Saturday, June 17, 2017

[ REVIEW ] RORO MENDUT REMPAH HITAM WHITENING SERIES (MASK & SCRUB)

Saturday, June 17, 2017



Sebagai pemilik kulit yang sensitif, aku suka banget pakai skincare yang berbahan tradisional dan organik. Alasannya, karena skincare tradisional lebih minim efek samping buat kulitku. Makanya dulu waktu masih SMA, aku suka buat-buat DIY mask dari buah atau sayuran gitu. Tapiii berhubung sejak kuliah udah mulai sibuk, kebiasaan itu akhirnya terlupakan.

Back to 2016 di mana aku mengalami breakout parah, akhirnya sekarang aku kembali melirik skincare berbahan tradisional dan alami. Tapi kali ini aku enggak bikin DIY mask sendiri, melainkan memilih untuk membeli produk skincare yang 100% tradisional dan dibuat dari bahan organik khas Indonesia. Emang ada?
Yess, ada dong! Skincare Roro Mendut yang punya tagline Budaya Cantik Indonesia.
Brand Roro Mendut ini asli produksi dalam negeri, yes, tepatnya di Yogya oleh MagicSkin. Kakakku yang pernah kuliah di Yogya juga bilang kalau skincare Roro Mendut ini terkenal banget di sana.

Ini bukan produk baru sih, bahkan skincare Roro Mendut ini sudah booming sejak tahun-tahun lalu. Aku sendiri pertama tahu brand ini tahun 2014 kalau nggak salah, tapi waktu itu aku belum ngeh dengan skincare. Jadilah baru sekarang aku mencoba skincare terbaik Indonesia ini.

Review ini telat banget dong?
Enggak juga sih, karena yang akan aku review kali ini adalah lulur Roro Mendut dan masker Roro Mendut dengan new improved formula. Dan dari sekian banyak produk Roro Mendut, aku mencoba varian Royal Black Spice Whitening Series atau Rempah Hitam Whitening.




Tentang Roro Mendut Traditional Beauty

Roro Mendut Traditional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan. Semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas.  Bahan baku Roro Mendut,  berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia.  Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat digunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.


Nah, setelah overview singkat mengenai produk Roro Mendut di atas, jadi yakin ya kalau lulur dan masker pemutih wajah ini aman dan bukan produk abal-abal. So, yuk langsung lanjut ke review.







PACKAGING

As you can see, packaging dari lulur dan masker Roro Mendut ini cantik dan Indonesia banget. Setiap sachet lulur dan maskernya dikemas dalam box yang kelihatan ekslusif dan mahal. Semua informasi tentang produk juga komplit, mulai dari sejarah Roro Mendut, deskripsi produk, cara pemakaian, komposisi, BPOM sampai expired date di bagian samping box. And it’s all written both in Bahasa and English. Plus, ada security seal-nya, aman dong pastinya.





Nah, di dalam box barulah kita temukan satu sachet produknya di kemasan plastik yang tebel. Yang aku suka, karena Roro Mendut punya tipe kemasan zipper lock. Jadi sisa bubuk produknya enggak tumpah-tumpah kalau mau disimpan lagi.




Karena box-nya punya desain dan warna yang sama, pastikan kalian enggak salah ambil saat mau pakai lulur atau maskernya, ya hihii...




TEXTURE

Sebelum ke review lulur dan masker Roro Mendut, kita bahas dulu teksturnya ya. Keduanya berbentuk bubuk dengan teksturnya yang halus. Bedanya, kalau lulurnya punya butiran scrub. Dari warnanya juga beda sih, si masker punya warna yang lebih terang.




Karena teksturnya halus, dua produk best seller dari Roro Mendut ini gampang banget waktu dicampur air dan enggak menggumpal. Waktu dioles ke kulit juga enggak bikin perih, even lulurnya yang mengandung butiran scrub juga enggak bikin sakit saat digosok.


SCENT

Aku enggak yakin baunya rempah hitam itu kayak gimana, tapi bayanganku yang namanya rempah-rempah itu pasti baunya menyengat dan mirip bau jamu-jamuan. Eh, ternyata masker dan lulur pemutih alami dari Roro Mendut ini aromanya wangi dan enggak menyengat loh ^^




Untuk Masker Rempah Hitamnya, aromanya soft dan lebih dominan floral scent. Setelah dijadikan pasta (dicampur air) aroma floral-nya jadi lebih soft dan ada wangi-wangi coklat sama kopi. Eh?
Aku enggak salah kok, soalnya di komposisi produknya memang ada bahan cacao dan coffee robusta seed. Hehee... In conclusion, maskernya punya wangi yang enggak mengganggu dan enak. Jadi sambil maskeran bisa sambil relaks.

