Monday, October 17, 2016

[ REVIEW ] HERBORIST MINYAK ZAITUN – KULIT LEBIH LEMBAB DAN BERCAHAYA

Monday, October 17, 2016
Hi all you guys! Do you enjoy your day? I hope your day’s great, guys^^

Today I’m going to share about my favorite body care that I really love these days. It’s an olive oil product from Indonesian brand called Herborist. If you haven’t heard about this brand yet, you should read this post because their products mostly great and it brings natural concept. Please use the translate button for my Internasional sweet readers. Happy reading:))


Jadi akhir-akhir ini aku sedang bermasalah sama yang namanya kulit kering. Dan keringnya parah banget karena sampai bersisik enggak jelas. Sebelumnya aku enggak pernah bermasalah sama kulit tubuh yang kering parah. Paling diolesin body lotion, keringnya sudah hilang sendiri. But now it’s such a creepy trouble for me! Mungkin karena cuaca sering enggak menentu, kadang panas lalu tiba-tiba hujan, juga udara yang lebih windy. Makanya kulit menjadi mudah banget kering.
Berhubung body lotion dan lulur yang aku pakai jadi agak nggak mempan di kulitku yang kering, sepupuku menyarankan buat pakai body care yang berbahan dasar olive oil alias minyak zaitun.

Aku sering banget pakai skincare berbahan olive oil karena memang terkenal oke untuk melembabkan kulit. Tapi kalau untuk perawatan tubuh, well... it’s my first time. Agak bingung juga waktu pilih-pilih mau beli yang mana soalnya aku memang belum pernah beli sebelumnya. Finally, aku pilih yang packaging-nya paling cute dan meyakinkan, hahaa banci packaging banget LOL.

Pilihanku jatuh ke Herborist Minyak Zaitun! Ini produk lokal yang punya tagline “The Essence of Balinese.” Produk-produk body care dari Herborist memang dikenal alami dan Indonesia banget, ya. Aku pernah mencoba lulurnya dan hasilnya memang bagus di kulitku. So, aku punya ekspektasi tinggi untuk produk Minyak Zaitun-nya. Well, ini dia review lengkap Herborist Minyak Zaitun.



NAME:
MINYAK ZAITUN (Olive Oil)

BRAND:
HERBORIST

TYPE:
BODY CARE

WEIGHT:
150 mL
(also available 75 mL)

PRICE:
IDR 25,000

WHERE TO BUY:
SUPERMARKET, ANY BEAUTY STORES



INGREDIENTS
Mineral Oil, Terminalia bellerica fruit, Perfume, Olive (Olea europaea) Oil, BHT




PACKAGING

Seperti yang sudah aku tulis di awal kalau kemasan dari Herborist Minyak Zaitun ini eye-catching dan feminin banget. Hal pertama yang aku perhatikan adalah adanya pita cantik yang terbuat dari batang eceng gondok kering di bagian tutup botolnya. Cantik dan terlihat alami. Konsep natural-nya dapat banget.



Botolnya sendiri terbuat dari plastik bening yang memudahkan kita untuk melihat isi di dalamnya. Bentuknya elegan dan leher botolnya yang panjang juga enak untuk dipegang.
Keterangan produk yang tercetak di bagian botol cukup simpel, ya. Di bagian depan ada nama produk. Btw, produk Herborist Minyak Zaitun sudah ada label halal dari MUI, lho! Yay! Di bagian belakang ada informasi cara pakai, ingredients hingga expired date. Tapi tulisannya keciill banget, boo! Dan juga ditempel pakai stiker, jadi bakalan hilang kalau mengelupas.


Eh, di bagian pita eceng gondoknya ada kertas kecil yang di baliknya ada informasi tentang kegunaan produk Herborist Minyak Zaitun ini.




Tutup botolnya model ulir dan enggak mudah bocor. Senengnya lagi karena lubang untuk keluarnya produk dibuat kecil jadi isi produknya enggak mudah tumpah saat dituang.


