Tuesday, March 7, 2017

[ REVIEW ] PURBASARI COLOR MATTE LIPSTICK – NEW SHADES 92, 94, 95

Tuesday, March 7, 2017



Halo hallooo.....!!! Hallo to March too^^

Today let me share a review of Color Matte Lipstick from Indonesian brand called Purbasari. This lipstick is very popular in my country. Well, not only about its superb affordable prices but also the awesome formula. Keep reading, babes!


Agak malu sih, sebenarnya karena baru publish review ini sekarang hehee. Purbasari Color Matte Lipstick ini aku beli sudah lama tapi memang baru sempat bikin review sekarang. Telat banget ya, review-nya karena lipstick satu ini sudah booming dari tahun kemarin. But better late than never, yah.
Personally, aku bukan penggemar matte lipstick tapi sukses dibikin penasaran sama formula Purbasari Color Matte Lipstick yang katanya enak banget di bibir. Sayangnya, warna-warna dari koleksi Purbasari Color Matte yang edisi pertama belum ada yang ‘sreg’ di aku. Barulah waktu Purbasari launched 5 new shades, ada warna yang bikin aku, akhirnya, tertarik. Hehee...

Should we begin the review of Purbasari Color Matte Lipstick?




NAME:
COLOR MATTE LIPSTICK

BRAND:
PURBASARI

COLORS:
#92 (ROSE)
#94 (AZOTIC)
#95 (AMBER)

TYPE:
MATTE LIPSTICK

WEIGHT:
4 Gr

PRICE:
IDR 33,000 – 40,000





Saat pertama kali datang, aku agak surprised ternyata box-nya lumayan lebar. Terbuat dari kertas berwarna hitam dan emboss nama produknya dicetak pakai tinta gold. Ada logo andalan Purbasari juga, Putri Raja (itu Cleopatra bukan, sih? Atau cuman mirip, ini kan produk lokal? LOL)

Lipstick-nya sendiri ada di kemasan yang bentuknya kotak ramping berwarna hitam dan ada tulisan “Prurbasari” warna gold. As you can see on pictures lah. Since I’m a crazy fan of cute packaging, jadi menurutku enggak ada yang terlalu istimewa dari package Purbasari Color Matte Lipstick. Bagusnya, lipstick ini travel friendly banget dan gampang diselipin karena bentuknya ramping:)





Tapiiii... bullet lipstick-nya gampang banget copot dari tempatnya T_T Punyaku yang nomor #95 bahkan langsung copot setelah dua kali pakai. Padahal kalau baca beberapa review bloggers lain, ada yang nulis katanya packaging seri kedua ini lebih kuat daripada yang pertama lho. Tapi ternyata masih aja gampang copot.

However selain masalah copotnya bullet lipstick-nya, the packaging is pretty enough kok untuk lipstick lokal seharga tiga puluh ribuan^^



 
Lanjut ke tekstur. Bayanganku kalau matte lipstick yang berbentuk stick kayak gini pasti bakal seret kalau dioles. Ternyata Purbasari Lipstick Color Matte ini enggak seret, malah sebaliknya. Saat dioles, lipstick-nya terasa creamy dan mudah diaplikasikan. Enggak menggumpal dan hasilnya juga halus.
Dari ketiga warna yang aku beli, 92, 94 dan 95, semuanya enak dan mudah diaplikasikan, terlepas dari apakah si lipstick sudah copot atau belum dari tempatnya, hee X_X. Warnanya pigmented dan bold, jadi sekali oles sudah bisa menutup warna asli bibirku.


TIP : Saat mau mengoleskan lipstick ini, jangan mengeluarkan lipstick-nya terlalu panjang karena dia mudah banget copot atau patah (?) dari tempatnya. Jadi keluarkan saja secukupnya baru dioles lembut.

PURBASARI Matte Lipstick #92 (Rose)

PURBASARI Matte Lipstick #94 (Azotic)

PURBASARI Matte Lipstick #95 (Amber)


Finishing-nya dead matte tapi masih terasa ringan di bibir. Sekalipun matte, tapi nggak ada sensasi ketarik-tarik di bibir. Truly comfortable to be applied. Lipstick ini juga enggak bikin bibirku terlihat kering saat dipakai. Nyaman banget dan so far no complaining buat tekstur dan finishing-nya.


