Saturday, September 30, 2017

[ REVIEW ] CARE:NEL LIP SLEEPING MASK - LANEIGE LIP SLEEPING MASK DUPE?

Saturday, September 30, 2017



Buat kalian yang suka dan rutin memakai lip care terutama dari Korean brand, pasti kenal dong sama most raved product yang enggak lain adalah Laneige Lip Sleeping Mask. Selain brand-nya sendiri udah punya nama besar, kualitas produknya yang oke ditambah lip care ini ada mini size-nya yang harganya murah meriah walaupun isinya dikit, rasanya semua orang bisa nyobain produk dari medium-end brand ini.

Nah, waktu tahu ada produk lip care yang packaging-nya mirip banget sama Laneige Lip Sleeping Mask mini size (bahkan mereka juga punya sleeping mask yang mirip sama Laneige Water Sleeping Mask mini size), aku pikir ini produk abal dan fake-nya Laneige karena harganya juga lebih murah. Tapi setelah dilihat lagi, produk ini ‘membawa’ brand-nya sendiri walaupun packaging-nya ‘plek’ banget sama Laneige. Dan pas aku cek, brand ini memang asli dari Korea yang informasinya bisa langsung diakses ke official site-nya di www.carenel.com. Yes, this is Care:nel Lip Sleeping Mask!

Jadi Care:nel Lip Sleeping Mask ini bukan produk abal-abal, tapi lebih tepat dibilang dupe-nya Laneige Lip Sleeping Mask. Tapi kira-kira kualitasnya cukup worth to try apa enggak ya? Yuk, langsung cari tahu!





PRODUCT NAME:
CARE:NEL LIP SLEEPING MASK

BRAND:
CARE:NEL
(Origin : South Korea)


TYPE :
NIGHT LIP CARE

WEIGHT:
5 g

PRICE:
around IDR 30,000

WHERE TO BUY:
Online







PACKAGING

Isinya cuman 5 gram jadi jangan kaget kalau jar-nya juga mini. Jar-nya warna soft pink dan tutupnya model ulir jadi enggak mudah kebuka sendiri. Informasi produknya hanya ditulis pakai hangeul. No box, no seal juga. Bagusnya, expired date produk ini tetap ditulis di bagian bawah jar.
Kemasannya mirip banget sama Laneige Lip Sleeping Mask mini size, ya? hehee...

Berhubung ini kemasannya minimalis banget dan ukurannya mini, aku pikir ini juga edisi travel size atau sample. Ternyata pas aku cek di website-nya, lip sleeping mask ini hanya ada satu ukuran yaitu 5 gram. Jadi memang brand Care:nel ini enggak mengeluarkan size gedhenya.





Dari segi harga juga sangat terjangkau, sekitar 25k – 30k aja, lebih murah dari travel size-nya Laneige (sekitar 40k – 50k) bahkan gara-gara ini aku sempat negative thinking mengira ini produk abal, hihii...
Sayangnya produk ini enggak dilengkapi spatula atau aplikator, jadi kita harus colek-colek isinya pakai jari. Agak kurang higienis sih, tapi ya maklum soalnya kan ini produknya mini dan inexpensive banget. So far, no problem with the packaging, malah terkesan travel friendly buatku.



SCENT

Wanginya enak banget. Kayak susu strawberry yang fresh, tapi enggak sampai bikin eneg. Yang jelas aromanya calming dan bikin betah dicium-cium. Tapi saat diaplikasikan ke bibir, wanginya enggak tercium sih, jadi yang punya hidung sensitif enggak perlu khawatir.





TEXTURE & COLOR

Lip Sleeping Mask dari Care:nel ini teksturnya soft dan creamy. Waktu dioles ke bibir juga lembut, glides smoothly dan enggak lengket. Hasilnya di bibir tipikal lip mask banget, yang mana terasa lebih tebal dari lip balm tapi enggak cukup tebal buat dibilang heavy (nah lo?). Hampir sama seperti pakai lipgloss yang teksturnya ringan.
Kalau dilihat di dalam jar-nya, warna lip mask ini soft pink dan cantik banget. Tapi waktu diaplikasikan ke bibir warnanya jadi transparan dengan hasil akhir glossy.




