Wednesday, June 21, 2017

HOW TO GET TRENDY ASIAN SHORT HAIR FOR SUMMER feat BEAUTYLABO HAIR COLOR

Wednesday, June 21, 2017




Summer is here! Yay!!!
Are you guys excited to be NEW YOU in this summer? Cause I am!

So excited deh menyambut summer tahun ini. Walaupun di Indonesia kita hampir selalu kepanasan tanpa menunggu summer, tapi euphoria musim panas enggak boleh dilewatkan begitu saja dong! Personally, aku suka musim panas karena pasti banyak tren-tren baru bertema cheerful yang bermunculan. And for this summer the hotest trend goes to... SHORT HAIR!

Bagi kalian penggemar gaya fashion dan beauty dari Asia, khususnya Korea dan Jepang pasti tahu betul ya, kalau tren rambut pendek sedang ‘in’ banget di sana. Apalagi akhir-akhir ini banyak lead female di drama yang menggunakan gaya rambut pendek, seperti Park Bo Young, Shin Se Kyung, Kim Min Jung, Suzy, and others. All of them are gorgeous and pretty with their new short hair!


Suzy is BAE with her new hair ^^

Menurutku, rambut pendek memang pas banget untuk summer secara kita jadi gampang gerah kan kalau musim panas. Besides, rambut pendek akan membuat  wajah kita jadi lebih fresh dan terlihat youthful. Apalagi kalau sebelumnya kita punya rambut panjang, begitu dipotong pendek pasti langsung mengubah penampilan kita secara drastis. Seolah kita berubah menjadi seseorang yang baru. It’s the new you!
Melihat demam rambut pendek melanda Korea dan Jepang, rasanya jadi kepingin potong rambut jadi pendek juga kan? Eh, tapi jangan asal memangkas rambut dan berujung pada penyesalan ya, teman-teman. Hehee... Aku punya tiga langkah mudah yang bisa kalian ikuti kalau ingin mendapatkan rambut pendek yang manis nan cute ala Jepang dan Korea!


1. Short Hair Cutting

First of all, potong rambut! Iyalah.
Bagi yang berambut panjang, pasti galau banget saat mau potong rambut. Nah, karena itulah sebelum memotong rambut sebaiknya kalian cari referensi model rambut pendek seperti apa yang kalian suka. Pixie, hime cut, asymmetric or bob? Kalian bisa browsing di internet atau meluncur ke Kawaii Beauty Japan untuk mendapatkan info terkini soal dunia fashion and beauty di Asia, termasuk inspirasi model rambut yang sedang jadi tren.




Pilihanku jatuh ke model rambut bob pendek. Menurutku, rambut bob pendek masih masuk kategori ‘aman’ daripada model pixie. Model bob juga mudah untuk dieksplor dengan macam-macam gaya kalau kita bosan. Dan lagi, memang untuk summer tahun ini trend-nya adalah rambut bob bervolume. Kalau butuh inspirasi, kalian bisa cobain model rambutnya Park Bo Young, Lee Elijah atau rambut simpelnya si imut Sakura Miyawaki.


2. Hair Coloring

Agar penampilan semakin maksimal untuk menjadi the new you, enggak ada salahnya untuk mewarnai rambut. Juga buat yang enggak rela rambutnya dipotong pendek, kalian tetap bisa bikin sesuatu yang beda dan baru untuk summer tahun ini, yaitu dengan mengganti warna rambut.

Melakukan hair coloring enggak harus selalu dilakukan di salon dengan biaya mahal lho. Kalian juga bisa mendapatkan warna rambut baru yang keren di rumah, like I did. Yang kalian perlukan adalah produk hair coloring yang friendly dan aman digunakan di rumah. Produk yang aku rekomendasikan dan sudah aku coba sekitar seminggu yang lalu adalah Beautylabo Hair Color.



Beautylabo Hair Color merupakan produk pewarna rambut dari Jepang yang memberikan pilihan warna-­warna fashion (warna terang) yang sesuai dengan kepribadian kamu.