SCENT

Meskipun tertulis kalau produk ini beraroma mawar dan melati, tapi menurutku yang lebih dominan adalah aroma mawarnya. Wanginya sangat feminin dan membuat relaks, khas wangi spa Bali. Tapiii, mungkin aromanya agak strong untuk yang punya hidung sensitif. Just about our personal taste! So far aku suka wanginya karena membuat pikiran jadi relaks dan fresh lagi.
Wanginya juga awet dan tahan lama di kulit. Aku pakai Herborist Minyak Zaitun di area kulitku yang kering dan kasar saat akan tidur di malam hari, saat bangun keesokan hari wanginya masih nempel dan bikin pikiran jadi fresh!


TEXTURE

Sebelum membahas teksturnya, aku mau kasih info kalau di dalam botol Minyak Zaitun ini ada tiga biji kering. CMIIW, itu biji Terminalia bellerica fruit alias buah mojokeling. Jadi bukan biji buah zaitun. Memang mojokeling ini menjadi salah satu komposisi dari Herborist Minyak Zaitun.


Anyway, aku agak kaget saat pertama kali menuang isi produk ke tanganku. Aku pikir karena ini adalah produk olive oil, teksturnya akan thick alias kental seperti minyak. Ternyata Herborist Minyak Zaitun ini teksturnya lebih light dan cairannya juga runny. Warnanya putih bening seperti air. Yes, it does feel like an oil tapi sama sekali enggak berasa greasy saat dipakai.


Herborist Minyak Zaitun cukup cepat meresap ke dalam kulit tanpa terasa lengket. Teksturnya pas banget di kulitku karena aku enggak terlalu suka produk yang terasa lengket dan heavy.


MANFAAT HERBORIST MINYAK ZAITUN

Produk Herborist Minyak Zaitun terbuat dari olive oil yang kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan. Produk ini multifungsi alias ada banyak manfaat di dalam satu produk. Aku sendiri tidak hanya memanfaatkan Herborist Minyak Zaitun untuk melembabkan kulit saja tapi juga untuk bagian tubuh yang lain.

Kulit lembut dan lembab secara instan dan hasilnya juga glowy


  • Aromaterapi
Like I said, aku suka banget sama wanginya yang feminin dan refreshing. Saat malam hari, aku suka mengoleskan produk ini ke bagian tubuh yang kering. Wanginya yang segar namun agak kuat justru menjadi aromaterapi di dalam kamarku ^^

  • Melembutkan rambut kering
Rambutku rusak karena sering diwarnai dan di-styling, ujung-ujungnya kering banget dan bercabang. Herborist Minyak Zaitun ini bisa membantu melembutkan bagian rambutku yang kering sehingga tampak lebih halus dan berkilau.

  • Menghaluskan area di sekitar kuku
Kalau sering coba-coba bikin nail art, kadang daerah di pinggir kuku menjadi kering. Iya kan? Nah, aku sering oles-olesin Herborist Minyak Zaitun biar bagian yang kering menjadi lembab dan menjaga agar kuku tetap sehat.

  • Menghaluskan kulit kering terutama di bagian siku, lutut dan tumit
Tinggal dioles saja pakai Herborist Minyak Zaitun, bagian kulit yang kasar akan lembab seketika. Kalau baru pertama kali pakai, biasanya setelah beberapa jam daerah yang kering tadi akan kembali kering. Don’t worry, asal telaten untuk mengoleskan minyaknya, dalam beberapa hari bagian yang kering tidak akan kembali lagi kok.
Honestly, aku lebih suka menggunakan Herborist Minyak Zaitun daripada body lotion biasa karena efek lembabnya jauh lebih lama:)


  • Membuat kulit tubuh tampak bercahaya (glowing)
Enggak hanya wajah saja yang bisa dibuat glowing ala cewek Korea, kulit tubuh juga bisa. Yang aku suka dari Herborist Minyak Zaitun, hasil glowy-nya di kulit enggak lebay dan tidak berasa greasy. Efek glowy-nya membuat kulit tampak sehat bercahaya alami.

