Monday, May 21, 2018

5 SIMPLE WAYS TO CELEBRATE LIFE ~ BECAUSE EVERY SINGLE DAY IS SO MEANINGFUL

Monday, May 21, 2018



Kapankah waktu terbaik untuk membuat sebuah perayaan? Pada saat ulang tahun? Atau saat kelulusan? Bagi sebagian besar orang, perayaan memang identik hanya dilakukan di saat-saat tertentu seperti memperingati hari kelahiran, kelulusan, pernikahan hingga ketika seseorang mendapatkan promosi jabatan di kantor. Tapi pernahkah kalian berpikir untuk membuat perayaan hidup setiap hari? Iya, merayakan hidup kita setiap hari tanpa harus menunggu peristiwa khusus atau penting terjadi.


Take time out for a little joy and self-congratulation. You deserve it!


Coba renungkan sesaat sebelum kita tidur. Apa saja yang kita lakukan hari ini? Sudah selesaikah semua tugas dan pekerjaan hari ini? Belum? Ah, jangan khawatir, esok masih ada waktu dan kesempatan.

Kadang kita tidak sadar berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk menyelesaikan tugas kampus atau lembur memenuhi deadline kantor. Bayangkan betapa lelahnya badan dan pikiran kita. Mungkin jika bisa berbicara, mereka akan protes untuk diberikan waktu istirahat. Dan bukannya menolak beristirahat, namun bayangan deadline atau bos galak yang ada di depan mata, memaksa kita untuk terus bekerja. Karena itulah aku selalu memberikan self-congratulation pada diriku sendiri. Membuat perayaan kecil-kecilan untuk menghargai dan membalas betapa kerasnya badan dan pikiranku bekerja setiap hari. Memberikan apresiasi atas apa saja yang telah aku selesaikan pada hari ini. Tujuannya tidak hanya membuat badan dan pikiran menjadi fresh kembali namun juga sebagai penyemangat untuk bekerja lebih baik setelahnya.

Tak perlu pesta atau mengeluarkan biaya besar untuk merayakan hidup setiap harinya. Cukup lakukan hal-hal yang kalian sukai sebagai wujud cinta dan apresiasi pada diri sendiri. Berikut ini 5 tips sederhana yang mudah dilakukan untuk memberikan self-congratulation pada diri kita sendiri!



· Youtube is Your Short Escape ·


Salah satu cara untuk sejenak beristirahat dari pekerjaan dan membuat pikiran lebih rileks adalah dengan jalan-jalan. Tapi bagaimana jika waktu istirahat kita terbatas? Tenang, kita masih bisa melihat indahnya dunia dan mencari hiburan yang tanpa batas dengan jalan-jalan di... Youtube.



Dengan banyaknya konten video yang diunggah, kita bisa dengan mudah mencari tontonan yang sesuai dengan minat kita. Video lucu, video yang menginspirasi, tutorial makeup terbaru seperti Glass Skin Makeup, review produk, dan bagi pecinta Kpop seperti aku, wajib hukumnya untuk mengikuti MV terbaru dari Idol Grup kesayangan. Rasanya hampir semua jenis video ada di Youtube, tinggal search dan kita bebas memilih yang mau kita tonton (asal digunakan secara bijak, ya!)

Walaupun hanya beberapa menit, menonton video di Youtube tidak hanya menghilangkan pikiran stress dan tegang , tapi juga membuat kita menjadi generasi millennials yang lebih update dengan peristiwa dan tren-tren kekinian di berbagai hal.





https://www.fashionsnap.com/article/2014-06-08/santio-cafe/


Lupakan program dietmu untuk sesaat dan berikan sesuatu yang membuat perut bahagia. Kadang kita mengacuhkan teriakan perut yang minta diisi saat sedang fokus bekerja atau menyelesaikan tugas. Jadi, tidak ada salahnya kita membeli sesuatu yang lezat untuk membuat perut kita lebih happy. Jangan hanya membeli makanan yang itu-itu saja, coba deh cari Info Makanan yang sedang tren di media sosial. Biasanya makanan yang banyak digemari saat ini nggak hanya yummy tapi juga sangat menarik dari segi bentuk maupun penyajiannya. Nggak hanya perut yang happy, mata pun juga ikut fresh saat melihat tampilan kuliner yang menggoda!

Check out Homestyle Cooking Tips & Resources on https://www.village-bakery.com/ for more happy and healthy food inspirations!

https://www.village-bakery.com/



· Buy Something Pretty ·


Karena kita begitu berharga, lengkapilah ritual perayaan self-congratulation dengan memberi hadiah pada diri sendiri. Belilah sesuatu yang menurut kalian cantik sebagai bentuk penghargaan dan cinta pada diri sendiri. Bisa bunga, dress yang lucu, aksesoris atau sepatu. Kalau aku sih, makeup pastinya! Dan salah satu cushion yang jadi incaranku adalah MISSHA The Original Tension Pact Perfect Cover.


MISSHA - The Original Tension Pact Perfect Cover


Oh ya, selain makeup, aku juga suka sekali mengoleksi barang-barang lucu seperti merchandise BT21, Kakao Friends dan Line Friends. Dulu sangat sulit untuk membelinya karena official store mereka ada di Korea, untungnya sekarang merchandise Kakao Friends dan Line Friends sudah bisa dipesan melalui online shop, salah satunya ilotte.com menggunakan fitur barunya yaitu K-Shop, di mana produk yang kita beli dikirim langsung dari Korea, jadi pasti terjamin keasliannya.

