Wednesday, June 6, 2018

[REVIEW] FAIR & LOVELY 2-IN-1 POWDER CREAM – SOLUSI PRAKTIS UNTUK KULIT BERMINYAK AGAR TAMPAK CERAH DAN BEBAS KILAP

Wednesday, June 6, 2018



Buat pemilik wajah berminyak, kalau sedang buru-buru banget, kalian bakal pilih moisturizer atau bedak? Pilih mana hayoo?

Kebanyakan dari kita pasti galau kalau disuruh pilih salah satu dari moisturizer atau bedak. Enggak bisa dipungkiri, biarpun tipe kulit berminyak, pelembab tetap penting untuk wajah supaya kulit enggak dehidrasi. Di sisi lain, bedak juga berperan penting untuk mengontrol kelebihan minyak di wajah biar muka enggak dekil karena berminyak.

Enggak masalah sih, kalau harus mengaplikasikan bedak setelah pakai pelembab. Tapi kalau sedang telat banget atau buru-buru, barulah jadi persoalan karena menunggu moisturizer cream menyerap kemudian baru pakai bedak itu perlu waktu. Ya, kan?

Sooo, waktu mendengar Fair & Lovely mengeluarkan produk 2-in-1 Powder Cream, aku langsung penasaran ingin mencoba. Bedak dalam bentuk krim dan sekaligus mengandung pelembab? Bayanganku sih, produk ini bisa jadi solusi praktis untuk pemilik kulit berminyak seperti aku yang ingin hasil matte, oil-free tapi tetap melembabkan kulit.


Lucky me, aku dapat paket cantik Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream dari Yukcoba.in dua minggu lalu (thank you so much, Yukcoba.in team ^^) dan kali ini aku akan share hasil pemakaian Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream di kulitku yang oily dan sensitif. Well, let’s see what will happen when moisturizer cream meets powder!


Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream
“Produk ahli kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan. Matte finish, tanpa kilap, wajah cerah seketika selama 14 jam.”




Sebelum masuk review, ada satu hal yang membuat aku jadi lebih tertarik mencoba produk ini. Ternyata Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream punya kandungan Niacinamide di dalam ingredients-nya! Fyi, ini adalah salah satu bahan favoritku di dalam skincare. Bagi yang belum tahu, aku jelaskan sedikit tentang bahan yang satu ini.


Niacinamide (Nicotinic Acid) adalah vitamin B3 yang biasanya terkandung dalam beberapa jenis makanan. Niacinamide sangat baik untuk kulit karena kemampuannya dalam mengencangkan kulit dan sifat anti-inflammatory-nya mampu meredakan radang pada kulit yang berjerawat, memudarkan bekas jerawat dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.


Hmm... sounds interesting, yaa?



PACKAGING

Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini punya dua size yang berbeda, 40 gram untuk yang big size dan 20 gram untuk ukuran yang lebih travel friendly. Dua-duanya dilengkapi box dan seal, jadi selain lebih eksklusif, keamanan produk juga sangat terjaga. Untuk desainnya, kemasan 40 gr maupun 20 gr enggak terlalu banyak perbedaan.




Mirip seperti kebanyakan produk-produk Fair & Lovely, temanya tetap pink sama putih, jadi berasa girly banget. Di box dan tube kemasan 40 gr maupun 20 gr sama-sama ada deskripsi lengkap tentang produk, termasuk ingredients list, cara penggunaan, expired date dan nomor BPOM. Perbedaanya hanya pada tutup tube-nya. Untuk ukuran 40 gr, tutupnya flip-top sedangkan yang 20 gr adalah tutup ulir (screw up cap). Dua-duanya nyaman sih, karena lubang untuk keluarnya produk enggak terlalu besar, jadi mudah untuk mengontrol seberapa banyak produk yang mau diambil.





SCENT

Seriously, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini wangiii banget! Aromanya sweet-floral dan sangat feminin. It’s a pleasant scent but too strong for my liking. Bahkan sebelum tutupnya dibuka, wangi krimnya sudah tercium. Mungkin kalau kalian suka wangi yang agak mencolok, it’s okay. Tapi kalau kalian lebih prefer wangi yang soft, mungkin agak terganggu sedikit. Untungnya setelah diaplikasikan wanginya enggak terlalu menyengat, masih forgivable lah untuk hidung sensitif dan picky.




TEXTURE

Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream berwarna putih susu dan teksturnya mirip kebanyakan moisturizer. Creamy, lightweight dan berubah sedikit watery saat digosok di kulit. Krimnya soft dan mudah diratakan di kulit, plus ada sedikit cool sensation waktu diaplikasikan. Karena teksturnya ringan dan mudah menyerap, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sama sekali enggak menggumpal atau terasa berat saat dipakai.