Beautylabo adalah produk dari Hoyu, yaitu sebuah produsen produk pewarna dan perawatan rambut yang telah terkenal di lebih dari 70 negara. Di Indonesia, Beautylabo diimpor dan didistribusikan oleh PT. Hoyu Indonesia.
Beautylabo punya tagline “Ekspresikan jiwa mudamu dengan Beautylabo.” Dan memang hal itu didukung oleh enam pilihan warna-warna Beautylabo yang semuanya terlihat youthful dan fresh. Cocok banget untuk anak muda atau siapapun yang menolak jadi tua berjiwa muda. Meski fashion color dari Beautylabo terlihat terang tapi sangat cocok untuk warna kulit orang Asia.








Pilihan Warna Beautylabo Hair Color

Natural Black : Warna ini juga bisa dipakai untuk menutup uban lho. Juga untuk kalian yang ingin wajahnya terlihat lebih cerah bisa pilih warna hitam ini.
Dark Brown : Warna coklat tua yang terlihat elegan dan lembut. Warna ini bisa jadi alternatif kalau kamu bosan dengan warna hitam dan ingin mewarnai rambut dengan warna yang enggak mencolok.
Natural Blonde : Warna pirang yang terang dan kelihatan fun banget menurutku. Warna seperti ini banyak difavoritkan juga di Jepang.
Pure Beige : Buat yang takut mencoba warna blonde, bisa cobain warna ini dulu. Warnanya cukup terang tapi tetap lembut,  cantik dan fashionable banget.
Candy Apricot : Kombinasi warna coklat dan orange plus ada hint merahnya, cocok banget untuk musim panas. Warna Candy Apricot ini kayaknya banyak disukai sama Kpop Idols juga, ya.
Raspberry Pink : Kalau yang ini warnanya terlihat chic dan modern banget. Warna unik yang mengandung unsur pink ini cocok buat yang suka bereksperimen sama warna rambut untuk tampil beda.


I chose Dark Brown (N4). Kenapa? Karena aku ingin mengganti warna rambut asliku yang hitam menjadi warna lain yang masih terlihat natural, enggak mencolok tapi tetap stylish.
Nah, bagaimana hasilnya? Yuk, langsung ke review!






 
REVIEW BEAUTYLABO HAIR COLOR (DARK BROWN)


Packaging : Setiap set hair color dari Beautylabo dikemas dalam box warna pink yang kawaii dan cheerful. Ada segel plastiknya juga, jadi isi produk lebih terjamin. Di box-nya juga lengkap tertulis semua informasi tentang produk dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris dan Thailand.
Ada prediksi hasil dari warna yang kita pilih juga. Prediksinya dibuat untuk tiga warna rambut yang berbeda, mulai dari warna rambut asli yang gelap, medium sampai terang. Menurutku ini sangat informatif dan membantu agar kita bisa memperkirakan hasil warnanya seperti apa di rambut kita.




What’s Inside The Box : Dalam setiap box, berisi perlengkapan hair coloring yang terdiri dari Cream Colorant Pack / krim pewarna (dikemas dalam bentuk sachet berwarna pink ), Krim Developer (dikemas dalam botol plastik transparan), Nozzle / aplikator, sepasang Sarung Tangan, dan Instruction Leaflet.




How To Use : Beautylabo merupakan pewarna rambut yang mudah diaplikasikan langsung dengan tangan maupun dengan nozzle yang tersedia, bahkan pemula yang baru pertama kali mewarnai rambut juga pasti bisa.
Semua step by step cara pemakaian produknya dijelaskan secara lengkap di leaflet yang tersedia. Secara garis besar, pemakaian produk Beautylabo adalah sebagai berikut.








- Tuang seluruh krim pewarna ke dalam botol krim developer lalu tutup kembali botol dengan tutupnya. Kocok botol agar krim tercampur (kurang lebih 30 kali). Ganti tutup botol dengan nozzle (aplikator). Beautylabo Hair Color siap digunakan.


Credit: Hoyu Indonesia

- Pastikan rambut dalam keadaan kering dan bersih. Usapkan campuran krim Beautylabo mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut secara merata. Untuk bagian belakang kepala, oleskan mulai dari garis leher kemudian pijat dengan lembut saat campuran sudah dioleskan secara merata.
- Diamkan selama 30 menit.
- Bilas rambut dengan air hangat hingga bersih, lalu cuci rambut dengan shampoo dilanjutkan dengan conditioner. And you’re done!


