Tuesday, August 9, 2016

[ SKINCARE REVIEW ] CATHY DOLL READY 2 WHITE WHITENER BODY LOTION

Tuesday, August 9, 2016
Hello, August! It's been soooo long since my latest post last month. I miss my blog oh my God! I hope I can be more update this month X~X



Well, kalau kalian baca postinganku di sini, pasti sudah tahu kalau aku dapat produk ini dari acara Meet And Greet Surabaya Beauty Blogger X Cathy Doll bulan Mei kemarin. Yes, di dalam goodie bag yang aku terima, ternyata isinya adalah salah satu produk best seller dari Cathy Doll, yaitu Cathy Doll Whitener Body Lotion dari seri Ready 2 White! Yay!

*Btw review-nya telat banget, yak? Hahaa... Maapkeun! Yang penting aku tetap sharing, yes. Karena produk ini awesome banget! Baca terus yaa...

Cathy Doll adalah kosmetik Korea yang mulai masuk ke Indonesia pada tahun 2014. Sebelumnya Cathy Doll sudah sangat dikenal di Thailand sebagai produk pemutih kulit terbaik dengan bahan andalannya yaitu Glutathione. Jadi jangan salah sangka lagi ya, Cathy Doll ini 100% asli dari Korea bukan dari Thailand. Di Indonesia sendiri Cathy Doll diimpor dan didistribusikan oleh PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya – Jakarta. Hati-hati terhadap barang palsu! Please notice, produk asli Cathy Doll di Indonesia hanya didistribusikan oleh PT. Tirta Tunggal Makmur Jaya, so kalian jangan sampai tertipu. Hal lain yang bisa kalian cek agar terhindar dari produk Cathy Doll palsu adalah produk yang asli memiliki stiker hologram KARMART. Untuk lebih aman membeli produk-produk Cathy Doll dengan kualitas terbaik, sebaiknya kalian langsung order ke official website-nya Cathy Doll atau datang langsung ke offline store-nya ^^






Nah, kembali pada produk yang akan aku review. Jadiii Ready 2 White series ini adalah line skincare dari Cathy Doll yang memiliki manfaat whitening atau memutihkan dengan cepat. Seri Ready 2 White ini komplit banget mulai dari face care sampai body care. Ada Bubble Mousse Cleanser (sabun wajah), Milky Dress Cream Pack (masker wajah), One Day Whitener Lotion (face cream untuk hasil putih instan), Whitener Body Lotion (body lotion untuk hasil putih instan), dan One Day Whitener Body Cleanser (sabun mandi). Sebagai produk pemutih kulit terbaik, pastinya semua produk dari Cathy Doll ini aman untuk dipakai ya, girls. Karena mengandung bahan alami L-Glutathione dan sudah terdaftar di BPOM.
Selain Ready 2 White series, Cathy Doll juga memiliki banyak produk lain yang worth to try. Ada skincare, makeup, perawatan breast dan armpit sampai slimming cream juga ada. Kalian bisa langsung cek di sini.


PRODUCT NAME:
READY 2 WHITE – WHITENER BODY LOTION

BRAND:
CATHY DOLL

TYPE :
BODY LOTION

WEIGHT:
150 mL

PRICE:
IDR 288,000





DESCRIPTION
The Milky Body lotion for a sparkling aura appearance sontains intense Glutathione and Arbutin. This lightweight and non-greasy texture provides moisturizer for deep nourishment. It helps to improve skin’s moisture while intensive Milk Nano Protein helps to nourish skin for youthful appearance, reduce red and dark spots, and also fade off wrinkles. This delivers relax feeling with its light sweet scent from various Korean flowers.

