Saturday, July 16, 2016

[ MAKEUP REVIEW ] APRILSKIN MAGIC SNOW CUSHION PINK

Saturday, July 16, 2016



Hello world! Cintya’s here!

Siapa yang nungguin review dari Magic Snow Cushion terbarunya AprilSkin? Now, here we are with the cutest AprilSkin Magic Snow Cushion PINK! International readers, please use translate buttons because this article is written in Bahasa.
Aku sudah pernah mengenalkan produk ini di postinganku sebelumnya. Kalian bisa baca intro-nya di sini. Intinya ini adalah seri terbaru dari Magic Snow Cushion-nya AprilSkin yang lagi happening banget di Korea. Dan seri terbaru dari Magic Snow Cushion ini memiliki formula yang sangat moist dengan hasil akhir yang dewy and natural.

Errrr... sebenarnya cushion dengan efek dewy ini bukan gayaku sih, secara kulitku oily cukup parah. Tapiii sejak harus survive dari breakout yang mengenaskan sekitar tiga bulan lalu, my beloved oily skin turned into crazily drryyy T^T Aku lumayan heboh mencari base makeup baru karena kebanyakan BB cream dan foundie-ku untuk kulit oily yang hasilnya matte.
So, saat tahu kalau new arrivals makeup di KoreaBuys adalah AprilSkin Magic Snow Cushion Pink, aku langsung tertarik ingin mencoba. Dan betapa baiknya KoreaBuys yang telah mengirimkan cushion imut ini kepadaku untuk dicoba secara langsung! KoreaBuys-ssi~ Gomawoyo!


Setelah sukses dengan Magic Snow Cushion Black yang memiliki coverage “magic” dan Magic Snow White yang memiliki moisten formula, sekarang AprilSkin kembali menambah cushion series mereka dengan Magic Snow Cushion Pink! Cushion ini ada empat varian; pink, green, purple, dan beige. Yang aku punya adalah varian dengan warna pink.




NAME:
MAGIC SNOW CUSHION PINK SPF 50+/PA+++

BRAND:
APRILSKIN

COLORS:
#01 PINK

TYPE:
BB CUSHION

WEIGHT:
15 Gr




PACKAGING

Outer box-nya simpel dan terlihat elegan banget dengan warna pinky gold yang unik dan glossy. Aku sebenarnya lebih suka kalau warnanya pastel pink sih, biar lebih kawaii. Tapi yang ini oke juga kok. Looks mature and posh.




Box-nya tidak didesain macam-macam jadi terlihat berkelas banget. Plain pink dengan hologram “APRILSKIN” di bagian tengah dan embos “AprilSkin Magic Snow Cushion” di  seluruh bagian depan box. Di bagian belakang box, sebelah pojok kanan ada hologram sticker AprilSkin sebagai tanda kalau produknya asli. Kalau kalian beli cushion ini di KoreaBuys, maka tidak perlu khawatir pada barang palsu karena semuanya direct dari Korea dan dijamin 100% asli. Ada stikernya juga tuh^^

Stiker 100% original dari KoreaBuys dan AprilSkin



Semua deskripsi produk ini tertulis di bagian belakang dan samping box. Sayangnya, semuanya dalam Korean Hangul. Bisa sih baca hangul-nya, tapi artinya banyak yang aku enggak tahu, hehee...
Oh yes, cushion pink ini bisa dipakai hingga 12 bulan setelah dibuka. Pastikan kalian memperhatikan expired date setiap kosmetik yang kalian pakai agar kulit juga tetap sehat, okay!









Packaging dari cushion-nya sendiri like-usual-cushion-should-be lah. Standart dalam bentuk round compact dengan warna sama seperti box-nya. Kamu juga bisa bercermin pada cushion case-nya yang memang sebening cermin, in pink hint tentunya.
Yang aku suka dari desain AprilSkin adalah terlihat elegan dan berkesan mahal. Dan juga enggak bulky.




Aku suka dengan desain sekat yang memisahkan sponge dan cushion-nya. Ada lekukan yang menjaga biar sponge-nya enggak bergeser ke pinggir-pinggir dan tutupnya juga rapat. Jadi bisa menjaga isi produk agar tidak cepat kering.


APPLICATOR

Magic Snow Cushion Pink ini dilengkapi dengan ruby cell sponge yang fluffy dan cukup efektif untuk mengaplikasikan produknya pada kulit.




Awalnya aku kurang yakin karena sponge-nya bukan model air puff seperti kebanyakan cushion. Menurutku air puff sponge paling bagus untuk produk yang bertipe cushion, tapi sponge dari AprilSkin ini ternyata enggak kalah bagus dari air puff loh!
Sponge-nya berwarna pink, sangat smooth dan empuk. Cukup cepat dan rata juga hasilnya kalau kita pakai di wajah.

TIP:  Saat mengambil isi produk, jangan menekan terlalu dalam pada cushion-nya agar isinya enggak belepotan dan terserap banyak ke dalam sponge. Begitu juga saat mengaplikasikan produknya ke wajah, jangan ditekan kuat-kuat. Cukup ditepuk lembut dan santai agar merata.

