Saturday, February 25, 2017

GANGNAM DISTRICT : HUNIAN MODERN ALA KOREA DI KOTA BEKASI

Saturday, February 25, 2017


I should say: the house shelters day-dreaming, the house protects the dreamer, the house allows one to dream in peace – Gaston Bachelard






Jika harus menggambarkan rumah impian yang kita inginkan, tempat tinggal seperti apa yang terpikirkan? Rumah pantai bergaya arsitektur minimalis milik Han Ji Eun di drama Full House? Rumah atap unik yang ditinggali Park Ha di Rooftop Prince? Atau rumah megah bergaya klasik milik si Goblin ganteng Kim Shin? Kalau saya sih, lebih memilih untuk tinggal di apartemen.
Bagi saya, apartemen bisa menjadi pilihan terbaik untuk tinggal di kota besar mengingat kepadatan penduduk Indonesia yang terus meningkat sementara lahan semakin menyempit. Berikut ini 5 alasan terbaik kenapa kita sebaiknya memilih tinggal di apartemen.



5 Keuntungan Tinggal di Apartemen

* Lokasi strategis. Apartemen biasanya dibangun di pusat kota dengan akses transportasi yang mudah, dekat lokasi perkantoran dan fasilitas umum kota. Tidak ada apartemen yang dibangun di tengah hutan, karena itu namanya gua bukan apartemen :)
* Lebih aman. Karena akan ada penjagaan 24 jam dan tentunya CCTV di setiap sudut gedung.
* Praktis. Kita tidak perlu pusing memikirkan air bersih, masalah pembuangan sampah atau repot mengurus taman karena semuanya sudah diurus oleh pihak pengembang apartemen. Dan pastinya bebas banjir!

* Tidak butuh ART. Selain kita bisa bersihkan sendiri, kita juga bisa memanggil jasa cleaning service untuk bersih-bersih. Jadi lebih hemat karena tidak perlu bayar gaji ART.
* Fasilitas lengkap seperti kolam renang, taman bermain, cafe hingga jogging track.


Source : http://gangnamdistrict.com/


Jadi, saya memilih apartemen mewah yang ditinggali Cheon Song Yi dan alien keren Do Min Joon dalam drama Man From The Star. Masih ingat kan drama super populer tersebut? Bahkan yang bukan penggemar drama Korea pun tak segan untuk menonton drama bertabur bintang tersebut. Selain jalan ceritanya menarik, yang mendapatkan banyak sorotan adalah mewahnya apartemen tempat tinggal sang tokoh utama yang diceritakan terletak di daerah Daechi-dong, Gangnam-gu.

SBS "Man From The Star" Song Yi's apartment

Gangnam?

Penggemar K-Pop tentunya sudah tidak asing dengan kawasan yang dikenal elit ini. Nah, bagi yang belum tahu, Distrik Gangnam (Gangnam-gu) adalah adalah sebuah distrik di kota Seoul yang dikenal juga sebagai Beverly Hills-nya Korea. Distrik yang berada di selatan Sungai Han ini memang terkenal sebagai kawasan elit dan mewah dengan penduduknya yang memiliki gaya hidup kelas atas.
Gangnam telah dikenal sebagai salah satu pusat bisnis dengan pertumbuhan ekonomi yang berkembang sangat pesat. Tidak heran jika banyak perusahaan besar yang membangun kantor pusatnya di lingkungan ini, bahkan dua agensi hiburan raksasa Korea yaitu SM dan JYP juga berkantor pusat di Gangnam. Selain itu, Gangnam juga terkenal sebagai surganya belanja mewah dan pusat fashion mahal di samping kepopuleran distrik ini sebagai pusat operasi plastik di Korea.


Gangnam-gu, Seoul, South Korea


Dengan kemajuan dan kemakmuran hidup masyarakat Gangnam, tidak mengejutkan jika rumah-rumah dan apartemen, bahkan kafe-kafe yang dibangun di kawasan ini semuanya serba mewah. Banyak juga artis dan Idol Korea yang memilih bertempat tinggal di Gangnam maupun terlihat berada di distrik ini untuk sekedar belanja atau makan di restoran mahal.
Karena kepopulerannya di mata dunia dan kemewahan yang ditawarkan, tidak berlebihan rasanya jika masyarakat Korea Selatan berebut untuk bisa tinggal di Gangnam. Siapa tak ingin tinggal di distrik yang kini juga menjadi tujuan wisata bagi turis internasional ini? Lantas bagaimana jika kepopuleran Gangnam dibawa ke Indonesia? So excited, dong!