Kalau Lulur Rempah Hitam, aroma rempah-rempahnya lebih berasa. Tapi wangi rempahnya enggak sampai menusuk hidung juga sih, masih ada hint floral scent-nya. Personally, aku lebih suka wangi si Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening-nya.



HOW TO USE

Saat mau dipakai, bubuk lulur dan masker Roro Mendut ini harus dicampur air dulu sampai jadi pasta. Barulah dioleskan ke wajah dan badan. Petunjuknya ada di kemasan box-nya. Step-nya, gunakan lulur lebih dulu lalu lanjutkan dengan masker untuk hasil yang optimal. Jadi baik lulur maupun maskernya bisa dipakai di wajah dan badan, yes.




Untuk Lulur Rempah Hitam, setiap sachet bisa dipakai 1 atau 2 kali. Sedangkan maskernya bisa 2 sampai 3 kali pakai untuk satu sachet. Atau kalau muka kalian mungil kayak Park Bo Young, mungkin bisa lima kali pakai #eaa -.-


TIP: Saat mencampur bubuk skincare Roro Mendut, sebaiknya kasih air sedikit-sedikit. Jadi kita bisa kontrol seberapa kental pasta yang mau kita makan jadikan masker.



REVIEW LULUR RORO MENDUT


Manfaat Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening:
Membersihkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori
Mencerahkan kulit yang kusam
Mengatasi noda bintik hitam
Memperbaiki tekstur kulit


As mentioned, lulur yang ampuh memutihkan kulit ini mengandung scrub jadi saat digosok butiran-butiran scrub-nya terasa di kulit kita. Butiran scrub ini yang bertugas untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Kalau kulit kalian sensitif, jangan khawatir lah, scrub dari Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening ini enggak bikin perih kok saat digosok.
Aku suka pakai lulur ini di badan saja sih, soalnya mukaku masih rempong banget pasca breakout parah. Aku belum berani scrubbing di muka, peeling aja aku masih jarang banget, hiks T.T
Ngomongin soal jerawat, kayaknya aku jadi pingin cobain skincare Roro mendut varian lain, yang khusus buat jerawat yaitu Masker Jerawat Brotowali. Oke, booked!


Hasil pemakaian Lulur Rempah Hitam Whitening Roro Mendut di lututku


Untuk foto before-after, aku kasih hasil pemakaian lulur di area lutut. Kenapa lutut? Karena aku lagi insecure banget sama bekas hitam, kusam dan kering di area bawah lututku. Enggak tahu kenapa, itu ada bekas hitam gosong gitu -.-

As you see (silakan di-zoom biar lebih jelas), area yang menghitam itu kelihatan kering, kusam dan mengelupas. Setelah diaplikasikan lulur Roro Mendut dan digosok, hasilnya impressing banget. Kulit jadi lebih halus, lembab dan enggak kusam. Memang kalau baru satu kali pakai, belum terlihat efek whitening-nya, tapi setelah tiga kali pakai area yang gelap mulai lebih cerah kok. Harus telaten, ya.
So far, aku puas dengan merk lulur yang bagus ini. Selama dipakai enggak bikin perih, mudah dibilas juga. Kulit jadi lebih bersih, halus dan enggak kusam lagi.



REVIEW MASKER RORO MENDUT


Manfaat Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening:
Mencerahkan kulit
Mengatasi noda bekas jerawat
Mengecilkan pori-pori
Memperbaiki tekstur kulit
Mengencangkan kulit
Menutrisi kulit secara optimal


Saat dioles ke wajah, tekstur dari maskernya enggak berasa kasar. So, aman sekalipun untuk yang wajahnya sensitif. Setelah diaplikasikan ke wajah, Masker Rempah hitam ini perlu didiamkan sekitar 20 menitan. Tergantung kalian ngolesinnya tebal apa enggak. Semakin tebal, semakin lama keringnya.

