Wednesday, March 31, 2021

WUJUDKAN RESOLUSI 2021 DENGAN ASUS ZENBOOK FLIP S UX371 – LAPTOP TERBAIK UNTUK PEKERJA PROFESIONAL HINGGA INSAN KREATIF

Wednesday, March 31, 2021


 

Ada yang berbeda tahun ini. Iya. Saya mengawalinya dengan kondisi yang babak belur selepas baku hantam dengan pandemi sepanjang 2020. Dan sekarang sudah memasuki akhir bulan ketiga di tahun 2021. Artinya satu tahun sudah peperangan ini saya jalani. Siapa keluar sebagai juara? Belum ada, karena belum gencatan senjata.

Mari flashback sejenak. 30 Maret 2020, hari pertama saya menjalani WFH karena pandemi yang semakin menggila saat itu. Sejujurnya, hal pertama yang terlintas adalah, “Suka banget WFH karena bisa bangun siang dan leluasa untuk nge-blog, HAHAHA!

Satu bulan kemudian, saya menarik kata-kata saya.

Keadaan semakin tidak terkendali karena pandemi tak kunjung angkat koper dari muka bumi. Dan salah satu sektor yang dihajar paling brutal adalah pariwisata. Perhotelan, termasuk di dalamnya. Okupansi hotel anjlok, tenaga kerja outsourching dirumahkan dan karyawan terkena kebijakan unpaid leave. Baru-baru ini yang lebih miris, owner menjual hotelnya secara online!

Saya sendiri bekerja di sebuah lembaga kecil yang masih berkaitan erat dengan dunia perhotelan. Tahu lembaga kursus program 1 tahun yang mengajarkan keterampilan dan pelatihan kerja bagi lulusan SMA/Sederajat? Setiap lembaga kursus punya jurusan/program masing-masing, salah satunya adalah Perhotelan (Hospitality). Nah, saya di situ sebagai tenaga kependidikan. Beruntung, saya tidak kehilangan pekerjaan dan masih bertahan, meskipun tidak mudah.

 

Tak Mudah Untuk Bertahan, Perjuangan Lembaga Kursus di Tengah Pandemi

Bulan April-Mei 2020 saya menerima kembali siswa-siswa magang yang dikembalikan oleh pihak hotel bintang 5 dari luar kota karena okupansi mereka yang bahkan sulit menembus angka 10%. Saya maklum. Ketika hotel-hotel mengalami masa sulit dan bahkan sebagian sampai gulung tikar, pun demikian dengan lembaga kursus saya. Memang hal tersebut tak dapat dihindari mengingat kami berhubungan erat dengan industri perhotelan. Jangankan siswa magang, karyawan pun banyak yang dirumahkan. Ah, ya. Kalau karyawannya saja dirumahkan, bagaimana mungkin lowongan kerja bagi alumni kami akan terbuka?

Nyatanya, masalah yang dihadapi bukan hanya tentang siswa-siswa yang harus disalurkan untuk OJT dan mencari kerja, namun kami masih harus mencari calon siswa baru untuk angkatan berikutnya. Tidak mudah. Sementara berjibaku dengan pencarian siswa baru, beban operasional kantor tetap berjalan dan harus dibayar.

Bagi penganut strategi marketing kuno seperti lembaga kursus saya, pemberlakuan PSBB (sekarang PPKM) dan sistem sekolah online menjadi bogem besar yang sukses membuat kami jungkir balik. Bagaimana kami bisa promosi dan presentasi ke sekolah-sekolah? Siswa-siswanya saja absen dari rumah! Ruangpromosi kami menyempit, belum lagi harus meyakinkan target market kami untuk membayar biaya kursus perhotelan di tengah situasi pandemi yang pastinya berdampak buruk bagi perekonomian keluarga mereka.

Dari sini, saya memikirkan 2 hal yang harus mulai dibenahi di kantor. Penjaminan mutu lulusan dan menjaring siswa baru melalui promosi secara digital.