PACKAGING
Body lotion ini dilengkapi outer box terbuat dari kertas yang cukup tebal. Kertasnya juga glossy dan pada gambar cute girl serta logo Cathy Doll-nya dibuat agak timbul. Kesannya mahal gitu. Stiker KARMART-nya ada yaa, jadi produk ini dijamin asli. Warna box-nya dominan putih dan pink, tapi bagian belakang box berwarna grey.
Kalau lihat packaging produk-produk Cathy Doll, yang bikin aku tertarik adalah karakter cewek chubby-nya. Cute overload! Dan btw, karakter-karakter tersebut didesain oleh Gaby.




Produk ini mengklaim 4 manfaat, yaitu Whitening, Brightening, Moisturizing, and Pore-Tightening.
Keterangan description, ingredients dan how to use product ada di bagian belakang box. Sedangkan expired date-nya ada di bagian samping box.
Cathy Doll Whitener Body Lotion ini bisa dipakai sampai 36 bulan setelah dibuka. Cukup lama yah, secara isinya juga banyak sih. Hihii...




Untuk packaging asli dari body lotion ini berbentuk tube dari plastik yang lentur banget. Desain tube-nya mirip sama outer box-nya sih, tetap dengan warna putih dan cap warna pink. Yang aku suka adalah ujung tube produk ini dibuat runcing. So, kita bisa dengan mudah mengontrol seberapa banyak produk yang akan dikeluarkan. Bahan tube yang lentur juga bikin kita mudah untuk mengeluarkan isinya tanpa perlu banyak effort. Bahkan saking lenturnya, waktu pertama pegang body tube-nya, terasa kalau isi di dalamnya itu mirip air. Hihihii...

TEXTURE
No wonder kalau saat pegang tube produk ini terus berasa isinya air, karena tekstur body lotion-nya memang lightweight banget. Waktu pertama kali dikeluarkan, lotion-nya berwarna putih dan terasa super creamy tapi enggak terlalu kental. Yang bikin surprise adalah ketika body lotion ini dibaurkan, teksturnya jadi agak watery. Seolah-olah ada butiran-butiran air yang pecah gitu. Daann ada cooling sensation-nya. Bikin sejuk saat dioles, pas banget sama cuaca di sini yang mulai panas.



Mungkin karena teksturnya yang berubah jadi watery, lotion ini juga mampu menyerap cepat ke dalam kulit. Yang paling aku suka adalah hasil akhir setelah lotion-nya menyerap, yaitu TIDAK LENGKET. Rasanya kita enggak pakai apa-apa tapi kulit terasa lembap dari dalam.
Kalau kayak gini sih, aku jadi rajin apply body lotion ini setiap hari! Nyaman, cepat menyerap terus enggak lengket. Awesome!

SCENT
Lucunya waktu pertama kali buka outer box produk ini, yang aku cium adalah bau jamu herbal! Hahahaa... Kayaknya hidungku lagi kacau deh -.- Tapi itu cuma bau kardusnya doang kok, guys.



Well, Cathy Doll Whitener Body Lotion ini baunya wangi floral yang lembut banget. Wanginya bikin relax dan betah dicium-cium terus. Cocok banget untuk mengurangi stres diselingkuhin pacar.
Wangi body lotion ini cukup awet, yah. Dipakai pagi hari wanginya masih tersisa samar-samar setelah lunch. Pokoknya wanginya enak dan feminine banget!


RESULT AND COVERAGE
Kalau lihat dari packaging-nya ada ilustrasi di mana si chubby girl pakai lotion ini dan hasilnya langsung terlihat dalam waktu 1 menit. Satu menit doang, usap-usap lotion ke kulit dan tadaaaa... kulit langsung putih!


Eh, beneran enggak sih?

Well, bagi yang suka hunting produk pemutih kulit, pasti agak dilema setiap mau cobain produk whitening. Ada produk yang mengklaim bisa putih secara instan dalam tujuh hari, tapi ternyata bahannya enggak aman. Ada produk yang aman dan enggak berbahaya, tapi ternyata efek whitening-nya baru muncul setelah dipakai berabad-abad! Ck ck ck.
Itulah alasan kenapa setiap ada iklan produk whitening, aku selalu bereaksi bleehhh... Namanya juga iklan!
Tapiii saya merobah pemikiran saya ketika mencoba Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion ini, teman-teman!
Please, look at my pictures! Dan silahkan simpulkan sendiri hasil dari pemakaian produk Cathy Doll Whitener Body lotion ini. Sudah, simpulkan sendiri saja dan saya tidak akan menulis apa-apa. Hahahaa!