Aku penasaran dengan Mochi Cushion Technique dari AprilSkin. Kalau lihat dari review para blogger tentang Magic Snow Cushion Black, di bagian tengah cushion ada curve sehingga bentuk cushion-nya sedikit unik. Dan yes, finally aku benar-benar merasakan apa itu Mochi Cushion Technique. Ha!




Saat pertama kali dibuka, curve pada cushion-nya tidak terlalu terlihat. Yang jelas, cushion-nya memiliki ukuran yang lebih kecil dari container-nya. Beda dari produk cushion lain, Magic Snow Cushion Pink ini bentuknya memang seperti kue mochi di dalam mangkuk gitu. Setelah beberapa kali dicolek-colek isi produknya, barulah curve-nya mulai terlihat.
Unik, yes. Lapisan cushion bagian atas seperti menggembung. Kalau ditekan pakai jari, seperti ada rongga di bawah lapisan tersebut. Barulah setelah itu kita bisa merasakan bantalan padat yang menampung isi produknya. Jadi lapisan yang menggembung tadi seperti pelindung hatimu gitu. So, produknya akan aman tersimpan di dalam cushion. Good, good, gooddd...




SCENT
Baunya wangi. Wangiii...
Wanginya floral dan lembut. Wangi yang girly. Cocok banget karena Magic Snow Cushion Pink ini diluncurkan untuk menyambut musim semi kemarin. Yang jelas aromanya bikin happy dan cukup relaxing di kulit.
Untuk yang punya hidung sensitif sih, mungkin agak annoying saat pertama mencium baunya soalnya cukup strong dan bertahan lumayan lama. Even after applied, baunya akan tercium sampai kurang lebih lima belas menitan. Bahkan saat membuat swatch di tangan, aku masih bisa mencium wanginya after 30 minutes. Hihii...



TEXTURE

Kebanyakan produk cushion punya tekstur yang lightweight, termasuk cushion pink ini. Content-nya cukup watery juga sehingga cepat meresap dan enggak berat saat dipakai.
Untuk shade #01- Pink ini memiliki warna putih yang cenderung pinkish, sangat cocok untuk membuat efek muka jadi lebih cerah. Untuk kulitku yang cenderung pale, cushion ini membantu membuatnya tampak lebih sehat dan lembap.




Magic Snow Cushion Pink ini enggak terasa lengket di kulit. Walaupun hasilnya melembapkan dan glowy, tapi tidak membuat kulit berminyak juga. Jadi efek moist-nya pas banget. Masih wearable untuk cuaca di Indonesia yang cukup panas.

COVERAGE

Base makeup dengan tekstur yang light dan efek moist biasanya memiliki kekurangan pada daya cover-nya. Yeah, cushion ini juga begitu. Coverage-nya sheer. Dan enggak buildable. Setebal apapun kamu mengaplikasikannya, it can’t hide your acnes nor your dark spots. Sebaliknya, efek terbaik dari cushion ini selain melembapkan adalah mencerahkan.
Yass, meski enggak cukup baik soal coverage, cushion pink ini lumayan oke untuk membuat kulit kusam terlihat bright dan fresh. Yang aku suka karena efek brightening-nya terlihat natural dan enggak hiperbola. Jadi mampu meratakan warna kulit juga.



Swatch-nya bisa dilihat pada gambar. Bagian yang menggunakan cushion ini tampak lebih halus dan cerah. Efek glowy-nya juga bagus banget, terlihat natural.




Personally, aku jelas enggak cukup kalau hanya pakai cushion ini saat ada acara tertentu. Masih perlu pakai concealer, BB cream ataupun foundation untuk memberikan coverage ekstra pada bekas breakout-ku kemarin.
So, aku pakai cushion ini sebagai primer sebelum mengaplikasikan BB cream atau foundie. Sebelumnya primer favoritku dari DHC yang Acne Care. Setelah cobain AprilSkin Magic Snow Cushion Pink ini, ternyata hasilnya lebih bagus di kulitku yang sekarang. Jadi aku selalu aplikasikan cushion ini untuk bikin kulitku lebih supel saat harus memakai full makeup.



FINAL VERDICT

So far, yang paling membuatku suka memakai Magic Snow Cushion Pink ini adalah produk ini enggak bikin breakout di wajahku yang sensitif. Yay!
Aku jarang memakai cushion ini sebagai single base makeup, tapi aku selalu memakainya sebagai primer. Setelah mengaplikasikan produk ini, kulitku jadi lebih moist dan halus. So, BB cream dan foundie yang kupakai jadi lebih mudah diaplikasikan. Besides, hasil pemakaian BB cream bertekstur matte jadi lebih bagus dan enggak cakey setelah menggunakan Magic Snow Cushion Pink.

Untuk FOTD postingan ini, aku pakai Magic Snow Cushion sebagai primer + Skinfood Rice Concealer + Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream. Finishing-nya, aku juga aplikasikan lagi Magic Snow Cushion Pink di bagian hidung sebagai highlight agar wajahku lebih glowy.