 

Membangkitkan Kembali Lembaga Kursus Melalui Digital Marketing dan Menghasilkan Lebih Banyak Konten Kreatif, Resolusi Saya di Tahun 2021


 
“Perubahan gaya hidup masyarakat semakin dekat dengan dunia digital ditambah kondisi pandemi saat ini berujung digitalisasi adalah pilihan agar usaha bisa bertahan. -  Deddy Huang -

 

Kutipan di atas mendasari pemikiran saya kenapa lembaga kursus ini harus segera berbenah. Iya, gaya hidup masyarakat sudah berubah semakin akrab dengan dunia digital. Selayaknyalah kita, para pelaku usaha, mengimbangi dengan strategi pemasaran yang kekinian juga. Digital Marketing.

Pandemi telah membuat saya berhadapan dengan pilihan menyerah atau bertahan. Dan saya memilih untuk bertahan dan berjuang. Saya yakin kok, saya tidak sedang berjuang sendirian di tengah pandemi ini. Kalian pun pasti melakukan hal yang sama. Mungkin kita memiliki target yang berbeda-beda, namun saya meyakini kita semua memiliki harapan yang sama agar tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu.

Inilah Resolusi 2021 versi saya. Pertama, membangkitkan kembali lembaga kursus saya melalui digital marketing. Perubahan strategi promosi yang saya yakini sebagai peluang terbaik untuk bertahan bagi setiap bisnis yang terdampak pandemi, terlepas dari skala bisnisnya. Perusahaan besar, kecil hingga UMKM pun sudah saatnya menerapkan digital marketing.

Maruk boleh lah, karena saya masih punya resolusi kedua. Menghasilkan lebih banyak konten kreatif dan inspiratif. Siapa lagi kalau bukan buat kalian? Heee...

Udahan rebahannya, tahun ini saya ingin disebut content creator yang benar-benar ngonten. Dan memang tantangan saya bertambah, saya harus lebih produktif untuk menghasilkan konten kreatif bukan hanya untuk blog dan channel pribadi saya, namun juga untuk kegiatan digital marketing lembaga kursus saya.

 

Digital Marketing Membawa Bisnismu ke Level yang Lebih Tinggi


 

Digital Marketing dapat menjadi peluang terbaik bagi bisnis kita agar bisa bertahan di masa pandemi dan bahkan berkembang lebih pesat di masa mendatang. Kelebihan promosi digital pun banyak. Produk yang kita tawarkan bisa lebih cepat menyebar dan menjangkau lebih banyak orang melalui platform digital. Bagi lembaga kursus seperti kantor saya, penerapan digital marketing dapat menekan anggaran biaya promosi yang biasa kami lakukan secara offline.

Terlepas dari bisnis apapun yang kita jalankan, seberapa besar skalanya dan seberapa lama kita telah membangunnya, digital marketing tetap diperlukan. Bahkan seorang content creator seperti saya, juga memerlukan digital marketing. Saya perlu mempromosikan konten yang saya buat agar bisa ditemukan oleh suatu brand. Dari situlah saya mendapatkan kesempatan untuk bisa diajak kolaborasi dan bekerja sama.

Sayangnya beberapa orang mungkin sudah ngeri duluan ketika mendengar digital marketing. Padahal memulainya cukup mudah, UMKM dan pengusaha rumahan pun bisa. Sedikit tips dari saya untuk memulai kegiatan digital marketing  dalam 3 langkah sederhana.

1. Kenali Target dan Pilih Media Social yang Tepat

Promosi melalui media sosial seperti Instagram dan Facebook adalah cara yang efektif, mudah dan murah. Sebelumnya, tentukan dan kenali dulu target pasar bisnis kalian. Apa sih yang kalian tawarkan dan siapa yang akan membelinya?

2. Buat Konten yang Menarik

Bagi saya, ini adalah kuncinya. Entah kalian melakukan digital marketing sederhana maupun berkelas profesional, konten yang menarik adalah kuncinya. Menarik yang bagaimana? Tentu perpaduan antara visual yang memanjakan mata dan tulisan yang informatif.

3. Promosikan

Sudah punya konten menarik dan tahu ke mana harus upload? Gih, promote sekarang!

Promosi dapat dilakukan secara berbayar dengan jasa promote di media sosial yang bersangkutan. Jika mau yang gratis, kalian bisa memanfaatkan hashtag.

