Sunday, May 17, 2020

[ TESTER CORNER ] LANEIGE GLOWY MAKEUP SERUM

Sunday, May 17, 2020

laneige glowy makeup serum review


Hello, fellas! Ini rubrik baru di blog Saycintya. Di setiap postingan Tester Corner aku akan membagikan mini review dari skincare, makeup atau produk-produk tester/sample/miniature yang aku coba. Kebanyakan produk-produknya aku dapatkan sebagai free gifts saat aku belanja, namun ada juga yang aku beli sendiri.

Karena kebanyakan berupa sampel sachet dan berukuran mini (sehingga isinya terbatas), aku tidak akan membahas packaging dari produk yang aku review di Tester Corner. Review hanya akan fokus pada isi produk, formula dan hasil yang aku rasakan ketika beberapa kali memakainya.

Agar mini review ini tetap informatif, aku akan sertakan klaim produk dari brand yang bersangkutan dan di akhir review, aku akan kasih keputusan apakah akan membeli full size-nya atau tidak. Enjoy and hope it helpful!

Nah, produk pertama yang aku tulis mini review-nya adalah Laneige Glowy Makeup Serum. Yuk, simak!


makeup untuk kulit kering yang bagus


Claims:


The hydrating formula delivers and locks in moisture while maintaining oil levels. Diamond mineral powder creates a healthy, reflective glow, while Light Fit Prep Technology comfortably adheres to skin for extended makeup wear. Use with or without makeup for a hydrated glow.




Ingredient Highlights:

  • Diamond Mineral Powder: creates a translucent glow & visibly smooth skin
  • Light Fit Prep Technology: lightweight adhesion to help makeup last longer
  • Ceramide Hydration Gel: delivers and locks in  moisture for an oil-water balance
  • Formulated without Parabens or Phthalates




Review:



base makeup murah tahan lama

makeup korea untuk pemula



Laneige Glowy Makeup Serum ini bisa berfungsi sebagai serum (digunakan di step terakhir skincare routine kita) maupun primer (digunakan sebelum memakai foundation atau cushion). Jadi produk ini multi-talented gitu.

Nah, selama mencoba mini size ini aku lebih ngefungsi-in produk ini sebagai primer, jadi aku pakai sebelum pemakaian cushion.

Serumnya sendiri berwarna soft pink transparan, seriously it looks so pretty in its bottle! Teksturnya sangat ringan, seperti gel tapi cukup watery makanya mudah banget dibaurkan. Dipakai sedikit aja (cukup dua tetes) bisa buat satu muka. Ini punyaku mini size ukuran 5 ml tapi bisa dipakai berkali-kali, belum habis sampai review ini di-publish.

Aromanya hampir enggak ada. Kalau dicium sekilas, sama sekali enggak berbau. Kalau lagi kurang kerjaan, boleh diendus sampe deket banget dan baru ada aroma yang fresh ala sabun mandi tapi sangat samar. Pokoknya, bagi yang hidungnya super sensitif pun enggak perlu khawatir bakal keganggu sama aroma produk ini.

Kalau diperhatikan, di dalam gel-nya ada shimmer kelip-kelip yang halus banget. Awalnya takut kalau mukaku jadi bling-bling, ternyata setelah produknya meresap, shimmer-nya jadi enggak kelihatan. Paling kalau dipelototin dari jarak dekat baru ke-notice. So far, enggak mengganggu malah bikin kulit jadi cantik.



apakah laneige glowy makeup serum bagus


Produk ini lumayan cepat meresap dan kalau udah nge-set di wajah, hasilnya bikin kulit auto halus dan lembap. Efek glowy-nya? Ada dong, tapi masih natural di kulitku. Glowy-nya enggak seperti oily-glow tapi lebih ke watery-glow yang lembap dan kenyal. Cantik banget dilihatnya.

Sayangnya di kulitku yang berminyak produk ini terasa agak lengket, hiks. That’s why aku enggak pakai ini sebagai skincare routine. Jadi setelah si produk meresap, aku langsung timpa pakai foundie atau cushion dan untungnya rasa lengketnya enggak berlanjut.

However, produk ini sangat bagus dipakai sebagai primer. Hasil complexion makeup kita (foundie maupun cushion) jadi lebih halus, nempel dan pastinya enggak cakey. Base makeup yang teksturnya agak kental juga jadi lebih mudah diratakan kalau sebelumnya kita pakai Glowy Makeup Serum ini.

Coverage, brightening effect dan pore filling-nya sama sekali enggak ada. Jadi efeknya sebatas bikin permukaan kulit jadi mulus, licin dan lembap. Makanya foundation jadi lebih mudah diratakan dan hasil akhirnya terasa lebih halus. Kalau klaimnya yang membuat makeup jadi lebih tahan lama, so far enggak aku rasakan efeknya. Oil control juga B aja sih di kulitku, entah si produk yang memang enggak ngefek atau di kota tempat tinggalku suhunya sedang naik, jadi mukaku tetep gampang berminyak (well, I will update it soon, yah).




----------- “Buy the FULL SIZE? I think NO.” -----------


Sebenarnya aku cukup puas sama Laneige Glowy Makeup Serum tapi aku jarang pakai karena aku bukan penggemar primer (emang dasarnya males aja sih, hehe). Dan lagi pakainya hemat banget, mini size ini belum habis-habis. Kalau repurchase, aku bakal tetep milih mini size-nya aja sih, murcee, kalau full size mahal bagi diriku yang pelit ini, HAHAHA.


By the way, aku buatkan video unboxing and swatches dari Laneige Glowy Makeup Serum. Yuk ditonton! Jangan lupa support channel Youtube aku dengan subscribe, like dan share video-nya di media sosial kalian ya, teman-teman :)
Yang mau saling subscribe juga boleh kok ^^





THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter


2 comments:

  1. Aku senang baca2 review tentang skincare yg bisa dijadikan sbg primer make up, soalnya sejauh ini punya primer make up tp hasilnya kok kayak B aja gt. Mending beli skin care multifungsi gini deh drpd beli primer doang wkwkwk. Jd tertarik nyobain mini size nya juga :D

    ReplyDelete
  2. Good review 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014