Efek melembapkannya sih, jangan ditanya lagi ya. Sedangkan untuk oil control-nya, aku belum bisa menilai secara keseluruhan. Pasalnya kulitku sebagian besar, terutama di bagian pipi, masih dalam kondisi cukup kering. Bagian yang sedikit berminyak sih di daerah hidung, itupun juga enggak terlalu parah, hihii... So far sih, bagian hidungku enggak berminyak hingga 3-4 jam.



~ Kemasannya classy and elegant and it’s all PINK!!!
~ Sponge-nya enak dipakai
~ Melembapkan, menghaluskan, mencerahkan kulit dengan hasil glowy ala Korea
~ Hasilnya ringan dan enggak cakey meski beberapa kali touch-up
~ Bisa dipakai untuk highlighting juga





~ Coverage-nya sheer
~ Wanginya (mungkin) menyengat untuk beberapa orang yang sensitif pada bau


BEST FOR:
~ Dry to normal skin type
~ Oily skin, if you are looking for a good primer product




Kalian bisa mendapatakan AprilSkin Magic Snow Cushion Pink di official website KoreaBuys dengan diskon yang menarik setiap harinya. Order juga Etude House Precious Mineral Cotton Fit BB Cream dengan 1Day Delivery Service di KoreaBuys.

Meet Korea Buys here:


Home sites : www.koreabuys.com

(akun medsos KoreaBuys ganti nama yah. Di sini kalian akan mendapatkan lebih banyak tips tentang beauty dan event terbaru KoreaBuys)



THANKS FOR READING AND SEE YOU SOON!
HAVE A GREAT DAY!



31 comments:

  1. Great post dear! Have a wonderful weekend ! :)xx

    Vildana from Living Like V & Stalia Is BAE

    ReplyDelete
  2. Oh sweetie I really loveit the effect is super cute!
    And the packaging is really lovely great review
    xx

    www.sakuranko.com

    ReplyDelete
  3. Nice review, it looks great. Nice blog!

    I followed you on Google Friend connect- follow me too?

    www.fantailflo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Flo! Thanks for stopping by and following my blog. Will follow you back when I'm online on my PC soon:)

      Delete
  4. This cushion looks so lovely, I have to try it :)

    ReplyDelete
  5. Such a great product :)

    I'm following you on GFC :)

    mystylishcorner.blogspot.ba

    ReplyDelete
  6. gorgeous post :)
    have a nice week! kisses :)

    http://itsmetijana.blogspot.rs/

    ReplyDelete
  7. How cute! :)
    Follow back ;)
    http://dramabeautyy.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Great to see that you liked it! I actually have the green one that I'll be reviewing soon :) reading your review gives me high hopes that it'll work well. Can't wait to use it!

    www.thewanderingkitsune.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. I will wait your review about the green one, Nicole. Next, I will try it too^^

      Delete
  9. Great post! Follow your blog!

    Welcome to my blog - http://bezdushna.blogspot.ru

    ReplyDelete
  10. Thanks for the introduction!
    xx from Bavaria/Germany, Rena
    www.dressedwithsoul.com

    ReplyDelete
  11. Sounds like great brand, this powder looks really good on your skin, dear, what's more, I love girly packaging, it caught my eye ;)

    http://crafty-zone.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Kelihatannya bagus! Tapi, kan itu warna seri-seri tuh, nah, kalau misal yang hijau apa juga nanti jatuhnya ke kulit jadi hijau? :(

    Visit my new post http://peachy-peachs.blogspot.co.id/2016/07/college-experience-end-of-year.html (Ristra)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HEhee... enggak dong:) Kalau hijau itu lebih nge-cover redness di wajah. Biasanya jadi agak putih gitu di wajah tp ampuh buat menyamarkan kemerahan^^
      Okey, go heading your blog^^

      Delete
  13. I'd use it as a primer too if I were to buy this. Hehe. Have you tried their black/white cushion foundation?

    ieyra h. | blog

    ReplyDelete
    Replies
    1. not yet, the black one was my wishlist but since my skin's being very dry so I canceled to buy that:)
      Thank you for stopping by, dear:)

      Delete
  14. Wah, aku belum sempat cobain cushion Etude yg sesuai tone wajah skrg sudah ada April Skin , bikin ngiler deh ini & bingung mau coba yang mana dulu hahaha~
    Mungkin aku bakal coba yg warna ungu deh , thank you buat review nya Cintya, you did it great as always! oh ya btw, km tinggal di Surabaya juga ? :o

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO BLOG|
    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Chel, banyak cushion2 baru yang bikin galau pingin nyobain satu-satu. Ntar kalau udah cobain yang ungu, share review nya ya!
      iyes, tp aku bukan asli Sby...hehee

      Delete

Feel free to comment because I do love reading every comment of yours. But please, do not spam;)
Thank you for visiting my blog. Hope you enjoy it^^

SAYCINTYA Beauty & Fashion Blog © 2014