 

Sampai di sini, kita akan dibuat sadar betapa pentingnya keberadaan laptop dengan spesifikasi powerful bagi kehidupan kita. Kenapa?

Seperti yang sudah saya tulis di atas, konten yang menarik adalah kuncinya. Untuk membuatnya tidak hanya diperlukan kreatifitas, namun juga device pendukung yang memadai. Ibarat tentara yang harus maju perang nih, dibutuhkan senjata yang mumpuni untuk memenangkan pertempurannya.

 

 

Built for Brilliance, ASUS ZenBook Flip S (UX371) Hadir Untuk Bikin Kita Lebih Produktif


 

Menjawab tuntutan masyarakat yang semakin mengutamakan kemudahan dalam bekerja, sebagai produsen laptop paling inovatif tahun 2020, ASUS menghadirkan ZenBook Flip S (UX371) yang resmi diperkenalkan di Jakarta tanggal 23 Februari 2021 lalu. Inilah laptop convertible yang tidak hanya didesain dengan tampilan mewah namun juga memiliki fitur canggih dan kinerja powerful.

Melirik sekilas dari tampilan dan fitur yang ditawarkan, rasanya tidak heran jika ZenBook Flip S (UX371) menjadi incaran kita semua. Alasannya?

 

1. Desain Ringkas dan Mewah (Slim & Sophisticated)



 

Siapa tak jatuh hati dengan desain super mewah ZenBook Flip S (UX371) ini? Hadir dalam balutan warna Jade Black yang elegan, ASUS sukses mempercantik tampilan laptop ini dengan diamond-cut design, yaitu potongan menyudut di bagian-bagian tepi yang mirip dengan potongan berlian. Masih menambah kesan premium-nya, diamond-cut design juga dilengkapi Red Copper highlight di sekeliling bodinya. Setuju nggak sih, hanya dengan membawa laptop ini di depan umum pasti membuat penampilan kita auto berkelas? Hehe...

Masih pada desain, ZenBook Flip S (UX371) dirancang dengan layar sentuh NanoEdge dengan bingkai yang tipis sehingga mampu menciptakan visual layar yang lebih lega dan nyaman dilihat. Laptop ini juga sangat ideal bagi kalian yang menyukai fleksibilitas karena selain ringan hanya 1,2 kg, laptop ini hanya setebal 13,9 mm saja. Tentu memudahkan saat harus dibawa kemana-mana.

 

2. Kualitas Layar Terbaik Bagi Insan Kreatif




ZenBook Flip S (UX371) bisa dibilang sangat memanjakan insan kreatif karena ASUS benar-benar totalitas dalam menghadirkan kualitas layar terbaiknya pada laptop ini. Fitur 360 ErgoLift Hinge memungkinkan layar laptop dapat diputar 360 derajat. Bagi insan kreatif, fitur ini memberikan pengalaman penggunaan laptop layaknya canvas digital. Sementara bagi pekerja profesional, fitur ini tentu sangat membantu ketika harus presentasi di depan klien. Bagi saya sih, layar yang dapat dilipat ke belakang berkat fitur 360 ErgoLift Hinge akan sangat membantu ketika saya mempromosikan lembaga kursus saya kepada calon siswa baru. Ringkas, seperti memegang brosur digital.

Laptop ini juga dibekali dengan panel layar OLED beresolusi 4K UHD (3840 x 2160). Insan kreatif pasti girang saat bekerja dengan laptop ini. Setiap detail gambar dapat ditampilkan dengan sempurna di layar ini. Kualitas dan akurasi warna yang ditampilkan pada layar OLED-nya pun juara di kelasnya karena telah mendukung fitur HDR yang bersertifikat langsung dari VESA.

Tambahan lagi, tingkat reproduksi warna pada color space DCI-P3 hingga 100%, 133% sRGB dan sertifikasi dari PANTONE siap menunjang insan kreatif untuk bekerja dan berkreasi secara optimal. Ambyaarr!!!