Ya, dengan mengusung konsep Gangnam-gu yang merupakan salah satu distrik paling maju dan populer di Korea Selatan, Pollux Properties kini menghadirkan Hunian Modern Baru di kota Bekasi, Gangnam District.



Mendengar Gangnam-nya Korea Selatan dibawa ke Indonesia dalam bentuk kawasan superblok, tentu sangat menarik perhatian, bukan? Dari segi konsep saja sudah sangat istimewa, tentu akan lebih menyenangkan jika bisa tinggal di Apartemen terbaru di Bekasi ini. Tapi apa benar Gangnam District Bekasi layak dijadikan tempat tinggal dan investasi masa depan kita? Apa saja keunggulan yang ditawarkan proyek yang total nilainya mencapai 500 juta US dollar ini? Yuk, kita kupas lebih dalam!



Mega Proyek Hunian Modern Baru di Kota Bekasi


Source: http://gangnamdistrict.com/


Gangnam District adalah Apartemen terbaru di Bekasi yang tepatnya berlokasi di jalan Siliwangi No.88 Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi. Selain membawa konsep yang diadaptasi dari Gangnam-gu, proyek ini juga dikembangkan menjadi superblok terpintar di Indonesia karena memiliki fitur smart home system di setiap unit apartemennya.

Pihak pengembang, Pollux Properties dari Singapura membangun proyek ini di atas lahan seluas 2,5 hektar yang memiliki 18 tower apartemen, Hotel Louise Kienne, SOHO, dan shopping mall. Hunian modern baru ini rencananya akan memiliki lebih dari 5.600 unit apartemen dengan fasilitas car parking yang mampu menampung hingga kurang lebih 1.720 kendaraan.
Gangnam District Bekasi dibangun dengan arsitektur modern kelas dunia yang mencerminkan kemewahan dan kemajuan distrik Gangnam di Korea yang kini hadir di pusat kota Bekasi.


Lokasi yang Strategis di Kota Bekasi

Source: http://gangnamdistrict.com/

Kalau boleh saya bandingkan, Gangnam di Korea Selatan memiliki persamaan dengan kota Bekasi. Siapa sangka Gangnam yang merupakan kawasan elit itu dulunya hanya berupa area persawahan dan lahan kosong? Barulah selama beberapa dekade terakhir Gangnam yang berada di ibukota Seoul berkembang sangat pesat menjadi distrik mewah yang maju.

Tidak menutup kemungkinan Bekasi pun akan menjadi semaju Gangnam. Letak Bekasi yang relatif dekat dengan ibukota Jakarta saat ini memiliki perekonomian dan pembangunan infrastruktur yang berkembang cukup pesat. Contohnya pembangunan Light Rail Transit (LRT) dan Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu serta Aeromovel atau kereta dengan penggerak tenaga angin dan listrik mirip seperti yang ada di Bandara Changi Singapura dan akan menjadi yang pertama di Indonesia.

Source; http://gangnamdistrict.com/

Gangnam District Bekasi sendiri memiliki lokasi yang strategis, yaitu hanya 50 meter dari kampus Trisakti dan 100 meter dari rumah sakit Saint Elizabeth-Bekasi. Nantinya Pemkot Bekasi akan membangun stasiun untuk Aeromovel yang menjadi akses Bekasi Selatan-Bekasi Barat tepat di depan kawasan Apartemen Gangnam District. Tentu ini menjadi nilai plus bagi siapapun yang mencari hunian idaman.