Let’s check the swatches!
Aku beli tiga shades ini karena mereka punya unsur pinkish di warnanya. Dan yes, swatches di tanganku warnanya memang cantik-cantik. Dan terlihat juga warnanya vivid dengan finishing dead matte tapi tetap terlihat halus.


COLORS



#92 (ROSE)
Warna pale pink dengan tone hangat (warm tone). Saat dipakai di bibirku, warna ini jatuhnya malah seperti coral muda.

#94 (AZOTIC)
Warna true pink, lumayan gonjreng sih. Lebih cocok kalau dipakai untuk night makeup atau saat ada acara party.

#95 (AMBER)
Ini warna daily use dan bakal cocok dipakai siapa saja. Warna coral red dengan tone dingin. Kalau di bibirku lebih banyak hint orange-nya.





Aku enggak tahu apakah cuma di aku saja atau gimana, tapi semua warna dari lipstick Purbasari ini setelah beberapa jam aku pakai, warnanya cenderung jadi lebih gelap di bibir.
Oh ya, lipstick ini begitu dioles langsung jadi matte di bibir, jadi kita enggak perlu nungguin lama agar nge-set jadi matte. Ini jauh lebih praktis daripada lip cream. Besides, aromanya kayak permen karet tapi enggak strong. Nyaman lah di hidung.

Nah, masuk ke formula dari Purbasari Color Matte Lipstick. Staying power-nya juara banget. Dipakai dari pagi sampai siang setelah lunch pun warnanya masih awet. Yang aku suka, sekalipun dipakai makan dan pudar tapi Purbasari Color Matte Lipstick ini enggak meninggalkan bekas aneh maupun flacky di bibir. Kalau pudar ya pudar aja. Paling warnanya enggak se-intense saat awal diaplikasikan tapi enggak membuat bibir tampak aneh dengan lipstick yang kelihatan retak-retak.
Lipstick ini meninggalkan red stain di bibir, jadi dipakai sampai sore pun enggak memperlihatkan bibir pucat kita.




TIP : Kalau mau touch-up, sebaiknya jangan ditumpuk sekalipun lipstick Purbasari ini ringan. Lebih baik sisa lipstick-nya dihapus dulu baru dioles lagi yang baru, biar hasilnya tetap oke dan nyaman di bibir.


So far, Purbasari Color Matte Lipstick enggak membuat bibir bertambah kering sekalipun aku pakai seharian. Lipstick ini juga mudah dibersihkan pakai makeup remover.

Ketiga lipstick ini jarang banget aku pakai soalnya aku belum jatuh cinta banget sama matte lipstick. Akhirnya yang nomer 92 sama 94 diambil kakakku buat ngantor. She likes it so much! Dan yang nomor 95 dicomot ibuku ^^ Dari awal nge-swatch ibuku memang sudah bilang suka yang nomor 95, Hahaa!
Terlepas dari packaging-nya yang masih perlu dibikin lebih kuat, overall aku acungin jempol untuk tekstur, formula dan staying power Purbasari Color Matte Lipstick. Awesome!
Secara personal ini memang bukan lipstick favoritku karena seleraku masih setia ke lip tint dan glossy lip products, tapi secara obyektif aku kasih 4,5 bintang untuk Purbasari Color Matte Lipstick. Yang pecinta matte lipstick wajib coba pokoknya!

PROS :
+ Super Creamy Texture
+ Glides smoothly and comfortable on lips
+ Pigmented and vivid colors with dead matte finish
+ Great staying power
+ Not drying
+ Very cheap

CONS :
- Lipstick mudah copot dari tempatnya. Itu ajah!