 

3. Menjamin Kenyamanan Pengguna Saat Bekerja



 

Saat menyusun kurikulum dan silabus pembelajaran untuk siswa, saya diharuskan mengetik banyak hal. Demikian juga saat menulis artikel dan blog walking. Karena itu, saya membutuhkan keyboard yang nyaman digunakan. ASUS, menjawabnya dengan fitur Edge-to-Edge Keyboard pada ZenBook Flip S (UX371). Fitur ini membuat tombol keyboard lebih luas sehingga nyaman saat digunakan. Masih memastikan kenyamanan pengguna saat mengetik, ASUS menghadirkan NumberPad 2.0 yaitu touchpad berfungsi ganda yang dilengkapi dengan keypad numerik yang dapat diaktifkan hanya dengan sekali sentuh.

Memastikan penggunanya nyaman saat harus bekerja dari rumah, ASUS membekali ZenBook Flip S (UX371) dengan 2 fitur WFH terbaru. IR Camera Tuning yang membuat kamera infra red dapat menampilkan gambar yang lebih baik. Selain itu, IR Camera Tuning juga berfungsi sebagai keamanan bersama fitur Windows Hello. Apa fungsinya? Sistem ini dapat memindai wajah penggunanya secara presisi sehingga kita tidak perlu mengetikkan password saat akan menggunakan laptop.

Selanjutnya ada AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising di latar belakang dan memperjelas suara di depan laptop. Kedua fitur ini tentu sangat berguna untuk membuat kegiatan WFH semakin lancar, terutama ketika harus melakukan call/video conference. Mantap, ya!

 

 

4. Performa Terbaik Untuk Tingkatkan Produktivitas

 


 

ZenBook Flip S (UX371) dibekali prosesor 11th Gen Intel Core, RAM 16 GB dan sistem operasi Windows 10 untuk mendukung performa terbaiknya. Ditambah dengan chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe Graphics terbaru, membuat performa grafisnya lebih baik. Bagi insan kreatif, bekerja dengan laptop yang powerful dan gesit seperti ini sangat penting untuk menunjang produktivitas.

Mendukung performa CPU dan grafisnya yang poweful, ASUS membekali ZenBook Flip S dengan label Intel EVO Platform, yang menjamin laptop ini dapat bekerja secara responsif dan memiliki daya tahan baterai yang panjang hingga hampir 10 jam untuk bekerja. Tentu hal ini akan sangat membantu pekerja profesional yang menjalankan aplikasi kantoran ketika bekerja. Lebih praktis lagi, karena pengisian dayanya menggunakan USB Type C, kita dapat charge laptop ini dengan power bank.

 

5. Meningkatkan Produktivitas dengan PC Modern Tercanggih

 


 

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Nah, ayo kita bahas satu-satu!

ZenBook Flip S (UX371) dibekali SSD dengan kapasitas 1 TB yang sudah sangat mumpuni bagi para content creator, apalagi pekerja profesional. Penggunaan SSD ini sangat berpengaruh pada kegesitan kinerja laptop, sehingga hal ini menjadi pertimbangan penting setiap insan kreatif saat memilih laptop. Coba kita bandingkan keunggulan SSD daripada HDD yang biasa dipakai pada laptop standar.

 

 

SSD

(Solid State Drive)

HDD

(Hard Disk Drive)

Daya

2 – 33 watt

6 – 7watt

Waktu Booting

10 – 13 detik

30 – 40 detik

Noise

Tidak

Ya

Getaran

Tidak

Ya

Panas

Tidak Menghasilkan Panas

Menghasilkan Panas

Kecepatan Baca / Tulis

200 MB/s (bahkan hingga 550 MB/s)

50 – 120 MB/s

Kecepatan Buka File

30% lebih cepat

Lebih lambat

Imbas Gaya Magnet

Aman terhadap gaya magnet

Gaya magnet dapat menghapus data

 

Dengan berbagai keunggulan SSD, ASUS membuktikan keseriusannya dalam mendukung para insan kreatif untuk meningkatkan produktifitasnya.