Smart Lifestyle Concept For Smart Living


Source: http://gangnamdistrict.com/

Setiap unit apartemen di Gangnam District Bekasi dilengkapi dengan teknologi smart home system yaitu teknologi untuk mengaktifkan dan mematikan daya listrik apabila penghuni tidak berada di tempat. Penghuni juga dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone-nya serta mengontrol beberapa appliance apartemen dengan lebih mudah. Kita tak lagi merasa was-was kalau meninggalkan rumah. Disediakan pula 24 jam home care service dan laundromart (laundry) untuk penghuni. Life is like that easy!



Hunian Modern Dengan 2 Tipe Pilihan


Di Gangnam District Bekasi kita bebas memilih unit apartemen yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan kita karena disediakan dua tipe ruangan di dalamnya.


*Studio Room*


*2 Bedroom*


Keduanya menonjolkan desain ruangan yang smart dan terpadu serta dilengkapi dengan furniture masa kini yang menggambarkan hunian modern baru. Bahkan kita masih bisa menambahkan sentuhan personal sesuai keinginan kita karena interior design-nya yang tertata apik dengan luas ruangan yang mumpuni.



Fasilitas Terlengkap dan Mewah Layaknya Gangnam-gu


Source: http://gangnamdistrict.com/


Apartemen Gangnam District memiliki fasilitas publik terlengkap yang pastinya akan menunjang kehidupan bergaya urban living. Konsep modern dan mewah yang diadaptasi dari Gangnam di Seoul tentu akan memanjakan kita layaknya kehidupan Negeri Ginseng tersebut.




Fasilitas lain? Masih banyak dong!




* Waterpark di lantai 9. Ini adalah waterpark tertinggi dan pertama di Indonesia. Daebak!

* Infinity Pool di lantai 9 atau dengan kata lain Marina Bay Sand Singapore-nya Bekasi

* Ruang Terbuka Hijau seluas 1,3 hektar dengan AMPHI THEATRE di tengahnya (seperti di Mall Central Park)

* Free Shuttle Bus untuk penghuni menuju fasilitas-fasilitas umum di wilayah Bekasi

* Rooftop Garden, Children's Playground, Sky Garden, Sky Bridge, dan masih banyak lagi.




Sensasi Belanja Ala Gangnam di Pollux Mall


Source: http://gangnamdistrict.com/


Kalau Gangnam punya COEX Mall, yang mana merupakan mall bawah tanah terbesar di Asia, maka Gangnam District Bekasi punya POLLUX MALL. Interior-nya didesain layaknya mall di Gangnam yang terkenal, membuat sensasi belanja kita terasa lebih mewah. Bahkan Lottemart sudah menandatangani kontrak untuk hadir di Pollux Mall. Dan bagi yang suka nongkrong juga wajib mengunjungi Pollux Mall. Akan ada banyak cafe dan restaurant keren yang siap menyambut kita.



Harga Terjangkau

Kalau melihat dari keunggulan konsep dan fasilitasnya yang lengkap nan mewah, mungkin ada yang berpikir harga tiap unit apartemen Gangnam District pasti sangatlah mahal. Iya, saya juga berpikir seperti itu. Tapi ternyata harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar 13 juta rupiah per m2 atau mulai 280 jutaan untuk apartemen tipe Studio.
Selain itu Gangnam District Bekasi telah bekerjasama dengan 8 Bank Nasional (Bank Mandiri, BTN, BRI, Maybank, CIMB Niaga, Bank Artha Graha, MNC Bank, ICBC Bank) sehingga pengajuan KPR jauh lebih mudah dan bisa sampai dengan 15 tahun. Bahkan ada fasilitas cicilan tanpa Down Payment (DP) sampai dengan 60 kali.



Pollux Properties Sebagai Developer Sukses di Balik Gangnam District Bekasi




Kalau kita tengok behind the scene dari mega proyek apartemen Gangnam District Bekasi, kita akan mendapati Pollux Properties sebagai developer-nya. Pollux Properties yang sebelumnya suskes dengan proyeknya bernama Chadstone, berasal dari Singapura dan telah dikenal sebagai pengembang bertaraf internasional dengan kantornya yang tersebar di seluruh dunia. Pollux Properties juga telah mendapatkan banyak penghargaan sebagai salah satu developer terbaik dunia.




