Wednesday, May 24, 2017

[ REVIEW ] TAMPIL PERCAYA DIRI DAN JADI YANG KUMAU BERSAMA LACTACYD HERBAL PESONA AREA V

Wednesday, May 24, 2017



Dear Ladies,

Apakah kalian masih ingat, salah satu kebiasaan saat masih SD yaitu mengisi biodata di diary milik teman sekelas kita? Apa yang kalian tulis di bagian “cita-cita”?

Seingat saya sih, dulu saya menuliskan cita-cita menjadi “penulis” dan itu bertahan hingga saat ini. Sekalipun telah menjadi full time officer, tidak menyurutkan kegemaran saya dalam hal tulis-menulis. Dan itu saya tuangkan di dalam blog ini. Di sinilah tempat saya berbagi dengan kalian tentang ketertarikan saya di bidang kecantikan.
Bagi saya menjadi seorang beauty blogger bukan hanya sekedar sharing haul tiap bulan. Bukan pula soal popularitas atau prestige. Seorang beauty blogger memiliki peran lebih dari itu. Sebagai beauty blogger, saya harus mampu memberikan inspirasi yang positif bagi pembaca dan memberikan konten-konten bermanfaat di dalam blog untuk membantu siapapun agar bisa tampil lebih cantik dengan cara yang benar dan sehat. Dan itulah yang sedang saya pelajari saat ini. Bagaimana saya bisa menjalankan peranan saya sebagai beauty blogger dengan sebaik-baiknya.
Belajar itu tidak ada batas waktunya, betul nggak? Kita belajar setiap hari, setiap saat. Meskipun blog ini telah berjalan lebih dari satu tahun, saya merasa masih perlu melakukan banyak perbaikan di setiap postingan yang saya unggah. Kadang saya merasa tidak percaya diri juga saat menulis sebuah blog post. Kira-kira banyak yang suka artikel saya atau enggak, ya? Duh, gimana kalau yang baca nanti cuma sedikit?

Tapi yang namanya niat sharing, ya sudah, share aja. Prinsip saya, selama postingan saya berkualitas dan bermanfaat, pasti pengunjung blog akan datang dengan sendirinya. Kuncinya adalah percaya diri. Yes, rahasia di balik kesuksesan seseorang adalah rasa percaya diri. It’s so true!

Untuk tampil percaya diri, kita biasanya merawat tubuh dan menggunakan makeup agar lebih good looking. Tapi ada satu hal yang sering terlupakan dari rutinitas mempercantik diri, yaitu merawat area terintim kita. Hayo, kalian juga gitu enggak?
Karena selalu tersembunyi, merawat area V sering kali dilupakan dari ritual mempercantik diri. Paling fokusnya hanya di wajah, rambut sama bentuk tubuh saja. Padahal area V membutuhkan bantuan untuk mengembalikan pH ke tingkat keasaman yang dibutuhkan agar tetap sehat.



KENAPA KONDISI ASAM PENTING UNTUK AREA V?

Area V kita memiliki lapisan pelindung yang tak tampak dan bersifat asam. Lapisan pelindung ini berfungsi untuk mencegah area V dari infeksi dan bau tidak sedap yang disebabkan oleh bakteri jahat. Karena itu air saja tidak cukup untuk membersihkan area V, karena air memiliki pH netral sehingga tidak mampu mengembalikan tingkat keasaman yang diperlukan area V.
Nah, kalau kita tidak merawatnya secara khusus dari sekarang, area V bisa mengalami masalah yang membuat kita merasa tidak nyaman. Aktivitas kita yang padat dapat menimbulkan rasa lembab, gatal dan bau tidak sedap pada area V. Percaya saya deh, itu rasanya enggak nyaman pake banget. Saya pernah mengalaminya lho, waktu masih SMA dan itu mengurangi rasa percaya diri saya terutama saat harus berkumpul dengan teman-teman. Saya jadi enggak bebas beraktivitas. Makanya sejak saat itu, saya mulai merawat area terintim saya dengan rutin.

Produk kewanitaan pertama saya adalah Lactacyd Feminine Hygiene dan sangat cocok. Karena area V sangat sensitif, saya enggak mau coba-cobain produk lain. Tapiii, hampir satu bulanan ini saya akhirnya beralih ke produk lain untuk merawat area V saya. Lah?

Please say #HaloLactacydHerbal !

Hehee, ini masih produknya Lactacyd kok. Sister-nya si Feminine Hygiene ini baru di-launching bulan April 2017 kemarin.