Menemani layarnya yang dapat diputar hingga 360 derajat, ASUS menyediakan Pen Stylus (pena digital) yang membuat ZenBook Flip S (UX371) benar-benar berfungsi sebagai kanvas digital yang siap mendukungmu berkreasi sebagai content creator yang sesungguhnya. Demi kenyamanan dan kelancaran kerja, Pen Stylus yang didesain dengan mewah ini dibekali fitur 4096 pressure level dan didukung Windows Ink. Corat-coret di atas layar OLED 4K yang tajam tentu sangat menyenangkan bagi seorang insan kreatif. Tanpa batas, berkaryalah sekreatif mungkin!

Dengan ZenBook Flip S (UX371) kalian tak perlu khawatir saat harus berlama-lama menatap layar laptop untuk bekerja karena laptop ini telah bersertifikat TÜV Rheinland yang menunjukkan bahwa layarnya minim emisi gelombang cahaya biru dan tidak menghasilkan efek flicker. Kalian tidak perlu mengorbankan kesehatan mata saat harus bekerja ekstra untuk menghasilkan konten.

Memastikan penggunanya betah bekerja dengan ZenBook Flip S (UX371), ASUS membekalinya dengan audio berkualitas yang mampu menghasilkan suara jernih karena telah bersertifikat Harman/Kardon. Jadi kalian bisa bekerja sambil mendengarkan musik favorit dengan suara yang mantap.

 

 6. Port dan Konektivitas Lengkap




Meskipun memiliki dimensi yang sangat tipis, namun ASUS tetap memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pengguna dengan menyediakan port lengkap. Mulai dari dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, USB Type-A hingga port HDMI.

Koneksi nirkabelnya pun juara. Laptop ini dibekali dengan WiFi 6 yang didukung juga dengan ASUS WiFi Stabilizer dan Smart Connec. Fitur ini mampu mendeteksi sinyal Wifi paling optimal sehingga dimanapun kita bekerja, kita akan selalu terhubung pada sinyal terbaik.


Saya yakin siapapun pasti naksir ASUS ZenBook Flip S (UX371). Keberhasilan ASUS membuat sebuah PC modern yang mendukung penggunanya menjadi lebih produktif patut diacungi jempol. Terlebih, laptop convertible ini memang dirancang untuk semua kalangan, baik pekerja kantoran yang profesional hingga content creator yang membutuhkan perangkat kerja ringan namun tetap powerful kinerjanya. Saya yakin ASUS telah memikirkan dan berhasil mengeksekusi dengan baik produknya. Mulai dari segi tampilan bodi, performa di dalamnya hingga fitur-fitur pendukung ZenBook Flip S (UX371) dijamin akan bikin kita jatuh cinta!

Berinvestasi pada laptop canggih seperti ZenBook Flip S (UX371), menurut saya tidak akan rugi. Satu PC modern ini tidak hanya sebagai teman kerja tapi akan berfungsi sama baiknya untuk media hiburan yang akan menemani saat kita penat dikejar deadline. Membutuhkan budget Rp 24.999.000,00 untuk meminangnya, rasanya harga tersebut sangat layak  mengingat berbagai fitur berkelas yang ditawarkan laptop ini.

Jangan khawatir, ZenBook Flip S (UX371) dibekali fasilitas ASUS Perfect Waranty yang merupakan layanan perlindungan tambahan untuk pengguna laptop ASUS jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna. Makin cinta, kan?

 

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

16GB LPDDR4X

Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3″ (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.20 kg

Colors

Jade Black

Warranty

2 tahun garansi global

 

 

ASUS ZenBook Flip S (UX371) hadir untuk membuat penggunanya lebih produktif tanpa mengorbankan aspek kesehatan. Bagi pekerja profesional sekaligus content creator seperti saya, kehadiran laptop convertible terbaik ini mampu memberikan pengalaman bekerja yang lebih berkelas dengan menyandingkan tampilan desain yang mewah dan performa laptop yang powerful.

Dengan ASUS ZenBook Flip S (UX371) saya siap untuk menjadi lebih produktif dan bekerja keras untuk mewujudkan resolusi saya tahun ini. Kalau kalian?

 

 

Pilih dan beli produk ASUS di sini.

 

 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com”. 

 

 

 

THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

 

No comments:

Post a Comment

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

A Beauty Blog by Cintya Anggun - Indonesian Beauty Blogger © 2014