RESULT

Tipe bibirku cenderung normal, enggak kering tapi enggak terlalu lembab juga. Biasa aja. Paling kalau kering hanya sesekali kalau pas kelupaan enggak pakai lip care selama beberapa hari. Untuk hasil Care:nel Lip Sleeping Mask ini cukup melembabkan dan bikin bibirku lebih lembut pas pagi hari setelah dipakai semalaman.

Aku sudah pakai lip mask ini selama satu bulan lebih, dan produknya masih banyak jadi hemat banget. Efek lembabnya lumayan sih ya, tapi enggak yang WOW banget. Yang paling terasa justru lip mask ini membuat bibir jadi kenyal dan terasa sehat. Berhubung aku suka males oles-oles lip balm, aku rajin pakai lip mask ini tiap malam aja, lalu pagi, siang, sore aku skip pakai lip balm *saking malesnya T_T. So far, bibirku tetap normal dan enggak kering.




Berhubung ini produk termasuk low-end brand, efek lembab dan kenyalnya enggak bertahan terlalu lama. Paling siang hari bibir sudah kembali ke kondisi normal (tergantung tipe bibir kalian sih). Jadi lembabnya seolah hanya di permukaan bibir aja. Dan harus rutin dipakai setiap hari biar efeknya berkelanjutan. Lip mask ini enggak bisa merubah warna bibir kalian jadi lebih pink, ya. Produk ini lebih seperti vitamin yang mengembalikan kondisi normal bibir kita setelah seharian memakai color lip products. Jadi pas bangun tidur, bibir kita udah fit buat diolesin lipstik lagi.

Overall aku suka dan puas dengan Care:nel Lip Sleeping Mask ini. Buat aku yang suka males pakai lip balm, pemakaian produk ini selama semalam sudah cukup buat menjaga bibirku biar enggak kering selama seharian (kalau bibir kalian kering, pemakaian lip balm tetap disarankan, yah). Produk ini memang enggak heboh banget dalam melembabkan bibir, tapi efek moist-nya tetap lebih intense dibandingkan lip balm biasa.

Aku rasa Care:nel Lip Sleeping Mask ini cukup layak disebut dupe-nya Laneige Lip Sleeping Mask. Bolehlah jadi produk alternatif yang lebih murah dikit, hehe. Nah, kalau untuk perbandingan dua produk ini, nanti aku buat battle review-nya ya! Please wait ^^~




PROS
- Memberikan efek kenyal dan lembut pada bibir
- Lumayan melembabkan
- Wangi strawberry-nya fresh
- Kemasan travel friendly
- Affordable price, pemakaian hemat


CONS
- Efek lembabnya kurang WOW dan enggak tahan lama
- Tidak ada aplikator, jadi harus dicolek pakai jari


I RECOMMEND Care:nel Lip Sleeping Mask for you ^^






THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter


7 comments:

  1. Great post dear

    Have a nice day! :)

    ReplyDelete
  2. Aku juga pernha coba produk ini, memang bikin bibir terasa lembuuut banget pas bangun tidur. One of my holly grail juga sih.

    ReplyDelete
  3. I have to admit that I normally never wear a sleeping mask and this means I neither tried out a lip sleeping mask! But your review, dear Cintya, inspired me to do this as soon as possible. Hopefully I can get this product in Germany ...
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  4. Oh very cute and good product
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  5. Your images are to die for. You are so talented.
    http://www.easys-tyle.com/

    ReplyDelete
  6. Wah iya mirip banget sama Laneige punya ya, bahkan scent nya juga mirip :) Jadi penasaran lho sama produk ini. Nice review as always Cintya :)

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete
  7. I've never tried a mask for the lips, but sounds so good and a great way to take care of your lips now that the weather is getting colder.
    Have a wonderful day!

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014