Source: http://gangnamdistrict.com/


So, pada akhirnya jika ditanya tentang tempat tinggal impian, pilihan saya akan jatuh ke apartemen Gangnam District, sebuah hunian modern baru ala Korea di kota Bekasi.
Dengan kehadiran Gangnam District sebagai Apartemen terbaru di Bekasi, rasanya tidak akan mustahil kalau kota ini akan menjadi kota bertaraf internasional dan menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Konsepnya yang unik nan mewah ditunjang fasilitas terlengkap dan lokasi strategis, tentunya Gangnam District Bekasi akan menjadi hunian impian sekaligus investasi terbaik bagi siapapun. Jadi, sudah siap menjadi bagian dari Bekasi Dream Landmark?







GANGNAM DISTRICT BEKASI
버까시 랜드마크 꿈꾸며

Jalan Siliwangi No.88 Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi
Telp. 021 8067 1207
WhatsApp : 0818 06175145

Twitter : @gangnamdistrict
Instagram : gangnamdistrict
Youtube : Gangnam District




“Berpartisipasi dalam Blog Contest GANGNAM Bekasi Dream Landmark”



* All pictures credit: Gangnam District Bekasi, edited by me.

** Sources:

http://gangnamdistrict.com/
https://gangnamdistrictapartment.com/
https://id.wikipedia.org/wiki/Distrik_Gangnam
http://global.gangnam.go.kr/globalIndex.do?lang=en




THANK YOU FOR READING
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+   ׀׀   Twitter

26 comments:

  1. amazing:)

    NEW BLOG ! please follow me : YOUNG BLOG

    ReplyDelete
  2. This place looks great. Would love to visit it sometime.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Thank you for reading and stopping by, Gabrielle:)

      Delete
  4. Wah Aku baru tau di bekasi Ada Gangnam district. Modern banget keliatannyaaa

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Ay, ini baru launched tanggal 25 februari kemarin:) Konsepnya top banget emang apalagi buat pecinta Korea hihii^^

      Delete
  5. Thank you for following my blog.
    I follow you via GFC :)

    Have a lovely day!
    Sabine - lilyfields.de

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by, Sabine:)
      Keep in touch!^^

      Delete
  6. wah kayaknya seru nih kalo main ke bekasi nanti :D

    Oh Dear Bumblebees

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya ce, bekasi berasa korea di Gangnam District hehee:D

      Delete

  7. everything looks great, always I wanted to have an apartment in NYC <3

    http://wooho11.blogspot.com/ - i invite <3 follow me-will respond with

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for stopping by :)
      Will go heading your blog soon^^

      Delete
  8. Waaah ini dekat rumahku hehe.
    Kawasan apt di Rawa Lumbu ini banjir ga ya kira-kira?

    Salam kenal ya Cintya.

    Cindy,
    aprilijournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cindy!
      enak dong bisa main2 ke gangnam district kalau deket rumah kamu;)
      lihat dari arsitekturnya sama developer sekelas Pollux, kayaknya bakal bebas banjir deh...

      Delete
  9. Wow, that apartment has everything, so it seems that to not neccesary to go out outside, ha:P You did great work on presentation of this investment, dear Cintya:)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. I do agree with you, Ivonne. This aprtment has complete great facilities inside:)
      Thankyou for reading Dear Ivonne^^

      Delete
  10. Bisa bebas banjir ya, cuma kalo ada gempa gimana cyn?

    Designnya top markotop sesuai dengan konsep modern people

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, desainnya top banget mbak Nita. Harusnya kalau arsitekturnya kokoh biar diguncang gempa bangunannya tetap aman yaa:)

      Delete
  11. Very nice post, i loved the intro, so true!
    Thank you for your comment on my blog

    XoX - Vettae
    www.sofrenchychic.com

    ReplyDelete
  12. Wah, aku baru aja denger dari temenku orang Korea yang tinggal di Jakarta dia bilang ada daerah dg suasana Korea banget, ternyata disini yaa, wow, kayaknya semakin banyak orang Korea yang pindah ke Indo nih :))

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |FACEBOOK| |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii, iya ya Chel! Hallyu wave semakin kuat kayaknya:)
      jadi tambah pingin ke gangnam district. sapa tau dapet oppa ganteng #eh XD

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014