LINE Friends Choco Earphone Holder




· Capture It! ·


Jangan ragu untuk melakukan selfie atau memotret setiap kegiatan yang kalian lakukan. Ini bukan narsis atau alay, ya! Tapi sebagai dokumentasi pribadi untuk mengingat momen-momen menyenangkan yang pernah kita lakukan. Juga sebagai self-reminder bahwa kehidupan yang kita jalani sangat indah. Ketika melihat foto-foto tersebut, kita akan lebih banyak bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kita daripada mengeluhkan hal-hal yang sepele. Grow your positive mind, guys!




Tidak harus menggunakan kamera DSLR atau kamera mahal untuk mengabadikan momen bahagia. Cukup manfaatkan saja kamera dari mobile phone atau smartphone kalian. Aku rasa saat ini hampir semua smartphone dibekali kamera yang jernih dan canggih. Contohnya Samsung Galaxy A9 Pro (2016) yang memiliki kamera 16 MP.

SAMSUNG Galaxy A9 Pro (2016)


Masih kurang puas dengan hasil kamera smartphone kalian? Gunakan saja aplikasi photo editor yang punya banyak fitur dan filter untuk membuat foto kalian menjadi lebih jernih dan tajam, misalnya Snapseed atau VSCO Cam.



· Blow Bubbles ·


Childish? I don’t think so. Ini adalah sebuah ritual self-congratulation paling mudah dan murah yang sudah aku lakukan sejak SMP sampai sekarang. Rasanya pikiran jadi lebih tenang dan rileks saat melihat gelembung-gelembung yang melayang lalu pecah di udara. It is simple but so much fun!




Jadi, masih berpikir kalau perayaan hanya untuk hari-hari tertentu? Think twice. You, yourself, as much as anybody in the entire world deserve it, everyday!

Ya, merayakan pencapaian dari kerja keras yang kita lakukan setiap hari memang pantas dilakukan kok. Terlepas dari pencapaian besar maupun kecil, setiap orang berhak untuk mendapatkan apresiasi atas usahanya. Tidak perlu menunggu tanggal tertentu, tidak perlu menunda hingga bulan atau tahun depan, kita selalu bisa membuat perayaan atas pencapaian kita setiap harinya.

Semoga 5 hal sederhana di atas bisa menginspirasi kalian untuk lebih menghargai dan mengapresiasi diri sendiri, ya. Masih kurang? Mau lebih banyak lagi?
Yuk, kunjungi istyle.id untuk mendapatkan berbagai Inspirasi Kecantikan, tren fashion, lifestyle hingga Info Makanan!

Let’s celebrate life and seize every moment to be remembered! Because life is so sweet and meaningful...




#CelebrateLifeWithiSTYLE
Visit iSTYLE here:
Website : www.istyle.id
Facebook : iStyle Indonesia
Instagram : @istyleindonesia
Youtube : iStyle Indonesia





THANK YOU FOR READING ~
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

19 comments:

  1. Waa bru tau Line Friends dijual di ilotte! Aku dr dulu mau cushionnya kak. Yg BT21 belum ada tapinya yach!
    Aku kmrn ikut PO tp gag bisa sama orangnya, antri huhuu :'(
    Makasii tips2nya kak. Setuju banget sama yg beli makanan enak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di store nya BT21 yg di Hongdae antriannya memang panjang banget sampe keluar toko T T
      Line Friends sama Kakao Friend sudah ada di ilotte.com ^^ Tunggun aja, pasti nanti BT21 juga bakal ada di ilotte (semoga secepatnya) hehee

      Yesss, makan makan!!!

      Delete
  2. Great tips dear! I watch Youtube everyday to find out anything around the world. Tfs!

    xo,
    Elaine's bblog

    ReplyDelete
    Replies
    1. I do!
      Thank you for stopping by, Elaine :)

      Delete
  3. Thanks a lot :D

    super super interesting post my friend! I'm totally agree with you :)

    NEW COOKING POST | THE EASIEST PUDDING OF LIFE: MARIA CRACKER PUDDING. :O
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading, Miguel! Hope this post inspires you :)

      Delete
  4. I agree, dear Cintya! Every single day is so meaningful and it is a pity to waste time with worrying an more! Thanks a lot for your visit on my blog <3
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indeed, Rena :) We'd better to not worry about our life because everyday is so sweet and meaningful :) Just be happy and grateful!

      Delete
  5. Thanks a lot :D

    absolutelly <3

    NEW OUTFIT POST | WHAT I'VE LEARNED FROM MY 25 YEARS. :O
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
  6. Sejauh ini sama sekali gak pernah melakukan perayaan tiap hari.
    Kalo untuk nonton yutub emang beneran ngebantu bikin fresh otak apalagi kalo nonton standup comedy.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang rayakan hidup tiap hari Kak Ryan :3
      Kalau aku akhir2 ini lagi seneng-senengnya nontonin asmr eating sounds di Youtube hehee :D

      Delete
  7. Nice and cute post, thank you for sharing ♥

    https://ddalginanabeauty.blogspot.kr

    ReplyDelete
  8. Iiih... Line friends! Aku juga mw ci :3
    Kalo ku merayakan hidup dengan nonton dorama jepang sama pantengin klip idol grup fave hihii :3

    Ree ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buruan diborong di ilotte.com ^^
      Wah, kalau aku lebih suka drama korea daripada dorama jepang, hehee
      Thanks for stopping by ^^

      Delete
  9. makasi dear idenya ...saya setups sedalia...
    followed u and hope u will follow back ...
    keep in touch dear...
    http://vernaermina.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Life indeed is so precious and should be enjoyed to the fullest!
    I love the idea of some alone time and doing what you enjoy the most!

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
  11. semuanya udah ak lakuin kecuali bkin bubblenya XD anw skrg g ribet yah klo mau beli brg2 dr korea XD ga ada mslah jg sma becuk

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014