THANK YOU FOR READING!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Youtube   ׀׀   Twitter

31 comments:

  1. Wah reviewnya jujur dan detil banget mba. Aku beberapa kali coba punya temen sih, dan mau beli, cuma agak bingung kalo mau beli, kira2 dimana yg ada testernya ya? Soalnya sering zonk kalo beli lipstik tnpa dicoba dulu, warnanya ga cocok dibibir hehe thank you mba, salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal mbak Novi:)
      Coba aja cari di counter nya Purbasari, cuman kayaknya brand ini jarang ada counter nya deh (atau aku yg nggak tau?)
      Ini aku juga gambling pas beli online, hihii...
      makasih sudah mampir:))

      Delete
  2. Yang nomer 92 bagusss ya warnanya, aku pernah beli tapi krn ga ada testernya jadi salah beli shade hahaha sedih.

    Btw aku udah follow blog kamu yaa, salam kenal ya, XOXO
    http://blissandglaze.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warnanya kalem :) Wah sayang banget salah beli shade:( Harusnya pihak Purbasari sediain tester nya ya..
      Salam kenal juga, Francisca! Segera berkunjung balik ke blog kamu deh:)

      Delete
  3. Warna coral nya suka banget <3 Kalo lipstick nya gampang copot berarti tekstur lipstiknya lembek gitu ya Cintya? Anyway, nice review! (as always)!

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya gak lembek sih, Chel. Nggak gampang meleleh juga kalau kena panas. Tapi bagian bawahnya mudah patah, makanya gampang banget copot:(

      Delete
  4. mudah copot?? harus hati hati banget ya
    tapi warnanya bagus
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beberapa kali pakai udah langsung copot:( Yes, warnanya oke2 kok:)
      Thanks udah mampir, Fhenny!

      Delete
  5. kita terbalik kak Cin, kalo aku justru suka banget sama lip matte dan agak kurang nyaman pake lip gloss ~
    warna-warna purbasari lip matte yang lama emang rada tua-tua, tapi no. 81 dan 90 itu juara banget! nude peachy gitu bagus deh. 😝


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii.. personal taste kita ketuker ternyata^^ Aku malah suka lippies yang glossy2 gitu:)
      Wah, boleh deh dicoba no. 81 sama 90:)

      Delete
  6. I like 95.
    deryaninsporgunlugu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. That's a good color:) Thank you for stopping by, Dear:)

      Delete
  7. Very nice colors 😊
    deriasworld.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Great review and great colors too...
    http://sepatuholig.blogspot.com
    Instagram @grace_njio

    ReplyDelete
  9. I really like your review, dear, I haven't heard about this brand before but it seems that it has lovely products. What about the lipsticks good to know that they have creamy texture, what about colors I think that 2nd one suits to you the most :)

    Have a lovely Friday dear,
    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Actually this brand is a local brand from Indonesia:) I like the second one too, Ivonne. It's PINK and I like it:)

      Delete
  10. Thanks a lot for the review! The brand is also new for me and like crafty-zone I like lipsticks with creamy texture. Here is my favourite the pink lipstick.
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by, Rena:)
      No wonder since this is a local brand from Indonesia and I think they only sell it in Indonesia:)

      Delete
  11. love all the shades!

    x
    dahi

    p.s. visit my blog to get the chance to win products from CHANEL, JORD & the little black book! click here: http://www.strangeness-and-charms.com/2017/03/shooting-giveaway-celebrate-strangeness.html

    ReplyDelete
  12. Lovely lipstick so luxury my dear
    Kisses

    ReplyDelete
  13. Thos lipstick are really so pretty! I love the 95 the most but all have nice color :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, they are pretty and have nice colors!
      Thank you for stopping by, Dear:)

      Delete
  14. AKu selalu suka sama purbasari. Walau sering patah sih :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  15. Cin, gw mampir nih dimari! Abis elu komen ngebahas soal purbasari di blog gw, gw jadi ngepoin postingan elu yg bahas purbasari.

    Eh katanya ga suka Purbasari karena warnanya yg keliatan jadul di muka? :o mungkin warna ini terlalu jadul (?) Warna yang seri lama menurut gw ada yg kekinian loh (yang 83-piruz itu kekinian. rada mauve gitu). Gw malah ga tertarik sama sekali ama yang seri baru. Terlalu nge pink -_- Muka gw mbladus rasanya pas dipakein pink.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. Kalo sekilas liat warna rada mirip ya Cin, btw aq naksir sama yang 94.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014