  • Mencegah iritasi akibat srubbing
Minyak Zaitun bisa dipakai sebelum kita melakukan scrubbing sehingga kulit tidak akan perih dan iritasi saat digosok dengan srub.

  • Untuk pijat
Jujur aku belum pernah mencoba karena aku enggak suka dipijat, LOL. Aku memang enggak terbiasa massage, lebih suka tidur HAHA. Kalau dari teksturnya yang watery dan cepat meresap, mungkin agak boros kali ya, kalau pijat pakai Herborist Minyak Zaitun. Tapi kalau dari segi aroma, produk ini sangat cocok digunakan untuk pijat. So, you decide!

Ada yang bilang kalau produk minyak zaitun gini juga bisa dipakai untuk makeup cleanser. Tapi saranku, jangan pakai Herborist Minyak Zaitun sebagai makeup cleanser. Kenapa? Yaa karena dia cukup cepat meresap. Kayaknya kurang maksimal kalau dipakai untuk membersihkan makeup.

Daripada dipakai untuk makeup cleanser, mending dipakai jadi skincare mirip-mirip face oil gitu. Karena efek lembabnya bagus banget. Asaaal... kalau diaplikasikan ke wajah, kalian harus betah sama wanginya karena wajah kalian akan awet wangi seharian.
Personally, aku belum mencoba diaplikasikan ke wajah because kulit wajahku sedang rewel banget. Next time I’ll try it and update this post:)


RESULT

Herborist Minyak Zaitun dibuat dari olive oil yang terkenal akan khasiatnya untuk melembabkan kulit kering karena mengandung vitamin E dan anti oksidan. Besides, di dalam Herborist Minyak Zaitun ada kandungan biji buah mojokeling yang menyegarkan kulit.


Overall, aku suka sekali dengan Herborist Minyak Zaitun. Teksturnya ringan dan enggak lengket jadi nyaman saat dipakai. Even saat dioleskan ke seluruh tubuh. Kulitku sudah enggak bersisik lagi, bagian yang sangat kasar juga lebih lembab setelah memakai produk ini.
Saat mau tidur, aku skip pakai body lotion dan lebih milih pakai Minyak Zaitun, sekalian merilekskan pikiran juga dengan aromaterapi-nya. Kalau rutin dipakai hasilnya selain membuat kulit lembab dan sehat, juga membuat kulit lebih kenyal.

Recommended? YESSS!!!



Murah dan mudah didapat
Melembabkan dan membuat kulit kenyal
Multifungsi dan lembut di kulit
Cepat menyerap dan tidak lengket
Aromaterapi khas spa Bali



Botol plastiknya suka licin berminyak kalau dipegang setelah mengaplikasikan produk (tapi tidak mengurangi kualitas produknya kok)
Untuk beberapa orang mungkin wanginya terlalu menyengat





Meet Herborist:
Facebook :  HerboristNaturalCare
Twitter :  @herborist_id
Instagram :  @herboristnaturalcare


THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON MY NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+

26 comments:

  1. great post... have a nice day...
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  2. Seems like a really good product, thanks for sharing.

    xx
    http://www.thestylefanatic.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indeed:)
      Thank you for stopping by dear^^

      Delete
  3. Great review, I love using olive oil products for my skincare.
    xox
    Lenya
    FashionDreams&Lifestyle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me too:)
      Thank you for stopping by dear^^

      Delete
  4. It looks great.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
  5. Great post dear!

    http://iameleine.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Nice post!

    http://carinazz.blogspot.com.ee/

    ReplyDelete
  7. I really like products with olive oil too, it's perfect for dry skin! This oil sounds really interesting, good to know that you was pleased with the results of using this product :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agree with you, Ivonne. Olive oil is perfect for dry skin:)
      I like this product so much^^

      Delete
  8. Sounds like a nice product :)


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  9. Have a lovely evening, dear Cintya :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. I think it smells delicious!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, the scent is very fresh and relaxing, Rena:)

      Delete
  11. Have a lovely evening, Cintya :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Great post!

    I like your pics!

    xoxo Jacqueline
    Mein Bog - HOKIS

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014