*Sebelum menggunakan produk, baca dengan teliti seluruh instruksi dan peringatan yang ada di leaflet dan box. Jika baru pertama kali memakai Beautylabo, sebaiknya lakukan uji sensitivitas kulit selama 48 jam terlebih dahulu. Instruksi cara uji sensitivitas telah disediakan di dalam leaflet.




Scent : Untuk krim developer-nya sama sekali enggak punya bau yang menusuk atau aneh. Baunya seperti lem dan enggak mengganggu sama sekali. Sedangkan untuk krim pewarnanya punya aroma floral yang wangi. Mungkin kalau enggak tahu, dikira conditioner karena baunya memang soft dan wangi.
Setelah krim pewarna dan developer-nya dicampur jadi satu, barulah muncul bau khas pewarna rambut. Tapi yang ini baunya enggak menusuk karena masih ada wangi floral dari krim pewarnanya. So, enggak perlu sedih membayangkan bau amonia yang menyengat dan bikin pusing kalau kita pakai pewarna rambut dari Jepang ini.





Texture : Awalnya aku pikir akan susah buat nge-mix krim pewarna sama developer-nya karena dua-duanya punya tekstur yang creamy dan sangat kental. Ternyata saat botolnya dikocok, teksturnya berubah lebih light, watery dan lembut banget. Jadi selain mudah saat di-mix, cream-nya juga mudah rata saat diaplikasikan ke rambut.
Oh ya, di foto adalah warna cream sesaat setelah dikocok, setelah beberapa saat warnanya berubah jadi lebih pekat. Warnanya jadi coklat tua cenderung hitam. Warna cream-nya beda-beda sesuai dengan varian warna yang kalian pilih.


Result : As mentioned bahwa produk Beautylabo sangat mudah digunakan sendiri di rumah. Krimnya juga mudah diratakan dan enggak belepotan. Waktu didiamkan selama 30 menit juga enggak mengganggu penciuman karena aromanya enggak menyengat.
Untuk rambutku yang sudah aku potong pendek, satu botol produk Beautylabo sudah lebih dari cukup. Sampai sisa malah. By the way, produk ini sekali pakai, ya. Jadi jangan sampai sisanya kalian simpan lalu dipakai lagi.






Awalnya aku agak kecewa karena di dalam box tidak ada conditioner atau vitamin rambut apapun. Padahal biasanya kalau setelah diwarnai, rambut akan cenderung lebih kering. Tapiii setelah dibilas dengan air, yang aku rasakan justru sebaliknya. Rambut terasa halus dan lembut. Juga setelah rambut sudah mengering, hasilnya memang benar lembut, enggak kering dan glowy. Mirip saat kita habis pakai hair mask.
No wonder ya, ternyata Beautylabo mengandung Coconut & Almond Oil. Dua bahan alami ini membantu merawat rambut setelah diwarnai. Makanya rambut jadi terasa lebih halus, lembut, tidak rontok dan berkilau. Yay!

Finally, I have no other words to say about the result, just SUPER LOVE IT!!!

Suka banget dengan warna yang dihasilkan. Jauh dari ekspektasi awal yang kupikir warnanya enggak akan terlihat karena rambut asliku berwarna hitam gelap. Benar-benar enggak salah pilih dan sesuai dengan apa yang aku mau. Warna dark brown-nya super pretty di rambutku!


Aku sengaja cari foto di tempat yang sama dengan lighting semirip mungkin, jadi perbedaannya lebih kelihatan ^^

Dari foto before-after terlihat kan, kalau warna rambutku jadi kelihatan lebih lembut dan cantik. Padahal warna asli rambutku adalah hitam, tapi ternyata warna Dark Brown dari Beautylabo bisa masuk dan rata dengan sempurna. Kesannya seperti ini warna asli rambutku. Like, well I was born with this pretty dark brown colored hair. Ha!