Aku mencobanya di lengan dan bagian kaki. Mungkin yang bagian lengan tidak terlalu kelihatan yah (efek lighting jelek atau kamera yang kurang mantabs kayaknya -.-) tapi in real, lenganku yang diolesin lotion ini menjadi lebih cerah warnanya. Yang paling terlihat adalah bagian kaki. See? Kaki yang diolesin Cathy Doll Whitener Body Lotion langsung tampak lebih putih dan bersih. Warnanya juga langsung jadi rata dan belang-belang pun hilang.
Bagian lututku warnanya memang belang, lebih gelap dari area lain. Sekalipun rajin pakai produk brightening, lututku tetap terlihat lebih gelap warnanya. Tapi dengan Cathy Doll Whitener Body Lotion ini, sekarang lututku warnanya sudah enggak belang lagi. Malah keseluruhan warna kulit jadi naik level brightness-nya. Udah kayak warna kulitnya Idol Kpop, hihihii...
Noda-noda yang ada di kulit pun langsung ter-cover sempurna, guys. Kebetulan kalau di kaki aku kadang ada noda bekas digigit serangga dan cakaran kucing. Semuanya langsung tersamarkan dengan sukses setelah memakai Cathy Doll Whitener Body Lotion.
Biar lebih jelas, aku lakukan coverage test juga. Kebetulan di lutut sebelah kiriku ada bekas kemerahan setelah gosong habis kepentok pintu T^T After body lotion-nya diaplikasikan, noda gosongnya memudar secara signifikan loh! Daebak!



Yang aku suka dari produk pemutih kulit terbaik ini adalah efek whitening-nya yang masih tergolong natural. Warna kulit kita akan terlihat putih alami dan enggak fake. Seolah warna kulit kita memang seputih orang Korea. Ditambah lagi body lotion ini menyerap sempurna tanpa meninggalkan greasy feeling. Saat disentuh atau diusap pun, enggak bakal ada yang tahu kalau kita pakai kosmetik Korea yang keren ini di kulit kita, hehee...




STAYING POWER
Cathy Doll Whitener Body Lotion mampu memberikan efek kulit putih yang tahan sampai seharian di badanku. Efek putihnya juga tetap sama seperti saat pertama digunakan. Enggak memudar. Aku pernah pakai body lotion ini dari jam tujuh pagi sampai jam sebelas malam saat mengikuti acara charity dan kulitku tetap terlihat putih bersih. Lotion-nya enggak luntur ataupun meninggalkan stain aneh di kulit maupun baju.
Begitu lotion ini menyerap ke kulit, dia kayak di-locked gitu. Jadi meski kulit kita digosok dengan kuat, lotion-nya enggak akan luntur. Even ketika kulit digosok memakai wet tissue, lotion-nya enggak akan luntur. Wiiihhh!
Karena masih penasaran, aku coba membasahi kaki yang aku olesi body lotion ini dengan air lalu menggosoknya. Ternyata hasilnya tetap sama, lotion-nya tetap stay perfectly di kulitku. So, enggak perlu khawatir meski keringetan saat pakai body lotion ini. Hasilnya dijamin tetap awet seharian.



Dari pengalamanku, efek whitening-nya baru akan hilang setelah mandi pakai sabun wangi. Yaaahh, pokoknya pakai sabun lah, terserah wangi atau enggak. Barulah efek putihnya akan hilang dan warna kulit kembali normal.
Jadiii kalau kalian mau berenang atau main kejar-kejaran sama kuda di tepi pantai, kalian enggak perlu khawatir kalau kulit putih kalian akan luntur. Serahkan semuanya pada Cathy Doll Whitener Body Lotion untuk membuat kulit kalian selalu terlihat putih seharian.
Well, in conclusion, Cathy Doll Whitener Body Lotion has superb staying power that leaves you no worry while using it along your day.