 

PRODUCT NAME:
LACTACYD HERBAL Pesona Area V

BRAND:
LACTACYD

TYPE :
DAILY FEMININE WASH

WEIGHT:
60 mL
(also available in 120 mL)

PRICE:
around IDR 20,000
(IDR 40,000 for 120 mL)

WHERE TO BUY
MINIMARKET, SUPERMARKET, MODERN PHARMACY, DRUGSTORE





SUDAH TAHU BRAND LACTACYD?

Dari tadi nyebut-nyebut “Lactacyd” nih, kalian sudah tahu kan brand yang satu ini? In case you haven’t known yet, Lactacyd adalah merek pembersih kewanitaan nomor 1 di seluruh dunia yang sudah berpengalaman dan banyak direkomendasikan selama lebih dari 30 tahun. Lactacyd diproduksi oleh Sanofi (perusahaan farmasi multinasional dari Perancis) dan di Indonesia sendiri Lactacyd didistribusikan langsung oleh PT. Aventis Pharma.
Nah, Lactacyd merupakan brand internasional untuk pembersih kewanitaan yang terpercaya, kini launching produk baru Lactacyd Herbal yang diformulasikan khusus untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia.



KENAPA LACTACYD HERBAL MENJADI PRODUK DAILY FEMININE WASH YANG ISTIMEWA?

Saya yakin sudah banyak yang menunggu produk ini di-launching. Kenapa? Karena Lactacyd Herbal diformulasikan dengan bahan-bahan alami, yang mana bahan-bahan tersebut sudah terkenal manfaatnya untuk membersihkan dan merawat area V. Memang apa saja sih, kandungan Lactacyd Herbal?

Ekstrak sirih (Betel / Piper Betle) : Dipercaya secara turun temurun untuk membersihkan dan memberikan rasa kesat pada area V *
Ekstrak Susu (Milk) : Bekerja optimal untuk melembutkan kulit di sekitar area V dan menjaganya agar tetap sehat
Ekstrak mawar (Rose) : Memiliki fungsi untuk memberikan keharuman sekaligus merawat area V **
Selain itu, Lactacyd Herbal telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setiap hari *** Lactacyd Herbal juga telah terdaftar di BPOM (NA54161600063). Jadi, dari segi kemanan produk sudah tidak perlu diragukan lagi, ya!


Komposisi lengkap Lactacyd Herbal :

Purified Water, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Chloride, 120-PEG Methyl Glucose Diolate, Whey Filtrate, Sodium Benzoate, 2-Phenoxyethanol, Perfume, Styrene/Acrylates Copolymer/Coco-Glucoside, Lactcid Acid, Ethylhexyglycerin, Polysorbate 80/Citrus Aurantifolia (Lime) Juice/Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil/Azadirachta Indoca Leaf Extract/Salvia Officinalis (Sage) Oil/Aloe Barbadenis Leaf Juice Powder/Thymus Zygis Oil/Vetiveria Zizanoides Root Oil, Piper Betle Leaf Oil. Propylene Glycol/PEG-40 Hydrogenated Castor Oil/Trideceth-9/Caprylyl Glycol/1,2 Hexanediol/Phenylethyl Alcohol/Rosa Damascena Flower Oil.



(*) Berdasarkan uji coba produk terhadap 162 wanita Indonesia, Ipsos, April 2016.
(**) Pharmacological Effects of Rosa Damascena, Mohammad H., Boskabady, Iranian Journal of Basic Medical Sciences. Vol. 14, No. 4, July-Aug 2011, 295-307
(***) Tes Hipoaleregenik, Gertrude P. Chan, M.D., M.Sc. 18 Jan-18 Mar 2016



Semakin yakin ya, kalau Lactacyd Herbal layak kita jadikan sahabat untuk merawat area V agar tetap sehat? Tapi bagaimana dengan performa produk ini? Nah, di bawah ini saya tuliskan personal experience saya menggunakan Lactacyd Herbal. Sebagai beauty blogger, saya merasa wajib hukumnya untuk membagikan review setiap produk berkualitas yang saya pakai. Kenapa? Karena saya ingin semakin banyak wanita yang juga merasakan manfaat luar biasa dari produk ini. Fret not, yuk scrolling down!





Indonesian description


English description


REVIEW LACTACYD HERBAL


Packaging
Kemasan Lactacyd Herbal ini dilengkapi box, ya. Jadi kesannya lebih eksklusif. Di sisi-sisi box-nya tertulis informasi lengkap tentang produk dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Plus-nya, tidak hanya di box, tapi di botolnya juga terdapat info lengkap tentang produk hingga expired date-nya. Enggak perlu khawatir deh, kalau box-nya terbuang.




