Friday, December 2, 2016

[ REVIEW ] PIXY CLEANSING EXPRESS BRIGHTENING – BERSIH DAN LEMBUT DALAM SATU LANGKAH

Friday, December 2, 2016


Halo beauties! How’s your day? I hope your day’s as sweet as mine ^^

I’m going to share my currently fave cleanser product from Pixy. It is Cleansing Express Brightening. And I will write it in Bahasa, so for my International Readers please use the translate button to read it in other languages:)

And by the way, I’ve just reviewed the Cover Smooth Two Way Cake from Pixy here!


Kenal produk dari Pixy ini sudah lama banget, sejak mulai belajar main-main sama makeup. Waktu itu karena belum tahu banyak tentang produk cleansing yang bagus, jadilah aku ikut-ikutan teman kos pakai Pixy Cleansing Express Brightening. Saat itu pertimbangannya hanya satu, harganya murahh! Hehee...
Memang pada akhirnya aku lebih suka pakai oil-based cleanser untuk membersihkan makeup. Tapi saat travelling atau pas lagi bokek, aku selalu menjadikan produk ini di list pertama. Yuk, baca terus review-nya!


NAME:
CLEANSING EXPRESS BRIGHTENING

BRAND:
PIXY

TYPE:
MAKEUP CLEANSER

WEIGHT:
100 mL / 150 mL


WHERE TO BUY:
PIXY OUTLETS, SUPERMARKET, MINIMARKET


“Pembersih sekaligus Penyegar yang tidak mengandung alkohol sehingga lembut untuk membersihkan kotoran dan makeup. Dapat digunakan untuk daerah sekitar mata dan bibir.”


PACKAGING

Pixy Cleansing Express Brightening dikemas dalam botol plastik berwarna biru muda. Warna birunya adem, kelihatan fresh. Desainnya juga cantik. Botolnya simpel ya, enggak banyak lekuk-lekuk atau bentuk yang aneh-aneh. Ukuran yang 100 mL pas banget untuk dibawa travelling soalnya si botol termasuk slim in size dan enak aja kalau digenggam. Kalau yang 150 mL, menurutku agak bulky jadi cocoknya yaa ditinggal di rumah buat tandon.




Tutup botolnya flip top dan bisa dilihat kalau lubang untuk keluarnya isi produk tuh kecil banget. Aku suka karena membantu banget biar isi produknya enggak tumpah-tumpah. Tutupnya cukup rapat juga makanya tetap aman saat dimasukin ke dalam tas kalau sedang dibawa travelling.
Informasi produk, ingredients, bla bla bla... ada di bagian belakang botol. Klik gambar buat zoom in, okay? Untuk expired date-nya ada di bagian bawah botol. Sayangnya aku lupa enggak ambil fotonya, hee... maafkanlah... *w*




SCENT & TEXTURE

Pixy Cleansing Express Brightening ini masih mengandung fragrance, tapi kadarnya enggak terlalu banyak kok. Wanginya sendiri sebenarnya fresh banget akan tetapi enggak strong. So far masih oke dan tidak mengganggu meski dipakai buat ngebersihin daerah hidung.





Tekstur dari produk ini cair, yes. Mirip air biasa yang warnanya putih bening. No wonder lah, komposisi terbesarnya kan memang water, hihii...
As I said, lubang tempat keluarnya produk dibuat kecil dan dapat tertutup rapat, jadi enggak perlu takut tumpah walaupun konsistensi produknya cair seperti air biasa. Aman kok!



Produk ini tidak mengandung alkohol. Yay! Aman sekalipun dipakai kulit yang sensitif karena selain non-alkohol, produk ini juga telah teruji secara klinis. Sejak pertama pakai sampai sekarang, aku enggak ada keluhan seperti breakout atau merah-merah. Besides, enggak perih juga saat diusapkan ke wajah. Mungkin karena produk ini alcohol free kali, ya.
Produk cleanser ini juga 2 in 1. Jadi dia pembersih sekaligus penyegar gitu, praktis deh. Aku suka sama konsep yang 2 in 1 kayak gini, soalnya sisa makeup bisa terangkat sampai bersih dan di sisi lain enggak membuat kulit jadi kering. Tapi walaupun begitu, setelah selesai cuci muka pakai facial wash, aku tetap apply toner lagi sih hehe...


RESULT

Pixy Cleansing Express Brightening termasuk efektif untuk membersihkan makeup di wajah saat ritual bersih-bersih. Cara pakainya seperti produk cleanser pada umumnya ya. Basahi kapas dengan cairan produk ini lalu usapkan ke wajah.
Nah, sekarang mari kita tes keampuhan Pixy Cleansing Express Brightening dalam membersihkan makeup yang menempel di kulit!

 
Di tanganku sudah aku oleskan empat produk. Mulai dari atas ada lipstik glossy dari Etude House (review here), lip tint Tony Moly, eyeliner Maybelline dan yang paling bawah maskara Dolly Wink.

