaja-remaja yang suka style Korea.

What I Like :
·  Cute design
·  Brightening effect is so good
·  No breakout
·  Paraben free

What I Dislike :
·  Wanginya menyengat
·  Hasilnya kesat
·  Kurang melembapkan
·  Agak susah dibusakan
·  Quite pricey untuk ukuran produk lokal

Aku masih penasaran buat coba produk lain dari Moko Moko. Paling tertarik sama Lippies-nya. Warnanya oke-oke dan cute. Kalau teman-teman sudah ada yang mencoba, boleh dong bagi-bagi review-nya? Leave your comment below yah!
Buat yang masih penasaran dengan apa itu Moko Moko dan produk-produknya, bisa langsung meluncur ke website-nya atau instagram-nya Moko Moko untuk dapetin semua info lengkapnya. Bangga dengan produk dalam negeri, bangga dengan Indonesia. Semoga kedepannya makin banyak variasi produk lokal yang kualitas dan packaging-nya nggak kalah dari produk buatan luar negeri, guys.


THANKS FOR READING AND SEE YOU ON NEXT POST!

HAVE A GREAT DAY ALL!


23 comments:

  1. Baru liat nama brand ini karena di Indomaret/Alfamart sekitar rumah belum pernah nemu. Ampun deh packagingnya lucu banget aaa gemas >< apalagi itu font hangul nya cute banget hihi
    Aku jadi pengen coba buat membuktikan efek brighteningnya. Tapi sayang sih kalo masi ada rasa ketarik gitu:( nice posting btw :)

    Http://kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,lucu packaging sama font hangul-nya tp kayaknya emang blm semua indomart ada, ditunggu aja;)
      makasih udah mampir^^

      Delete
  2. Baru pertama kali denger brand ini >< Lucu ya namanya Moko Moko dan packagingannya juga cute banget..

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru launched akhir tahun 2015 kok.. iya, nama & packaging nya sama2 lucu..
      makasih udah mampir^^

      Delete
  3. Ah~ Ini aku cariin di indomaret depan rumah belum ada uhuhuhu... Tertarik banget sama packagingnya, serba pink, serba cute gitu deh >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu aja ce, hihii.. ntar kalau udah ada langsung cobain. packaging nya emang unyu banget, 11/12 lah sama etude^^
      makasih udah mampir..

      Delete
    2. Iya nih, masih menunggu dengan sabar, udah ke 5 indomaret juga belum ada, mungkin Surabaya agak terlantar gitu uhuhuhu

      Delete
    3. hihihii...ditunggu aja ci, kayaknya emang belum merata di smua indomart deh...^^

      Delete
  4. Packaging nya lucuuuu :D
    wow! efek brightening nya bikin penasaran :O

    www.uniquebloggonnabe.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. iya lucu, korea2an gitu...
      thanks for stopping by^^

      Delete
  6. belakangan sering dengar tentang brand ini tapi belum sempat nyobain.. kalau dari packaging keliatan imut ya warnanya pink2 gitu :)

    ReplyDelete
  7. Amazing post.
    I following your blog now,please follow me back ;)

    mypinkdreams3.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Ini yg waktu itu aku lihat di Indomaret, huhu, tapi karena harganya yg agak mahal buat kantong mahasiswi kere sepertiku *ups jadinya ya terpaksa deh pakai facial foam langganan dulu :3 Ini sih jelas-jelas menarik perhatian fans K-Pop banget ya, warna pink + font-nya itu lho bikin gemes deh >_< Oh iya, kamu kan oily juga mukanya, bener nih nggak ada breakout atau purging gitu setelah pakai ini? Hebat dong, ya, jadi ngiri, secara kulitku juga manja banget :( Anyway thanks for reviewing, ditunggu deh yang lip line-nya, kayanya sih bakal lebih cute!

    http://peachy-peachs.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, enggak bikin breakout kok. mungkin karena diformulasikan di Korea kali ya, soalnya aku banyakan cocok sama Korean products^^
      thanks for stopping by^^

      Delete
  9. Wah, ada yang review juga yaa produk ini juga jadi lumayan seneng ^^
    Terima kasih review positif dan negatifnya ya..

    Anyway, TWC nya paling oke lho menurutku. Kapan kapan dicoba ya :)

    https://ulhiaputri.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama:)
      TWC-nya bagus ya? oke, masuk wishlist deh..
      thanks for stopping by^^

      Delete
  10. Awesome your post and shared article, really we are looking forward to join your community thanks

    ReplyDelete
  11. Ok we offer only finest essential oil helpful for making your health long life and keep out to you at fresh environments ok we provides only amazing essential oil via: www.aosproduct.com thanks

    ReplyDelete
  12. OMG this packaging is so cute! I need this *^* I can't resist to pink packaging haha
    Nice post dear! Thank you for sharing!

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014