Botol Lactacyd Herbal terbuat dari plastik tebal dan sedikit lentur di tengah. Desain botolnya sendiri enggak beda dari Lactacyd varian yang lain. Simpel dan elegan. Saya suka kombinasi warna dan desain kemasan Lactacyd Herbal ini. Didominasi warna putih dan ada gambar daun sirih hijau plus unsur pink di tulisan “Lactacyd Herbal.” Kesannya fresh tapi girly juga.
Lactacyd Herbal tersedia dua ukuran, 60 mL dan 120 mL. Punya saya yang imut, 60 mL. Saya suka beli yang ukuran kecil sih, soalnya lebih travel friendly. Tutupnya model flip top dan kokoh, jadi aman dan tidak mudah tumpah meski dimasukkan ke dalam tas.





Texture
Lactacyd Herbal punya tekstur cairan yang lightweight, mirip gel tapi runny. Warnanya putih transparan dan sangat lembut saat digosok. Busa yang dihasilkan juga enggak terlalu banyak dan enggak tebal, menandakan kalau Lactacyd Herbal sangat aman digunakan. Karena busanya enggak banyak, setelah dibilas pun tidak meninggalkan rasa lengket dan licin.








Scent
Awalnya agak pesimis sama wangi produk ini, secara namanya Herbal. Bayangan saya sih, bau jamu hihii. Surprisingly, I was wrong. Karena Lactacyd Herbal mengandung ekstrak mawar, jadi wanginya enak dan feminine sekali.


Wangi mawarnya enggak menyengat tapi soft disertai hint fresh yang sukses membuat saya relaks setiap kali mencium aromanya. Saya enggak lebay cuman agak norak, tapi seriously wangi mawarnya calm banget. Wanginya menenangkan dan membuat perasaan jadi lebih nyaman. Dan karena wangi tidak bisa dijelaskan dengan gambar, kalian harus coba sendiri beli Lactacyd Herbal. Mudah dicari kok, di minimarket sekitar kalian juga ada.


How To Use
Cara penggunaan Lactacyd Herbal sangat mudah. Seperti memakai sabun cair biasa, diusap dari arah depan ke belakang dan digunakan dua kali setiap hari. Untuk lebih jelasnya, cek gambar di bawah ini, ya!


Cara penggunaan Lactacyd Herbal


Result
Saya sih sudah tidak meragukan kualitas produk kewanitaan dari Lactacyd karena personally sudah pakai Lactacyd sejak SMA dan tidak pernah ganti ke merek lain. Pernah tergoda untuk mencoba merek lain yang telah lebih dulu menggunakan kandungan sirih, tapi akhirnya enggak berani. Berbeda dengan produk makeup yang maunya ganti-ganti dan coba-coba produk baru. Kalau urusan area V sih, lain lagi. Karena area V kita sangat private dan sensitif, jadi kalau sudah cocok dengan Lactacyd, saya rasa enggak perlu ganti-ganti atau nyoba-nyobain merek lain.




Hal pertama yang saya rasakan setelah mencoba Lactacyd Herbal adalah adanya sensasi fresh dan bersih lebih lama pada area V. Fresh karena ada aroma yang relaxing dari ekstrak bunga mawar dan ini sangat membantu mengatasi bau tidak sedap pada area V. Efek ‘bersih’-nya juga pas, di mana area V terasa kesat tapi tidak sampai membuatnya jadi kering maupun terasa perih. Alih-alih jadi kering, kulit di sekitar area V saya malah lebih lembut karena kandungan susu di dalam Lactacyd Herbal. Oh ya, ada sensasi cool juga setelah dibilas, jadi area V terasa lebih segar.

So far, selama kurang lebih satu bulan mencoba Lactacyd Herbal saya tidak merasakan gejala alergi atau iritasi. Dan berhubung saya sudah rutin memakai Lactacyd sejak SMA, it means sudah beberapa tahun, saya enggak punya masalah dengan keputihan, gatal maupun masalah lain di area V. Setelah beralih ke Lactacyd Herbal pun tidak ada masalah baru yang terjadi. Kesimpulan saya, Lactacyd Herbal juga sangat efektif mengatasi keputihan, gatal maupun bau tidak sedap di area V. Two thumbs up untuk Lactacyd Herbal !

Eh, saya sertakan juga mini video untuk melengkapi review saya supaya lebih jelas. Ditonton, ya!




KENAPA LACTACYD MENJADIKAN KITA LEBIH PERCAYA DIRI?