FINISH

Matte, like what it claimed. Matte-nya bukan yang flat atau terasa kesat banget di wajah, tapi lebih ke powdery-matte. Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini membuat permukaan kulit wajah jadi halus dan lembut secara instan. Yes, like wearing powder! Selain itu, ada fungsi tone up-nya juga. Mungkin di foto kurang terlihat, tapi in real aku bisa melihat wajahku jadi lebih cerah setelah memakai produk ini.

Sebenarnya enggak heran sih, kenapa krim ini bisa secara instan membuat kulit jadi halus. Yup, karena dia memang mengandung silikon. Hmm... artinya, setelah pemakaian harap bersihkan wajah secara menyeluruh ya, guys. Biar kotoran enggak menyumbat pori-pori kalian karena as we know, silikon memang oke untuk efek menghaluskan kulit dan mengunci kelembapan tapi dia juga bisa mengunci kotoran di wajah kita. So, cleansing is a must!

Karena hasilnya matte, apakah produk ini bisa dipakai untuk kulit kering? Kalau menurutku, tetap bisa kok.

Hasil akhir dari Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini memang powdery-matte, tapi dia juga ada moisturizing effect-nya jadi aman walaupun diaplikasikan di area yang kering dan sama sekali enggak patchy atau cakey.

A little down side-nya, produk ini punya coverage yang sheer banget, malah bisa dibilang hampir enggak ada. Jadi jangan berharap dapat full coverage, ya, hehe. Personally, aku enggak kecewa sih karena produk ini memang tidak diklaim bakal menutupi kemerahan atau noda bekas jerawat. Buatku, efek brightening-nya sudah oke untuk mendapatkan tampilan yang natural dan ringan di wajah.




LONGEVITY

Sejujurnya aku belum pernah pakai lebih dari 10 jam, so I can’t tell about its claim ’14 jam tampak cerah.’ Tapi selama sekitar 10 jam memakai produk ini, aku puas dengan hasilnya. Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sama sekali tidak oksidasi atau menggelap di kulit, jadi wajah memang selalu tampak cerah dan tidak kusam.

Oil control-nya juga oke. Untuk T-zone aku yang super oily, produk ini bisa membantu menahan minyak kurang lebih selama 4 jam (ini bagus banget mengingat aku enggak pakai bedak setelah krim ini). Produk ini juga sama sekali enggak cakey maupun flaky di wajah. Biasanya aku juga pakai Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream sebagai base makeup karena formulanya yang ringan. Dan ini membantu foundation yang aku pakai jadi lebih awet dan mudah rata di wajah.


All in all, aku puas dengan Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream. Actually, it works beyond my expectation. Awalnya aku berpikir produk ini cuma sekedar moisturizer yang ada efek mencerahkan wajah tapi ternyata powdery finish-nya sangat oke, membuat kulit halus dan bebas kilap, bahkan oil control-nya juga patut diacungi jempol. Untuk produk 2-in-1 yang mencerahkan sekaligus memberi efek halus pada wajah, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream is very recommended! Yukcobain!

  


#Fair&Lovely2in1PowderCream
#yukcobainchallenge







THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

7 comments:

  1. Pernah nyoba fair lovely nya cuma sayang banget di kulit wajah ku ini tidak cocok

    ReplyDelete
  2. Kalo pakai powder cream ini bisa ngga ya pakai BB cream juga kak?soalnya kalo pakai BB cream aja kulitku kering banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Soalnya powder cream ini lebih mirip base/primer menurutku. Kalau ditambah BB cream coverage-nya malah jadi makin bagus :)

      Delete
  3. Bedanya sama yg sachet apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya untuk Fair Lovely Powder Cream ini nggak ada kemasan sachet nya. Yg sachet setauku ada 2: facial foam (buat cuci muka) sama Multi Vitamin (moisturizer/pelembab/day cream).
      Aku belum nyoba yg sachet sih, tp menurutku perbedaanya ada di fungsi nya. Kalau yg ini (powder cream) ada unsur makeup nya juga (bisa dipakai sebagai primer), efek cerahnya langsung kelihatan (instan), kurang melembabkan krn hasilnya matte.
      Kalau yg sachet (multi vitamin cream) lebih ke skincare /pelembab buat sehari-hari gitu. Jd efek cerahnya bertahap, nggak bisa lgsg kelihatan dan kayaknya sih lebih lembap dari si powder cream nya.
      hehe, semoga membantu :)

      Delete
  4. Kak kalau sudah pakai powder cream boleh kah pakai bedak tabur? Karena wajah saya berminyak banget

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014