FINAL THOUGHT
Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion cocok sekali dipakai untuk kalian yang menginginkan kulit putih dengan cara instan tapi tetap aman. Kalian enggak perlu khawatir untuk touch up body lotion ini karena dia akan awet banget di kulit bahkan saat terkena air. Produk ini berguna banget saat ada acara-acara khusus seperti mau kondangan atau photoshoot. Tanpa perlu waktu lama dan buang-buang uang banyak, kalian bisa mendapatakan kulit yang putih layaknya orang Korea hanya dalam waktu satu menit. Get your flawless white skin only 1 minute!

Produk Cathy Doll asli terdapat stiker KARMART


Meski efek whitening-nya oke banget, body lotion ini enggak bikin kulit kering kok. Cocok dipakai untuk segala jenis kulit juga.
Sayangnyaaa... Produk ini enggak ada SPF-nya T^T Jadi agak kurang mantabs yah~
Oh ya, katanya kalau rutin dipakai, Cathy Doll Whitener Body Lotion ini hasilnya akan permanen. Tapi sebaiknya pakainya rutin dan disarankan untuk menggunakan produk Ready 2 White series lainnya. Berhubung aku baru pakai sekitar semingguan (padahal dapetnya sudah lama, hahaa) jadi belum terlihat hasil permanennya. Next, akan aku update kalau sudah kelihatan hasilnya.





Recommended? YESSSSS!!!!! Kalian harus coba:D

Untuk membeli Cathy Doll Ready 2 White Whitener Body Lotion dan produk Ready 2 White series lainnya, silahkan langsung meluncur ke website Cathy Doll Indonesia.


Meet Cathy Doll Indonesia here:
Twitter : @cathydollindo
Instagram : cathydollindonesia




THANKS FOR READING AND SEE YOU ON NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!


25 comments:

  1. wah hasilnya kelihatan banget ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya, itu aku pakainya juga agak banyak biar kelihatan pas dipoto;)

      Delete
  2. Hey, you have a nice blog :) Thank's for the review!

    bananaberryjuice.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hey, Khairunnisa, you're welcome. thanks for stopping by!

      Delete
  3. From the leaflet of package this product looks promising, good to hear that it works. And I have to say that the world is full of diferences - here, in Europe, we sunbath a lot to have lovely, tanned skin and in your country it's better to have whiter skin, it's so interesting ;)
    PS: Yes, I'm planning to make some tutorial with hairstyle :)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, most of Asian wants to have whiter skin here^^ no wonder if this product always be best seller:)
      ah~ I can't wait for your tutorial, dear!

      Delete
  4. Thanks for this great and detailed review darling!
    I hope try this product soon
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glad that my review helps you know this product, dear^^

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Hm, interesting review, thanks for sharing!
    Do you want to follow each other? Please let me know :)

    www.moderngirl.dk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Louise, thaks for stopping by!
      Sure, go heading to your blog now:)

      Delete
  7. Many thanks for the interesting review!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  8. This is so inspiring! I love the post:)

    irenethayer.com

    ReplyDelete
  9. Great Post I love it thank for sharing!! <3
    see here my See here My Naran trip!
    http://iamaliyankhan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. Terima Kasih banyak, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  11. aaaakkkk lucu bangetttt.. ini langsung buka web cathy doll dan jadi bego karena bingung pengen borong semua.. huhuhu.. btw, nice post mbak! :)

    ReplyDelete
  12. waaa engga lama kok, post ku baru aja up wkkwkww habis vakum blogging sih
    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  13. berhubung sekarang udah 2018, gimana hasilnya? udah ada perubahankah secara realnya permanen?

    ReplyDelete
  14. Itu hilang gk kak kena klo air

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014