For your information, karena Lactacyd hadir untuk menginspirasi setiap tahap kehidupan wanita, varian yang dimiliki Lactacyd tidak hanya Feminine Hygiene dan Lactacyd Herbal. Ada beberapa varian lain yang harus kalian tahu juga. Setiap varian memiliki keunggulan yang tidak hanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita, tapi juga sesuai usia kita.





Lactacyd Feminine Hygiene : kalau kata saya, varian ini versi klasik dari Lactacyd. Ini juga varian pertama yang saya coba. Sangat ampuh untuk membantu mengurangi rasa gatal dan bau tak sedap di area V.

Lactacyd White Intimate : jika kulit di area V kalian menggelap, coba deh pakai varian ini. Saya sudah buktikan kalau produk ini mampu membersihkan dan mencerahkan kulit sekitar area V dalam 4 minggu. Review-nya baca di SINI.

Lactacyd All Day Fresh : varian ini mengandung Extra Herbal Essence untuk membersihkan dan menyegarkan area V sepanjang hari. Memiliki aroma herbal yang soft, cocok untuk kalian yang tidak menyukai wangi-wangian yang terlalu girly.

Lactacyd Herbal : kandungan utamanya adalah tiga bahan alami dari ekstrak sirih, susu dan mawar. Jadi selain menyegarkan sepanjang hari, aroma mawarnya yang lembut memberikan sensasi relax dan ampuh mengatasi bau tak sedap di area V.

Lactacyd Teens : yang ini untuk adik-adik (aduh, berasa tua saya -.-) yang baru mau mencoba pembersih kewanitaan. Merawat area V memang perlu dimulai sedini mungkin, termasuk saat masih remaja, terutama saat kita mulai menstruasi.

Lactacyd Baby :  sebagai pengganti sabun bayi, dengan formula yang sangat aman dipakai bayi dan anak-anak. Juga dipakai untuk mengatasi berbagai masalah kulit akibat alergi atau ruam popok pada bayi. Review-nya baca di SINI.

Lactacyd Feminine Wipes : Tissue basah untuk menjaga kebersihan area V yang praktis.


Kalau ditanya varian mana yang paling bagus, saya enggak bisa memilih soalnya setiap varian punya keunggulan masing-masing yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kepribadian kita. Yang jelas semua produk Lactacyd mampu menjaga keasaman area V dan mengandung bahan alami ekstrak susu (lactic acid dan lactoserum) yang merawat area V secara lembut sehingga kita terhindar dari masalah seperti keputihan, gatal maupun bau tidak sedap di area V.

Favorit saya saat ini adalah Lactacyd Herbal. Ini paket komplit bagi saya. Selain mampu membersihkan dan merawat area V sepanjang hari, saya paling suka dengan aroma mawarnya yang sangat refreshing.

Penggunaan Lactacyd Herbal secara rutin setiap hari membuat area V menjadi bersih dan terawat. Hal ini otomatis membuat kita lebih nyaman beraktivitas dan tidak lagi mengkhawatirkan masalah-masalah seperti rasa gatal maupun bau tidak sedap di area V. Kegiatan dan pekerjaan apapun bisa dilakukan dengan maksimal dan semangat. Termasuk kegiatan blogging yang mengharuskan saya betah duduk berlama-lama untuk mengetik artikel maupun mengedit foto. Saya juga tidak canggung dan lebih percaya diri saat bertemu blogger lain di acara-acara spesial.

Meskipun tidak terekspos, area V adalah bagian yang sangat sensitif dan penting bagi wanita. Jika bagian terintim kita terawat dan cantik, secara alami rasa percaya diri akan muncul dari dalam diri kita. Yup, ternyata menumbuhkan rasa percaya diri dapat dilakukan dengan cara yang simpel, as simple as using Lactacyd Herbal twice a day to keep your intimate area clean and healthy.



Impian saya adalah menjadi seorang Power Beauty Blogger dan saat ini saya sedang melangkah ke sana untuk membuatnya jadi nyata. Lactacyd Herbal membantu saya tampil lebih percaya diri untuk #JadiYangKuMau. Bagaimana dengan kalian? Kita mungkin memiliki impian yang berbeda dan melangkah di jalan kita masing-masing, tapi saya yakin kita sama-sama setuju bahwa merawat area terintim kita agar tetap sehat dan harum adalah cara pertama untuk tampil percaya diri sebagai wanita. Jadi jangan menunda lagi dan mulai rawat area V dengan Lactacyd Herbal sekarang! ^^

Semoga artikel ini menginspirasi kalian untuk terus percaya diri dan memberi sedikit edukasi pentingnya merawat area V sedini mungkin untuk mencegah berbagai penyakit dan gangguan akibat area V yang tidak terawat. Jangan pernah menyerah dan lelah untuk melangkah ya, Ladies! Jadilah yang kamu mau bersama Lactacyd Herbal. Be, do and have all that you deserve!