Hasilnya ada di bawah ini. Kalau hanya satu kali usap, maskara Dolly Wink which is waterproof mascara masih tidak terganggu gugat, sedangkan produk lain yang enggak waterproof udah pada kehapus. Setelah beberapa kali usap, barulah semua makeup tadi bersih, cling! Dolly Wink mascara yang waterproof juga bisa dibersihkan pakai Pixy Cleansing Express Brightening ini^^
Memang butuh effort juga sih kalau harus menghapus yang waterproof pakai produk ini. Tapi yang penting, bisa!!!


*PS: Itu yang garis-garis merah bukan sisa lipstick maupun lip tint yang belum bersih, ya. Itu memang bekas cakaran kucingku, Lemon. Yahh, that’s always happened when your cat is loving you too much -.-

TIP: Untuk menghapus maskara atau eyeliner waterproof pakai cleanser ini cara lebih mudahnya adalah tempelkan kapas yang telah dibasahi Pixy Cleansing Express Brightening ke mata dan tahan selama beberapa detik, lalu usap perlahan dengan sedikit ditekan. Ulangi lagi kalau perlu. So far, enggak bikin mata pedih.
*PS: Produk ini bukan waterproof makeup remover, yah. Jadi meski bisa dipakai untuk menghapus beberapa waterproof makeup, daya cleansing-nya tetap tergantung staying power dari waterproof makeup yang kalian pakai.


FINAL VERDICT

Overall, aku suka Pixy Cleansing Express Brightening karena selain oke untuk membersihkan sisa makeup, produk ini enggak membuat jerawatan dan enggak perih saat dipakai. Dan memang produk ini enggak membuat kulit kering malah kulit terasa lembut dan lembab setelah memakai cleanser ini. Kalau untuk efek cerahnya, errr... I haven’t felt it yet.




Btw, aku pernah beberapa bahkan berkali-kali ketiduran setelah menghapus makeup pakai Pixy Cleansing Express Brightening tanpa cuci muka pakai air dan face wash. Paginya pas bangun, enggak ada jerawat yang nongol dan kulit juga enggak kering *u*

Walaupun hemat karena harganya murah, tapi di aku produk ini cepet banget habis. Makanya saat beli, aku selalu ambil lebih dari satu buat persediaan. Soalnya aku bisa menghabiskan sampai tiga bahkan empat kapas saat membersihkan wajah dan leher, tergantung makeup yang dipakai tebal apa enggak. Aku juga punya kebiasaan membasahi kapasnya sampai benar-benar basahhh keseluruhan pakai produk ini, kecuali untuk daerah mata kapasnya jangan basah-basah parah biar cairannya enggak masuk ke mata.
Yang jelas kemampuan membersihkan makeup dan kotoran serta efek lembut plus lembab produk ini patut diacungi jempol, dua jempol deh! ;)

Repurchase? YES!

Recommended? Of Course!



Praktis, pembersih dan penyegar dalam satu produk 
Membersihkan makeup dengan baik 
Alcohol free, tidak pedih di mata 
Hasilnya bersih, lembut dan tidak kering di kulit 
Murah dan mudah didapat



Perlu proses berulang-ulang untuk menghapus base makeup yang agak tebal




Meet PIXY here:
Website: www.pixy.co.id
Facebook: PIXY Indonesia
Instagram: @pixycosmetics
Twitter: @PIXYIndonesia
Youtube: PIXY Indonesia



THANK YOU FOR READING AND SEE YOU ON MY NEXT POST!
HAVE A GREAT DAY!




Instagram   ׀׀   Facebook   ׀׀   Bloglovin   ׀׀   Google+

32 comments:

  1. Great review!

    Have a nice day! :)

    ReplyDelete

  2. it has some really good products.
    Have a good weekend
    www.soslubadem.blogspot.com.tr

    ReplyDelete
  3. Nice review dear, looks like something I'd try.

    xx
    www.thestylefanatic.com

    ReplyDelete
  4. waaah, bagus ya ini dalam ngebersihin makeup yang waterproof sekalipun. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hello,
    This is a nice review with usefull pictures!

    ReplyDelete
  6. A very interesting post !!!
    We'll be in touch!!!!

    ReplyDelete
  7. Aku juga masih setia banget sama produk ini cos dia cocok banget untuk kondisi kulit dan kantongku hehehe...

    coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. This look amazing.
    http://societyfix.blogspot.com.eg/

    ReplyDelete
  9. Sounds like really a good product, thanks a lot for sharing, my dear!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  10. Great review, Cintya, good to know that it's really good product, I'll keep in mind this "cleaning express" ;)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. Selama ini aku selalu pake cleanser yang oil nah begitu tau ini form nya air, kayaknya boleh dicoba nih, hihihi Thanks for the complete review Cintya! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasa pake Hadalabo yg oil, Chel. Tapi kalau lagi bokek atau kehabisan Hadalabo, ini jadi alternatif pertamaku, hehee

      Delete
  12. Aku salah fokus sama tangannya, seperti ada merah2 bekas cutting (semoga bukan) x_x
    Nice review btw. Produk ini udah ada di wishlist aku tp belum sempat belii

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cutting kok Ardaa...hahaa.. itu dicakarin kucingku (KDRT ala kucing)
      Ayo beliii

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Samaan akupun langganan sm cleansing express nya pixy yg brightening tapi dulu 😌, sekarang belinya yg hijau anti acne karena bbrp bulan ini jerawat pd dateng 😥.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014