Warna dark brown dari Beautylabo ini cocok banget untuk kalian yang ingin mewarnai rambut tapi berada dalam kondisi tidak memungkinkan untuk mewarnai rambut. Misalnya kalian adalah pelajar atau bekerja di kantor yang melarang pakai pewarna rambut. Atau butuh warna yang elegan saat menghadiri acara formal. Warna coklat tua yang dihasilkan sangat natural, jadi terlihat cantik untuk suasana atau acara apapun.

Sangat puas dan suka banget pokoknya. Baik di indoor lighting maupun direct sunlight lighting (foto dengan keterangan ‘outdoor’ sebenarnya aku ambil di dalam ruangan namun rambut terkena sinar matahari langsung, ya), warna dark brown-nya tetap cakep. Warnanya tetap kelihatan elegan, lembut dan natural. Two thumbs up!


Note : Warna yang dihasilkan mungkin berbeda-beda tergantung dari kondisi dan warna asli rambut. Untuk kondisi rambutku saat diwarnai dengan Beautylabo adalah tidak sedang memakai pewarna rambut lain, rambut asli berwarna hitam dengan tekstur cukup kering dan tipis serta belum pernah mengalami proses bleaching.



Without bangs






3. Hair Styling

Step terakhir adalah menata rambut pendek kalian. Setelah rambut dipercantik oleh fashion color dari Beautylabo, jangan lupa untuk menata rambut kamu agar terlihat lebih gaya.
Untuk summer tahun ini, voluminous bob hairstyle sedang jadi tren di Korea. Caranya adalah dengan membuat bentuk C besar di bagian bawah rambut menggunakan alat catok. Model rambut seperti ini cocok banget untuk membuat wajah kita menjadi semakin girly dan cute. Model rambut bob bervolume ini juga cocok untuk yang punya rambut tipis seperti aku ^^


Korean voluminous bob hairstyle
 

Kalian juga bisa membuat style sendiri, apakah mau rambut lurus, wavy atau curly. Kalau yang paling simpel ya, blow-in dan blow-out. Hehee... Untuk yang ingin terlihat lebih cute, kalian bisa tambahkan poni atau pakai hair accessories yang lucu-lucu. Be creative agar rambut pendek terlihat enggak membosankan.

Aku memang sedang suka-sukanya mainan sama rambut baruku, makanya hampir tiap hari belajar membuat style baru. Alhasil rambutku sering terkena hair dryer dan alat catok rambut. Aku juga sudah beberapa kali keramas sejak mewarnai rambut pakai Beautylabo. Untungnya, Beautylabo punya formula yang oke banget sehingga warnanya tahan lama dan awet. Meski sudah berkali-kali keramas, warnanya tetap bagus dan enggak luntur.
Jangan khawatir untuk kalian yang ingin mewarnai rambut dengan Beautylabo karena produk pewarna rambut dari Jepang ini punya harga yang sangat affordable. Hanya sekitar 30.000 – 50.000 rupiah saja per box. Dan kabar baiknya lagi, sekarang Beautylabo tidak hanya dijual di modern pharmacy dan supermarket besar saja, tapi sudah mulai masuk ke minimarket seperti Alfamart (masih di outlet-outlet tertentu). Chu~:3


With bangs




Anyway, ada banyak cara untuk membuat penampilan makin cantik di musim panas ini. Selain mengubah potongan rambut, mewarnai rambut dengan Beautylabo akan membuat musim panas kalian jadi lebih cheerful dan youthful dengan fashion color yang warnanya tahan lama dan awet. Enggak perlu takut rambut akan rusak, karena Beautylabo mengandung coconut & almond oil yang akan merawat rambut agar tetap sehat. Plus, enggak perlu ribet dan mahal pergi ke salon karena Beautylabo Hair Color bisa dipakai sendiri di rumah dan mudah diaplikasikan dengan tangan.




Sepertinya masih banyak short hairstyles super pretty dari Asian stars yang bisa kita contek untuk summer tahun ini. Dan lagi masih ada 5 warna lain dari Beautylabo yang menggoda banget untuk dicoba. Aku lagi mengincar Candy Apricot, nih. Hehee... Kalau kalian, style dan warna rambut seperti apa yang kalian persiapkan untuk musim panas ini? Share, yuk!