Own your confidence here:
Facebook : Lactacyd ID
Twitter : @lactacyd_ID





THANK YOU FOR READING
HAVE A GREAT DAY!


Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

26 comments:

  1. Seems like a great product, nice review.

    Bernie, xx
    The Style Fanatic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indeed:) Thank you for reading, Bernie!

      Delete
  2. Lengkap banget reviewny Kak, like always. Aku belum pake sabun buat miss V gitu. Tp kepingin coba sih. mmang bener ya Kak, harus dirawat dari sedini mngkin. penasaran wangi mawarnya hehehe
    foto2ny bagus banget 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Adhelia!Wah, bener banget tuh. Area V harus dirawat sedini mungkin, makanya kamu juga jangan sampai ngelewatin perawatan area V kamu, ya;)
      Produk ini recommended kok. Wanginya enak banget pulak :D
      Makasih sudah mampir :)

      Delete
  3. Hasil potretannya great banget Cin 😱😱 . Aku dulu pernah pake ini cuma kurang cocok sekarang ganti ke Sumber Ayu Creamy Foam.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak Ryan^^
      Sayang banget kalo nggak cocok:( Padhal aku pakai Lactacyd sejak SMA dan selalu oke hasilnya.
      Kalau boleh tau nggak cocoknya gimana tuh, Kak?
      Kalau ada keluhan, bisa lgsg sampaikan ke admin Lactacyd di FB nya, Kak. Adminnya ramah & responsive kok:)

      Delete
  4. Selalu sukak sama tulisan kamu cin, kumplit! =D
    Emang penting banget merawat area v, tapi aku pribadi belum pernah coba Lactacyd ini, hehee biasanya pake dari brand lain, kalo udah abis baru coba ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, ci Jess^^
      Yay, ayo cobain juga ci! Wanginya enak banget loh hihii:)

      Delete
  5. Love your images.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for reading my post, Esraa:)

      Delete
  6. Baca reviewnya bikin saya pengen nyobain produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo, cobain mbak Muns! Area V wajib dirawat pakai produk yang tepat loh ;)

      Delete
  7. Lengkap banget, goodluck ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Syuna Mom!
      Thank you sudah mampir:) Good luck for us!

      Delete
  8. Cici reviewnya selalu komplitt... Suka foto fotonya juga. Ademm..
    Aq masih pake yang White (botol biru) soalnya biar gag belang. Tapi jadi tertarik coba yang Herbal nih skrg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Feni!
      Makasih sudah baca:) Aku dulu juga pakai yg biru "White Intimate" hasilnya oke banget. Eh, begitu ada yg Herbal langsung beralih hehee... Aku wanginya lebih suka yg Herbal sih.
      Semoga blogpost ku bermanfaat, ya!

      Delete
  9. Unfortunately, I fear I can't get it in Germany. Thank you nevertheless for the beautiful review!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rena!
      I'm not sure if Lactacyd sells this variant in Germany or not. I will check it later:)
      Glad to know that my review is useful :)

      Delete
  10. blum pernahbpake merk ini.. worth to try yah kayaknya. soalnya ini jd fav mu sejak sma ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Recommended banget, Tori:)
      Aku malah belum pernah cobain merk lain selain Lactacyd ^^

      Delete
  11. wahh fotonya bagus & informatif, bisa jadi referensi nih kalau mau ganti produk khusus miss V, thanks infonya cantik ^_^
    www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah~ makasih, Elvina^^
      Semoga review ku bermanfaat, yah! Jangan lupa cobain Lactacyd Herbal hihii :)

      Delete
  12. Great review, very informative. Your gif image is so cute! Have a nice day~

    https://ddalginanabeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Review Cintya selalu paling lengkap deh #twothumbsup ! Btw aku kadang bingung sih ada artikel lain yang bilang kalo pakai cairan pembersih daerah kewanitaan ini nggak boleh tiap hari juga karena kalo keseringan bikin keputihan, tapi ada yang blg juga gpp, hmmm :))

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau aku pakainya tiap hari, Chel. So far, nggak ada masalah apa2 malah kerasa lebih bersih gitu. Dari info produknya, Lactacyd aman kok dipakai daily :)
      Makasih udah mampir Chelshea cantik ^^

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

Cintya's Beauty Blog - Indonesian Beauty Blogger © 2014