Friday, June 30, 2017

[ HEALTH ]   PRIVE URI-CRAN :  ANYANG-ANYANGAN BUKAN SEKEDAR MITOS, CEGAH DAN ATASI DENGAN TEPAT

Friday, June 30, 2017


Beberapa waktu terakhir ini saya mulai lebih memperhatikan masalah kesehatan. Bukan berarti sebelumnya saya tidak peduli pada kesehatan, ya. Namun akhir-akhir ini saya lebih selektif dalam menjaga dan mengatasi masalah kesehatan saya. Saya tidak lagi percaya pada yang namanya mitos. Iya, mitos yang seringkali membuat kita meremehkan pentingnya kesehatan.

Berbicara tentang mitos, adakah yang pernah menganut paham bahwa anyang-anyangan bisa diatasi hanya dengan melingkarkan karet gelang di jempol kaki?
Mitos yang satu ini memang absurd sekali, tapi suka atau tidak, memang masih sering digunakan orang-orang untuk mengatasi anyang-anyangan yang melanda. Termasuk saya sih, tapi beberapa waktu yang lalu, hehe.

Wednesday, June 21, 2017

HOW TO GET TRENDY ASIAN SHORT HAIR FOR SUMMER feat BEAUTYLABO HAIR COLOR

Wednesday, June 21, 2017




Summer is here! Yay!!!
Are you guys excited to be NEW YOU in this summer? Cause I am!

So excited deh menyambut summer tahun ini. Walaupun di Indonesia kita hampir selalu kepanasan tanpa menunggu summer, tapi euphoria musim panas enggak boleh dilewatkan begitu saja dong! Personally, aku suka musim panas karena pasti banyak tren-tren baru bertema cheerful yang bermunculan. And for this summer the hotest trend goes to... SHORT HAIR!

Bagi kalian penggemar gaya fashion dan beauty dari Asia, khususnya Korea dan Jepang pasti tahu betul ya, kalau tren rambut pendek sedang ‘in’ banget di sana. Apalagi akhir-akhir ini banyak lead female di drama yang menggunakan gaya rambut pendek, seperti Park Bo Young, Shin Se Kyung, Kim Min Jung, Suzy, and others. All of them are gorgeous and pretty with their new short hair!


Suzy is BAE with her new hair ^^

Menurutku, rambut pendek memang pas banget untuk summer secara kita jadi gampang gerah kan kalau musim panas. Besides, rambut pendek akan membuat  wajah kita jadi lebih fresh dan terlihat youthful. Apalagi kalau sebelumnya kita punya rambut panjang, begitu dipotong pendek pasti langsung mengubah penampilan kita secara drastis. Seolah kita berubah menjadi seseorang yang baru. It’s the new you!
Melihat demam rambut pendek melanda Korea dan Jepang, rasanya jadi kepingin potong rambut jadi pendek juga kan? Eh, tapi jangan asal memangkas rambut dan berujung pada penyesalan ya, teman-teman. Hehee... Aku punya tiga langkah mudah yang bisa kalian ikuti kalau ingin mendapatkan rambut pendek yang manis nan cute ala Jepang dan Korea!

Saturday, June 17, 2017

[ REVIEW ] RORO MENDUT REMPAH HITAM WHITENING SERIES (MASK & SCRUB)

Saturday, June 17, 2017



Sebagai pemilik kulit yang sensitif, aku suka banget pakai skincare yang berbahan tradisional dan organik. Alasannya, karena skincare tradisional lebih minim efek samping buat kulitku. Makanya dulu waktu masih SMA, aku suka buat-buat DIY mask dari buah atau sayuran gitu. Tapiii berhubung sejak kuliah udah mulai sibuk, kebiasaan itu akhirnya terlupakan.

Back to 2016 di mana aku mengalami breakout parah, akhirnya sekarang aku kembali melirik skincare berbahan tradisional dan alami. Tapi kali ini aku enggak bikin DIY mask sendiri, melainkan memilih untuk membeli produk skincare yang 100% tradisional dan dibuat dari bahan organik khas Indonesia. Emang ada?
Yess, ada dong! Skincare Roro Mendut yang punya tagline Budaya Cantik Indonesia.
Brand Roro Mendut ini asli produksi dalam negeri, yes, tepatnya di Yogya oleh MagicSkin. Kakakku yang pernah kuliah di Yogya juga bilang kalau skincare Roro Mendut ini terkenal banget di sana.

Ini bukan produk baru sih, bahkan skincare Roro Mendut ini sudah booming sejak tahun-tahun lalu. Aku sendiri pertama tahu brand ini tahun 2014 kalau nggak salah, tapi waktu itu aku belum ngeh dengan skincare. Jadilah baru sekarang aku mencoba skincare terbaik Indonesia ini.

Review ini telat banget dong?
Enggak juga sih, karena yang akan aku review kali ini adalah lulur Roro Mendut dan masker Roro Mendut dengan new improved formula. Dan dari sekian banyak produk Roro Mendut, aku mencoba varian Royal Black Spice Whitening Series atau Rempah Hitam Whitening.

Saturday, June 10, 2017

HEAVENLY BLUSH TUMMYOGURT FOR YOUR HEALTHY DIET

Saturday, June 10, 2017




Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, kita tidak hanya mengandalkan makeup dan outfit yang oke saja, tapi juga tubuh ideal dan fit. Karena itu, hal yang sering kita ributkan, terutama cewek-cewek nih, adalah diet. Dengan melakukan diet, tidak hanya tubuh yang ideal saja yang kita harapkan namun juga tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Hmm, rasanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat, kita enggak perlu ya, melakukan diet ekstrim seperti yang biasa dilakukan Kpop Idol. Salah-salah, bukannya sehat kita malah jadi sakit. Lebih baik kita pilih metode diet yang tepat tapi tetap asyik dijalankan, yaitu dengan melakukan diet yogurt!

Yogurt yang merupakan produk susu fermentasi ini memang sudah dikenal untuk membantu kita menurunkan berat badan dan mencegah berbagai macam penyakit, seperti melawan hipertensi dan diare. Selain itu, yogurt yang kaya akan asam laktat juga bisa digunakan untuk masker dan perawatan kecantikan yang dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit secara alami.

Nah, untuk mulai melakukan diet sehat dengan yogurt, hal yang harus diperhatikan adalah memilih yogurt yang akan kita konsumsi. Memilih yogurt yang tepat, bukan hanya memberi kita manfaat maksimal tapi juga memanjakan lidah dengan rasanya yang menyegarkan. So, jangan salah pilih ya!

Tuesday, June 6, 2017

[ REVIEW ] BIORE WHITE SCRUB BODY FOAM

Tuesday, June 6, 2017



Hello everyone!

Kayaknya kita semua udah enggak asing sama Biore, ya? Produk-produknya merakyat banget dan mudah ditemukan di toko-toko dekat rumah. Aku inget pertama kali pakai Biore itu pas SMP dan produk pertama yang aku coba adalah facial foam yang buat jerawat hihii...
Eh tapi sekarang aku enggak akan membahas soal facial foam-nya Biore. Aku mau bahas body foam-nya yang saat ini jadi andalanku buat bikin kegiatan mandi makin asyik sekaligus efektif mengusir kulit kusam.

Jadi ceritanya, beberapa waktu lalu aku dapat kiriman hampers cantik dari Biore. Mungkin kalian yang follow Instagram-ku sudah tahu, ya? Aku sempat memberi bocoran soal hampers Biore dan produk yang aku terima di IG. Nah, sesuai janjiku, di postingan ini aku akan share review tentang Biore White Scrub Body Foam kepada kalian. Yuk, mari!
Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014