For more about Beautylabo Hair Color, visit here :


For more about latest beauty & fashion trends, visit here :







THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!



Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

31 comments:

  1. ak jg bbrp bulan potong rmbut pendek XD klo hbis potong rmbut bawaannya pngn coloring sekalian yahh..
    anw km imutt bgt sihh. model bob makin imutt..

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biar 'baru'nya gak nanggung2 yaa sekalian diwarnai hehee..

      Delete
  2. Great styling and you look good.

    Bernie, xx
    The Style Fanatic

    ReplyDelete
  3. Wahhh penampilan baru kamu super super cute Cintya! Astaga <3 so lovely! Keliatan jauh lebih fresh dan aku rasa kamu mmg cocok banget deh sama short haircut :) Aku sering denger ttg Beauty Labo juga tapi belom pernah cobain karena sering maju mundur kalo mau warnain rambut ( walaupun akhirnya warnain rambut juga sih hehehe )

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Chelshea cantik ^^
      Ayo cobain Beautylabo buat coloring sendiri di rumah :) Nggak bikin rambut kering kok:)

      Delete
  4. I really like your new color and lenght of hair, Cintya - personally I'm not use to have such a short hair, but you look really pretty, that haircut suits to you :)
    Take care, dear :)

    http://crafty-zone.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maybe you should try to have short hair too for this summer, Ivone^^
      Thank you for reading Dear:)

      Delete
  5. The new cut looks very cute!

    XO

    Daria

    http://www.dbkstylez.com

    ReplyDelete
  6. Bob pendek jadi pilihan saya beberapa tahun belakangan ini, apalagi pas udah berhijab. Waktu belum berhijab juga, suka warnain rambut yang dark brown. Iya warna ini memang aman untuk kerja, apalagi saya teacher, haha... Kalau sekarang malah jadi lupa mulu untuk warnai rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya, Mbak warna dark brown tetep aman dipakai profesi apapun. Warnain lagi Mbak Nita pakai Beautylabo, warnanya bagus2 soalnya hehee..

      Delete
  7. Your new hairstyle looks so beautiful! It suits you so much ❀

    ❀ Blippo Giveaway ❀

    ReplyDelete
  8. Waa..so cute! Cocok banget pake rambut pendek ce. Fresh banget warnanya juga bagus hihii
    Rambut pendek mmang ngetrend banget di drama korea ya!
    Beautylabo ada di alfamart kah ce?
    aku juga mau deh, murah lagi:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, Adhelia!^^
      Ada kok di Alfa. Aku lihat lagi promo di katalog bulan ini. Coba deh cari di deket rumah kamu :)

      Delete
  9. You looking like a korean girl! I was always want to have colored hair but not allowed, but maybe someday. hehe


    xoox
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. You could try this dark brown color from Beautylabo. The color looks so natural:)
      Thank you for reading, Ayu^^

      Delete
  10. Wow, I love this hair cut including the colour! You definitely look fantastic!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  11. I love Suzy so much *^*
    This product look great! You're so pretty with this hair color :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suzy is very pretty^^
      You should try Beautylabo too, dear:)

      Delete
  12. Having short hair is so great, so much easier to take care of. I love it. Plus, it's super trendy right now.

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agree with you, Radi. I feel great too with my new hair now:)

      Delete
  13. Aku suka banget sama rambut pendekmu apalagi kalo dikasi poni keliatan cute banget, warnanya juga natural sekali.

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Kak Ryan! Iya, warnanya natural tapi tetep stylish!

      Delete
  14. Thank you for stopping by, Eleine!

    ReplyDelete
  15. Kawaii siz tapi aku masih sayang rambut panjang dan hitam hehe

    ReplyDelete
  16. Cin, cute and super fresh banget liatnya!
    Cantik yaa warnanya dikamu ♥,♥

    ReplyDelete
  17. Beneran jadi very young cynt, duh ngliat postingan potong pendek, kan ngeracunin sku pengen potong pendek juga xixii

    ReplyDelete
  18. Lovely colour omg i think i need try this one.. You look extremely good in short hair like this; so sharp <3

    xx,
    kiko from Monochrome Diary

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014