Selama menunggu maskernya mengering, wajahku enggak bereaksi negatif entah itu gatal, panas atau perih. Waktu enggak sengaja aku kipasin biar cepet kering, wajah rasanya adem banget. Nah, setelah kering, maskernya akan berubah tekstur jadi padat dan kaku. Habis itu bilas deh.
Membilasnya juga enggak susah, ya padahal aku apply maskernya lumayan tebal. Begitu dibersihkan, maskernya mudah luruh sama air dan enggak meninggalkan rasa lengket. Hasilnya? Wajah terasa jauh lebih bersih, halus dan cerah. Iyes, masker wajah untuk memutihkan ini bekerja baik banget untuk bikin muka jadi terkesan bright. Setelah dimasker, makeup jadi lebih mudah diaplikasikan ^^






Roro Mendut Masker Rempah Hitam Whitening ini lebih suitable untuk kulit oily menurutku. Karena selain bikin cerah dan halus, minyak dan kotoran di wajah juga terangkat semua. Walaupun enggak bikin kering, tapi efek moist-nya enggak terlalu berasa. Mungkin karena memang formulanya lebih ke whitening, ya.

Di foto adalah hasil pertama kali pakai masker ini. Mungkin kurang terlihat, tapi in real, mukaku memang jadi lebih cerah dan bersih banget. Setelah habis 1 sachet (3 kali pakai) barulah efek menyamarkan noda jerawat mulai terasa. Noda-noda yang kecil dan kemerahan di kulit mulai pudar.
The most important is, Roro Mendut Masker Rempah Hitam ini enggak membuat breakout di wajahku. Memang yah, bahan alami dan tradisional lebih friendly untuk semua tipe kulit *chu~





Overall, skincare Roro Mendut ini memang merk masker wajah yang bagus dan sudah terbukti. Bukan hanya masker, untuk kalian yang sedang galau mencari lulur memutihkan kulit, bisa banget cobain Roro Mendut Lulur Rempah Hitam Whitening. Selain dari review-ku, kalian juga bisa cek banyak testimonial di IG Roro Mendut (@roromendutbeauty).

Oh ya, untuk urusan belanja produk Roro Mendut, kalian bisa langsung order secara online ke http://roromendutofficial.co.id/beliproduk. Atau ke IG Roro Mendut (@roromendutbeauty).

Mahal nggak sih? Enggak dong!
Untuk satu paket Roro Mendut Rempah Hitam Whitening harganya hanya 140.000 rupiah. Kalian akan dapat satu box berisi 2 pcs @40 gr Lulur Rempah Hitam Whitening dan 3 pcs @40 gr Masker Rempah Hitam Whitening. Jadi 1 pcs hanya seharga 28.000 rupiah. Hemat kan?

Atau kalau kalian lagi ada di Yogyakarta ajak aku dong, kalian bisa beli skincare Roro Mendut di Mirota Batik Malioboro dan di toko oleh-oleh Yogyakarta. Yakin deh, paket skincare Roro Mendut ini bakal jadi oleh-oleh cantik yang enggak boleh dilewatkan.




Meet RORO MENDUT (Traditional Beauty Secret of Indonesian Palace) here:
Instagram : @roromendutbeauty






THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

10 comments:

  1. wah aku malah baru tau tentang produk ini, kayaknya lulurnya baguss deh ><

    Oh iyaa aku follow blog kamu looh, mind to followback ? :D

    noonaday.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bagus loh lulurnya bikin kulit halus dan lebih cerah. Maskernya juga gak kalah bagus sih hihii..
      Thanks for following:)

      Delete
  2. Love this! ♥


    Please check out my latest post, too? I'd love to hear something from you! :)
    www.cielofernando.com
    FACEBOOK | INSTAGRAM

    ReplyDelete
  3. Aku sering denger merek ini tapi belum pernah coba. Aku pikir abal-abal. Ternyata aman dan sudah BPOM.
    Makasih reviewnya :)
    Semoga THR segera cair biar bisa beli masker n lulurnya hehehe ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman, Feni. Sudah lama booming juga terutama di Yogya. Ayo cobain!:)

      Delete
  4. never heard of this brand, thanks for the honest and informative review

    keelie x
    www.keelieskloset.blogspot.co.uk

    ReplyDelete
    Replies
    1. This is an Indonesian brand:) They made their products with natural ingredients:)
      Thank you for reading, Keelie!

      Delete
  5. Oh lulurnya bisa untuk muka juga ya. Lulur kalau yang aroma rempah gini, apalagi ada yang cokelat atau kopi, wanginya enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa Mbak Nita. Tapi aku belum coba sih, hehe. Nunggu wajah anteng dulu karena habis breakout:)

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014